Department Store Terbaik di Jakarta

Kalau kamu punya rencana jalan-jalan keliling Jakarta, pasti sudah tahu apa yang akan kamu hadapi: jalanan yang ramai, lampu yang berkedip-kedip, dan lain sebagainya. Kamu dapat menikmati beberapa budaya dan hiburan khas Jakarta. Berbelanja adalah salah satu dari banyak kegiatan yang bahkan lebih boros di Jakarta daripada di tempat lain. Department store yang bagus adalah sahabat berbelanja, baik kamu mencari pakaian, barang kecantikan, aksesori, atau bahkan peralatan rumah tangga. Inilah mengapa kami membuatkan kamu daftar department store terbaik di Jakarta!

1. METRO Department Store

view of METRO Department Store
METRO Department Store

METRO Department Store adalah perusahaan retail di Indonesia yang merupakan pemilik dari PT Metropolitan Retailmart. METRO sudah memiliki 5 gerai di Jakarta. Gerai pertama resmi dibuka pada tahun 1991 di Pondok Indah Mall sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat di lingkungan hunian eksklusif Pondok Indah dan sekitarnya. Mengulang kesuksesan METRO Pondok Indah, gerai kedua dihadirkan di Plaza Senayan pada tahun 1995 untuk mendekatkan METRO ke kawasan pusat bisnis dan kawasan hunian kelas menengah-atas. Pada Februari 2002, METRO membuka cabang di Mal Taman Anggrek untuk memfasilitasi pelanggannya yang berdomisili di Jakarta Barat.

Dengan total area retail sekitar 500.000 kaki persegi, mereka menyediakan berbagai pilihan produk, mulai dari brand ternama internasional hingga brand domestik. METRO yang saat ini dikenal dengan koleksi peralatan rumah tangga yang variatif, berkomitmen untuk terus menghadirkan produk retail terbaik bagi masyarakat Jakarta. Pada tahun 2008, METRO juga membuka cabang di Pacific Place untuk menawarkan belanja berkualitas untuk masyarakat. Dengan bertambahnya permintaan, METRO menambah gerai baru untuk memenuhi pelanggan setianya dengan dibukanya METRO Gandaria City pada Januari 2011. Terakhir, dengan konsep New Look, New Experience, dan New Promise, METRO membuka gerainya di Puri Indah Mall pada bulan Juni 2017 dengan menyediakan berbagai macam merk premium dan berkualitas tinggi.

Lokasi toko:

Pondok Indah Mal, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan

Telepon: +6221 – 7507 – 018

Plaza Senayan, Jl. Asia Afrika No.8, Jakarta Pusat

Telepon: +6221 – 5725 – 428

Mall Taman Anggrek, Lantai UG, 2 Selatan, Jl. Letjen S. Parman Kav.21, Jakarta Barat

Telepon: +6221 – 5656 – 767

Mal Gandaria City, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan

Telepon: +6221 – 2900 – 8015

Puri Indah Mall, Jl. Puri Agung, Puri Indah, Jakarta Barat

Telepon: +6221 – 5826 – 116

Situs Web: https://metroindonesia.com

Media Sosial: @metrodept (Instagram)

Baca juga: Mal Terbaik di Jakarta

2. SOGO Department Store

view of SOGO Department Store
SOGO Department Store

SOGO adalah salah satu department store terbesar di Indonesia dengan kantornya yang berlokasi di Sahid Sudirman Center, Jakarta. SOGO Department Store yang pertama kali dibuka pada tahun 1990 di Jakarta, telah membawa keluarga Indonesia ke destinasi belanja dengan pengalaman nyaman dan fantastis yang menawarkan berbagai produk lokal dan internasional antara lain kosmetik, wewangian, barang pria & wanita, serta perlengkapan & aksesoris anak, dan peralatan rumah tangga. Sebagai salah satu retailer tersukses di Indonesia, SOGO terus memberikan gaya hidup keluarga Indonesia agar terjangkau dan tersedia untuk semua orang. 

Lokasi toko:

Mall Kelapa Gading, Jl. Kelapa Gading Boulevard Blok M, Jakarta Utara

Telepon: +6221 – 4533 – 355

Plaza Senayan, Jl. Asia Afrika No.8, Jakarta Pusat

Telepon: +6221 – 57900 – 055

Pondok Indah Mall 2, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan

Telepon: +6221 – 7592 – 0655

Central Park, Jl. Letjen S. Parman Kav.28, Jakarta Barat

Telepon: +6221 – 5698 – 5755

Emporium Pluit, Kawasan Pusat Bisnis Pluit, Jl. Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara

Telepon: +6221 – 6667 – 6555

Kota Kasablanka, Jl. Casablanca Raya No.88, Jakarta Selatan

Telepon: +6221 – 2946 – 5055

Lippo Mall Puri, Jl. Puri Indah Raya Blok U1 CBD, Kembangan, Jakarta Barat

Telepon: +6221 – 2258 – 2800

Situs Web: https://sogo.co.id

Media Sosial: @sogo_ind (Instagram)

3. SEIBU Department Store 

view of Seibu Department Store
Seibu Department Store

Seibu adalah retailer department store yang berasal dari Jepang. Gerai Seibu pertama di Indonesia dibuka pada tahun 1995 di kompleks Mega Pasaraya (sekarang Pasaraya Blok M). Saat itu, mereka memiliki empat lantai gedung dengan menawarkan pengalaman berbelanja istimewa untuk kelas atas dan dengan atrium di tengahnya. Department store yang dianggap sebagai salah satu toko termewah di Jakarta ini memiliki butik-butik bermerek seperti Yves Saint Laurent, Aignes, Versace, A. Testoni, Kenzo, dan masih banyak lagi, serta disediakan oleh counter Prada, Dior, dan lainnya.

Namun, karena resesi 1997, Jakarta Seibu gagal menarik pasar karena banyak faktor sehingga berujung ditutup pada 1999. Seibu dikembalikan ke kota pada Mei 2007, ditempatkan empat tingkat di West Mall Grand Indonesia. Mirip dengan pendahulunya, Seibu kembali disegmentasi untuk pasar kelas menengah ke atas di Jakarta. Mereka menyediakan berbagai merek dan layanan baru. Mereka juga kini dioperasikan oleh PT. Mitra Adiperkasa Tbk yang juga mengoperasikan department store SOGO dan Galeries Lafayette.

Lokasi Toko: Grand Indonesia Shopping Town, West Mall, Lantai Dasar – 1, Jl. M.H. Thamrin No.1, Jakarta Pusat

Telepon: +6221 – 2358 – 0001

Situs Web: htps: //www.map.co.id

Media Sosial: @seibu_ind (Instagram)

4. Galeries Lafayette

Galeries Lafayette

Setelah sekian lama ditunggu penggila belanja, Galeries Lafayette resmi dibuka di Indonesia. Galeries Lafayette membuka gerai pertamanya di Asia Tenggara, tepatnya di Pacific Place Mall, Jakarta Selatan. Department store mewah asal Prancis ini menempati showroom empat lantai dengan luas 12.000 meter persegi di Pacific Place. Galeries Lafayette mengedepankan konsep gerai yang unik, apik, dan glamor. Keunikan department store ini di tiap lantainya adalah musik yang disuguhkan berbeda-beda.

Desain etalase dan dinding juga disesuaikan dengan tema produk yang dipamerkan. Galeries Lafayette juga akan mengadakan event-event menarik, seperti fashion show yang bisa membuat belanja semakin seru. Di Jakarta, department store yang berdiri sejak 1894 ini telah diisi 330 brand eksklusif, termasuk 40 brand lokal Prancis yang terdiri dari produk kecantikan, pakaian, dan aksesori. Di sini, kamu juga bisa menemukan desain dari desainer Indonesia seperti Biyan, Stella Rissa, Ina Thomas, dan masih banyak lagi.

Lokasi Toko: Pacific Place Mal, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Jakarta Selatan

Telepon: +6221 – 5797 – 3343

Situs Web: https://www.map.co.id

Media Sosial: @lafayettejkt (Instagram)

Itulah 4 department store terbaik yang bisa kamu temukan di Jakarta. Sekarang, jika kamu ingin mengeluarkan uang untuk beberapa pakaian dan aksesori baru dan tidak tahu tempat terbaik untuk memulai di Jakarta, daftar ini dapat membantu kamu. Cobalah dan jangan lupa untuk memberikan beberapa ulasan!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *