Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bekasi

Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bekasi

Bekasi merupakan salah satu kawasan dengan pertumbuhan tercepat di dekat Jakarta, dengan banyaknya pembangunan perumahan, perkantoran, dan mal menjadikan Bekasi sebagai kawasan yang baik untuk investasi dan atau sekedar mengunjunginya. Bekasi juga memiliki beberapa tempat hiburan, seperti taman bermain air, wisata alam, dan lain sebagainya. Dalam daftar ini, kami akan memberikan 4 tempat untuk kamu jelajahi di Bekasi, jangan sampai kamu melewatkannya!

Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Go! Wet

Go Wet dibangun di atas lahan seluas 7,5 hektar dengan 5 hektarnya didedikasikan untuk wahana air, seperti Go! Fast, Go! Speed, Go! Sprint dan Go! Flash. Keempat perosotan tersebut tampak tumpang tindih dan memberikan pengalaman bermain perosotan dari ketinggian 12 meter. Terdapat wahana menarik lainnya, seperti Go! Fun, Go! Play, go! Boomer, go! Round, and Go! Spray, dirancang untuk anak-anak agar memiliki variasi permainan air yang aman. Coba juga wahana lain seperi Go! Lazy, untuk kamu yang ingin berkendara di air yang mengalir lambat dengan pelampung yang mengambang. Jangan lupa naik Go! Twist dan Go! Spinning yang akan memberikan sensasi adrenalin tinggi yang tidak akan pernah kamu lupakan! Go! Wet Waterpark menyediakan seluncuran air terbaik dan fasilitas premium di lahan yang luas tentunya menjadi tujuan hiburan utama bagi keluarga. Banyak penawaran menarik untukmu!

Alamat: Grand Wisata Bekasi Jl. Selatan, Jl. Boulevard Raya No.Kav. 1, Lambangjaya, Kec. Tambun Sel., Bekasi, Jawa Barat 17510

Nomor Telepon: + 6221-2956-0000

Curug Parigi

Curug Parigi

Air terjun yang terletak di Bantargebang ini menyerupai air terjun Niagara yang ada di benua Amerika. Curug Parigi awalnya terbentuk karena penambangan batu besar-besaran yang dilakukan dalam kurun waktu lama. Untuk mencapai kawasan air terjun, kamu harus menyusuri Jalan Narogong KM 12,5 dengan menggunakan mobil untuk mencapai Jalan Pangkalan 5. Perjalanan bisa dilanjutkan dengan bersepeda, mengendarai sepeda motor, atau berjalan kaki. Perjalanan akan berlangsung lama dengan trek yang cukup terjal sepanjang 2 km. Namun, semuanya akan terbayar saat kamu sampai di Curug Parigi. Mendengarkan gemuruh air yang menyegarkan dan menyaksikan sendiri keindahan air terjun Niagara mini ini merupakan pengalaman yang sayang untuk dilewatkan.

Alamat: RT.001 / RW.006, Cikiwul, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat 17152

Situ Cibeureum

Situ Cibeureum

Situ Cibeureum adalah salah satu tempat wisata yang ada di Bekasi. Danau cantik ini dikelilingi pepohonan rindang yang membuat pemandangan semakin indah. Para pedagang juga membuka warung di sekitar danau, jika kamu merasa lapar kamu bisa membeli makanan di sana. Keindahan Situ Cibeureum bisa dinikmati secara gratis. Lokasi wisata ini juga buka setiap hari selama 24 jam. Meski begitu, pengunjung biasanya lebih suka datang saat akhir pekan atau sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam. Untuk menuju Situ Cibeureum, kamu bisa menggunakan angkot K-39 dari Bekasi Trade Center dan turun di Jembatan Legenda, kemudian naik ojek menuju lokasi danau. Bagi kamu yang menggunakan kendaraan roda empat melalui tol Cikampek, bisa langsung keluar di gerbang tol Tambun dan menuju Grand Wisata.

Situ Cibeureum berada tepat di belakang komplek perumahan. Di tengah danau terdapat gundukan kecil yang ditumbuhi rerumputan. Bagian tersebut juga ditumbuhi pohon sehingga terlihat seperti pulau yang dikelilingi air tawar. Situ Cibeureum adalah danau yang terbentuk secara alami. Telaga ini menjadi daya tarik para pelancong yang mencari spot foto instagram-able. Objek wisata ini berada di atas tanah yang memiliki kontur cekung. Lokasi danau ini berada di dua desa, Desa Lambang Sari dan Desa Lambang Jaya. Keduanya berada di wilayah Kecamatan Tambun Selatan. Awalnya, luas danau mencapai 38 hektar dan menjadi salah satu penunjang kehidupan masyarakat sekitar. Banyak warga yang menggantungkan hidupnya untuk mencari ikan atau kangkung di sekitar kawasan danau. Selain itu, Situ Cibeureum juga menjadi sumber irigasi pertanian warga. Memasuki tahun 1990, luas Situ Cibeureum menyusut menjadi sekitar 2 hektar.

Gedung Juang 45

Tempat wisata sejarah yang juga dikenal dengan Gedung Juang Tambun ini terletak di Jalan Sultan Hasanudin No. 5, Kecamatan Tambun Selatan. Dari gerbang tol Tambun Selatan, kamu hanya perlu berkendara sekitar 10 menit melalui Jalan Haji Mulyadi Joyomartono untuk sampai ke Gedung Juang 45. Gedung ini menjadi saksi sejarah bangsa Indonesia pada masa penjajahan Belanda hingga sebelum kemerdekaan. Proses pembangunan dilakukan dalam dua tahap. Konstruksi awal dimulai pada tahun 1906, kemudian disempurnakan kembali pada tahun 1925. Gaya bangunannya dibuat dari perpaduan arsitektur Eropa dan arsitektur tradisional Indonesia.

Alamat: Jl. Sultan Hasanudin No.39, Setiadarma, Kec. Tambun Sel., Bekasi, Jawa Barat 17510

__

Itulah 4 rekomendasi tempat dan objek wisata menyenangkan yang bisa kamu kunjungi di Bekasi. Semoga artikel ini dapat membantumu mendapatkan referensi untuk merasakan pengalaman yang seru di Bekasi. Selamat menjelajah dan bersenang-senang. Juga jangan lupa untuk membaca rekomendasi lainnya di blog kami! Banyak pilihan mulai dari restoran, pub, dan lainnya.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *