10 Inspirasi Desain Ruangan dengan Cat Dinding Warna Hijau Mint yang Segar dan Teduh

10 Inspirasi Desain Ruangan dengan Cat Dinding Warna Hijau Mint yang Segar dan Teduh

Kamu penyuka warna hijau?

Warna hijau memang dianggap memberi kesan segar. Tidak heran kalau banyak orang yang memilih warna hijau sebagai pilihan warna untuk dekorasi ruangan.

Salah satu jenis warna hijau yang bisa dipilih untuk ruanganmu adalah hijau mint atau hijau mint. Warna ini dianggap cocok untuk berbagai ruangan dan interior rumah, mulai dari interior minimalis hingga interior elegan. Pemilihan warna hijau mint untuk warna dinding atau elemen lain dalam ruangan dapat memberi kesan segar pada ruangan. Warna hijau mint juga bisa memberi kesan interior ruangan yang modern, lho.

Ide Desain Ruangan dengan Warna Hijau Mint

Selain kesan segar, warna hijau mint juga lebih lembut dari warna hijau lainnya dan memberikan nuansa teduh untuk ruanganmu.

Nah, kalau kamu butuh inspirasi dan contoh ruangan dengan cat dinding atau elemen warna hijau mint, simak ide-ide desain ruangan berikut ini:

1.  Ruang tamu yang segar dan modern

Sebagai warna yang tidak begitu mencolok, warna hijau mint yang segar dapat memberikan sentuhan yang segar sekaligus teduh dan kalem di ruang tamu. Warna ini memang adem untuk dilihat, ya!

Kalau ruang tamu kamu sudah bertema klasik, kamu juga tetap bisa, kok, menggunakan warna ini. Warna hijau mint di ruang tamu akan memberi sentuhan modern dan kekinian.

2. Ruang tamu minimalis yang cozy

Selain memberi sentuhan kekinian pada desain interior klasik, warna hijau mint juga bisa memberikan sentuhan modern dan sophisticated untuk ruang tamu dengan interior minimalis.

Memadukan warna hijau mint dengan desain interior minimalis bisa menghasilkan nuansa yang cozy atau nyaman. Warna hijau mint dengan desain interior minimalis memang bikin betah!

3. Kamar tidur yang berkesan teduh

Selain kesan segar, warna hijau mint juga memberi kesan sejuk dan tenang. Dinding kamar yang berwarna hijau mint oke banget untuk dikombinasikan dengan warna putih untuk interior kamar tidur.

Kamu juga bisa mengombinasikan warna hijau mint dengan warna abu-abu. Tetap minimalis dan teduh, tapi tidak monoton. Cocok, kan, menjadi pilihan warna cat dinding kamar tidur kamu?


Baca juga: 10 Desain Ruangan dengan Cat Dinding Warna Kuning


4. Kamar tidur dengan nuansa natural

Warna hijau adalah salah satu warna yang identik dengan alam. Nah, kalau kamu penyuka alam, kamu bisa menggunakan warna hijau mint untuk tembok kamar tidur dan melengkapinya dengan tanaman hias.

Selain tanaman memang baik untuk dirawat, tanaman hias juga bisa menjadi penambah dekorasi yang lucu untuk kamar kamu. Kamu juga bisa memperkuat kesan natural dan alami dengan memilih lantai kayu. Bagus, kan?

5. Kamar mandi hijau mint, bikin rileks

Tidak hanya untuk membersihkan diri, mandi juga bisa menjadi kegiatan yang bikin rileks dan segar. Selain merasa bersih, badan pasti jadi lebih segar untuk memulai hari atau rileks sebelum tidur. Nah, kamu bisa menggunakan warna hijau mint untuk kamar mandi. Warna hijau mint bisa memberikan nuansa segar sekaligus membuat rileks. Kamu juga bisa menambahkan tanaman hijau di kamar mandi untuk kesan lebih ‘hijau’!

6. Kamar mandi berkesan modern

Warna hijau mint memang bisa memberi kesan natural, tetapi juga bisa memberi kesan modern, lho. Kamu dapat memadukan warna hijau mint dengan warna lain di kamar mandi untuk sentuhan modern, atau menggunakan warna hijau mint untuk perabotan di kamar mandi. Kamar mandi jadi terlihat lebih kekinian, deh!


Baca juga: 5 Warna yang Cocok dengan Warna Pink untuk Desain Interior


7. Ruang makan yang minimalis, tetapi hangat

Warna hijau mint yang memberi kesan teduh bisa membuat kegiatan makan atau berkumpul bersama keluarga lebih hangat. Warna yang adem ini bisa kamu gunakan di ruang makan yang memiliki desain interior minimalis supaya lebih berwarna, tetapi tidak mencolok. 

9. Ruang makan dengan kesan homey

Selain memberi sentuhan warna lembut pada desain minimalis ruang makan,  warna hijau mint juga bisa dipadukan dengan furnitur kayu, lho. Kombinasi cat dinding warna hijau mint dengan furnitur atau perabotan kayu di ruang makan dapat memberikan kesan homey.

9. Dapur dominasi warna hijau mint

Warna hijau mint termasuk warna yang kalem sehingga tidak mengganggu jika dipakai untuk keseluruhan ruangan. Pada dapur, misalnya, kamu bisa menggunakan cat warna hijau mint untuk tembok dapur dan menggunakan furnitur berwarna sama. Warna ini juga bisa membuat kamu lebih tenang, lho, saat sibuk memasak!

10. Sentuhan unsur hijau mint di dapur

Kalau tidak mau satu warna terlalu mendominasi, kamu juga bisa memberi sedikit saja sentuhan warna hijau minta pada ruangan, misalnya di dapur. Warna hijau mint yang lembut tetap bisa menjadi statement, kok.


Nah, itulah 10 inspirasi desain interior ruangan dengan cat dinding warna hijau mint. Warna ini memang serba cocok di mana-mana, ya, dari ruang tamu hingga kamar mandi!

Dengan kesan segar, teduh, dan kalem, semoga daftar ide untuk desain ruangan ini bisa kamu jadikan referensi, ya. Selamat mendesain ruangan dengan warna hijau mint!

Avatar

Hello Flokq

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *