12 Inspirasi Dekorasi Kamar Kost: Perlengkapan Aesthetic nan Simpel!

12 Inspirasi Dekorasi Kamar Kost: Perlengkapan Aesthetic nan Simpel!

Karena nilai properti di Jakarta yang cenderung meningkat, tidak jarang kost menjadi solusi bagi mahasiswa ataupun pekerja baru yang ingin tinggal lebih dekat dengan tempat kerja. Kost-kostan murah di Jakarta juga banyak, namun jarang di antara mereka menyediakan harga terjangkau dengan kamar kost yang memuaskan. Padahal, dekorasi kamar kost yang menarik juga dapat membuat ruangan lama menjadi sangat sedap dipandang. Dekorasi kamar kost juga tidak perlu terlalu mahal kok! Berikut adalah 12 inspirasi dekorasi kamar yang dapat kamu terapkan untuk meng-upgrade kamar kamu:

1. Tentukan Tema Kamar

source: Dekorasi Kamar

Salah satu kunci kamar yang aesthetic adalah ketepatan tema yang digunakan. Artinya, Anda perlu menyesuaikan warna dinding, dekorasi, perabotan, dan lain sebagainya agar dapat terpadu padankan dengan rapi. Jika dindin dan tempat tidur Anda berwarna putih, Anda dapat menggunakan perabotan dan barang-barang berwarna pastel dan abu-abu agar warna dapat tercampur dengan elegan. Jika dinding Anda cenderung berwarna gelap seperti abu-abu tua, nila, dan coklat, disarankan untuk menggunakan warna-warna senada namun dari berbagai tahapan, seperti abu-abu terang, biru muda, coklat pastel, dan sebagainya.

2. Wallpaper

source: Wallpaper

Dinding yang retak dan berlubang di kamar kost mungkin agak sulit diperbaiki jika kamu belum berpengalaman, dan khawatir justru memperburuk situasi. Untuk mengatasinya, Anda dapat mulai dari wallpaper tempel dengan beragam motif dan warna yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Cukup digunting sedikit dan kini Anda telah memperbaiki dinding tersebut!

3. Bedsheet

source: Bedsheet

Umumnya, mungkin Anda telah terbiasa dengan sprei kasur yang penuh warna dan motif. Namun, sesekali beralihlah ke Bedsheet Aesthetic yang dapat memberikan Anda visual kamar yang lebih rapi dan sederhana. Tampilan minimalis dari bedsheet polos atau 1 motif tidak hanya sedap dipandang, namun juga cocok menjadi latar virtual meeting Anda.

4. Postcard

source: Postcard

Sama seperti wallpaper dinding, postcard dapat menyembunyikan noda atau retakan di dinding, namun dalam jangka yang lebih kecil. Anda dapat menggunakan postcard K-Pop Idol, foto-foto jadul, ataupun potongan dari lembar-lembar majalah. Untuk sentuhan aesthetic, sebaiknya Anda menyesuaikan warna dan tema postcard dengan warna keseluruhan kamar.

5. Tikar Kayu

source: Tikar Kayu

Jika Anda sering menonton drama Korea, mungkin Anda sempat melihat tikar lantai kayu yang digunakan dalam beberapa adegan. Tikar ini cenderung mudah di pasang di lantai datar, anti air, dan kokoh, sehingga Anda tidak perlu memusingkan lantai retak lagi.

6. Karpet Bulu

source: Karpet Bulu

Jika Anda merasa tikar kayu terlalu sederhana, Anda dapat menambahkan karpet bulu di samping tempat tidur. Selain untuk meningkatkan estetik ruangan, Anda dapat menghangatkan kaki di karpet ini sebelum menjalani pagi Anda! Jika Anda sering lesehan, karpet ini juga akan sangat membantu Anda.

7. Meja Minimalis

source: Meja Belajar Minimalis

Kamar kecil mungkin membingungkan Anda untuk mengatur barang, namun gaya minimalis tetap dapat dilakukan! Anda tetap dapat memiliki meja belajar minimalis yang cukup Anda letakkan di samping tempat tidur Anda jika Anda memiliki tempat tidur yang tidak terlalu tinggi. Namun, jika tempat tidur Anda terlalu tinggi, Anda dapat menggunakan meja lipat kecil untuk diletakkan di pangkuan Anda. Ada juga meja rias lesehan yang dapat Anda jadikan meja belajar maupun meja rias.

8. Tanaman Rambat

source: Tanaman Rambat

Anda dapat menggunakan tanaman rambat sebagai hiasan tirai ataupun sekedar hiasan dinding di kamar kost Anda. Umumnya dekorasi kamar kost ini dapat digunakan dengan dinding dan tema kamar segala warna.

9. LED Lights

source: LED Light

Sama seperti tanaman rambat, lampu LED juga mudah disesuaikan. Kebanyakan penggunakan lampu ini menggunakan tipe Lampu LED RGB Strip karena variasi warnanya yang dapat diatur selama produk terhubung dengan listrik. Jika Anda seorang gamer, produk ini juga dapat menjadi lighting setup Anda.

10. Rak

source: Rak

Daripada membiarkan barang-barang Anda berserakkan, sebaiknya gunakan rak susun untuk menyimpan dan mengatur barang-barang Anda. Rak susun terdiri dari berbagai material, seperti kayu, metal, dan plastik. Agar menjadi nilai aesthetic, sebaiknya Anda memilih tipe rak yang sesuai dengan tema dekorasi kamar kost yang Anda rencanakan.

11. Cermin

source: Cermin

Dekorasi kamar Anda dengan cermin untuk menciptakan kesan ruang yang lebih besar. Cermin besar full body dapat menambah keindahan visual ruangan tanpa mengambil banyak tempat, terutama cermin dengan bingkai kayu sederhana.

12. Rak Gantung

source: Rak Gantung

Jika Anda tidak memiliki tempat untuk rak susun, rak dinding atau rak gantung dapat menjadi solusi Anda. Namun karena prosesnya yang cenderung permanen dan berisik, Anda disarankan untuk meminta izin dari pemiliki kost sebelum memasang rak gantung.

Kamar kost murah tetap dapat menjadi indah dengan beberapa dekorasi tambahan. Dengan sedikit ketelitian dan kegigihan, Anda dapat mememiliki kamar kost aesthetic tanpa biaya mahal sama sekali! Selamat mendekorasi

Butuh kamar kost, namun fasilitas apartemen? Anda mungkin tertarik dengan artikel ini

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Konsisten Zero Waste Lifestyle untuk Selamatkan Bumi

Konsisten Zero Waste Lifestyle untuk Selamatkan Bumi

12 Rekomendasi Anime Romantis: Dari Komedi hingga Tragedi, Sediakan Cemilan dan Tisu Anda!

12 Rekomendasi Anime Romantis: Dari Komedi hingga Tragedi, Sediakan Cemilan dan Tisu Anda!

10 Ide Keramik Kamar Mandi yang Minimalis, Menawan, dan Modern!

10 Ide Keramik Kamar Mandi yang Minimalis, Menawan, dan Modern!

Cara Membuat Kamar Tidur Minimalis dalam 10 Langkah Mudah

Cara Membuat Kamar Tidur Minimalis dalam 10 Langkah Mudah

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *