17 Drama Komedi Korea 2021: Lalui PPKM dengan Tawa!

Sejak tahun 2000-an, tayangan serial drama Korea mulai populer di Indonesia, terutama dalam. Dari Full House, Winter Sonata, dan My Girlfriend Is a Gu Mi-ho yang menjadi cikal bakal minat warga Indonesia terhadap budaya Korea. Dengan gencarnya protokol kesehatan saat ini, berbagai saluran TV online (streaming) kini saling berkompetisi untuk menayangkan dan menghasilkan drama korea dalam berbagai genre untuk menemani Anda selama PPKM ini. Penasaran? Yuk simak rekomendasi 17 drama korea komedi terbaik dan terbaru berikut!

1. Hometown Cha-Cha-Cha

Judul: 갯마을 차차차 / Hometown Cha-Cha-Cha

Genre: Komedi, Romantis

Jumlah Episode: 16 eps.

Drama komedi Korea ini menceritakan seorang dokter gigi yang serba salah dan seorang pengangguran yang menjadi pujaan hatinya. Dokter Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) memutuskan untuk pindah ke Desa Gongjin untuk memulai hidup baru dan membuka klinik kecil di desa tepi laut ini. Hye Jin pun bertemu Hong Doo Sik (Kim Seon Ho), pengangguran lokal yang selalu sibuk membantu orang lain.

Kebaikan hati dan estetik visual Hoo Dong Sik pun meluluhkan hati Hye Jin. Akhirnya, kedua tokoh ini saling bertemu dan mulai saling tertarik satu sama lain. Simak ulasan Hometown Cha-Cha-Cha ini untuk mengetahui drama ini lebih lanjut!

2. My Roommate Is Gumiho

Judul: 간 떨어지는 동거 / My Roommate Is Gumiho

Genre: Romantis, Komedi, Fantasi

Jumlah Episode: 16 eps.

Diadaptasi dari webcomic “Gan Ddeoreojineun Donggeo” karangan Na, drama komedi Korea ini mengisahkan Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong), seorang profesor tampan dan jenius yang sebenarnya adalah seekor gumiho jantan berusia 999 tahun. Woo Yeo ingin berubah menjadi manusia dengan mengumpulkan energi manusia dalam satu kelereng mutiara sebagai syarat menjadi manusia yang sesungguhnya.

Namun, saat Woo-yeo nyaris berhasi, l Lee Dam (Lee Hye Ri), salah seorang mahasiswa, tanpa sengaja menelan kelereng mutiara tersebut. Kekocakan dan romansa mereka pun dimulai dengan Woo-yeo yang membuat Lee Dam untuk tinggal bersamanya. Jika Anda masih penasaran, Anda dapat menyimak ulasan drama ini di sini.

3. Great Real Estate

Judul: 대박부동산 / Great Real Estate / Sell Your Haunted House

Genre: Komedi, Fantasi

Jumlah Episode: 16 eps.

Satu dari sekian drama Korea komedi terbaik dan terbaru ini menggabungkan horor dan humor dalam satu plot. Serial ini dibintangi oleh Jang Na Ra yang memerankan Hong Ji Ah. Ji Ahadalah bos Daebak Real Estate yang mewarisi keahlian eksorsisme dari ibunya. Ji Ah menjalankan bisnisnya dengan membersihkan gedung atau rumah dari hantu-hantu yang ada. Kemampuan ini ia dapatkan secara turun temurun dari ibunya.

Konflik dimulai ketika Ji Ah bertemu Oh In Bum (Jung Yong Hwa). Oh In Bum adalah seorang penipu yang berpura-pura menjadi exorcist juga. Dengan menggabungkan kemampuan observasi dan logis In Bum serta kemampuan supernatural Ji Ah, keduanya bekerja sama memecahkan rahasia di balik kematian ibu Hong Ji Ah 20 tahun lalu. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai drama ini, silahkan kunjungi artikel ini!

4. Navillera

Judul: 나빌레라 / Navillera / Like a Butterfly

Genre: Komedi

Jumlah Episode: 12

Berapa jumlah drama Korea yang Anda ketahui memiliki tokoh utama lanjut usia? Dan bukan tokoh utama lanjut usia yang disihir hingga kembali muda, lho.

Navillera adalah salah satu drama korea Komedi terbaik dan terbaru yang menceritakan perjuangan mimpi. Sim Deok-chul (Park In-hwan) yang merupakan seorang pensiunan tukang pos lanjut usia yang sempat bermimipi untuk menjadi balerina, namun belum juga tercapai. Saat ia hendak mengubur mimpinya, Deok-chul merasa tak pernah benar-benar berusaha untuk mendapatkan keinginannya. Deok-chul pun bertekad untuk menjadi penari balet sebelum tutup usia.

Lee Chae-rok, seorang pemuda berusia 23 tahun yang sedang mengalami kemalangan. Sejak kecil, ia tertarik dengan balet namun ibunya yang merupakan penari balet tapi meninggal karena sakit. Kini, di usia dewasa, ayahnya juga mengalami kebangkrutan. Chae-rok frustasi karena hidupnya tidak berjalan sesuai keinginannya, mulai dari keluarga, orang-orang sekitar, maupun balet.

Chae-rok pun bertemu dengan Sim Deok-chul yang benar-benar ingin menjadi penari balet. Mereka bersahabat dan menghadapi tantangan dan mengejar mimpi masing-masing. Jangan lupa juga untuk membaca ulasan drama komedi ini di artikel ini ya!

5. Hello? It s Me?

Judul: 안녕? 나야! / Hello? It’s Me!

Genre: Romantis, Fantasi, Komedi

Jumlah Episode: 16 eps.

Diadaptasi dari novel Fantastic Girl karangan Kim Hye Jung, drama Korea komedi ini berkisah tentang wanita lajang berusia 37 tahun bernama Ban Ha Ni (Choi Kang Hee) yang sedang terpuruk dalam hidupnya. Hidupnya perlahan berubah saat bertemu dengan versi muda dirinya yang berusia 17 tahun (Lee Re) yang sangat antusias, cerdas, dan optimis.

Bersama dirinya yang masih muda, Ha Ni belajar untuk menyembuhkan lukanya dan belajar mencintai lagi. Ha Ni kemudian bertemu Han Yoo Hyun (Kim Young Kwang), pria keturunan konglomerat yang hidup dalam kemewahan sejak kecil. Ketika Yoo Hyun yang tak pernah tumbuh dewasa dan selalu mendapatkan apa yang diinginkan bertemu dengan Ha Ni yang pekerja keras, di sinilah komedi romansa dimulai. Ingin tahu keseruan lain dari serial ini? Check this page out!

6. Imitation

drama korea komedi
Imitation

Judul: 이미테이션 / Imitation

Genre: Romantis, Komedi, Music

Jumlah Episode: 12

Drama ini menggambarkan perjuangan idol K-Pop yang penuh persaingan. Dimulai dari Lee Ma Ha (Jung Ji So), seorang member girl grup Tea Party. Sebelumnya, Ma Ha sempat debut dalam grup Omega-3 yang ‘gagal’. Ia menarik perhatian untuk dirinya dan grup Omega-3 dengan menirukan artis solo terkenal La Li Ma (Park Ji Yeon). Saat menjadi member Tea Party, Ma Ha kerap bertemu dengan Kwon Ryok (pemain Lee Jun Young), member boygrup Shax.

Kwon Ryok awalnya tak menyukai Ma Ha karena meniru Li Ma. Namun, keduanya pun mulai tertarik pada satu sama lain dan memulai hubungan rahasia yang berbahaya bagi karir mereka.

Sementara itu, Lee Yu Jin (Jeong Yun Ho), center grup Sparkling yang tengah naik daun, telah jatuh hati pada Ma Ha sejak masa trainee. Setelah tahu hubungan rahasia, keduanya ia bertekad untuk merebut Ma Ha kembali dengan memimpin Sparkling untuk mengalahkan Shax sebagai boy grup yang paling terkenal. Simak kelanjutannya di artikel ini!

7. Vincenzo

Judul: 빈센조 / Vincenzo

Genre: Black Comedy

Jumlah Episode: 20

Jika Anda suka memutar otak sambil tertawa, drama komedi ini cocok untuk Anda. Vincenzo Cassano (Song Joong-ki)
adalah seorang pengacara dan penasihat mafia di Milan, Italia. Namun, saat perang antara kelompok mafia yang pecah di Milan, Vincenzo memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan.

Selama berada di Korea, ia menggunakan nama Park Joo-hyung dan bertemu dengan pengacara Hong Cha-young (Jeon Yeo-bin). Joo-hyung kemudian mulai tertarik pada Cha-young, dan di saat yang hampir bersamaan, muncul Jang Joon-woo (Taecyeon 2PM), karyawan magang yang juga menyukai Cha-you. Di balik sosoknya yang tenang, Jang Joon-woo adalah pria yang berjiwa bebas dan mudah beradaptasi dengan situasi apa pun. Namun perasaan suka terhadap Cha-young membuatnya menjadi pria yang rela melakukan apapun untuk menyaingi Vincenzo. Di sinilah kekocakkan yang diseilipi tema dark drama Korea ini dimulai. Simak juga ulasan dari audiens lain di sini!

8. Revolutionary Sisters

drama korea komedi
Revolutionary Sisters

Judul: 오케이 광자매 / Revolutionary Sisters / Okay Kwang Sisters

Genre: Thriller, Romantis, Komedi, Misteri, Melodrama, Family

Jumlah Episode: 100 eps.

Drakor Revolutionary Sisters berkisah tentang Oh Bong Ja (Lee Bo Hee), wanita paruh baya yang sedang dalam proses perceraian dari suaminya, Lee Cheol Soo (Yoon Joo Sang). Namun siapa sangka, ketika perceraiannya sedang diproses, Bong Ja meninggal karena dibunuh.

Tragedi tersebut membuat semua anggota keluarga Lee jadi tersangka potensial. Mulai dari putri tertua, Lee Kwang Nam (Hong Eun Hee), yang dikenal sangat egois, namun juga menjadi putri kesayangan Bong Ja. Namun Lee Kwang Sik, putri kedua, tak mendapat cukup kasih sayang dari kedua orang tuanya.

Lee Kwang Tae (Go Won Hee) adalah putri bungsu yang pandai bela diri. Meski tak memiliki pekerjaan tetap, Kwang Tae berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri dengan bekerja paruh waktu. Selain keluarga Lee, ada pula Han Ye Seul (Kim Kyung Nam) yang bermimpi menjadi penyanyi rock terkenal. Karena itu, ia rela putus sekolah dan datang ke Seoul demi mengejar mimpinya. Perjalanan tiap tokoh ini dalam mengungkap kasus pembunuhan Cheol Soo dipenuhi dengan misteri, gelak tawa, dan ketegangan yang akan menghanyutkan Anda. Ketahui lebih lanjut tentang serial ini di sini!

9. So I Married an Anti Fan

drama korea komedi
So I Married An Anti Fan

Judul: 그래서 나는 안티팬과 결혼했다 / So I Married an Anti-fan

Genre: Komedi, Romantis

Jumlah Episode: 16 eps.

Drama Korea komedi terbaik dan terbaru menceritakan keributan kocak antar seorang reporter dengan seorang selebriti. Berawal dari Lee Geun-young (Sooyoung) yang meliput klub bersama dengan Ko Soo-hwan (Kim Min-kyu). Di sana, Geun-young mengalami kesalahpahaman dengan Who-joon (Choi Tae Joon) yang melihat tindakan diduga kekerasan oleh Who-joon. Kesalahpahaman ini berujung dengan mengorbankan kamera kantor Lee Geun-young.

Keduanya saling balas dendam dengan membuat Geun-young dipecat, dan rekaman eksklusif Who-joon terbongkar secara publik. Suatu hari, Geun-young diajak membintangi sebuah variety show yang menampilkan artis tinggal bersama dengan anti-fan. Pasangan Geun-young yang sedang kesulitan secara ekonomis tidak lain adalah Hoo-joon yang juga sedang memperbaiki citra.

Kekocakan dimulai dari kesulitan kedua tokoh untuk saling beradaptasi dengansatu sama lain. Tapi perlahan, mereka saling tertarik. Pelajari lebih lanjut serial ini di sini!

10. Mr. Queen

Judul: Mr Queen / No Touch Princess / Queen Cheorin

Genre: Historis, Komedi, Romantis, Drama

Jumlah Episode: 20 eps.

Mr. Queen menjadi salah satu drama Korea komedi terbaik dan terbaru karena dinilai perasaan “campur aduk” yang ditimbulkan saat menontonnya. Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk), seorang koki kepresidenan Korea Selatan yang jago memasak, tetapi sombong dan kerap bermain perempuan. Suatu saat, Bong-hwan terlibat dalam insiden dan terbangun dalam tubuh Putri Kim So-yong (Shin Hye-sun).

Sejak saat itu, Bong-hwan harus menyesuaikan diri sebagai seorang perempuan. Bong-hwan beberapa kali berupaya untuk ke tubuh aslinya. Konflik serial ini semakin kocak ketika So-yong harus menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun). Hal ini membuat Bong-hwan semakin putus asa untuk kembali ke tubuh aslinya. Ketahui

11. Royal Secret Agent

Judul: Royal Secret Agent / Secret Royal Inspector

Genre: Detektif, Komedi, Misteri, Drama

Jumlah Episode: 16 eps.

Royal Secret Agent menceritakan komedi dan drama dalam kehidupan tiga ‘mata-mata’ kerajaan dengan latar era dinasti Joseon. Mulai dari Sung Yi Gyum (Kim Myung Soo), pemuda yang menempati urutan pertama dalam ujian negara dan bekerja di departemen administrasi dan penelitian pemerintah. Tertangkap saat berjudi, ia ditugaskan sebagai inspektur rahasia kerajaan untuk menyelidiki praktik korupsi pejabat publik. Yi Gyum menjalankan tugasnya dengan bantuan Hong Da In (Kwon Nara) dan Park Chun Sam (Lee Yi Kyung), pelayannya yang banyak bicara dan penakut. Masih penasaran? Simak artikel ini untuk lebih lanjut!

12. True Beauty

True Beauty

Judul: True Beauty

Genre: Romansa, Komedi, Keseharian

Jumlah Episode: 15 eps.

Konflik dan sumber kekocakan utama dari serial ini ada pada kekonyolan Ju Kyung untuk melindungi wajah aslinya. Selama ini ia dikenal sebagai gadis cantik yang sebenarnya hanya mengandalkan make-up untuk menyembunyikan wajahnya. Satu-satunya orang lain yang mengetahui wajah asli Ju Kyung adalah Lee Su Ho, siswa populer yang tampan, kaya dan pintar tapi dingin. Keduanya beberapa kali bertemu di sebuah tempat penyewaan komik ketika Ju Kyung hanya pakai sandal, sweater oversized dan tanpa riasan. Hal tersebut membuat Ju Kyung khawatir kalau-kalau siswa populer itu menyadari wajah aslinya.

Seiring waktu, kesan romantis yang muncul antara Ju Kyung dan Su Ho menjadi tema utama drama ini. Kemunculan Han Seo Jun yang ngasal dan urakan tapi berhati lembut juga menambah keseruan konflik True Beauty.

13. Backstreet Rookie

Judul: Backstreet Rookie

Genre: Drama, Romantis, Komedi

Jumlah Episode: 16 eps.

Drama ini berawal dari Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung) yang masih SMA yang minta tolong ke Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) untuk membeli rokok. Namun Dae Hyun malah menasihatinya. Tiga tahun kemudian Dae Hyun menjadi penjaga toserba, dan di sini ia bertemu kembali dengan Saet Byul yang sedang mencari pekerjaan.

Awalnya Dae Hyun menolak Saet Byul. Namun yang tak diduga, kehadiran Saet Byul justru mampu meningkatkan penjualan minimarketnya. Mereka berdua pun makin dekat. Namun Dae Hyun saat itu masih memiliki kekasih, Yoo Yeon Joo (Han Sun Hwa) yang juga merupakan bos dari Dae Hyun.

14. Do Do Sol Sol La La Sol

Judul: Do Do Sol Sol La La So / 도도솔솔라라솔

Genre: Romantis, Komedi

Jumlah Episode: 16 eps.

Goo Ra Ra (Go Ara) merupakan seorang pianis dengan kepribadian yang cerah, namun keluarganya tiba-tiba bangkrut. Sunwoo Joon (Lee Jae Wook) merupakan sosok laki-laki dengan hati yang hangat, berjiwa bebas tanpa tujuan hidup. Keduanya kemudian bertemu dalam akademi piano swasta kecil bernama LaLa Land yang terletak di sebuah pedesaan. Melalui pertemuan inilah, kisah menarik keduanya dimulai.

15. Birthcare Center

Judul: Birthcare Center / Postnatal Care Center

Genre: Drama Medis, Komedi

Jumlah Episode: 8 eps.

Birthcare Center menceritakan perjalanan Oh Hyun Ji, seorang wanita karier yang baru saja melahirkan anaknya di usianya yang sudah tidak muda lagi. Setelah melahirkan, Oh Hyun Jin bersama suaminya, Kim Do Yoon, memutuskan pergi ke tempat perawatan paska persalinan, yaitu Serenity.

Dalam Birthcare Center tersebut Oh Hyun Jin dipertemukan oleh satu orang wanita bernama Jo Eun Jung, ibu muda yang jauh lebih siap menjadi seorang ibu daripada Oh Hyun Jin.

16. Crash Landing On You

Judul: Crash Landing On You

Genre: Komedi, Romantis

Jumlah Episode: 20 eps.

Yoon Se Ri, pewaris kekayaan di Korea Selatan, tersangkut angin topan dan jatuh di Korea Utara saat melakukan paragliding. Yoon Se Ri pun bertemu dan dilindungi oleh tentara Korea Utara yang bernama Ri Jung Hyuk. Dari sinilah keduanya mulai bergantung satu sama lain. Se Ri yang awalnya akan menyelundup dibantu tentara Korea Utara rupanya mengalami kegagalan berulang kali. Ia pun perlahan beradaptasi dan bersosialisasi dengan warga Korea Utara.

Kehidupan yang amat berbeda rupanya membuat Yoon Se Ri kaget sekaligus memiliki pengalaman baru di Korea Utara. Lambat laun, Se Ri mulai jatuh cinta pada Jung Hyuk, dan di sinilah komedi mulai berpadu dengan romansa.

17. Itaewon Class

drama korea komedi
Itaewon Class

Judul: 이태원 클라쓰 / Itaewon Class

Genre: Komedi, Romantis

Jumlah Episode: 16 eps.

Drama Korea Itaewon Class yang diadaptasi dari komik webtoon berjudul sama dan menceritakan kehidupan Park Sae-roy (Park Seo Joon), seorang pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi. Pada hari pertama SMO, Park Sae-Roy meninju Jang Geun-won, yang menindas teman sekelasnya yang lain. Jang Geun-won merupakan putra CEO Jang Dae-Hee (Yoo Jae Myung). Jang Dae-Hee kemudian diketahui menjalankan bisnis restoran Jagga tempat ayah Park Sae-roy bekerja. Dia menuntut Park Sae-roy meminta maaf ke putranya, tapi Park Sae-roy menolak.

Penolakan itu membuat Park Sae-roy dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya dipecat dari perusahaan Jang Dae-Hee.

Tak lama kemudian, Ayah Park Sae-roy meninggal dalam kecelakaan sepeda motor yang disebabkan oleh mantan teman sekelas Jang Geun-won. Park Sae-roy yang terbakar amarah pun membalaskan dendam kepada Jang Geun-won. Lagi-lagi Park Sae-roy merasa diperlakukan tak adil. Dia ditangkap dan menerima hukuman penjara atas serangan kekerasan itu kepada Jang Geun-won.

Sejak itu, Park Sae-roy memutuskan untuk menghancurkan perusahaan Jagga dan membalas dendam kepada CEO Jang Dae-hee dan Jang Geun-won.

Setelah dilepaskan dari penjara, ia membuka sebuah restoran di Itaewon, Seoul. Jo Yi-seo (Kim Da-mi) bergabung dengan restoran Park Sae-roy dan bekerja di sana sebagai manajer. Berpegang teguh pada keyakinan dan amarah atas kejadian yang menimpa sang ayah, Park Sae-roy kemudian berteman dengan pemuda lainnya yang sama-sama keras kepala dan tak kenal takut. Bersama, mereka bersatu dan saling membantu dalam hidup jalan yang sempit.


PPKM diperpanjang, tapi Anda tidak perlu sedih karena ini berarti Anda punya lebih banyak waktu untuk maraton nonton drama Korea komedi ini! Stay safe dengan gelak tawa bersama Flokq yuk!

Butuh lebih banyak rekomendasi drakor? Simak artikel berikut!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *