Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis

Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis

Siapa yang tidak tahu drama Korea? Pasti semua orang sudah tahu. Yupp, drama Korea memang sangat terkenal dengan film-film bergenre komedi romantis yang membuat para penontonnya tersenyum sendiri ketika menontonnya. Meski drama Korea memiliki beberapa serial yang cukup panjang, namun alur ceritanya tidak pernah membosankan. Dijamin, kamu bakal selalu terhibur jika menontonnya. Nah, untuk itu kami akan merekomendasikan kepada kalian drama Korea bergenre komedi romantis yang bisa kalian tonton untuk memudahkan kalian dalam mencari judul di genre tersebut.

Temukan film komedi romantis Thailand di sini

1. Crash Landing on You (2019)

Crash Landing on You merupakan salah satu drama Korea yang populer di awal tahun 2020. Drama Korea yang memadukan genre komedi romantis ini sukses membuat penonton senang. Crash Landing on You bercerita tentang seorang wanita dari konglomerat Korea Selatan bernama Yoon Se-Ri yang secara tidak sengaja memasuki Korea Utara saat paralayang miliknya terjebak dalam tornado dan bertemu dengan seorang perwira militer Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk. Ri Jung Hyuk mencoba melindungi dan menyembunyikan Yoon Se-Ri dengan berbagai cara yang membuat kamu terhibur saat menonton.

2. Guardian: The Lonely and Great God (2016) 

Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin, sangat recommended untuk drama selanjutnya yang wajib ditonton. Drama ini menjadi drama paling populer dan hype di tahun 2016. Ceritanya diawali dengan perkenalan karakter goblin, makhluk takhayul Korea yang ingin mengakhiri kutukan hidup selamanya. Satu-satunya cara untuk mengakhirinya adalah dengan menemukan cinta sejati yang bersedia menikah dengannya. Alur cerita bolak-balik dalam drama ini sangat menarik untuk diikuti dan menjadi favorit banyak orang.

3. Welcome to Waikiki (2018) 

Welcome to Waikiki merupakan salah satu drama Korea dengan genre komedi romantis yang bisa kamu tonton kapan saja! Serial ini bercerita tentang 3 orang teman, Dong-gu, Jun-gi, dan Du-sik yang sekaligus menjalankan bisnis guest house, yang disebut Waikiki. Alur cerita dalam drama ini tidak akan membuat kamu bosan karena memiliki jalan cerita yang anti mainstream dan tidak mudah ditebak. Selain itu, drama ini juga mengangkat topik-topik sederhana yang bersifat nyata dalam kehidupan.

4. Fight For My Way (2017) 

Serial drama korea ini memang bukan serial drama korea terbaru, karena serial drama ini sedang hype di tahun 2017 yaitu Fight for My Way dan sudah menjadi salah satu drama Korea komedi romantis terfavorit tahun itu. yang dibintangi oleh Park Seo-joon dan Kim Ji-won menceritakan tentang kisah cinta, persahabatan dan perjuangan meraih mimpi yang dibalut dengan alur cerita yang ringan dan bumbu komedi yang sukses mengundang tawa setiap episodenya. Kisah cinta Go Dong-man dan Choi Ae-ra yang awalnya terjebak di friendzone hingga happy ending berakhir menjadi salah satu kunci cerita drama 16 episode ini. Kamu tidak akan bosan dengan drama yang tayang di channel KBS ini.

5. What’s Wrong with Secretary Kim? (2018) 

Dari judulnya sudah bisa ditebak bahwa drama Korea yang berjudul What’s Wrong with Secretary Kim? sendiri menceritakan tentang dunia pekerja. Drama ini merupakan adaptasi dari Webtoon dengan judul origin yang sama. Semua tentang kisah cinta bos narsis (Park Seo-joon) yang jatuh cinta dengan sekretarisnya (Park Min-young) yang telah bekerja selama 9 tahun. Tapi entah kenapa, dia tiba-tiba ingin mengundurkan diri. Saat kalian menonton drama ini, dijamin kalian akan tertawa di setiap episodenya.

6. Another Miss Oh (2016)

Drama yang mendapat tempat spesial di hati semua orang di tahun 2016, Another Miss Oh semakin terlihat. Pasalnya, semakin banyak episode yang ditayangkan, semakin banyak pula rating yang didapatnya. Drama ini menceritakan tentang karakter utama Park Do Kyung (Eric SHINHWA) yang hatinya telah disakiti oleh seorang wanita bernama Oh Hae Young (Jeon Hye Bin). Sejak itu, dia mulai melihat sosok wanita yang belum pernah dia temui sebelumnya. Hingga akhirnya Park Do Kyung dan wanita itu bertemu muka dan perjalanan cinta mereka pun dimulai. Wanita yang baru saja dia temui juga bernama Oh Hae Young (Seo Hyun Jin). Sambil menontonnya, dijamin kamu terhibur karena akting tiap karakternya sangat lucu.

7. Full House (2004)

Full House merupakan drama Korea yang pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 2004. Penggemar drama pasti sudah ‘puas’ dengan kisah Han Ji-Eun dan Lee Young-Jae yang memutuskan untuk menikah kontrak dan tinggal di rumah yang megah. Dua orang yang sebelumnya tidak saling mencintai terlibat hubungan cinta yang serius dan harus saling meyakinkan setelah pihak ketiga muncul dari masa lalu masing-masing. Cerita yang dihadirkan dalam Full House tidak terlalu rumit dan alur cerita yang sederhana ini disajikan dengan sangat atraktif melalui berbagai adegan lucu dan dialog sederhana. Full House membuktikan bahwa dengan kesederhanaan cerita, drama bisa menjadi sangat populer.

8. Love in the Moonlight (2016)

Berlatar di Kekaisaran Korea, Love in the Moonlight adalah kisah cinta antara putra mahkota dan seorang wanita yang menyamar sebagai penjaga harem di Kerajaan. Di episode awal, kalian akan diajak untuk menyelami kehidupan kedua sejoli ini dan perjuangan mereka untuk merahasiakan hubungan cinta terlarang ini. Di tengah cerita, serial mulai memasukkan beberapa intrik politik ke dalam plot. Dengan kostum yang keren, humor yang segar, dan penampilan para pemainnya, tidak dapat dipungkiri Love in the Moonlight masuk dalam daftar drama Korea bergenre komedi romantis terbaik sepanjang masa.

klik di sini untuk rekomendasi series untuk ditonton selama masa karantina bersama teman sekamar.

9. She Was Pretty (2015) 

She Was Pretty menjadi salah satu drama Korea yang paling banyak ditonton di tahun 2015. Park Seo Joon yang beradu akting dengan Hwang Jung Eum sukses menyuguhkan drama bertema romansa berbalut komedi. Drama ini bercerita tentang Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum), seorang wanita yang tidak pernah beruntung karena penampilannya dianggap tidak cantik oleh banyak orang. Dia bekerja di majalah mode terkenal. Di sana, Hye Jin bertemu Ji Sung Jun (Park Seo Joon), teman kecilnya dan juga bos kaya. Sayangnya, Sung Jun tidak mengenali Hye Jin.

10. My ID is Gangnam Beauty (2018)

Drama Korea komedi romantis My ID Is Gangnam Beauty menceritakan tentang Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang memiliki kepribadian pemalu karena penampilannya yang buruk. Atasdasar itu Mi Rae meminta izin ibunya untuk menjalani operasi plastik demi mengubah penampilannya. Setelah berhasil menjalani operasi plastik, penampilan Mi Rae berubah menjadi cantik namun tetap dengan kepribadiannya yang pemalu dan baik hati. Di universitas, kecantikan Mi Rae menjadi pusat perhatian orang-orang di sekitarnya. Tapi itu berubah ketika orang mengetahui bahwa dia menjalani operasi plastik. Dari situ, karakter-karakter di drama Korea romance comedy 2018 sering mendapat ejekan dan juga dijuluki “Gangnam Beauty”.

11. Oh My Venus

Drama Korea komedi romantis yang ini bercerita tentang Kang Joo Eun, seorang pengacara yang menginginkan agar berat badannya turun cukup drastis. Ia pun meminta bantuan Kim Young Ho yang merupakan seorang pelatih pribadi. Joo Eun dan Young Ho kemudian pelan-pelan mengenal satu sama lain. Makin dekat dan mulai sadar akan perasaan mereka ke satu sama lain.

12. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

K-Drama yang satu ini bercerita tentang seorang atlet wanita angkat besi bernama Kim Bok Joo yang dipernakan oleh Lee Sung Kyung. Kisah cintanya dimulai saat ia mulai tertarik ke Jung Joon Hyung, seorang perenang yang diperankan Nam Jo Hyuk. Ketertarikan yang dimulai dari saat mereka bertemu saat kecil terbawa sampai mereka menjadi pasangan saat memasuki perguruan tinggi. Cerita di K-drama ini banyak bercerita tentang bagaimana mereka menyeimbangkan waktu untuk cinta dan cita-cita mereka.

13. Strong Woman Do Bong Soon

Drama yang satu ini menceritakan hidup Do Bong Soon yang merupakan seorang wanita muda yang memiliki kekuatan seperti manusia super. Cerita Do Bong Soon kemudian terikat dengan seseorang bernama Ahn Min Hyuk. Do Bong Soon kemudian jatuh cinta dan memiliki harapan agar bisa menjadi desainer gim.

Nah itulah beberapa rekomendasi drama korea bergenre komedi romantis yang bisa kamu tonton dan menemani kamu menghabiskan waktu luang, jangan lupa tambahkan rekomendasi drama Korea ini di watch list milikmu.

Baca juga, Restoran Korean Barbeque Terbaik di Jakarta, klik di sini

Film romance terbaik sepanjang masa, klik di sini

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Salon Mobil Jakarta

Salon Mobil Jakarta

Sepatu Lokal Indonesia

Sepatu Lokal Indonesia

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

Lagu Viral 2020

Lagu Viral 2020

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *