Mengenal Essential Oil Bali dan 10 Rekomendasinya!

Mengenal Essential Oil Bali dan 10 Rekomendasinya!

Essential oil adalah senyawa yang diekstrak dari tumbuhan yang menangkap aroma dan esensi tumbuhan. Karenanya, setiap minyak esensial memiliki keharuman yang khas. Minyak atsiri diperoleh melalui distilasi (melalui uap dan / atau air) atau metode mekanis, seperti pengepresan dingin. Setelah bahan kimia aromatik diekstraksi, bahan kimia tersebut digabungkan dengan minyak pembawa untuk membuat produk yang siap digunakan.

Essential oil sering digunakan dalam aromaterapi, suatu bentuk pengobatan alternatif yang menggunakan ekstrak tumbuhan untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan. Karena berdampak baik pada kesehatan dan kesejahteraan, aromaterapi biasanya digunakan dalam aktivitas relaksasi seperti spa. Tidak heran mengapa Anda akan dengan mudah mencium wangi yang harum selama sesi spa Anda di Bali, bukan?

Bali sebagai tempat dengan banyak pilihan tempat spa juga merupakan salah satu produk aromaterapi terbesar. Menggunakan bahan-bahan lokal dan alami, aroma minyak esensial Bali tidak diragukan lagi membuat rileks. Jika Anda sangat menyukainya, Anda mungkin ingin melihat tulisan minyak atsiri terbaik Bali ini dan di mana membelinya.

Read also: 8 Affordable Spa and Massage Places in Bali: Starting from 130K IDR

Manfaat essential oil dalam aromaterapi

Ingatlah bahwa essential oil tidak cocok untuk langsung dioleskan ke kulit Anda dan itulah sebabnya minyak ini biasa digunakan dalam aromaterapi. Setelah itu, Anda bisa menikmati aromanya. Seperti yang telah kami sebutkan di atas, aromaterapi mampu mendukung kesehatan dan kesejahteraan. Berikut beberapa manfaat aromaterapi:

  • Membuat kita rileks: Aromaterapi dapat membantu Anda menghilangkan stres tanpa minum obat. Gunakan minyak esensial aromaterapi lemon, lavender atau peppermint dan Anda akan mudah rileks.
  • Mengatasi gangguan pernafasan: beberapa aromaterapi mengandung antiseptik yang berguna untuk membersihkan udara, dan dalam jangka panjang akan membantu anda mengatasi gangguan pernafasan. Aroma terbaik untuk efek ini adalah kayu putih dan minyak pohon teh.
  • Mengatur tingkat emosi: singkirkan kecemasan Anda dengan bantuan minyak esensial, terutama dalam aroma mawar, lavender, chamomile dan peppermint.

Rekomendasi essential oil dan tempat membeli

Berikut adalah beberapa produk essential oil terbaik yang dapat Anda temukan di Bali.

1. Bali Alus

Bali Alus sebagai salah satu produsen minyak atsiri terbesar di Bali bertujuan untuk menciptakan berbagai tanaman herbal yang berkhasiat, dan mengubahnya menjadi produk perawatan alami yang siap pakai seperti perawatan rambut, perawatan wajah, perawatan tubuh, dan aromaterapi, dengan keunggulan bahan utama kreasi mereka yaitu minyak kelapa murni.

Aromaterapi dari Bali Alus bisa menjadi pilihan untuk menurunkan tekanan darah sejenak, mengurangi ketegangan otot, meredakan sakit kepala dan juga baik untuk pencernaan. Dengan bantuan aromaterapi Bali Alus Anda dapat menghilangkan stres dan meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Jika Anda ingin membeli essential oil Bali Alus, kunjungi situs resminya, dan Anda akan menemukan banyak pilihan produk untuk dibeli. Sedangkan untuk essential oil ada beberapa varian seperti rose, lavender, green tea, serai, dan lainnya dengan harga mulai dari Rp 22.000 untuk essential oil 10ml.

Website: balialus.com

2. Utama Spice Bali

Utama Spice menjamin produknya sangat terkonsentrasi. Mereka menciptakan aromaterapi dengan minyak pembawa yang diencerkan seperti minyak kelapa murni dan minyak jojoba dengan ramuan alami, dan mengubahnya menjadi aromaterapi yang unik.

Mereka memiliki berbagai pilihan aroma essential oil dengan khasiatnya tersendiri bagi kesehatan, seperti lemon dan lavender. Selain itu Utama Spice juga memiliki varian yang unik seperti roman chamomile dan juniper berry. Harga essential oil 10ml di Utama Spice beragam. Anda dapat memeriksa situs web resmi mereka untuk memutuskan mana yang akan dibeli, atau menemukan produk mereka di e-commerce.

Website: utamaspicebali.com

3. Bali Home Spa Pure Essential Oil

bali home spa pure essential oil
shopee

Pilihan lain essential oil terbaik di Bali adalah essential oil murni dari Bali Home Spa. Minyak esensial ini mengklaim dapat membantu Anda mengendurkan ketegangan otot dan menghilangkan stres. Anda dapat mengoleskan minyak esensial dengan pembakar minyak aromatik agar aromanya menyebar ke seluruh ruangan Anda.

Bali Home Spa menawarkan minyak esensial dengan varian lemon, lavender, cendana, dan melati. Semua hadir dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp30.000 dan Anda dapat menemukan produk mereka di toko e-commerce mana pun yang biasa Anda gunakan untuk berbelanja.

4. Narwastu Essential Oil Copacabana

Narwastu Essential Oil Copacabana
blibli.com

Diproduksi oleh perusahaan kosmetik nasional, Narwastu Essential Oil Copacabana dapat menjadi pilihan essential oil yang baik karena produk ini dijamin aman digunakan. Produk mereka memiliki keharuman yang segar dan menenangkan yang dapat membawa suasana nyaman di rumah Anda. Anda bisa menemukan produknya di e-commerce dengan harga mulai dari Rp55.000 untuk essential oil.

5. Frangipani Aromatherapy Oil

tokopedia

Frangipani Aromatherapy Oil dianggap sebagai essential oil yang wajib dicoba di Bali. Mereka memiliki beberapa varian wewangian dan semuanya memiliki aroma yang menggiurkan. Anda bisa membeli produknya melalui beberapa situs e-commerce dengan kisaran harga mulai dari Rp60.000. Harga yang terjangkau untuk mendapatkan essential oil yang menenangkan, bukan? Anda juga dapat menggunakan minyak ini selama sesi spa hanya dengan menguapkannya di kamar Anda.

Baca juga: A List of Salons in Bali For Your Glow Up Moment

6. Bali Radiance

tokopedia.com

Bali Radiance menawarkan pengalaman mewah dengan essential oil berkualitas tinggi. Hadir dalam berbagai jenis mulai dari yang klasik seperti lemon, lavender, dan chamomile, hingga kreasi yang unik dan istimewa seperti cemara, bergamot, dan lada hitam.

Mereka bertujuan untuk memberikan produk yang dapat berguna untuk penyembuhan dan perawatan kesehatan fisik dan mental Anda. Kunjungi situs web mereka untuk memilih satu minyak esensial untuk membantu Anda rileks dan menemukan diri Anda — seperti yang mereka katakan.

Website: baliradiance.com

7. Bali Balance

blibli.com

Menyediakan rangkaian essential oi organik, toko bernama Bali Balance ini menawarkan layanan khusus dimana Anda dapat meminta permintaan khusus dan jumlah grosir. Semua produk mereka dibuat dengan baik di Bali dan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Kunjungi website resminya untuk melihat essential oil mana yang menarik perhatian Anda, karena mereka memiliki banyak pilihan seperti minyak pohon teh, kayu putih, lemon, dan bergamot.

Website: balibalance.net

8. Lemongrass Essential Oil by Sensatia Botanicals

bp-guide.id

Jika Anda sedang mencari wangi yang menyegarkan untuk menyegarkan rumah Anda, Lemongrass Essential Oil by Sensatia Botanicals bisa menjadi pilihan Anda. Aroma minyak esensial mereka yang menyegarkan dapat membawa energi positif ke rumah Anda. Minyak esensial ini juga mengandung antiseptik yang dapat berguna untuk meredakan nyeri otot. Kamu bisa mendapatkannya dengan Rp85.000 untuk 10ml essential oil.

Website: sensatia.com

9. Blue Stone Botanicals

Blue Stone Botanicals menghadirkan essential oil murni dan alami 100% yang dibuat dengan proses sulingan uap dari tanaman penyembuhan untuk aromaterapi. Mereka memiliki dua pilihan minyak esensial yaitu tanaman tunggal dan campuran.

Harga produk mereka berkisar antara Rp78.000 hingga Rp155.000 dengan perbedaan ukuran dan tipe. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Anda karena mereka menawarkan banyak jenis seperti kayu putih, pohon teh, geranium rose dan banyak lagi. Anda dapat mengunjungi situs web mereka untuk mencari tahu dan mendapatkan yang terbaik!

Website: bluestonebotanicals.com

10. Bali Nature

balinature.co.id

Terkenal dengan aromanya yang menyegarkan, Alam Bali telah menjadi salah satu essential oil favorit para wisatawan. Produk mereka memiliki aroma yang kuat karena menggunakan bahan yang berkualitas. Beberapa jenis essential oil yang bisa Anda pilih di Bali Nature adalah pala, kayu manis, serai, dan pohon teh. Essential oil dari Bali Nature dapat digunakan sebagai pewangi tubuh, penyegar ruangan dengan oil burner atau diffuser, dan bahkan untuk mandi yang menenangkan dengan hanya meletakkan beberapa tetes produk ke dalam bak mandi Anda.

Website: balinature.co.id

Nah itu dia pengenalan singkat tentang essential oil Bali dan daftar rekomendasi untuk membantu Anda memilih yang terbaik.

Baca juga: 4 Tempat Terbaik untuk Rayakan Ulang Tahun Anak di Bali!


Ingin mencari lebih banyak pilihan sewa untuk perjalanan Anda ke Bali? Flokq memiliki beberapa daftar untuk pilihan yang lebih terjangkau dari penawaran mereka. Kunjungi Flokq untuk mengetahui lebih lanjut!

KLIK DISINI UNTUK LIHAT PILIHAN RENTAL FLOKQ

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *