10 Drama Korea Detektif, Misteri, dan Thriller yang Seru dan Menegangkan

10 Drama Korea Detektif, Misteri, dan Thriller yang Seru dan Menegangkan

Siapa yang tidak kenal drama korea atau drakor? Drama Korea memang sukses menjadi favorit banyak orang dan sering meraih rating tinggi.

Serial drama Korea memang terkenal dengan genre komedi romantisnya, tetapi jangan salah, karena drama Korea sebenarnya menawarkan banyak genre yang bisa dinikmati sesuai preferensimu.

Kalau kamu bosan menonton komedi-romantis atau justru suka yang menegangkan, kamu bisa menonton drama korea tentang detektif. Drakor tentang detektif cenderung memiliki plot yang lebih kompleks, kasus-kasus menegangkan, bahkan sering kali jalan ceritanya tidak tertebak.

Selain detektif, banyak juga drama Korea serupa yang bertema misteri atau thriller dengan tokoh jaksa, spy atau mata-mata, hingga politisi. Dijamin, deh, akan bikin kamu penasaran saat menontonnya.


Nah, berikut ini 10 serial drama Korea detektif, misteri, dan thriller yang seru dan menegangkan untuk kamu tonton!

Rekomendasi Drama Korea Detektif, Misteri, dan Thriller

1. Tell Me What You Saw (2020)

drama Korea Tell Me What You Saw
Akurat.co

Drama Korea tentang detektif terbaru di tahun 2020 adalah Tell Me What You Saw.

Drama ini bercerita tentang seorang profiler jenius dan eksentrik bernama Oh Hyun-Jae, dengan seorang gadis yang memiliki kemampuan memori tinggi hanya dengan melihat sesuatu bernamat Cha Soo-Young. Mereka mengejar pria dengan sebutan ‘peppermint candy‘ yang sudah meninggal bertahun-tahun lalu karena pembunuhan misterius yang baru saja terjadi.

Drama ini sukses membuat para penonton penasaran. Kamu akan dibawa untuk menebak siapa ‘peppermint candy’ yang sebenarnya dan apakah dia masih hidup atau tidak. Drama ini juga dibintangi salah satu anggota grup Kpop SNSD, lho, yaitu Sooyoung.

2. Vagabond (2019)

drama Korea Vagabond
Viki

Beralih sedikit dari tokoh detektif. Vagabond menjadi drama Korea action dan thriller yang ditunggu tahun 2019 karena dibintangi oleh Bae Suzy dan Lee Seung-gi.

Drama dimulai dengan kecelakaan pesawat yang membawa atlet taekwondo anak-anak ke Maroko dan diakhiri dengan upaya pembongkaran korupsi nasional yang dilakukan oleh badan intelijen negara Korea Selatan.

Bukan cuma action, banyak konflik politik ditampilkan dalam drama ini yang membuat kamu berpikir saat menontonnya. Setting tempat dalam drama ini juga tidak hanya di Korea Selatan, tetapi juga di Maroko dan Portugal.

Oh iya, ada desas-desus bahwa Vagabond akan berlanjut ke season 2. Jadi, buruan tonton sekarang!

3. Less Than Evil / Bad Detective (2018)

drama Korea Less Than Evil / Bad Detective
Viki

Less Than Evil atau Bad Detective merupakan remake dari serial TV Inggris berjudul Luther.

Tokoh utama dari drama Korea detektif dan thriller ini bernama Woo Tae Suk, seorang detektif yang sangat handal dan berpengalaman dalam menyelesaikan kasus. Namun, karirnya sebagai detektif tidak mulus. Tae Suk tidak pernah peduli bagaimana dia memecahkan kasus, baik itu dengan cara wajar atau tidak wajar, ia akan melakukannya selama teka-teki terpecahkan dan misi terselesaikan.

Berdasarkan review, drama Korea detektif yang berbau misteri ini jadi favorit banyak orang karena tidak membosankan dan selalu membuat penasaran. Alur cerita yang tidak terduga juga menjadi daya tarik bagi penonton. Selain itu, karakter utamanya yang kuat membuat penonton betah menonton aksinya dalam drama ini.


Baca juga: 9 Variety Show Korea yang Dijamin Seru dan Menghibur


4. Voice (2017-2019)

drama Korea Voice
Soompi

Para pecinta drama Korea bertema detektif pasti sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini. Apalagi, drama ini sudah mencapai season 3.

Voice adalah salah satu drama Korea detektif terpopuler dengan cerita yang bikin geregetan. Drama ini menceritakan tentang kepala tim panggilan darurat bernama Kang Kwon Joo yang mampu mendengar suara yang tidak bisa didengar oleh telinga manusia biasa. Ia lalu bekerja sama dengan seorang detektif untuk menangani panggilan darurat dan menangkap seorang pembunuh berantai.

Kasus-kasus pada drama ini berbeda tiap episodenya sehingga tidak membosankan. Selain itu, kasus-kasus panggilan darurat yang diangkat juga berdasarkan fenomena yang terjadi di kehidupan nyata. Kalau kamu penyuka cerita polisi dan detektif, wajib tonton!

5. Partner for Justice (2018-2019)

drama Korea Partners for Justice
Viki

Drama Korea misteri ini sudah memiliki 2 season. Season pertama tayang pada 2018, sedangkan season kedua tayang tahun 2019.

Berbeda dari rekomendasi drakor di atas, tokoh utama serial Partner for Justice ini adalah seorang peneliti dan ilmuwan forensik yang bersatu untuk melacak orang jahat.

Karena cerita berfokus pada ahli bedah forensik, beberapa adegannya mungkin bisa membuat kalian jijik atau mual saat menontonnya. Namun, dengan paket cerita yang menarik, kalian pasti penasaran dengan ending dari drama ini.

Drama ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang menyukai drama yang memiliki unsur medis, serta berkaitan dengan detektif dan hukum.

6. Signal (2016)

drama Korea Signal
Amazon.com

Signal adalah drama Korea detektif thriller tahun 2016 yang paling direkomendasikan dan mendapat rating tinggi, bahkan banyak yang masih menunggu kelanjutannya!

Hal utama yang membuat drama ini menarik adalah kasus-kasusnya yang terinspirasi dari kejahatan di dunia nyata yang pernah terjadi di Korea Selatan.

Cerita Signal berawal dari seorang petugas polisi muda, Park Hae Young, yang tidak sengaja menemukan sebuah tas dari 15 tahun yang lalu. Di dalam tas itu, ia mendapati sebuah walkie-talkie tua yang ternyata milik seorang polisi senior bernama Lee Jae Han.

Entah bagaimana, polisi muda dan polisi senior ini dapat berkomunikasi melewati ruang dan waktu melalui walkie-talkie ini. Dibantu seorang polisi senior perempuan mantan junior Jae Han, mereka berusaha memecahkan kasus-kasus lama yang terpecahkan oleh kepolisian selama belasan tahun.

Buat kamu yang penasaran apakah mereka berhasil memecahkan kasus-kasusnya, segera tonton, deh! Dengan rating tinggi dan banyak review positif penonton, apa lagi yang ditunggu?

7. Life on Mars (2018)

drama Korea Life on Mars
Soompi

Sama seperti Bad Detective, drama Korea Life on Mars juga merupakan remake dari serial televisi Inggris dengan judul yang sama. Ceritanya dibumbui dengan perjalanan waktu dan kasus pembunuhan berantai.

Life on Mars bercerita tentang seorang polisi bernama Hae Tae Joo, seorang detektif yang sedang bertugas dan mengalami kecelakaan. Ia lalu terlempar kembali ke tahun 1988.

Di tahun itu, dia masih menjadi detektif di sebuah kantor polisi kecil di masa lalu. Untuk kembali ke kehidupan nyata, dia harus menyelesaikan kasus selama periode itu hingga seluruh kasus terselesaikan sepenuhnya.


Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Komedi-Romantis


8. Tunnel (2017)

drama Korea Tunnel
Kdramalove.com

Mirip dengan Life on Mars, drama Korea detektif dan thriller berjudul Tunnel juga bercerita tentang seorang detektif yang mengalami perjalanan waktu. Bedanya, di serial ini, si detektif ini terlempar ke masa depan.

Ceritanya berawal pada tahun 1986, ketika detektif Kwang Ho sedang mengejar seorang pembunuh berantai melalui sebuah terowongan. Sayangnya, dia gagal menangkap pembunuh berantai itu, yang berakhir pada “terlemparnya” dia ke tahun 2016.

Kebingungan, detektif Kwang Ho kemudian melanjutkan untuk tetap bekerja di kepolisian. Untuk kembali ke masa lalu, detektif Kwang Ho harus memecahkan kasus lama dan kembali ke masa lalu melalui terowongan tua yang sama dengan cara yang sama.

9. Criminal Minds (2017)

drama Korea Criminal Minds
Kompas

Diadaptasi dari serial televisi Amerika berjudul sama, drama Korea ini memang bukan tentang detektif. Criminal Minds menceritakan kehidupan tim spesial dari departemen investigasi kriminal saat mengungkap kasus.

Saat mengikuti kasus-kasusnya, kamu tidak hanya akan bersemangat, tetapi juga akan mendapatkan informasi dan pengetahuan baru. Ditambah lagi, serial ini menghadirkan jalan cerita yang menarik dan mendetail, dilengkapi dengan kemajuan teknologi yang digunakan dalam menyelesaikan kasus.

10. Mad Dog (2017)

Fespages

Drama Korea detektif ini bercerita tentang tim investigasi yang dibentuk oleh seorang mantan perwira polisi dan seorang hacker.

Cerita dimulai dari kecelakaan pesawat yang menewaskan istri dan anak dari mantan polisi ini. Kemudian, suatu ketika, ia bertemu dengan Kim Min-Joon yang ternyata adalah saudara laki-laki salah satu korban kecelakaan pesawat. Dari situlah, mereka memulai aksi bersama untuk menyelesaikan misi tim investigasi Mad Dog satu per satu.


Nah, itu dia 10 rekomendasi drama Korea terbaik tentang detektif, misteri, dan thriller yang cukup menegangkan dan bikin penasaran saat menontonnya. Jangan lupa untuk menambahkan daftar ini ke watchlist film yang akan ditonton!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

fallback-image

15 Computer Desk Designs: Minimalist and Modern

15 Desain Meja Komputer Minimalis dan Modern

15 Desain Meja Komputer Minimalis dan Modern

Cara Membersihkan Laptop yang Tepat, Mudah dan Aman!

Cara Membersihkan Laptop yang Tepat, Mudah dan Aman!

10 Cara Membungkus Kado Unik, Mudah dan Kreatif!

10 Cara Membungkus Kado Unik, Mudah dan Kreatif!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *