Fasilitas Umum di Apartemen Jakarta

Fasilitas Umum di Apartemen Jakarta

Apartemen baru cenderung meningkatkan fasilitasnya dengan sarana berkualitas tinggi dan bahkan dengan sesuatu yang baru. Tetapi, apakah hal tersebut perlu? Beberapa fasilitas yang ada di dalam apartemen bahkan tidak digunakan oleh penghuninya sendiri. Jadi, beberapa pemburu apartemen mencari fasilitas sederhana yang memang digunakan dalam kehidupan sehari-hari mereka daripada mencari yang mewah. Jadi, inilah beberapa fasilitas umum yang perlu dipertimbangkan saat kamu mencari apartemen.

Baca selengkapnya: Sewa Apartemen di Jakarta

Mesin Cuci & Pengering Dalam Unit

This image has an empty alt attribute; its file name is photo-1510551310160-589462daf284-1.jpeg

Apartemen biasanya memiliki fasilitas tempat cuci umum. Namun, jika kamu sudah mencoba menggunakannya, kamu pasti tahu betapa menyenangkannya memiliki mesin cuci dan pengering sendiri. Mencuci pakaian di unit kamu dapat menghemat lebih banyak waktu dan kamu dapat melakukan pembersihan lainnya karena kamu tidak perlu keluar dari pintu. Kamu juga dapat sering mencuci pakaian sehingga tidak akan ada tumpukan pakaian kotor yang menumpuk di sudut apartemen kamu.

Pemanas dan Pendingin Udara

Membutuhkan pemanas atau AC di unit apartemen kamu tergantung cuaca dan musim di daerah tempat kamu tinggal. Ketika kamu tinggal di negara tropis, kamu pasti akan membutuhkan AC sepanjang hari. Namun, jika kamu tinggal di tempat yang selalu bersuhu di bawah 20 derajat Celcius, kamu mungkin menginginkan pemanas di unitmu. Apartemen dengan pemanas dan pendingin ruangan sangat jarang kecuali kamu tinggal di negara dengan 4 musim. 

Pemanas air

Di Indonesia, sangat umum orang mandi dengan air dingin. Itu sebabnya beberapa apartemen tidak memiliki pemanas air yang terpasang di kamar mandi. Jika kamu tidak terbiasa mandi air dingin, kamu mungkin ingin memeriksa kembali mengenai ini sebelum pindah atau kamu mungkin harus membeli pemanas air sendiri.

Teras

Imajinasi kamu tinggal di apartemen pasti termasuk dirimu menyeruput secangkir teh di teras kamu dengan jubah mandi kamu sambil menonton matahari terbit pada jam 5.30 pagi bukan? Itulah yang semua orang pikirkan. Ya, memang menyenangkan untuk duduk di balkon pribadi dan melihat jalan-jalan di bawah. Namun, kenyataannya sebagian besar apartemen menyediakan teras yang terlalu kecil untuk memuat meja kopi dan kursi di luar ruangan. Ini akan membuat kamu berpikir dua kali tentang apartemen yang memiliki teras karena biayanya biasanya jauh lebih tinggi. 

Lift

Tangga biasanya ditemukan di apartemen. Namun, apartemen bertingkat rendah yang lebih tua cenderung tetap menggunakan tangga daripada lift. Kamu harus benar-benar mempertimbangkan sebuah apartemen dengan lift karena pada hari pindah kamu, kamu akan menyesal menyewa apartemen tua dengan tangga sambil membawa kasur tipe queen bed ke unit kamu di lantai 4. Kemudahan ini juga harus dipertimbangkan karena jika kamu memiliki tamu yang lebih tua, mereka mungkin tidak dapat berjalan menaiki tangga. Oleh karena itu, lift sangat diperlukan di apartemen. 

Bangunan Aman

Kita semua ingin hidup di tempat di mana kita merasa aman. Keamanan sangat penting, terutama ketika kamu tinggal di kota besar dimana sebagian besar apartemen berada. Fitur keamanan dasar yang harus dimiliki setiap apartemen adalah mengunci pintu, mengunci jendela, dan menyalakan lampu di pintu masuk dan di gang-gang. Kamu tidak ingin keluar dari lift disambut oleh lorong hitam di tengah malam bukan? Akan lebih baik juga jika apartemen memiliki lapisan sistem keamanan lencana di seluruh gedung. Lencana ini sendiri hanya akan dibagikan kepada warga dan petugas keamanan. Fitur ini mungkin tidak terlihat penting pada pandangan pertama, tetapi ketika kamu lupa mengunci pintu atau keadaan darurat, kamu akan berterima kasih karenanya. 

Ramah untuk Hewan Peliharaan

Apakah kamu punya teman berbulu? Atau apakah kamu berencana untuk memilikinya? Ketahui terlebih dahulu apakah apartemen memungkinkan kamu memiliki binatang peliharaan di dalam gedung mereka atau tidak. Jika ya, kamu harus berkeliaran di sekitar fasilitas umum di dalam apartemen dan di sekitar lingkungan. Apakah lingkungannya akan menyenangkan bagi anjing kamu untuk berjalan-jalan? Jika kamu tidak memiliki hewan peliharaan, tidak berencana untuk memilikinya, atau bahkan tidak ingin menjumpainya, kamu mungkin ingin melewati apartemen yang memiliki kemudahan ini. 

Akses Internet Berkecepatan Tinggi

Saat ini, internet menjadi kebutuhan dasar bagi semua orang di seluruh dunia. Kami dapat mengakses informasi apa pun, bersosialisasi dengan teman dan keluarga jarak jauh kami, dan bahkan menyelesaikan semua pekerjaan kami berkat internet. Periksa apakah apartemen menyediakan akses internet yang dapat diandalkan atau tidak. Kamu harus mempertimbangkan penyedia internet yang mereka gunakan karena itu sama pentingnya dengan kecepatan internet yang tersedia. Pastikan kamu mendapatkan akses internet sebanding dengan harga yang kamu bayar. Layanan internet yang baik di apartemen kamu adalah suatu keharusan.

Pusat kebugaran

Setelah hari yang panjang di tempat kerja, olahraga mungkin menjadi cara kamu untuk melepaskan diri dari semua rutinitas yang membuatmu stres. Memiliki pusat kebugaran di dalam apartemen akan sangat bermanfaat bagi kamu yang gemar berolahraga. Belum lagi kamu tidak perlu meninggalkan gedung untuk berolahraga dan  dapat berolahraga kapan pun kamu mau. Tentu ini pasti akan menghemat lebih banyak uang daripada menambah keanggotaan klub kebugaran.

Kolam renang

This image has an empty alt attribute; its file name is photo-1533552304069-96665e57dc45-1.jpeg

Berenang akan menjadi ide yang sangat menarik untuk menghabiskan akhir pekan kamu. Namun, jika ini adalah kolam renang terbuka, percayalah kepada kami, kamu hanya akan menggunakannya saat cuaca bagus. Dan disaat itu juga, semua orang di apartemen akan masuk ke kolam renang dan akan menjadi lautan manusia. Akan lebih baik jika apartemen kamu memiliki kolam renang dalam ruangan, tetapi itu jarang ditemukan. Secara keseluruhan, kamu akan menggunakan kolam renang lebih sedikit dari yang kamu kira. 

Jadi, itulah beberapa fasilitas dasar di sebuah apartemen yang harus kamu pertimbangkan. Kami harap daftar ini membantu kamu menemukan rumah yang sempurna! Selamat pindahan!

Cari Tahu Lebih Lanjut Tentang Apartemen Terbaik di SCBD

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

fallback-image

8 Keuntungan Kost di Apartemen untuk Pekerja dan Mahasiswa

20 Inspirasi Desain Kamar Mandi Mewah Untuk Rumah Anda

20 Inspirasi Desain Kamar Mandi Mewah Untuk Rumah Anda

Mau Sewa Kamar Apartemen? Ini yang Harus Kamu Ketahui

Mau Sewa Kamar Apartemen? Ini yang Harus Kamu Ketahui

Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Tinggal di Kost Eksklusif

Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Tinggal di Kost Eksklusif

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *