Dress Code ke Club di Jakarta

Dress Code ke Club di Jakarta

Bagi sebagian orang, pergi ke klub saat malam Minggu hanya sekedar untuk bersantai. Bagi sebagian lain, mungkin ini cara untuk menemukan cinta atau memperluas pertemanan. Clubbing bisa jadi rumit, karena ini bukan acara seperti pesta ulang tahun, acara bisnis, atau pernikahan yang pedoman pakaian untuk dikenakan sudah jelas. Tidak ada aturan tentang apa yang harus kamu kenakan untuk pergi ke klub. Kamu bisa memakai apapun yang kamu suka. Tapi kali ini, kami ingin memberikan ide dan inspirasi pakaian untuk kamu yang belum pernah sama sekali pergi ke klub. Hal terpenting adalah kenyamanan dan keamanan. Kenapa? Jelas, saat di klub, kamu akan menari di lantai dansa yang cukup ramai. Kamu pasti tidak ingin terlihat kusam karena mengenakan kaos atau jaket yang membuatmu berkeringat. Jadi, kenyamanan adalah suatu keharusan! Selanjutnya adalah keamanan. Di klub, orang datang dengan banyak motif.

Kamu pasti tidak ingin menarik perhatian orang yang salah di sana. Jadi, kami membantumu baik wanita maupun pria yang ingin berpakaian dengan benar tetapi tetap terlihat keren. Di Jakarta, beberapa klub memiliki aturan tentang pakaian seperti apa yang diperbolehkan. Aturan tersebut dibuat untuk menghindari underdressed atau overdressed. Ada 3 jenis pakaian yang bisa kamu kenakan, yaitu kasual, elegan, dan upscale. Beberapa klub seperti Skye dan Dragonfly meminta tamunya untuk mengenakan pakaian formal dan mewah. Lalu ada Blowfish dan Equinox yang dress code-nya semi formal-chic. Untuk pakaian kasual, kamu bisa pergi ke beberapa bar seperti Colosseum. Dress code ada untuk memiliki standar tentang siapa yang boleh datang ke klub. Jika kamu berpakaian dengan benar sesuai dress code yang ditentukan, menunjukkan bahwa kamu bisa menghormati tempat, acara, dan dirimu sendiri.

Kasual

Coba padukan jeans atau jeans robekmu dengan atasan yang bagus. Hitam atau putih tidak akan pernah salah. Atasan putih tanpa lengan cocok untuk kamu yang seorang wanita. Pria bisa memakai kemeja atau kaos putih. Apapun bisa kamu kenakan. Kenakan heels atau flatshoes favoritmu. Asal jangan lupakan bahwa kenyamanan dan keamanan adalah yang terpenting. Sepatu kets mungkin bisa menjadi pilihan terbaik bagi pria. Beberapa klub tidak mengizinkan celana pendek atau kaos oblong untuk wanita, jadi sebaiknya kamu mencari kombinasi yang pas agar terlihat bagus tanpa terlihat berusaha keras. Kamu juga bisa mengenakan stiletto bertali atau pump klasik untuk membuatmu terlihat sopan. Untuk pria, mengenakan topi atau beanie di klub adalah bisa menjadi pilihan. Jika kamu merasa nyaman memakainya, lakukan! Tapi terkadang, bisa saja itu menjadi rumit. Jadi, patuhi aturan dan jadikan kenyamanan sebagai prioritas utamamu. Kemeja denim, kemeja linen, atau kemeja apa pun yang tidak membuatmu berkeringat karena klub pasti cukup ramai dan pastinya kamu akan banyak bergerak dan menari. Kaos simpel sudah cukup kasual yang bisa dipadukan dengan boots atau celana kulit.

Tampilan Casual untuk Wanita
Tampilan Casual untuk Pria

Formal hingga Elegan

Kenakan little black dress (LBD) atau gaun apa saja yang menjadi favoritmu. Jangan pernah mengenakan pakaian yang terlalu terbuka. Seksi elegan tanpa terlihat slutty. Kombinasikan sepatu hak tinggi putih dan tas selempang. Beberapa pilihan gaun bisa berupa gaun dengan gaya Sabrina di bagian bahu. Untuk pria, kamu bisa mengenakan kemeja dengan jeans, celana, atau chino. Tambahkan beberapa outer seperti cardigan, jika kamu ingin lebih gaya. Untuk tampilan elegan ini, jangan memakai warna yang terlalu cerah. Hitam, putih, biru, atau hijau tua bisa kamu kenakan. Gulung sedikit lengan bajumu atau biarkan kancing lengan bajumu tidak terkait. Cobalah untuk meniru tampilan kantor dengan mengenakan kemeja berkancing dan kombinasikan dengan bralette di bawahnya untuk membuatmu tampil menawan. Konsep utama untuk terlihat berkelas dan elegan adalah tampil menarik tanpa banyak usaha. Kamu bisa mendapatkan tampilan ini dengan mengenakan serba hitam atau memakai satu warna untuk semua pakaianmu. Untuk pria, menambahkan jaket kulit, studded jacket dengan warna netral seperti hitam atau putih akan membuat penampilanmu semakin mempesona dan dewasa.

Tampilan Elegan untuk Wanita
Tampilan Elegan untuk Pria

Upscale

Kamu bisa mencoba memadukan cardigan dengan rok plus flatshoes atau heels yang bagus. Lebih cocok untuk mengenakan heels karena pasti bisa diterima di klub mana pun. Untuk pria, kenakan jaket bomber dan blazer agar kamu tetap hangat dan bergaya. Tambahkan beberapa aksesoris seperti ikat pinggang untuk pria, jam tangan, atau gelang dan kalung untuk wanita. Beberapa klub tidak mengizinkan jeans robek jadi lebih baik untuk mematuhi aturan daripada pulang tanpa mendapatkan apapun. Rok bodycon atau jumpsuit imut dengan heels juga akan membuatmu tampil memukau dan mewah. Kenakan sepatu boots dan aksesori untuk mempercantik penampilanmu. Kenakan kalung atau anting dan gelang. Untuk wanita, clutch juga memudahkanmu membawa dompet dan handphone dengan praktis. Untuk wanita atau pria, menambahkan beberapa cardigan akan menambah nilai pada penampilan. Jika kamu hanya ingin bersantai di sekitar meja dan tidak berniat menari, mengenakan cardigan adalah pilihan yang terbaik.

Tampilan Upscale untuk Pria

Baca juga: Etika Sosial di Indonesia

Tampilan Upscale untuk Wanita

Sebagai kesimpulan, berikut beberapa tips tambahan yang perlu diingat untuk berpakaian di klub:

Kenyamanan dan keamanan adalah suatu keharusan. Jangan memakai sesuatu yang akan membuatmu berkeringat apalagi saat cuaca panas seperti di Jakarta.

  • Jangan memakai sandal
  • Jangan memakai sesuatu yang terlalu terbuka
  • Jangan berpakaian secara berlebihan atau kurang
  • Periksa dress code masing-masing bar
  • Kenakan aksesori tambahan untuk mempercantik penampilanmu, seperti gelang, jam tangan, anting, atau kalung. Buat tetap simple dan hindari memakai terlalu banyak perhiasan berharga untuk menghindari kejahatan.
  • Selalu datang bersama kolega atau teman yang tepercaya. Mereka bisa memberimu saran tentang apa yang bisa kamu dikenakan dan kamu akan jauh lebih aman. Jika kamu seorang wanita, datang dengan teman pria terpercaya bisa membuatmu lebih berhati-hati.
  • Sah-sah saja mengenakan barang bermerek di klub. Tapi, berhati-hatilah karena klub gelap dan dipenuhi orang-orang mabuk. Kamu pasti tidak ingin merusak barang-barang bermerekmu, jadi itu tidak disarankan.

Tips di atas pasti bisa membuatmu tampil seksi tanpa terlihat slutty sehingga kamu bisa menari tanpa mengkhawatirkan apapun!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *