15 Inspirasi Desain Rumah Minimalis: Tampak Depan Rumah Minimalis

15 Inspirasi Desain Rumah Minimalis: Tampak Depan Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis memang menarik dan sering jadi favorit banyak orang, ya. Kesannya yang simpel dan netral bisa dibilang hampir cocok untuk semua orang. Apalagi, dengan naiknya tren desain rumah minimalis di Indonesia akhir-akhir ini. Desain rumah minimalis membuat tampilan rumah menjadi terlihat lebih modern, tetapi tidak berlebihan.

Inspirasi Desain Tampak Depan Rumah Minimalis

Kalau kamu bingung mencari inspirasi untuk menentukan desain tampak depan rumah minimalis, Flokq beberapa inspirasi desain untuk kamu, nih. Berikut ini 15 inspirasi desain tampak depan atau eksterior rumah bergaya minimalis:

1. Monokrom

desain rumah minimalis
Dekoruma

Desain eksterior rumah minimalis ini sepertinya yang paling umum dan paling jadi favorit, ya. Warna monokrom pada tampak depan rumah minimalis memberi tampilan rumah yang simpel, netral, dan tidak mencolok. Warna-warna seperti putih, abu-abu, dan hitam memang warna netral yang tidak pernah salah. Rumahmu akan terlihat kalem, tapi tidak membosankan.

2. Warna putih

desain rumah minimalis
Contemporist

Cat warna putih pada rumah memberikan kesan yang bersih, simpel, netral, dan cerah. Warna putih ini cocok untuk dipadukan dengan rumah gaya minimalis karena sama-sama simpel dan tidak mencolok. Kalau kamu menggunakan warna putih full untuk eksterior rumah, warna ini akan menonjolkan rumahmu, lho. Warna putih di seluruh eksterior rumah bisa menjadi statement dari rumah yang minimalis.

3. Warna putih dan unsur kayu

desain rumah minimalis
Pinterest

Warna tampak depan rumahmu sudah berwarna putih? Kamu bisa menambahkan elemen kayu untuk memberikan kesan hangat dan homey, lho, pada eksterior rumah bergaya minimalis. Warna putih bisa memberikan kesan modern dan elegan, sedangkan unsur kayu bisa menambah kesan alami dan hangat. Terlebih lagi, warna putih cocok dengan semua warna kayu!

4. Abu-abu dengan unsur kayu

desain rumah minimalis
Pinterest

Warna abu-abu juga salah satu warna andalan sebagai cat dinding rumah. Sama seperti warna putih, warna abu-abu yang netral bisa kamu padukan dengan elemen kayu untuk desain eksterior rumahmu. Warna abu-abu dan unsur kayu cocok banget untuk rumah bergaya minimalis. Unsur kayu bisa menambah kesan hangat pada warna abu-abu yang terkesan kaku.

5. Warna hitam

Pinterest

Selain warna putih dan abu-abu, warna netral lainnya adalah warna hitam. Jangan salah, warna hitam juga oke, kok, untuk menjadi cat dinding luar rumah bergaya minimalis. Dominasi warna hitam pada desain tampak luar rumah membuat rumah tampak modern dan elegan. Warna hitam juga memberi kesan tegas tanpa terlalu mencolok. Kalau tidak mau terlihat monoton, kamu juga bisa mengombinasikannya dengan warna atau unsur lain.

6. Roster yang estetik

Prima Roster

Penggunaan roster pada desain eksterior rumah akan membuat rumah terlihat estetik. Selain itu, roster mempermudah udara dan cahaya matahari masuk ke rumah, sehingga kamu bisa mengurangi penggunaan AC atau lampu di siang hari. Selain itu, supaya semakin estetik, kamu bisa menambahkan tanaman merambat dan memasang lampu tembak kecil di sela roster untuk membuat kesan tampilan rumah yang dramatis di malam hari.

7. Nuansa tropis

Bitte Design

Rumah minimalis terkesan kaku dan kurang hijau? Kata siapa? Kamu bisa, lho, memiliki rumah minimalis yang bergaya tropis! Kalau kamu suka tanaman, kamu bisa membuat rumah minimalis jadi memiliki sentuhan tropis. Tanaman-tanaman sebagai elemen yang menghiasi tampak depan rumah akan memberikan kesan asri, sejuk, dan adem pada rumahmu. Lebih hijau dan enak dilihat!

8. Elemen kayu

Pinterest

Rumahmu yang minimalis bisa makin cantik dengan dinding kayu. Elemen kayu dapat memberikan sentuhan yang hangat dan natural pada desain tampak depan rumah minimalis. Kamu bisa menggunakan kayu dengan warna pilihan sesuai gaya rumah dan preferensimu. Dengan elemen kayu, rumah minimalismu pasti terlihat lebih menarik.

9. Kayu dan batu alam

Marvel Buildings

Batu alam pada desain eksterior rumah minimalis akan memberikan tampilan rumah yang eksotis dan alami. Selain itu, pemilihan warna batu alam juga akan mempengaruhi karakter rumahmu. Misalnya, batu alam berwarna abu gelap atau hitam akan membuat desain tampak depan rumah terlihat kuat dan tegas, sedangkan batu warna abu-abu terang akan memberi kesan yang lebih kalem.

10. Batu bata

Pinterest

Penggunaan batu bata untuk desain rumah minimalis akan membuat kesan rumah yang lebih sederhana dan tampak alami. Material batu bata yang berwarna merah kecoklatan akan memberikan sentuhan yang unik di rumah bergaya minimalis. Kalalu tak ingin monoton dan terkesan terlalu sederhana, kamu juga bisa memadukannya dengan kayu, batu alam, atau tidak menggunakan batu bata untuk keseluruhan rumah.

11. Industrial

Lunchbox Architect

Desain yang satu ini banyak diterapkan di kafe-kafe kekinian, nih. Namun, desain industrial juga cocok, lho, untuk desain rumah minimalis. Desain ini membuat kamu bisa hemat cat, karena dinding bergaya industrial tidak perlu dilapisi cat tembok. Tambahan material lain seperti roster atau batu-batu juga cocok banget dipadukan dengan gaya industrial. Gaya ini bisa membuat rumah minimalis terlihat lebih kontemporer dan modern.

12. Farmhouse

desain rumah minimalis
ePlans

Kamu bisa memadukan rumah gaya farmhouse ala Barat dengan sentuhan minimalis, lho. Gaya ala rumah peternakan sekarang ini bisa memiliki desain yang modern dan minimalis. Untuk terlihat lebih country, kamu bisa menambahkan unsur kayu. Perpaduan gaya rumah farmhouse dan minimalis ini menghasilkan tampilan desain rumah yang unik, hangat, dan terlihat homey.

13. Bentuk geometris

Hupehome

Desain rumah minimalis yang satu ini cocok untuk kamu yang suka model rumah modern tetapi tetap unik. Tampilan luar rumah yang membentuk bentuk geometris akan membuat rumah kamu eye-catching dan menarik untuk dilihat. Kamu bisa berkreasi dengan bentuk geometri seperti kotak atau segitiga. Untuk melengkapi desain tampak luar rumah minimalis ini, kamu tidak perlu repot dengan dekorasi dan model atap.

14. Rumah panggung

Damailand

Mungkin kamu tahu rumah panggung sebagai rumah tradisional, ya. Padahal, kamu juga bisa “mengadopsi” model rumah panggung dan memberikannya sentuhan minimalis. Tidak perlu membuatnya tinggi-tinggi, kok. Dengan model rumah panggung bergaya minimalis, rumahmu akan terlihat manis dengan tangga kecil menuju teras dan pintu depan. Kamu juga bisa menambahkan tumbuhan merambat di sisi rumah atau meletakkan banyak tanaman di depan rumah untuk kesan asri.

15. Split level

desain rumah minimalis
Amrilio

Desain rumah minimalis dengan split level ini akan membuat rumah terlihat modern dan mewah. Rumahmu pasti akan terlihat unik dan beda dari yang lain, deh. Konsep split level ini memberikan tampilan unik dan berbeda, tetapi tetap oke untuk dilihat. Perbedaan ketinggian pada gaya ini pun bisa membuat ilusi rumahmu terlihat lebih luas dan besar.


Nah, itulah 15 inspirasi desain tampak depan rumah minimalis. Dari semua desain eksterior rumah di atas, kira-kira yang mana yang menurutmu paling menarik dan jadi favorit?

Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk menentukan desain yang tepat untuk rumah minimalismu, ya!

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Panduan Sewa Apartemen di Thamrin

Panduan Sewa Apartemen di Thamrin

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Sewa Apartemen Bulanan

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Memilih Sewa Apartemen Bulanan

10 Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia untuk Menjaga Kesehatan serta Pencegahan Pandemi

10 Aplikasi Kesehatan Terbaik di Indonesia untuk Menjaga Kesehatan serta Pencegahan Pandemi

8 Resep Rice Bowl dengan Berbagai Lauk: Cocok untuk Bekal

8 Resep Rice Bowl dengan Berbagai Lauk: Cocok untuk Bekal

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *