19 Film Komedi Romantis Thailand Terbaik

19 Film Komedi Romantis Thailand Terbaik

Film komedi romantis Thailand memiliki kualitas yang cukup baik, baik dari segi alur cerita, sinematografi, maupun akting para aktornya. Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang produktif merilis berbagai film ternama hingga ke mancanegara. Nah, genre film Thailand yang ini merupakan salah satu genre film yang sangat sukses.

Film dengan genre romantis ini sangat digemari oleh para remaja atau yang sedang beranjak dewasa, apalagi jika dipadukan dengan genre komedi yang semakin menarik bagi para penontonnya. Banyaknya film Thailand yang memadukan sisi romantis dan komedi dalam film memang terbukti mampu membuat penonton merasa hanyut dalam suasana romantis bercampur dengan tawa di setiap adegan romantis dan konyol dari aktor ganteng dan aktris cantik mereka. Film Thailand juga memiliki banyak penonton dari Indonesia.

Tanpa basa-basi lagi, buat kalian yang penasaran dengan film Thailand bergenre komedi romantis, berikut ini 15 rekomendasi film komedi romantis Thailand versi Flokq:

1. Crazy Little Thing Called Love (2010)

Film A Little Thing Called Love mungkin sudah tidak asing lagi bagimu, karena film ini sudah terkenal sejak lama. Film A Little Thing Called Love bercerita tentang seorang gadis kutu buku bernama Nam, yang untuk pertama kalinya dia merasakan jatuh cinta kepada salah satu seniornya yang bernama Shone.

Berbagai cara Nam lakukan untuk memenangkan hati Shone, seperti dengan bantuan teman-temannya dan menggunakan buku yang berisi berbagai cara untuk memenangkan hati seorang pria. Nam juga mulai membuat berbagai perubahan pada dirinya yang membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Cerita dalam film ini sangat ringan dan simpel, tapi manis dan akan membuat kalian mampu menontonnya berkali-kali.

2. SuckSeed (2011)

Film berbumbu romantis dengan banyak sisi komedi ini menceritakan perjalanan sebuah band yang dibentuk bertujuan untuk menarik perhatian para gadis. Dari alur cerita, film Suckseed ini mencoba menggambarkan polemik yang dihadapi para remaja saat memulai karir bandnya. Rasanya cocok karena biasanya para remaja membentuk band hanya untuk mendapatkan popularitas di kalangan gadis-gadis di sekolah mereka. Menonton film Suckseed ini tidak akan membuatmu bosan karena sutradara filmnya bisa dibilang berhasil memadukan unsur komedi, romansa, dan persahabatan dalam proporsi yang pas.

Baca juga: Film Horror untuk Ditonton saat Halloween

3. Hello Stranger (2010)

Film Hello Stranger menceritakan tentang seorang wanita dan pria yang sedang melakukan perjalanan dan secara tidak sengaja bertemu dari bandara dan pesawat menuju Korea Selatan. Kedua orang yang belum saling kenal ini akhirnya bertemu dan melalui berbagai hal menarik bersama selama berada di Korea Selatan. Dari yang normal sampai yang absurd. Hanya saja, mereka tidak mengetahui nama dan identitas satu sama lain. Film yang mengambil dua latar tempat yang berbeda, yaitu Thailand dan Korea, ini memiliki cerita yang lucu namun cukup mengharukan.

4. Bangkok Traffic (Love) Story (2009)

Film ini bercerita tentang seorang gadis yang merasa putus asa karena belum menikah di usia 30 tahun. Gadis tersebut adalah seorang wanita pegawai kantoran yang berangkat kerja setiap hari dengan kereta api. Di kereta, dia bertemu dengan seorang pria dan jatuh cinta padanya. Namun lucunya, perbedaan jam kerja membuat film Thailand komedi romantis ini menarik. Gadis itu bekerja dari pagi hingga sore, sementara sang pria bekerja pada malam hari sebagai teknisi kereta api. Kisah menarik ini membawa film romantis Thailand yang disutradarai oleh Adisorn Tresirikasem dan ditulis oleh Navapol Thamrongruttanarit ini merajai box office dan mencatatkan pendapatan terbesar di tahun 2009.

5. May Who? (2015)

Pernah membayangkan hidup dengan kekuatan super? Siapa bilang kekuatan super akan selalu membuatmu populer dan dipuja. May, tokoh utama dalam film komedi romantis Thailand ini memiliki kekuatan super. Tubuhnya bisa mengeluarkan listrik ketika ia terlalu sedih, atau terlalu bersemangat. Namun, kekuatan super yang ia miliki membuatnya tidak bisa terlalu dekat dengan orang yang disukainya karena bisa membahayakan. May Who? menghadirkan humor kocak yang sarkastik dan slapstick. Kelucuan yang diberikan film ini berpusat pada sosok May. Meski banyak humor disisipkan dalam film Thailand, May Who? masih menyuguhkan drama yang bikin penontonnya berdebar-debar.

Baca juga: Film Indonesia yang Wajib Ditonton Ekspatriat

6. ATM: Er Rak Error (2012)

Film romantis Thailand ini berkisah tentang bank yang memiliki undang-undang yang melarang sesama karyawan untuk berkencan. Jika itu terjadi maka salah satu dari mereka harus mengundurkan diri. Salah satu direktur bank, Jib, selalu menyelidiki hubungan pacaran para karyawannya bahkan memecat mereka. Padahal, dia juga berpacaran dengan karyawannya, Sua. Bukan hanya kisah cinta di dalamnya yang rumit, tetapi permasalahan yang harus dihadapi para karakter dalam film ini dijamin bikin kamu tertawa lepas. Film Thailand ini bisa dibilang lucu dan menghibur tapi manis.

7. I Fine..Thank You..Love You (2014)

Film ini memiliki keseimbangan unsur komedi dan romantis. Film ini akan membuatmu merasa sulit untuk tidak menertawakan perilaku konyol yang terjadi di antara kedua karakter tersebut. Namun, kamu juga bisa merasakan chemistry di antara keduanya yang sangat manis. I Fine Thank You Love You adalah salah satu film komedi romantis terlaris di Thailand. Film ini bercerita tentang seorang pemuda yang mencoba belajar bahasa Inggris untuk tetap berhubungan dengan pacar Jepangnya yang pergi ke luar negeri. Dibanding romansa, rekomendasi film Thailand kali ini didominasi oleh adegan komedi. Kesuksesan film romantis Thailand ini menjadikannya film dengan pendapatan kotor tertinggi di hari pertama perilisan dalam sejarah Thailand.

8. Love at First Flood (2012)

Diadaptasi dari kejadian nyata, film terbaik Thailand ini memadukan bencana dengan unsur komedi dan romansa. Love at First Flood memotret banjir dengan menyuguhkan cerita tentang seorang pria yang ingin menjadi relawan banjir karena temannya mengatakan bahwa ada dua relawan wanita cantik di tempat itu. Di antara kedua wanita tersebut, ada satu relawan yang menolaknya, karena menurutnya pria tersebut memiliki gangguan psikologis. Hingga akhirnya, karena bertemu setiap hari, kedua orang tersebut memiliki perasaan cinta. Cukup banyak kejadian lucu di film ini, lho.

Baca juga: Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

9. London Sweeties (2019)

Thailand dan komedi romantisnya selalu berhasil membuatmu senyum-senyum sendiri. Nah, “London Sweeties” adalah film yang tidak kalah menarik untuk ditonton. Bercerita tentang tiga anak muda Thailand yang pindah ke Inggris dan mencoba bertahan dengan kemampuan bahasa yang terbatas, film ini menyuguhkan adegan penuh tawa dan momen menggemaskan saat jatuh cinta.

10. Mr. Hurt (2017)

Mr. Hurt berkisah tentang Don Sichang, seorang atlet tenis profesional dari Thailand yang memiliki pacar superstar, Anna. Tapi kenyataan berkata lain, Anna menolak lamaran Don dan berpacaran dengan vokalis band The Rockets, Jimmy. Pemilihan karakter dalam film ini membuat masalah yang muncul dalam cerita Mr Hurt semakin bervariasi dan masih masuk akal. Keseruannya, unsur olahraga dan musik menyatu dalam film ini. Masalah sehari-hari bisa kita lihat dari sudut pandang olahragawan dan musisi yang tentunya bisa menyegarkan mata dan pendengaran kita.

11. Friend Zone (2019)

Sesuai judulnya, film ini bercerita tentang seseorang yang sebenarnya mencintai sahabatnya, tetapi terjebak dalam status sahabat. Aktris Baifern Pimchanok yang berperan di film “Crazy Little Thing Called Love” ini memerankan sahabat perempuan yang disukai oleh sahabat laki-lakinya. Jenis hubungan mereka diceritakan dengan lucu dan terasa relatable untuk kita yang punya pengalaman friendzone serupa. Wajib tonton!

12. Brother of The Year (2018)

Brother of The Year merupakan film romantis komedi Thailand yang juga populer loh. Film ini menceritakan tentang dinamika kakak-adik, Chut dan Jane. Drama ini akan membawa kita menaiki roller coaster emosi. Mulai dari cerita kehidupan mereka yang membuat kita tertawa di awal cerita, hingga kisah haru dari flashback hubungan kakak-adik ini yang akan membuat kita menyiapkan tisu. Pokoknya, film ini wajib untuk kamu tonton deh!

13. Pee Mak (2013)

Dibintangi oleh Mario Maurer dan Davika Hoorne, film 2011 ini terkenal di kalangan pecinta film Thailand. “Pee Mak” adalah tentang persahabatan antara lima orang. Salah satunya, Pee Mak, menikah dan harus meninggalkan istrinya yang sedang hamil untuk berperang.

Ketika dia ingin bertemu istrinya, penduduk desa memperingatkan dia untuk tidak menemukannya karena dia sudah mati dalam kebakaran. Tapi itu tidak menghentikan Pee Mak.

Film ini mengusung genre horor dan komedi. Meskipun suasana film terkesan dark, Anda akan menikmati beberapa lelucon ringan sepanjang film.

14. Bikeman (2018)

Seorang pria bernama Sakkarin harus berbohong tentang pekerjaannya yang sebenarnya demi keluarganya. Ia sebenarnya adalah seorang tukang ojek yang berpura-pura menjadi seorang bankir.

Pekerjaan itu membawanya untuk bertemu dengan gebetan lamanya yang sudah memiliki pacar. Selain menampilkan perjuangan cinta Sakkarin, film ini akan membuat Anda tertawa dari awal hingga akhir.

15. Season Change (2006)

Demi bisa lebih dekat dengan kekasih lamanya yang bernama Dao, Pom begitu bertekad untuk masuk sekolah musik. Tapi fantasinya hancur saat Aom, seorang gadis aneh muncul dalam hidupnya. “Season Change” adalah tipikal film komedi romantis khas sekolah menengah lainnya, tetapi perjuangan cinta Pom-lah yang membuat film ini menonjol.

16. Oh My Ghost!

Film komedi romantis Thailand selanjutnya berisi adegan kocak tentang sekelompok waria yang menjalankan sebuah apartemen yang dihantui oleh hantu yang sedang jatuh cinta. Oh My Ghost atau Hor Taew Tak menjadi lebih terkenal karena humor slapsticknya yang tidak masuk akal namun lucu.

17. Friendzone (2019)

Friend Zone mengisahkan hubungan dua orang yang terjebak di zona pertemanan atau friend zone. Palm (Naphat Siangsomboon) adalah seorang pria yang terjebak di zona pertemanan dengan sahabatnya, Gink (Pimchanok Luevisadpaibul), selama sepuluh tahun. Jika Anda ingin menonton film romantis Thailand ini, Anda dapat menontonnya di Netflix.

18. Low Season (2020)

Film ini berkisah tentang Lin (Ploypailin Thangprapaporn), seorang gadis muda yang memiliki kemampuan khusus dan dapat melihat hantu. Lin bertemu dengan Put (Mario Maurer), seorang penulis skenario muda yang menulis cerita horor. Put diam-diam menjadikan Lin inspirasi dalam tulisan barunya itu. Keduanya lantas bergabung dalam perjalanan seru dan jatuh cinta. 

19. The Con-Heartist (2020)

Film Thailand bergenre romantis-komedi ini menceritakan kisah wanita bernama Ina (Baifern Pimchanok) yang mengencani mahasiswa playboy bernama Petch (Bank Thiti Mahayotaruk). Hingga suatu hari, Ina hampir menjadi target penipuan yang dilakukan Tower (Nadech Kugimiya), seorang penipu ulung. Namun, pertemuan Ina dan Tower membuat keduanya justru terlibat petualangan seru dan menumbuhkan benih cinta diantara keduanya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film Thailand yang bergenre komedi-romantis untukmu. Menurutmu, film apa yang menarik untuk ditonton? Jangan lupa untuk mem-bookmark artikel ini agar kamu tidak melupakan rekomendasi yang kami berikan. Selamat menonton!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Membuat Ruang Sholat Keluarga yang Nyaman dalam 7 Langkah

Membuat Ruang Sholat Keluarga yang Nyaman dalam 7 Langkah

4 Cara Mudah Untuk Memperbaiki Keran Bocor

4 Cara Mudah Untuk Memperbaiki Keran Bocor

Konsisten Zero Waste Lifestyle untuk Selamatkan Bumi

Konsisten Zero Waste Lifestyle untuk Selamatkan Bumi

12 Rekomendasi Anime Romantis: Dari Komedi hingga Tragedi, Sediakan Cemilan dan Tisu Anda!

12 Rekomendasi Anime Romantis: Dari Komedi hingga Tragedi, Sediakan Cemilan dan Tisu Anda!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *