Daerah Tempat Tinggal Terbaik di Tangerang

Daerah Tempat Tinggal Terbaik di Tangerang

Tangerang merupakan salah satu kota terbesar di provinsi Banten. Di sinilah banyak pengembang kota raksasa memutuskan untuk membangun kota satelit di seluruh kota itu sendiri. Kota satelit adalah distrik kecil yang berbatasan dengan kota besar yang merupakan inti dari wilayah metropolitan. Mereka tidak sama dengan pinggiran kota atau subdivisi kota. Kota satelit ini memiliki pemerintahan kotamadya yang berbeda dari kota inti, seperti yang “diatur” oleh pengembangnya sendiri. Kota-kota satelit ini dikenal berada “di luar” dari wilayah metropolitan mereka yang lebih besar tetapi masih berada di dalam yurisdiksi mereka. Kota satelit ini juga mandiri karena cukup besar. Ada developer seperti Lippo Group dan BSD group yang merupakan dua developer terbesar di Indonesia. Untuk membantu kamu menavigasi jalan kamu melalui Tangerang, kami memiliki daftar enam lingkungan terbaik di Tangerang.

Lippo Village

Lippo Karawaci

Lippo Karawaci adalah salah satu kota satelit terbesar dan terkaya di Indonesia. Dulunya merupakan kawasan rawa tetapi telah dipugar dan dibuka pada tahun 1993 oleh pemiliknya, Mochtar Riady. Kota satelit ini berpenduduk 70.000 jiwa dan banyak dari mereka adalah ekspatriat dari negara lain. Luas total mereka hampir 200 hektar. Terdapat beberapa fasilitas seperti sekolah dan rumah sakit yang juga merupakan bagian dari Lippo Group. Rumah sakit tersebut bernama Siloam Hospitals dan sekolah seperti Sekolah Pelita Harapan dan Sekolah Dian Harapan. Ada juga mall di pusat kota bernama Supermall Lippo Karawaci yang menjadi signature mall mereka. Ada juga hotel berbintang empat dan country bernama Aryaduta Hotel and Country Club. Hampir 200.000 pengunjung datang ke sini setiap hari, dan banyak dari mereka suka bermain golf di Imperial Klub Golf.

Bumi Serpong Damai

BSD City

Bumi Serpong Damai atau biasa disebut BSD merupakan salah satu kota satelit di Tangerang. Ini adalah komunitas yang dikembangkan secara pribadi di Serpong yang dikelola oleh BSD Group. Mereka memiliki luas total 6.000 hektar dan merupakan rumah bagi 100.000 orang. Sebagian besar yang tinggal di sini adalah kelas menengah-atas di Indonesia. Mereka memiliki lingkungan yang terjaga keamanannya dengan masing-masing memiliki tema yang berbeda. Beberapa fasilitas yang ada di BSD adalah rumah sakit seperti Rumah Sakit Bethsaida dan mall seperti Aeon Mall. Indonesia Convention Exhibition atau ICE yang merupakan pusat pameran terbesar di Indonesia juga berlokasi di sini. Ada juga berbagai sekolah internasional seperti SInarmas World Academy dan sekolah Jakarta Nanyang. BSD mungkin salah satu tempat terbaik bagi ekspatriat untuk tinggal di Indonesia karena sangat ramah ekspatriat.

Alam Sutera

Alam Sutera

Alam Sutera adalah kota satelit di Tangerang. Merupakan salah satu kota satelit terbesar di Provinsi Banten dengan luas daratan 8000 hektar. Kota ini dimiliki dan dikelola oleh Alam Sutera Realty yang merupakan anak perusahaan Argo Manunggal Group. Didirikan pada tahun 1993 oleh pendiri dan pemiliknya, Harjanto Tirtohadiguno. Misi perusahaan mereka adalah memprioritaskan inovasi untuk memenuhi kualitas hidup. Mereka fokus pada pengembangan kawasan pemukiman dan kawasan komersial. Kota satelit ini terkoneksi dengan pintu keluar tol Jakarta-Merak pada tahun 2009, sehingga memudahkan akses kota. Mereka telah meluncurkan sekitar 37 cluster perumahan dan 2 gedung apartemen. Ada fasilitas hiburan di kota ini seperti signature mall mereka yaitu Mall @ Alam Sutera. Ada juga fasilitas pendidikan seperti sekolah Santa Laurensia dan Universitas Binus. 

Summarecon Serpong

Summarecon Serpong

Summarecon Serpong, juga dikenal sebagai Gading Serpong, adalah salah satu kota mandiri di kawasan Serpong di Kelapa Dua, Tangerang. Letaknya sekitar 21 km sebelah barat Jakarta. Ini dikembangkan oleh grup Summarecon Agung pada tahun 1993. Beberapa waktu kemudian, grup Paramount juga bergabung dalam proyek mereka. Namun pada tahun 2004, kedua belah pihak memutuskan untuk mengembangkan wilayahnya masing-masing dan membagi Summarecon menjadi dua bagian. Bagian pertama adalah Summarecon Serpong yang dikelola oleh grup Summarecon. Dan yang kedua adalah Paramount Serpong yang dikelola oleh grup Paramount. Salah satu dari sekian banyak fasilitas hiburan di sana adalah mal khas mereka, Summarecon Mall Serpong. Ada juga fasilitas kesehatan dan pendidikan seperti St. Carolus Serpong Summarecon dan SMAK BPK Penabur Gading Serpong. Ada juga hotel berbintang empat seperti Ibis Hotel Gading Serpong. Sangat cocok untuk kamu yang mencari komunitas ramah keluarga.

Citra Raya

Citra Raya

Citra Raya adalah pengembangan kota terintegrasi terbesar oleh Grup Ciputra. Tempat ini populer karena gerbangnya yang besar seperti lengkungan saat memasuki kota yang memiliki patung kuda di atasnya. Berbeda dengan kota satelit lainnya, Tangerang termasuk sebagai kota mandiri di Tangerang. Memiliki luas 2.760 hektar yang meliputi pemukiman dan fasilitas umum. Mereka mulai mengembangkan kota ini pada tahun 1994 dan mulai mengalami perkembangan yang pesat. Ini adalah rumah bagi lebih dari 65.000 orang yang menempati lebih dari 51 cluster perumahan dan 1.800 unit komersial. Ini adalah salah satu perumahan terbesar di Tangerang saat ini. Ada juga fasilitas umum yang juga dimiliki oleh Ciputra seperti RS Ciputra CitraGarden dan Mall Ciputra CitraRaya. Mereka juga memiliki beberapa fasilitas pendidikan seperti Sekolah Tarakanita Citra Raya dan Sekolah Citra Berkat. 

Bintaro Jaya

Bintaro Jaya

Sama seperti Citra Raya, Bintaro Jaya adalah salah satu kota mandiri di Tangerang juga. Ini dikembangkan di 1979 oleh grup Jaya Real Property dan sejak itu meningkat popularitasnya. Terhubung juga dengan tol Ulujami Serpong yang memudahkan akses ke kota. Mereka memiliki total lahan seluas 1.000 hektar dengan lebih dari 10 sektor pemukiman. Ada banyak sekali sekolah di Bintaro Jaya seperti Global Jaya International School dan Mentari International School. Mereka juga memiliki mal dan rumah sakit seperti Bintaro Jaya Xchange Mall dan RS Premier Bintaro. Bintaro juga menjadi salah satu komunitas hunian di Tangerang yang banyak dicari oleh pembeli rumah.

Jadi ini adalah 6 kota satelit terbesar di Tangerang. Kami berharap ini dapat membantu kunjungan anda ke Tangerang di masa yang akan datang.

Baca Juga: Pasar Kaki Lima Terbaik di Tangerang

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Tips untuk Tetap Produktif Dengan Banyak Deadline

Tips untuk Tetap Produktif Dengan Banyak Deadline

7 Coliving Space Terbaik di Bali

7 Coliving Space Terbaik di Bali

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *