9 Rekomendasi Furnitur Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

9 Rekomendasi Furnitur Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu merupakan salah satu tempat di dalam rumah yang menjadi tempat pertama yang akan dilihat oleh orang lain. Kamu dapat merubah ruang tamu kamu dengan konsep apa saja. Misalnya membuatnya menjadi ruang tamu formal, ruang tamu beranda, ruang tamu informal, ruang tamu minimalis, dan sebagainya. Namun, konsep yang sering digunakan sekarang ini adalah konsep ruang tamu minimalis.

Nah, Untuk mempercantik atau mengubah konsep ruang tamu minimalis, kamu tidak perlu merombak secara keseluruhan. Kamu hanya perlu merubah posisi atau menambahkan furnitur yang sesuai agar ruang tamu kamu tampak baru. Berikut ini beberapa rekomendasi furnitur dekorasi ruang tamu minimalis yang dapat kamu gunakan.


baca juga: Kamar Apartemen Mewah di Jakarta: Fasilitas Yang Didapatkan dan Beberapa Rekomendasi


1. Sofa Bed

Dekorasi ruang tamu yang dapat kamu gunakan adalah sofa bed. Kamu dapat menggunakan sofa bed karena lebih multifungsi dan dapat dilipat. Kamu dapat menggunakannya sebagai kursi saat menerima tamu dan menjadikannya bed saat memiliki tamu untuk meginap. Jadi, kamu tidak perlu menyediakan matras tambahan.

500+ Furniture Pictures [HD] | Download Free Images on Unsplash
Sofa Bed

Kamu juga dapat menghemat ruang dan mendapatkan ruang gerak lebih. Selain itu, menggunakan sofa bed juga akan membantu kamu menyesuaikan konsep minimalis untuk ruang tamu kamu.

2. Karpet

Selain sofa bed, dekorasi ruang tamu lainnya adalah karpet. Kamu dapat menggunakan karpet jika kamu merasa ruang tamu kamu terlihat ‘kurang’. Menggunakan karpet juga dapat menambah kehangatan lantai di malam hari. Kamu dapat menggunakan karpet bulu yang dapat menghangatkan kaki dan juga mempercantik ruang tamu kamu.

Karpet juga akan membuat tamu lebih nyaman dan kamu juga dapat bersantai di atas karpet sambil makan camilan. Selain itu, penggunaan karpet dapat menjadi penanda antara ruang tamu dan ruang tengah saat kamu tidak menggunakan sekat diantara kedua ruangan tersebut.

3. Stool

Stool merupakan salah satu furnitur murlifungsi dimana kamu dapat menyimpan barang-barang didalamnya. Stool dapat menjadi kursi ataupun meja sesuai kebutuhan dan dapat menjadi tempat penyimpanan di saat yang bersamaan. Karena ukurannya yang kecil, stool dapat ditempatkan di bagian sudut dan kamu dapat menghemat ruang.

Stool juga sangat cocok ditempatkan di ruang tamu agar terlihat minimalis. Selain ruang tamu, stool juga dapat ditempatkan di ruang kerja, kamar ataupun teras rumah.

4. Beanbag

Saat berjalan-jalan ke toko furniture, kamu akan menemukan beanbag dengan warna yang berbeda dan ukuran yang beragam. Beanbag cukup nyaman dan fleksibel jika ditempatkan di ruang tamu. Kamu dapat membeli beanbag yang berukuran kecil sehingga kamu dapat menghemat ruang.

Tips Penting Memilih Beanbag | Rumah dan Gaya Hidup | Rumah.com
Beanbag

Selain itu, beanbag juga cukup mudah dipindahkan kemanapun sesuai konsep ruang tamu kamu. Gunakan beanbag dengan warna netral agar cocok dengan konsep apapun. Kamu juga dapat menaruh di bawah meja saat tidak sedang menerima tamu.

5. Dekorasi Dinding

Kamu juga dapat menaruh beberapa foto di dinding ruang tamu atau dekorasi lainnya seperti pigura, kaligrafi, dan sebagainya. Kamu dapat mencocokkan bingkai foto dengan konsep ruang tamu kamu atau menambah hiasan unik yang akan menambah kesan minimalis pada ruang tamu.

Kamu juga dapat menambahkan tulisan-tulisan yang dicustome sendiri sesuai selera atau sesuai konsep ruang tamu kamu. Namun, jangan menambahkan terlalu banyak dekorasi agar ruang tamu dapat memiliki ruang yang cukup dan terhindar dari kesan ‘ramai’.

6. Tanaman Hias

Jika kamu menyukai alam, kamu dapat menaruh beberapa tanaman hias di ruang tamu. Kamu dapat menaruh tanaman hias plastik atau tanaman asli yang tidak membutuhkan banyak perawatan. Tanaman hias ini nantinya akan memberikan kesan fresh pada ruang tamu kamu.

Selain itu, dengan adanya tanaman juga akan membangkitkan mood tamu dan pemilik rumah. Kamu dapat menaruh pot kecil berisi kaktus atau tanaman plastik di atas meja yang diletakkan di sudut ruangan atau menggantungnya dan menempelkannya di dinding.

7. Cushion

Dekorasi ruang tamu lainnya dapat menggunakan cushion. Cushion merupakan bantal yang cukup mudah untuk diganti-ganti. Jika konsep ruang tamu minimalis kamu berwarna abu-abu, kamu dapat menggunakan warna cerah seperti tosca atau pink yang akan menambah kesan hidup pada ruang tamu.

Cushion juga tersedia dalam berbagai bentuk, kamu dapat menemukannya di toko-toko furnitur terdekat. Ini akan membuat ruang tamu kamu berbeda dari yang lain. Tamu juga nantinya akan merasa nyaman untuk mengunjungi rumah kamu.

8. Lampu Hias

Selain tanaman hias, lampu hias juga dapat menghidupkan suasana ruang tamu kamu. Kamu dapat memasang lampu gantung atau lampu tinggi yang diletakkan di sudut ruang tamu. Selain untuk pencahayaan, lampu hias juga akan memberikan kesan indah dan lebih aesthetic.

lampu-hias-yang-dekoratif
Lampu hias

Kamu juga perlu memperhatikan tipe pencahayaan yang akan kamu gunakan. Terdapat tiga tipe yaitu Task Lighting yang akan memberikan pencahayaan pada objek tertentu, pencahayaan aksen yang memberikan cahaya yang berfokus pada dinding, dan Ambient Lighting yang memberikan cahaya ke seluruh ruangan.

9. Meja

Kamu juga dapat menggunakan meja yang unik atau yang memiliki desain yang cantik. Terdapat banyak pilihan meja yang dapat mempercantik ruang tamu kamu seperti meja kayu alami, meja bundar multifungsi, dan meja dengan rak.

Peletakan meja juga penting karena harus sesuai dengan konsep yang kamu gunakan. Selain itu, pemilihan warna dan bahan juga sangat penting agar sesuai dengan kursi dan dekorasi ruang tamu lainnya.


Itulah beberapa rekomendasi furnitur dekorasi ruang tamu yang dapat kamu gunakan. Dengan dekorasi ini, ruang tamu kamu akan terkesan hidup dan lebih fresh. Tamu juga akan merasa nyaman saat berkunjung ke rumah kamu. Dekorasi ini juga nantinya dapat membangkitkan mood kamu untuk berkegiatan.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *