25 Film Horor Barat Paling Menakutkan yang Sayang Dilewatkan!

25 Film Horor Barat Paling Menakutkan yang Sayang Dilewatkan!

Bagi para penggemar berat film horor barat, tidak ada film horor yang bisa terlalu menakutkan. Tapi bagimu, pengecut, orang yang salah bisa membuatmu sengsara. Mungkin Anda bahkan kehilangan waktu tidur sepanjang malam karena berjuang untuk mengeluarkan gambar atau ide tertentu dari kepala Anda. Masa-masa pandemi ini saatnya untuk menyambut demam musim dengan film-film horror untuk membuat kamu terjaga sepanjang malam..

Kami telah merangkum 15 film horor barat terbaik sepanjang waktu. Dan karena tidak semua orang takut pada hal yang sama — beberapa penonton tidak tahan dengan lompatan ketakutan, sementara yang lain dihantui oleh lebih banyak teror psikologis atau tidak bisa menahan semburan arteri — ini memecah ketakutan setiap film menjadi tiga kriteria: ketegangan, keseraman, dan darah kental. Dimana ketiga jenis horor ini dapat ditemukan di film horor barat rekomendasi Flokq berikut ini. Untuk mencegah agar kamu tidak K.O. saat menontonnya, kami memperingatkan untuk tidak menontonnya sendirian.

Saatnya kamu memanaskan popcorn dan menyiapkan bantal atau selimut serta mengundang teman sekamarmu untuk berbagi keseruan dan sensasi horror bersama! Jadi inilah daftar film horor terbaik yang harus kamu tonton!

1. Hereditary (2018)

Hereditary cover
Hereditary

Sebuah mahakarya jenius dan orisinalitas yang luar biasa, Aster’s Hereditary adalah pertunjukan yang mengerikan, dibuat dengan terampil dan dijamin akan memuaskan. Film ini berpusat pada keluarga Graham, keluarga yang sedang berduka karena baru saja kehilangan ibu dari keluarga mereka. Putri dari keluarga Graham mulai dihantui oleh rahasia tragis tentang nenek moyang mereka dan kejadian yang mengganggu. Semakin mereka menemukan akar permasalahan, keluarga ini semakin menemukan diri mereka untuk melarikan diri dari nasib jahat dan neraka yang tampaknya telah mereka warisi. Hereditary adalah salah satu film paling mengerikan yang pernah kita tonton; menonton Hereditary berarti merasakan suasana yang mengerikan dalam setiap kata.

Durasi: 127 Menit

2. The Shining (1980)

The Shining poster movie
The Shining

Meskipun kami cukup yakin bahwa semua orang pernah mendengar tentang The Shining pada satu titik dalam hidup mereka, film ini layak untuk ditonton (atau ditonton ulang). The Shining karya Stanley Kubrick yang disebutkan di atas adalah perjalanan yang mengerikan dan aneh menuju sebuah kegilaan. Film ini juga menjadi salah satu film horor paling terkenal dan menakutkan yang pernah dibuat. Ceritanya mengikuti seorang penulis bernama Jack Torrence dan istrinya, Wendy. Mereka memiliki satu anak, Danny, yang memiliki karunia “The Shining” – prekognisi dan telepati mental. Dalam adegan pembukaan film tersebut, Jack melamar pekerjaan sebagai penjaga off-season atau akhir musim di Overlook Hotel, pegunungan Colorado.

Ullman, manajer hotel, memberitahu Torrence bahwa penjaga sebelumnya benar-benar menjadi liar, emosi tidak terkontrol karena kesepian yang ekstrim dan terisolasi di tempat itu selama musim dingin. Mantan penjaga hotel itu membunuh istrinya, kedua putrinya, dan dirinya sendiri. Sementara itu, Danny memiliki pengelihatan terdapat kejahatan yang mendiami Overlook. Ketakutannya dikonfirmasi kemudian saat dia berbicara dengan Hallorann, juru masak hotel yang juga memiliki “The Shining”. Saat keluarga Torrence mulai tinggal sendirian di sebuah resor besar, akankah keluarga tersebut berubah karena hantu masa lalu mereka atau oleh iblis dalam diri mereka sendiri?

Durasi: 145 Menit

3. The Wailing (2016)

poster film horor The Wailing
The Wailing

Film Korea berada di perserikatan mereka sendiri. The Wailing or Goksung adalah salah satu film horor Korea favorit kami. Sutradara Korea Na Hong-Jin berhasil menampilkan kejahatan murni melalui The Wailing. Segera setelah orang asing tiba di sebuah desa kecil, seorang polisi yang penasaran menyaksikan wabah penyakit dan pembunuhan yang kejam di desa tersebut. Penyebab wabah ini tetap menjadi misteri karena tidak ada seorang pun yang tahu apa-apa tentang insiden menakutkan ini. Saat peristiwa mulai meningkat, polisi ini terpaksa memecahkan misteri untuk mengakhiri insiden berlumuran darah. Selain ceritanya sendiri, penampilan dari para pemerannya fantastis, diikuti oleh pengambilan gambar yang menakjubkan dan penceritaan yang penuh teka-teki. Jika kamu tidak terbiasa dengan film horor non-barat, The Wailing merupakan film yang layak untuk mulai keluar dari zona nyaman.

Durasi: 156 Menit

4. The Ring (2002)

The Ring

Dalam film The Ring, yang merupakan remake dari film horor Jepang yang sangat menakutkan berdasarkan serangkaian buku, legenda urban bertemu dengan realitas film menakutkan ketika empat remaja meninggal, seperti yang diperkirakan, tepat tujuh hari setelah mereka menonton video tanpa tanda di kabin pegunungan terpencil. Rachel (Naomi Watts), seorang jurnalis yang cerdas dan skeptis yang rasa ingin tahunya dipicu oleh kisah-kisah rekaman itu. Setelah menemukan dan melihat sumber misterinya, dia menerima panggilan telepon yang mengumumkan bahwa dia memiliki tujuh hari untuk hidup. Dari sana, ada perlombaan untuk memecahkan petunjuk dan menjawab teka-teki video tersebut, dengan taruhannya sangat tinggi ketika dua orang terdekatnya, termasuk putranya yang masih kecil, menonton rekaman mematikan itu.

Direktur Gore Verbinski melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan membiarkan imajinasi kita menemukan pertanda dan bahaya dalam tindakan yang paling biasa. Watts lega saat dia memainkan seluruh emosi Rachel dengan benar-benar real, tetapi tidak terlalu berlebihan, dengan penuh semangat. Putra Rachel, Aiden (David Dorfman), adalah perantara dan penerjemah untuk Samara (Daveigh Chase) yang menakutkan, yang berada di jantung misteri. The Ring sangat cocok untuk kamu penggemar film horor barat dengan sensasi jumpscare namun tetap memiliki alur cerita yang menarik dan butuh intuisi untuk memecahkan masalah didalamnya.

Durasi: 145 Menit

Baca juga: 10 Must Watch Indonesian Movies for Expats

5. The Haunting Of Hill House (2018)

poster film horror The Haunting Of Hill House
The Haunting Of Hill House

Kami sadar bahwa The Haunting of Hill House adalah serial TV, bukan sebuah film. Serial asli Netflix ini paling cocok untuk kamu dan teman sekamarmu untuk ditonton! Seri ini dibuat dengan sangat indah dan benar-benar menakutkan dan sangat dingin oleh Mike Flanagan yang mengaburkan batas antara teror supernatural dan kengerian dunia nyata. Season pertama serial ini didasarkan pada novel tahun 1959 dengan nama yang sama oleh Shirley Jackson, alur cerita bergantian antara dua garis waktu, berkonsentrasi pada keluarga Crain atau lima saudara kandung dewasa yang mendapatkan pengalaman paranormal di Hill House yang terus mengganggu mereka. Hidup di masa kini, dan kilas balik yang menggambarkan peristiwa-peristiwa menjelang malam yang memikat pada tahun 1992 ketika keluarga Crains melarikan diri dari rumah besar Hill. Kesimpulannya, The Haunting of Hill House adalah serial menarik yang tidak boleh kamu lewatkan.

Durasi: Total  dari 11 episode dalam 1 season dengan kira-kira 1 episode berdurasi kurang-lebih 60 menit

6. Paranormal Activity (2007)

Paranormal Activity

Film yang cerdik dan seringkali benar-benar menakutkan ini adalah film dengan konsep mimpi buruk mocu-real digital, atau berdasarkan ide rekaman video pengalaman nyata yang “ditemukan”, mirip dengan The Blair Witch Project dan Cloverfield, dengan anggaran yang lebih rendah dan skala yang lebih rendah daripada keduanya – tetapi bisa dibilang lebih menakutkan dari kedua film pendahulunya.Yang paling menggelisahkan, penonton akan menyaksikan Katie suatu malam bangun, berbalik, dan berdiri di samping tempat tidur, menghadap Mikha yang sedang tertidur. Kemudian kode waktu dipercepat, menunjukkan bahwa dia tetap dalam posisi itu selama sekitar satu jam: berjalan dalam tidur atau lebih tepatnya berdiri dalam tidur. 

Efek video “fast forward” mempercepat ribuan gerakan yang hampir tidak terlihat yang kita lakukan saat berdiri diam, dan karenanya perggerakan Katie bergoyang dan tersentak menciptakan sesuatu yang luar biasa, semacam getaran spiritual atau gemetar, yang tercetak di video.

Mungkin Paranormal Activity dapat dibaca sebagai perumpamaan tentang film pernikahan, dan ketidakmungkinan untuk mengenal orang lain – hantu masa lalu mereka akan selalu kembali dalam hubungan yang paling mencekam. Atau mungkin ini hanya tentang… yah, hantu literal. Flokq sangat merekomendasikan film simple, namun intense ini yang dapat menciptakan suasana sangat gelisah, disturbing, bahkan beberapa adegan nya akan terus ada dipikiran kalian.

Durasi: 86 menit

7. The Invisible Man (2020)

The Invisible Man

Kali ini: The Invisible Man, film horor barat berdasarkan novel fiksi ilmiah HG Wells, tentang seorang wanita (Elisabeth Moss) yang lolos dari pacar pendiri teknologi sosiopatnya di tengah malam saja untuk membuatnya mulai menguntitnya sebagai ancaman yang tak terlihat.

The Invisible Man adalah film tanpa ampun tentang pelecehan pasangan yang memproses trauma tersebut melalui sensasi audio dan visual yang hebat. itu, jika Anda pernah memiliki perasaan aneh bahwa seseorang sedang memperhatikan Anda, ini bukanlah film untuk Anda. Film ini relatif terkendali dalam hal ini — bagaimanapun juga, film ini memperdagangkan ketakutan akan apa yang tidak dapat Anda lihat — tetapi beberapa adegan tetap diselingi dengan semburan darah dari tenggorokan, celah pergelangan tangan, dan tempurung lutut.

Durasi: 125 menit

8. Color Out of Space (2020)

Color Out of Space

Dalam film horor barat 2018 yang gila, Mandy, Nicolas Cage memberikan salah satu penampilan paling menyeramkan, wajahnya berlumuran darah saat dia mengejar pemimpin sekte yang menyiksa pacarnya. Jika Anda mengira itu trippy, tunggu sampai Anda melihat Color Out of Space, di mana mug Cage sekali lagi disemprot dengan darah, darah alpaka. Diadaptasi dari cerita oleh HP Lovecraft, ini adalah horor fiksi ilmiah retro-kosmik yang aneh tentang meteor yang menghantam Bumi dan melepaskan organisme luar angkasa. Semuanya tampak seolah-olah diimpikan di bawah pengaruh batch kualitas LSD.

Sutradaranya adalah Richard Stanley, yang tidak pernah membuat film fitur sejak dipecat dari The Island of Dr Moreau (1996). Cage berperan sebagai Nathan Gardner, seorang seniman yang pindah bersama istrinya (Joely Richardson) dan tiga anaknya kembali ke pertanian tempat ia dibesarkan, untuk memelihara alpaka. Ketika meteor mendarat di taman depan mereka, saksi keluarga itu memancarkan warna yang belum pernah dilihat oleh mata manusia (sebenarnya, ungu). Setelah meteor muncul teror. Bunga mutan yang subur mulai tumbuh di taman; anjing tidak akan berhenti menggonggong; semua orang akan sedikit teriak. Kemudian segala sesuatunya menjadi sangat mengejutkan, sangat menjijikkan. Tidak dipungkiri bahwa film ini tidak sepenuhnya horor ataupun thriller, ada sci-fi yang sangat kental terasa dari film ini. Bagi kamu penggemar film horor barat, sci-fi dan ingin mencoba sensasi tontonan sci-fi “berdarah”, Color Out of Space adalah pilihan tepat untuk kamu. 

Durasi: 111 menit

9. Se7en (1995)

Se7en

Film horor barat tentang trik sulap. Apa yang dimulai dan akan membuat Anda berpikir Anda tahu apa yang ada di toko, tetapi akhirnya akan membuat Anda tidak bisa berkata-kata. Kisah dua polisi mengejar penjahat dalang sudah sangat usang. Ini adalah kerangka kerja yang membuai Anda ke dalam rasa keakraban sambil menabur benih sesuatu yang jauh lebih mengejutkan dan rumit. Detektif Somerset (Morgan Freeman) dan Mills (Brad Pitt) menemukan diri mereka dalam jejak pembunuh berantai yang rumit, tetapi penyelidikan mereka akhirnya mengarah ke tempat yang menantang. 

Selain kekerasan dan keinginan yang jelas untuk menakuti penonton, ada sedikit hal unik dari pembangunan dunia horor yang terjadi di Se7en. Kota tanpa nama tempat film berlangsung terasa seperti sesuatu yang keluar dari buku komik; pemandangan latar tempat yang cenderung gelap dan kelam mewakili atmosfer yang sedang dieksplorasi film. Ini bisa dengan mudah menjadi jenis cerita kelam dan mengerikan yang terjadi dalam versi Kota Gotham yang dipengaruhi horor.

Durasi: 128 menit

10. The Babadook (2014)

The Babadook

Babadook sebagian adalah film horor barat, thriller psikologis dalam gaya Roman Polanski’s Repulsion atau The Tenant, sebuah studi Freudian tentang disfungsi sendi dan kerusakan sendi Amelia dan Samuel. Di satu sisi, buku tersebut memicu keruntuhan mereka, dan merupakan simbol depresi Amelia. Dengan topi dan jubahnya, Babadook terlihat seperti pakaian pesulap yang disukai Samuel – dia menunjukkan bakat besar dalam sihir, dan kebutuhan fanatiknya untuk mengesankan dan membuat bingung ibunya dengan triknya menjadi mengganggu: dia sudah dalam masalah terus-menerus di sekolah.

Dalam “The Babadook,” rasa urgensi ciri khas film horor barat muncul dengan sendirinya dalam adegan mimpi buruk di mana Amelia Essie Davis dilarikan ke rumah sakit, dan ini benar-benar adegan mimpi buruk. Urgensi sudah berakhir, anak yang dilarikan ke rumah sakit untuk melahirkan sekarang berada di sekolah dasar. Dan ayahnya meninggal, tewas dalam kecelakaan selama perjalanan ke rumah sakit itu. Samuel (Noah Wiseman) menghabiskan banyak waktu bermain game dan meramu senjata kasar untuk melindungi dirinya dan ibunya dari musuh imajiner, dan dia sedang mengerjakan proyek ini siang dan malam, dengan keras.

Ketika kewaspadaannya tidak benar-benar mendatangkan malapetaka di rumah kecil tempat dia dan Amelia tinggal, Sam adalah orang yang membutuhkan yang tidak akan membiarkan ibunya tidur. Dia menjadi teror di sekolah dan dia hampir membunuh seorang anak lagi, putri saudara perempuan Amelia, Claire, yang kesabarannya dengan Amelia yang semakin letih semakin menipis. Situasinya kacau balau, dan Kent benar-benar membuat pemirsa membenci Sam kecil tentang hal itu, terutama setelah Sam kecil menemukan buku anak-anak yang agak jahat yang memperingatkan pengaruh jahat rumah tangga dari pria jahat bernama, ya, The Babadook.

Durasi: 95 menit

11. Saw (2004)

film horor barat terseram saw
Saw

Film ini bergantung pada penjahat licik dan cerdik yang menciptakan komplikasi untuk kenyamanan skenario. Dinamakan “The Jigsaw Killer”, untuk merancang teka-teki yang elegan untuk para korban dan polisi. Terkadang itu berhasil, seperti dalam “The Silence of the Lambs”, dan terkadang kita hanya merasa dipermainkan. “Saw” dibuat dan diperankan dengan baik, dan melakukan apa yang diharapkan. 

Saw membangkitkan emosi teror dan ketakutan yang kuat, sambil tetap masuk akal. Well, ceritanya sebenarnya tidak mungkin atau benar-benar fiksional, tetapi semua yang ada di film itu mungkin secara fisik. Film ini sangat kompleks, tetapi sangat menawan. Film ini bukan dibuat untuk menciptakan kesan jumpscare, tapi, untuk kamu penggemar berat genre film thriller. Flokq merekomendasikan “Saw” untuk ditonton untuk mengisi liburanmu! 

*Peringatan: Film ini banyak menampilkan darah dan mengandung kekerasan.

Durasi: 103 menit

12. The Orphanage (2007)

film horor barat terseram the orphanage
The Orphanage

Film horor barat “The Orphanage” memiliki setiap kesempatan untuk turun ke dalam keterkejutan dan kengerian konstan sampai akhir ceritanya. Sisanya menunggu, mengantisipasi, ketakutan.

Film ini berpusat pada Laura (Belen Rueda), yang sebagai gadis muda dibesarkan di panti asuhan sebelum suatu hari diadopsi. Sekarang, dia telah kembali bersama suaminya Carlos dan putra kecil mereka Simon untuk membeli panti asuhan dan menjalankannya sebagai rumah bagi anak-anak yang sakit atau cacat. Dia memiliki kenangan di sini, kebanyakan dari mereka bahagia, dia percaya, tetapi ketika gambar mulai masuk ke dalam pikirannya dan bahkan penglihatannya, dia memiliki gagasan mengerikan tentang apa yang mungkin terjadi pada teman bermain yang dia tinggalkan pada hari musim panas 30 tahun yang lalu.

Film yang disutradarai oleh Juan Antonio Bayona dan diproduksi oleh Guillermo Del Toro, sengaja ditujukan untuk penonton dengan rentang perhatian yang berkembang. Itu tetap bertahan untuk menciptakan suasana, rasa tempat, simpati dengan karakter, alih-alih terburu-buru ke sensasi “murahan”.

Durasi: 105 menit 

13. Host (2020)

film horor barat terseram host
Host

Difilmkan selama 12 minggu dan berada tepat di tengah masa karantina, Host adalah film horor barat dengan predikat “most 2020” yang akan dirilis tahun ini – dan mungkin akan tetap menjadi film “paling tahun 2020” sepanjang masa. Film ini berlangsung sepenuhnya selama pertemuan antara teman-teman melalui Zoom, platform obrolan video yang diluncurkan selama karantina saat teman dan kantor mencari cara di Internet untuk tetap terhubung; yang Anda lihat hanyalah apa yang terlihat di layar jendela obrolan, dengan nada yang sama dengan “film layar komputer” lainnya seperti film horor Unfriended tahun 2014 dan film thriller misteri 2018 Searching. Yang paling keren tentang Host adalah bahwa semuanya dilakukan secara sah dengan semua bintangnya di tempat terpisah, mendandani set mereka sendiri dan belajar cara melakukan efek khusus mereka sendiri.

Dengan durasi hanya 57 menit – durasi panggilan Zoom rata-rata Anda – Host ramping dan ahli mondar-mandir oleh sutradara Rob Savage, memberi karakter banyak waktu untuk mengatur adegan dengan nyaman sebelum memulai dengan ketakutan. Haley memiliki pintu lemari yang terus terbuka dengan sendirinya, membuat sapu dan papan setrika jatuh ke lantai, dan gadis lainnya memasang latar belakang palsu dirinya berjalan ke dalam ruangan dan mengobrak-abrik di dalam lemari riasnya – jenis barang yang Anda inginkan. tahu akan ikut bermain nanti.

Dalam Host, kesalahan besar para gadis, seperti halnya semua film yang dimulai dengan orang-orang yang mengotak-atik séance atau papan Ouija, adalah tidak menganggapnya serius. Film ini menceritakan teror yang kita semua rasakan tahun ini, meskipun kita tahu bahwa kita telah melakukan hal yang benar: Anda sendirian di rumah Anda, atas belas kasihan penjahat yang tidak terlihat, dan tidak ada yang datang. menyelamatkanmu.

Durasi: 57 menit

14. Possessor (2020)

film horor barat terseram possessor
Possessor

Film horor barat 2020, “Possessor”, bercerita tentang seorang pembunuh yang mengambil alih pikiran dan tubuh seseorang yang dapat mendekati korban. Bisa jadi muncul dari imajinasi David Cronenberg dan, seperti film awalnya, “Possessor” adalah bagian yang setara serebral dan visceral. Tapi film ini adalah karya penulis-sutradara Brandon Cronenberg, putranya. Ini menggambarkan pembunuhan mengerikan dalam detail yang menakutkan karena tanpa henti menginterogasi pengalaman menghuni tubuh asing.

“Possessor” adalah karya mengejutkan yang berubah dari mengganggu menjadi stres dengan pengiriman yang kejam.

Durasi: 104 menit

15. It Follows (2014)

film horor barat terseram it follows
It Follows

Seorang gadis remaja, berteriak dalam gelap, berlari dari rumah yang tenang di jalan yang sepi di pinggiran kota yang tenang. Meskipun dia berpakaian minim, itu tidak dimaksudkan untuk menggairahkan. Dia terengah-engah, ketakutan yang menganga, lari dari sesuatu yang tidak bisa dilihat orang lain. Berpacu melewati ayahnya, ke rumahnya. Dia mengambil mobil dan pergi ke perairan yang sangat besar. Lampu depan membingkai bentuknya yang menggigil saat dia duduk di pantai, malam menetap di sekitarnya.

Beberapa detik kemudian, mayatnya yang dimutilasi secara brutal – satu kaki patah dan bengkok ke belakang – bersandar di pantai berpasir itu. Ini adalah dunia dan teror utama dari It Follows. Ini adalah film horor barat yang perlu Anda tonton sekarang.

Film horor barat tahun 2014 yang luar biasa dari sutradara David Robert Mitchell, terdengar menakutkan saat pertama kali Anda mendengarnya. Dan film ini memberikan Anda alasan untuk berpikir tentang betapa mengerikannya hal ini untuk dimainkan dalam kehidupan nyata.

Durasi: 107 menit

16. A Quiet Place 2 (2021)

A Quiet Place 2

Dunia sedang berada di ambang kiamat. Sebuah keluarga yang baru kehilangan anak bungsu dan ayah mereka kini harus bertahan di antara monster yang mengintai sambil membawa bayi mereka yang baru lahir. Di antara semua konflik dan duka mereka, keluarga ini juga harus dapat menghindari monster super kuat dan cepat yang dapat mendengar suara detak jantung mereka.

A Quiet Place Part 2 merupakan salah satu sekuel film horor yang paling ditunggu sejak film pertamanya 2018 lalu. Sekuel ini menceritakan asal mula para monster dan bagaimana keluarga tersebut dapat bertahan di segala kekacauan ini. Film ini sendiri memiliki plot yang cukup menarik meski Anda belum menonton bagian pertamanya. Disutradarai oleh John Kransinski, Anda akan diajak unuk ikut berdebar-debar mengikuti para tokoh dengan perlengkapan ala kadarnya untuk melawan monster-monster luar angkasa nan ganas.

Durasi: 97 menit

17. Us (2019)

Us

Berawal dari liburan keluarga yang kocak dan kasual, hingga pada penyerangan mendadak dan kejanggalan yang semakin membingungkan terus terjadi. Film ‘Us’ merupakan horror-thriller yang tidak hanya membuat Anda takut dengan kemungkinan realita dunia lain. Namun juga dengan sebab-akibat segala perbuatan Anda yang mungkin akan kembali pada Anda.

Tokoh utama film horor barat ini adala Lupita O’Nyongo yang sempat memainkan karakter ‘Nakia’ di Black Panther (2018) bersama dengan Winston Duke yang memerankan ‘M’baku’ di film yang sama. Kedua karakter ini merupakan pasangan suami istri yang berjuang menyelamatkan keluarga mereka dari segala kecegangan dan bahaya oleh para monster dalam film. Anda perlu mengikuti keseluruhan plot untuk mengerti adegan akhir film.

Durasi: 116 menit

18. Ready or Not (2019)

Ready or Not

Gaun putih dan rangkaian bunga merupakan dua hal paling identik di hari pernikahan. Grace sedang menjalani kisah Cinderalla-nya, di mana dia menikahi kekasihnya yang kaya raya, keluarga Le Domas. Namun terlihat jelas bahwa Grace sendiri juga gugup untuk menghadapi keluarga kaya tersebut. Di malam hari, seluruh keluarga baru Grace berkumpul untuk saling bermain sebagai tradisi keluarga.

Grace memilih perminan Persembunyian, dan semuanya terlihat konyol hingga salah satu saudara iparnya salah menembak dan membunuh karyawan yang sedang berdiri di dekat Grace. Saat inilah Grace sadar permainan ini adalah perburuan terhadap dirinya.

Beberapa detik kemudian, mayatnya yang dimutilasi secara brutal – satu kaki patah dan bengkok ke belakang – bersandar di pantai berpasir itu. Ini adalah dunia dan teror utama dari It Follows. Ini adalah film horor barat yang perlu Anda tonton sekarang.

‘Ready or Not’ disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett. Film horor-komedi ini menggabungkan konflik keluarga dengan tema perburuan manusia. Kekonyolan film banyak datang dari generasi muda keluarga Le Domas yang tidak percaya dengan tradisi dan nyaris tidak mengerti cara menggunakan senjata, sedangkan matriarki tertua keluarga tersebut dengan tertatih-tatih mengejar sang pengantin dengan kapak sebesar dirinya sendiri. Film ini memiliki alur cerita yang cukup mudah dimengerti dan memiliki beberapa adegan aksi menegangkan, sangat cocok sebagai tontonan ringan Anda.

Durasi: 95 menit

19. Clown (2014)

Clown

Film horor barat ini tidak seterkenal film badut horor IT, namun tidak kalah menariknya. Plot film ini menceritakan asal muasal konsep badut yang tidak semenyenangkan seperti badut-badut penghibur yang kita kenal sekarang. Keseraman film ini juga berasal dari suatu fenomena yang terjadi tanpa dapat dihentikan oleh siapapun sehingga menghasilkan teror bagi banyak orang di sekitar para tokoh.

Banyak pujian pada film ini menyebut tema-tema cliche seperti kutukan, badut, monster, dan pembunuhan yang digunakan dalam cerita justru dapat membuat suatu film orisinal. Jika Anda bosan dengan plot-plot film monster yang telah banyak di pasaran, Anda dapat mencoba menonton film ini.

Durasi: 118 menit

20. The Things (1982)

The Thing

Masih dengan tema monster, ‘The Thing’ merupakan salah satu film horo klasik barat yang diangkat dari novel karya John W. Campbell Jr. Film ini juga memiliki versi reboot yang rilis pada 2011 lalu, namun kedua film tetap bercerita tentang tim ekspidisi yang menyelidiki suatu alien di Antartika. Masalah mulai terungkap ketika tim mengetahui bahwa alien tersebut dapat ‘menjelma’ menjadi makhluk apapun dengan memasuki tubuh korbannya dan menggantikan tiap sel dalam tubuh tersebut dengan dirinya sendiri, sehingga mengambil alih tubuh korban sepenuhnya.

Jika Anda menyukai film horor dengan tantangan yang akan mengasah pikiran Anda, The Thing dapat menjadi film pemanasan Anda.

Durasi: 109 menit

21. Carrie (2013)

Carrie

Flim ini adalah salah satu horor klasik yang diangkat dari salah satu novel horor Stephen King yang mengambil tema horor dari sikap pengekangan orang tua serta budaya pembulian tiap generasi. Film barat ini mencertikan seorang gadis pemalu yang dirawat oleh ibunya yang sangat konservatif dan kolot hingga menolak untuk mengajarkan Carrie hal-hal seperti menstruasi. Karena tidak tahu mengenai menstruasi, semua perundung Carrie merekam Carrie yang panik dengan darahnya sendiri dan menyebarkan rekaman tersebut.

Perundungan mereka tidak berhenti di situ dan justru semakin parah. Hingga pada satu ketika, Carrie membalas mereka.

Durasi: 99 menit

22. Jennifer’s Body (2009)

Jennifer’s Body

Yang unik dari film horor barat ini adalah monster filmnya. Jika sebagian besar film horor mengandalkan reaksi tokoh perempuan yang ketakutan pada monster atau pembunuh yang menjadi antagonis film, ‘Jennifer’s Body’ menggunakan tokoh perempuan Jennifer sebagai monster yang meneror dan memangsa laki-laki di sekitarnya.

Plot utama film ini adalah persahabatan antar perempuan yang tidak sehat, di mana satu teman lebih dominan dan menekan temannya yang lain, dan dikemas menjadi film horor sebagai konflik utama mereka. Anda mungkin terkesan dengan visual indah Megan Fox sebagai Jennifer, namun film ini juga menjanjikan adegan-adegan horor yang tidak kalah seram dengan film horor lainnya.

Durasi: 102 menit

23. Warm Bodies (2013)

Warm Bodies

Meski termasuk film horor, ‘Warm Bodies’ juga menggunakan genre komedi dan romantis di mana seorang zombie jatuh cinta pada seorang perempuan dan menyelamatkannya dari zombie-zombie lain. Film ini juga lain dari film zombie pada umumnya karena sebagian besar plot film ini diceritakan dari sudut pandang R, tokoh zombie laki-laki yang jatuh hati tersebut.

Film ini diproduksi oleh Jonathan Levine dan sekilas terlihat seperti gabungan dari film zombie ‘I am Legend’ dengan drama Romeo dan Juliet. Yakni cinta terlarang antar dua kubu yang bermusuhan. Meskipun demikian, film ini sepertinya memiliki lebih banyak harapan untuk masa depan kedua pasangan beda alam ini.

Durasi: 98 menit

24. Bird Box (2018)

Bird Box

Sempat menjadi tren meme, Bird Box adalah salah satu film horor barat paling orisinal di Netflix. Meski cukup mirip dengan A Quiet Place, Bird Box lebih menantang karena para tokoh di film ini akan langsung dimangsa oleh monster jika mereka melihat para monster tersebut. Tokoh utama film, Malorie Hayes, harus membawa dua anak kecilnya ke tempat aman dengan mata tertutup dan seekor burung petunjuk dalam kotak. Jika Anda menjadi Malorie, seberapa jauh Anda dapat pergi dengan mata tertutup tanpa bantuan siapapun?

Bird Box disutradari oleh Susanne Brie yang berhasil menghadirkan keseraman dan bahaya para monster tanpa memperlihatkan monster-monster tersebut sedikit pun. Film ini lebih cocok untuk ditonton bersama karena banyaknya suara mencekam serta ketegangan situasi yang selalu siap mengcengkram Anda.

Durasi: 124 menit

25. Velvet Buzzsaw (2019)

Velvet Buzzsaw

Film horor ini membahas keserakahan dan keegoisan manusia yang secara harfiah mendatangi para manusia itu sendiri. ‘Velvet Buzzsaw’ merupakan film horor yang mengangkat seni sebagai tema utamanya, dibumbui dengan konflik-konflik pribadi para tokoh di dalamnya, dan mengakhiri semuanya dengan akhir yang simbolis. Film horor barat ini sangat cocok bagi Anda yang dapat mengikuti alur cerita yang tenang.

Durasi: 113 menit

Nah, itulah 25 film menyeramkan terbaik untuk ditonton pada saat #stayathome. Semoga menyenangkan! Pastikan untuk menonton ini bersama seseorang, jangan sendirian. Cek rekomendasi lainnya pada situs blog kami.


Butuh rekomendasi film lebih banyak lagi? Artikel ini akan membantu Anda!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Membuat Ruang Sholat Keluarga yang Nyaman dalam 7 Langkah

Membuat Ruang Sholat Keluarga yang Nyaman dalam 7 Langkah

4 Cara Mudah Untuk Memperbaiki Keran Bocor

4 Cara Mudah Untuk Memperbaiki Keran Bocor

5 Tips Membuat Ruang Santai Minimalis: Ramah untuk Keluarga dan Sederhana!

5 Tips Membuat Ruang Santai Minimalis: Ramah untuk Keluarga dan Sederhana!

Konsisten Zero Waste Lifestyle untuk Selamatkan Bumi

Konsisten Zero Waste Lifestyle untuk Selamatkan Bumi

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *