Forum Ekspatriat di Indonesia

Menurut nowjakarta.co.id, 63% dari total ekspatriat di Indonesia tinggal di Jakarta. Jika kamu salah satunya dan bingung mau makan di mana, menginap di mana, dan lain-lain, berikut kami berikan beberapa forum expat di Indonesia yang akan membantu kamu menjawab semua pertanyaan tersebut. Forum ini dibuat oleh sekelompok orang ekspatriat yang juga dapat sangat membantu bagi mereka yang mencari komunitas. Jadi, periksalah!

Baca juga: Panduan Pindah ke Jakarta

Komunitas Olahraga di Jakarta

1. Internations.org

internations Expat Forums in Indonesia

Situs web: https://www.internations.org/jakarta-expats#forum

Internations adalah komunitas yang dibangun dengan nilai-nilai rasa hormat dan persahabatan antar sesama anggota dan memberikan wadah bagi ekspatriat untuk bertukar ide, pertanyaan, bahkan pengalaman. Ini adalah jaringan global terbesar untuk ekspatriat di 420 kota di seluruh dunia. Kamu dapat tetap berhubungan dengan sesama ekspatriat. Di situs ini, Kamu dapat terhubung dengan sesama ekspatriat di Jakarta. Bergabung dengan acara dan grup menarik seperti amal, nongkrong bersama di akhir pekan, belajar Bahasa, dan demo memasak. Dapatkan informasi di panduan Jakarta disini, bertukar tips tentang kehidupan ekspatriat di Jakarta.

2. Expatexchange.com

expatexchange Expat Forums in Indonesia

Situs web: https://www.expatexchange.com/indonesia/liveinindonesia.html 

Forum ekspatriat ini telah berdiri sejak 1997 dan telah membantu ekspatriat yang ingin pindah ke Indonesia. Di website tersebut, kamu bisa mengecek beberapa tips pindah ke Indonesia, asuransi kesehatan, perbankan & keuangan, pekerjaan, asuransi jiwa, panduan tinggal di beberapa tempat di Indonesia seperti Bali, Batam, Bogor, dan Jakarta.

3. ExpatForum

expatindo Expat Forums in Indonesia

Situs web: expatforum.com

Forum ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan informasi tentang penerbangan ke Jakarta, sekolah & studi di Jakarta, belanja, kerja, telekomunikasi, liburan, pindahan, biaya hidup, dan juga forum untuk bertukar informasi dan mengikuti kegiatan bersama bersama dengan sesama ekspatriat. Kamu dapat merasa bebas untuk mendapatkan nasihat dari sesama ekspatriat dan menjawab pertanyaan apa pun. Jika kamu membuka bisnis baru dan mencari seseorang untuk dipekerjakan, situs web ini memungkinkan kamu untuk memposting pekerjaan dan memberi kesempatan bagi orang lain untuk melamar. Situs web ini ramah pengguna dengan desain yang bagus sehingga kamu dapat menemukan informasi dengan mudah. Sebelum kamu bisa mendapatkan akses, jangan lupa untuk mendaftarkan diri kamu sebagai anggota.

4. Expatindo.org

Situs web: expatindo.org

Forum ini terlihat seperti media sosial tempat kamu dapat mengobrol satu sama lain yang sedang online dan bertukar informasi atau update terbaru tentang apa yang terjadi di Indonesia. Di halaman pertama, kamu bisa melihat bagian Twitter yang menampilkan tweet terbaru dari expatindo di Twitter. Beberapa artikel tentang tips untuk ekspatriat yang tinggal di Indonesia juga bisa diakses untuk panduan kamu. Ini murni forum, jadi jangan berharap ada artikel mendetail seperti situs web lain. Cukup menyenangkan jika kamu mencari forum yang fokus utamanya adalah terhubung secara digital. Website ini gratis untuk semua pengguna artinya kamu tidak perlu membayar apapun. Jika kamu ingin memposting tentang topik apapun, jangan lupa untuk membaca pedoman karena di dalamnya terdapat aturan dan kebijakan tentang apa yang boleh dan tidak boleh.

5. Alloexpat.com

Situs web: alloexpat.com

Ini adalah forum ekspatriat khusus untuk ekspatriat yang tinggal di Indonesia. Mereka cukup berorientasi pada detail dan memberikan beberapa topik tentang hal-hal di Indonesia. Jika kamu ingin lebih mengenal Indonesia, mungkin situs ini adalah yang tepat untuk kamu. Salah satu hal yang paling menarik adalah mereka juga memiliki artikel yang menulis tentang sejarah di Indonesia untuk memberikan pengetahuan yang lebih baik kepada orang asing dan ekspatriat. Mereka juga memiliki bagian yang disebut Pasar Klasifikasi Ekspatriat Indonesia yang memungkinkan kamu menjual atau membeli barang dari ekspatriat lain. Hal-hal mendasar lainnya seperti buku panduan untuk tinggal di Jakarta, tempat berbelanja, hiburan, sekolah, klub atau bar, dll. Mereka juga berbagi berita tentang Indonesia agar ekspatriat dapat update dan ketahui.

6. Expatwoman.com

Situs web: expatwoman.com

Cukup menarik dilihat dari namanya, forum ini didedikasikan untuk ekspatriat perempuan dari seluruh dunia. Kamu bisa mendapatkan grup dukungan online dan berdiskusi tentang kehidupan dengan sesama ekspatriat. Forum ini bertujuan untuk menghubungkan dan membantu 20 juta wanita di seluruh dunia yang sebagian besar tinggal di Uni Emirat Arab dan Timur Tengah. Pada awalnya difokuskan untuk membantu perempuan dan juga ditulis oleh perempuan. Dalam perjalanannya, ia terus berkembang pesat dan tidak hanya membantu perempuan tetapi juga keluarganya yang menjadi ekspatriat di negara lain. Jika kamu tinggal di Jakarta temukan forum yang ditujukan untuk ekspatriat yang tinggal di Jakarta dari bagian kiri. Kamu dapat saling berbagi ide, informasi, dan saling mendukung. Karena diperuntukkan bagi wanita, website tersebut juga dihiasi dengan warna pink yang memanjakan mata. Jika kamu seorang ekspatriat wanita yang juga tertarik dengan pemberdayaan wanita, situs web ini mungkin bagus untuk kamu.

Semoga artikel ini membantu kamu menemukan komunitas dan teman untuk bertahan hidup di Indonesia. Sekali lagi selamat datang di Indonesia!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *