Festival Musik Tahunan Terbaik di Jakarta

Festival Musik Tahunan Terbaik di Jakarta

Sebagai pendengar musik, festival musik adalah salah satu cara untuk bersenang-senang. Selain dapat mendengarkan langsung artis favorit kamu, kamu dapat menikmatinya dengan bernyanyi, menari bersama mengikuti irama, dan menikmati makanan dan minuman yang tersedia di stand. Jika kamu tinggal di Jakarta, kami jamin kamu akan memiliki pengalaman terbaik hanya dengan pergi ke daftar festival musik tahunan terbaik Jakarta untuk setiap jenis genre. Simak artikel berikut ini!

Baca juga: Hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat Jum’at Malam di Jakarta

1. We The Fest

we the fest annual festival jakartaWe the Fest 2019

Festival ini ditujukan bagi kaum muda dengan selera musik lagu-lagu edgy, trendy, hip, dan populer. Dimulai pada tahun 2014, festival ini telah menjadi salah satu festival musik yang paling ditunggu-tunggu setiap tahun oleh pengunjung festival musik Jakarta. Diselenggarakan oleh Ismaya, penyelenggara acara ternama di tanah air, festival ini telah menghadirkan banyak musisi luar biasa dari seluruh dunia, termasuk SZA, Macklemore & Ryan, The Kooks, The Temper Trap, Bazzi, dan banyak lagi. Line up spektakuler mereka selalu mengakomodasi musik yang sebagian besar adalah selera anak muda, dari pop, rap, hingga indie. Pergi ke festival ini, orang-orang biasanya berdandan dengan pakaian festival musim panas terbaik mereka, untuk membenamkan diri mereka dalam getaran semarak dan skema warna dekorasi. Dengan perpaduan seni, musik, fashion, dan makanan yang pas, festival ini dianggap sebagai salah satu festival musik terbaik di Indonesia.

Kapan: Sekitar Bulan Agustus

Website: https://wethefest.com/

2. Synchronize Fest

synchronize annual festival jakartaSynchronize Fest 2018

Festival ini mengklaim sebagai “festival untuk semua” dan adil. Seperti yang tersirat dari namanya, Synchronize Fest menargetkan semua orang dari berbagai jenis genre untuk disinkronkan dengan musik satu sama lain sambil menikmati waktu terbaik. Tidak seperti kebanyakan festival musik, mereka tidak membatasi diri pada jenis musik tertentu saja, tetapi sebaliknya, mereka memastikan bahwa lineup mereka mewakili semua genre untuk semua orang. Mulai dari pop, rock, jazz, EDM, hingga dangdut, semuanya berkumpul atas nama-nama musisi lokal terbaik Indonesia. Alhasil, keberagaman ini tidak membuat orang kurang menikmati diri sendiri. Bahkan, mereka dianggap sebagai festival musik dengan crowd experience terbaik di Jakarta, dengan peminat yang terus meningkat setiap tahunnya. Apa yang disebut “Festival Rakyat” ini bisa menjadi tujuan kamu dengan harga tiket yang terjangkau untuk festival musik yang menyenangkan bersama pasukan kamu!

Kapan: Sekitar bulan Oktober

Website: https://synchronizefestival.com/

3. Djakarta Warehouse Project (DWP)

djakarta warehouse project annual festival jakartaDjakarta Warehouse Project

Jika kamu menyukai EDM, ini adalah “surga” untuk kamu. Dimulai sebagai warehouse party, festival ini memiliki jumlah pengunjung yang melonjak dari tahun ke tahun dan segera berubah menjadi festival EDM terbesar di Asia Tenggara. Bintang tamu mereka tidak perlu dipertanyakan, karena mereka selalu mengundang banyak DJ terkenal di dunia yang mengguncang panggung mereka, seperti Calvin Harris, Martin Garrix, Skrillex, Disclosure, Yellow Claw, Zedd, Cashmere Cat, Flume, dan masih banyak lagi. Meskipun mereka pernah pindah ke Bali karena protes dari penduduk setempat, tahun lalu mereka membawanya kembali ke Jakarta dan sekali lagi menyenangkan orang-orang dengan line up mereka yang luar biasa. Jika kamu pergi ke festival ini, bersiaplah untuk irama EDM yang luar biasa dan berdansa semalaman!

Kapan: Desember

Website: https://www.djakartawarehouse.com/

4. Java Jazz Festival

java jazz annual festival jakartaJava Jazz Festival

Berdiri sejak tahun 2005, Java Jazz merupakan salah satu Festival Jazz terbesar di dunia. Festival ini berfokus pada genre Jazz, tetapi juga memiliki beberapa musisi pop dalam lineup mereka. Tidak pernah ketinggalan membawa nama-nama musisi internasional terkemuka setiap tahun, Java Jazz Festival atau JJF adalah festival musik lain di mana kamu dapat memiliki waktu terbaik dan menikmati keseruan bersama teman-teman kamu dengan musik yang menyenangkan. Mengumpulkan musisi-musisi hebat dari dalam dan luar negeri, festival ini telah menghadirkan nama-nama ternama seperti The Jacksons, Jessie J, RINI, Bruno Major, Kiana Lede, dan segudang artis lokal, dari legenda hingga rookie. Meskipun mereka terlihat kurang “jazzy” dari tahun ke tahun dalam pilihan lineup mereka, festival ini tetap menjadi salah satu festival terbaik untuk dikunjungi. Bersiaplah untuk mengangguk bersama getaran Jazz!

Kapan: March

Website: https://www.javajazzfestival.com/

5. Music Gallery

music gallery annual festival jakartaMusic Gallery

Jika kamu adalah pendengar musik yang lebih muda, underground, dan hipster, festival ini adalah tujuan kamu. Music Gallery adalah festival musik yang tepat bagi kamu yang ingin menemukan musik baru dan artis indie yang sedang naik daun di tanah air. Nama-nama terkenal memulai ketenaran mereka di sini, seperti .Feast dan Jason Ranti. Nama-nama lain yang pernah tampil di panggung mereka antara lain Danilla, SORE, The Sigit, OM PMR, White Shoes and the Couple’s Company, dan masih banyak lagi. Mereka juga mengundang bintang tamu internasional yang luar biasa setiap tahun, seperti HONNE pada tahun 2017, yang mulai tenar dan terkenal di negara ini. Festival ini adalah suatu keharusan bagi kamu yang menyukai resonansi yang belum ditemukan!

Kapan: Sekitar bulan Maret

Website: https://www.the-musicgallery.com/

6. 90s Festival

90s annual festival jakartaThe 90s Festival 2018

Untuk kalian para pecinta oldies, festival ini harus ada di list kalian. Menyasar kalangan paruh baya dan pendengar musik yang menggemari musik 90-an, festival ini menawarkan festival musik untuk mempertemukan kembali para legenda musik yang paling dicintai di masa lalu, dari lokal hingga internasional. Beberapa nama terkenal yang mereka undang antara lain Michael Learns to Rock dan AQUA, dan Sixpence None The Richer, sedangkan untuk kebesaran penduduk setempat antara lain Dewa 19, Fariz RM, Sheila on 7, Element, Iwa K, Gigi, Potret, dan masih banyak lagi. Perjalanan ke jalur kenangan, itu dia!

Kapan: Sekitar bulan November

Website: https://www.the90sfestival.com/

7. Hammersonic Festival

hammersonic annual festival jakartaHammersonic Festival

Ini adalah festival musik terbaik untuk para metalhead di seluruh kota. Hammersonic Festival adalah festival musik metal terbesar di Jakarta, bahkan di Asia Pasifik, yang dihadiri lebih dari 20.000 orang setiap tahunnya, dengan iringan musik rock dari para performer. Bersama band-band metal ternama baik internasional maupun lokal, keduanya selalu sukses membuat penontonnya menghentakkan kaki dan nge-jam gila-gilaan. Band-band seperti Tarja, Bullet for My Valentine, Hatebreed, Morbid Angel, Fleshgod Apocalypse, telah tampil di panggung besar mereka. Bersiaplah untuk festival musik metal yang luar biasa keren!

Kapan: Sekitar bulan Maret

Website: https://www.hammersonic.com/

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *