12 Cara Menggunakan Karpet Rumput Untuk Dekorasi Rumah

Apakah rumah anda terasa pengap? Ingin membuat rumah anda bernuansa alami tapi nggak tidak ingin pake ribet? Kali ini kita akan membahas tentang karpet rumput atau nama lainnya, rumput sintetis. Nah, selain ngebahas ide-ide desain kita juga akan ngebahas kelebihan, jenis, dan harganya. Yuk, disimak 12 cara menggunakan karpet rumput untuk dekorasi rumah anda! 

Baca juga: 11 Aplikasi Desain Rumah: Mudah dan Inspiratif!

Dekorasi karpet rumput untuk rumah

1. Untuk karpet di ruang tamu

Jika anda ingin mencoba karpet rumput untuk menambah nilai desain interior anda, maka salah satu caranya adalah kamu bisa coba gunakan di ruang tamu kamu. Mudah dipasang dan memberikan kenyamanan bagi anda dan tamu anda. 

2. Untuk menjadi hiasan dinding

Nah, anda juga bisa menggunakan karpet rumput sebagai hiasan tembok. Saat dipasang di tembok anda, ruangan anda akan terasa lebih sejuk dan natural looking. Anda juga dapat menggantung hal-hal lain di tembok tersebut untuk menambah estetika rumah anda. 

3. Untuk halaman belakang atau outdoor

Mungkin anda selalu berpikir bahwa halaman luar atau taman anda harus ditumbuhi oleh rumput dan tanaman alami. Namun, ada baiknya jika anda mencoba karpet rumput sebagai pengganti meluangkan tempat untuk rumput alami tumbuh. Selain memberikan efek kesejukan yang kurang lebih sama, lebih aman dan bersih daripada karpet alami, karena tidak mengundang serangga. 

pemakaian karpet rumput di area bermain anak
Source

4. Tempat bermain anak 

Memasang karpet rumput di tempat bermain anak sangatlah direkomendasikan. Selain kesejukan dan nuansa alam yang dibawa oleh karpet rumput, ia juga melindungi sang anak ketika jatuh akibat tersandung atau terpeleset. Anda bisa memastikan keamanan anak anda jika memasangnya di area bermain anak.

dekorasi kamar tidur anak dengan karpet rumput
source: fake grass

5. Kamar tidur anak

Sama idenya dengan memasang karpet rumput di tempat bermain anak, memasangnya di kamar tidur anak juga dapat melindungi anak dari tersandung atau terjedot lantai.  

6. Dijadikan alas di balkon

Bayangkan ini. Ketika anda ingin menghirup udara segar di balkoni anda, anda merasa terkejut akan sensasi dingin di telapak kaki anda. Anda sadar bahwa lantai dingin anda mengganggu anda dalam merasakan sensasi hawa pagi dari balkoni. Dengan memasang karpet rumput, anda dapat merasakan lembutnya rumput selagi menikmati hawa pagi. Mungkin jika anda suka aktivitas seperti yoga di balkoni, karpet rumput memberikan kesejukan kepada anda selagi anda melakukan aktivitas tersebut!

7. Sebagai alas di teras

Idenya kurang lebih sama dengan memasang karpet rumput pada halaman belakang atau taman anda. Anda ingin taman yang terlihat cozy namun mudah dirawat dan aman untuk anak bermain? Karpet rumput lah jawaban untuk meningkatkan nilai estetika teras anda! 

8. Menghijaukan Kamar mandi

Ide yang ini cenderung kreatif dan cocok bagi anda yang suka hijau dan alam. Ingin merasakan sensasi alam selagi membersihkan diri sendiri? Pasang karpet rumput di kamar mandi anda dan nikmati sensasi hijau! 

karpet rumput sebagai alas kamar tidur
source: megagrass

9. Sebagai alas kamar tidur

Karpet rumput selalu memberikan sensasi sejuk dan alami pada rumah anda. Nah, kalau kamu ingin kamar tidur kamu mendapatkan sensasi yang asri dan alami, karpet rumput dapat memberikan sensasi tersebut! 

pembagian ruang dengan karpet rumput
source: livspace

10. Memisahkan atau membagi ruangan 

Memiliki tempat yang cenderung minimalis dan mungil? Merasa bahwa anda tidak punya cukup ruangan untuk beraktivitas? Coba pisahkan ruangan dengan karpet rumput. Dengan ini, anda bisa membuat ruangan anda terasa lebih luas dari seharusnya 

Baca juga: 12 Pilihan Sekat Ruang Tamu Unik untuk Kesan Luas di Rumahmu

 11. Mengindahkan dapur dan ruang makan

Dapur adalah hati dari segala rumah. Anda bisa mengindahkan dapur anda dengan menggunakan karpet rumput di dapur. Manjakan kaki anda dengan karpet rumput selagi berbincang-bincang dengan keluarga saat makan malam bersama! 

Jadikan kantor atau tempat kerjamu asri dengan karpet rumput
Source: findingheadspace

12. Workspace Modis dan natural-looking 

Setiap orang butuh ruangnya sendiri untuk berkreasi dan bekerja. Maka, workspace atau workshop anda haruslah menjadi tempat dimana anda bisa menghabiskan waktu sendiri selagi fokus terhadap pekerjaan di depan anda, baik itu tugas dari bos atau hobi baru yang anda ingin coba. Karpet rumput adalah penambah ideal untuk memberikan kesan homey, membuat anda merasa nyaman dalam headspace untuk aliran sungai kreativitas anda melaju! 

Bagaimana? Ternyata banyak cara menggunakan karpet rumput untuk dekorasi rumah. Sekarang, ayo kita coba mengenal lebih baik hiasan yang akan kita pasang ini dengan menilik  jenis jenis dan harganya!

Jenis bahan karpet rumput

Ada tiga jenis bahan pembuat karpet rumput yang harus anda ketahui. Ketiga-tiga bahan ini mempunyai sifat dan keunikan tersendiri. Tapi tenang, bahan-bahan ini sering dan layak dipakai dalam membuat karpet rumput untuk dekorasi rumah. dibaca dengan seksama ya! 

Nilon

Pertama ada karpet rumput berbahan nilon. Jenis bahan ini sangat tahan terhadap perubahan cuaca. Namun, karpet ini kaku dan tidak cocok untuk tempat bermain. Karena durabilitasnya, karpet nilon sebaiknya digunakan untuk menjaga tampak taman anda. Jika daerah anda sering berganti-ganti cuaca, maka tipe bahan ini juga cocok untuk anda. 

Polyethylene 

Karpet rumput berbahan polyethylene adalah bahan dengan penawaran terbaik. Ia lumayan tahan lama juga seperti nilon, namun memiliki nilai tambah berupa ketahanan dari bau tidak sedap karena tumpahan makanan dan lain-lain. 

Polypropylene

Bahan karpet rumput ini lebih hemat daripada karpet rumput lainnya. Namun, jenis bahan ini paling tidak tahan terhadap hal-hal seperti cuaca atau bahkan dijadikan tempat bermain anak. Paling cocok untuk digunakan dalam kebanyakan contoh-contoh desain diatas. Jika anda memilih karpet ini, maka pastikan bahwa Ia tidak digunakan sebagai tempat bermain anak dan tempat bermain peliharaan.  

Polivinil Klorida

Polivinil Klorida atau PVC juga sering digunakan sebagai bahan pembuat karpet rumput di pasaran. PVC lebih murah dan terjangkau dibandingkan yang lainnya, namun kurang tahan panas dan dapat melepas gas beracun ketika terbakar. Sebaiknya tanya ke penjual dahulu mengenai inisiatif apa yang telah dilakukan untuk mencegah ini. 

Tipe Jenis karpet rumput 

Sesudah kita mengetahui tentang bahan-bahan pembuat karpet rumput untuk dekorasi rumah, mari cermati jenis-jenisnya! 

jenis swiss
source: tokopedia

Jenis swiss 

Jenis ini sering dipakai untuk lapangan futsal. Ia juga sangat tahan ketika diinjak dan digunakan untuk main berkali-kali. 

jenis jepang
source: pusat rumput

Jenis jepang 

Karpet rumput Jepang pantas digunakan untuk dekorasi. Keunikannya adalah sifat fisiknya yang persis sama dengan rumput asli Jepang 

jenis golf
source

Jenis golf 

Seperti namanya, karpet rumput golf merupakan karpet rumput yang sering dipakai di halaman golf. Jenis rumput sintetis ini memiliki tekstur yang halus ketika disentuh

Harga karpet rumput 

Dibawah ini tertera jenis dan harga karpet rumput sintetis yang bisa anda beli lewat toko online andalan anda.  Beberapa penjualan dibawah sedang mengadakan promo. Silahkan cek harganya untuk dekorasi rumah anda!

JenisHarga
Karpet Rumput Palsu sintetis artificial 100 x 100CMRp 89.500 ( 100 cm x 100   cm)
karpet rumput sintetis swiss 25 cm x 25 cm
Rp 15.000 ( 25 cm x 25 cm)
Rumput Sintetis Tebal 50 cm x 50 cmRp 45.000 (50 cm x 50 cm) 
Karpet Rumput Sintetis Swiss [1 x 1 m]Rp 250.000 (1 m x 1 m
Rumput sintetis UKURAN 50X50CM Ketebalan 10mm / 25MM / 35MMRp 32.000 – Rp 48.000 (50 cm x 50 cm)

Nah berikut adalah 12 cara menggunakan karpet rumput untuk rumah anda beserta jenis bahan, tipe dan harganya. Semoga berguna bagi anda para pembaca ketika ingin membeli atau mencari ide menggunakannya. 

Baca juga: 8 Tips Dekorasi Rumah yang Sangat Mudah

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *