Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bintaro

Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bintaro

Bintaro adalah kota mandiri yang dibangun pada tahun 1979 dan terus berkembang hingga hari ini. Bintaro, pada awalnya, merupakan bagian dari Jakarta Selatan, kemudian berkembang mencakup wilayah Jabodetabek hingga Tangerang Selatan. Kota ini memiliki total luas tanah sekitar 100 hektar. Bintaro memiliki 9 sektor dengan lokasi yang berbeda, sektor 1 dan 2 terletak di Ciputat, sedangkan sektor 3 sampai dengan 9 berlokasi di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Bersama dengan kawasan pemukiman, kota kecil ini memiliki banyak rumah sakit, klub, pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, dan banyak lagi. Transportasi umum di Bintaro ini mudah diakses, karena terhubung ke Jalur Hijau Jaringan Kereta Komuter Jakarta. Selain itu juga terdapat layanan shuttle bus seperti TransBintaro dan Intrans Bintaro Jaya. Karena itu, nongkrong di Bintaro bisa menjadi pilihan karena memiliki banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi. Berikut 5 hal yang bisa kamu lakukan saat berada di kawasan Bintaro.

1. Kunjungi BX Rink

Bintaro Jaya Xchange Ice Skating Ring
BX Rink

BX Rink adalah arena seluncur es yang terletak di Bintaro Xchange, sebuah pusat perbelanjaan terkenal di Bintaro. Tempat ini letaknya sangat strategis, sehingga kamu bisa mengunjungi tempat ini dengan menggunakan kendaraan umum, yaitu turun di Stasiun Jurangmangu atau menggunakan TransBintaro. BX Rink menyediakan akademi skating dan skating untuk publik. Harga tiket masuk tergantung hari dan jenis tiketnya. Untuk hari Senin – Jumat dikenakan biaya Rp 100.000 untuk sekali masuk dan sekali keluar. Untuk weekend dan hari libur nasional, kamu harus membayar Rp 125.000 untuk sekali masuk dan sekali keluar. Untuk liburan sekolah, dikenakan biaya Rp 140.000. Selain itu, BX Rink menawarkan banyak pilihan masuk dan kamu harus membayar Rp 18.000/orang. Kamu juga perlu membayar lebih jika menyewa loker, sarung tangan, dan kaus kaki.

Alamat: Bintaro Jaya Xchange Mall Lantai UG No.3A, CBD Boulevard Bintaro Jaya Sektor VII, Blok O-2, Pd. Jaya,Pondok Aren,Tangerang Selatan,Banten,Indonesia,15227.

Jam Buka: 10 AM – 10  PM

Harga: mulai dari Rp100.000,00-140.000,00

Situs Web: https://bxrink.com/ 

2. Kunjungi Kebun Ide

Kebun Ide view
Kebun Ide

Kebun Ide adalah kafe nyaman yang terletak di sektor 9 Bintaro. Tempat ini unik, karena menyuguhkan suasana piknik di tengah kota. Kawasan Kebun Ide ini juga cukup luas, cocok untuk membawa anak-anak karena bisa berlarian dengan leluasa. Selain itu, tempat ini juga menyediakan permainan. Kebun Ide menyediakan kopi yang bisa kamu coba, seperti Espresso, Caramel Latte, Mochaccino, Piccolo, dan masih banyak lagi. Jika kamu menyukai kopi yang diseduh manual, kamu bisa mencoba French Press atau V60. Salah satu kekhasan Kebun Ide adalah gelato, di sini kamu bisa menikmati gelato lezat dengan berbagai rasa. Ada Buah Naga, Sakura, Oreo, Vanilla, dan rasa lainnya yang bisa kamu coba. Kebun Ide juga menyediakan makanan yang bisa dicoba dan dibagi menjadi pasta, hidangan utama, kue-kue, dan lainnya.

Alamat: Jl. Arteri Bintaro No. 78, Rt 007/001, Bintaro Jaya Sektor 9, Kel, Pondok Pucung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15229

Jam Buka:

10.00 – 22.00 (Senin – Kamis)

08.00 – 22.00 (Jumat – Minggu)

Harga:

Makanan Rp 16.000 Rp 52.000

Minuman (Rp18.000,00-38.000,00)

Media Sosial: @kebunide di Instagram

3. Kunjungi Carburator Springs Cafe

Carburator Springs Cafe view from outside
Carburator Springs Cafe

Kafe yang terletak di Jalan Veteran ini patut dikunjungi karena mengusung tema unik, yaitu otomotif. Selain menyediakan makanan enak dengan harga terjangkau, tempat ini juga sangat instagram-able, sehingga layak dijadikan tempat foto. Selain itu kamu juga bisa melihat-lihat koleksi sepeda motor karena terdapat toko sepeda di area yang sama. Kafe ini menawarkan beberapa jenis kopi, seperti Espresso, Piccolo, Mocha, Latte, Americano, dan masih banyak lagi. Jika kamu menyukai kopi yang diseduh manual, kamu bisa mencoba Japanese Drip, Siphon, atau V60. Jika kamu bukan pecinta kopi, kafe ini juga menyediakan beberapa menu non kopi, seperti Milkshake, Lemon Tea, Smoothies, dan masih banyak lagi. Ada beberapa jenis makanan, seperti hidangan utama, makanan pendamping, pasta, dan makanan penutup. Kamu juga harus mencoba Black Pepper Steak, salah satu hidangan utama favorit semua orang.

Alamat: Jl. Veteran No.13, RT.9 / RW.3, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Jam Buka:

10.00 – 22.00 (Senin – Jumat)

10.00 – 22.30 (Sabtu – Minggu)

Harga:

Makanan Rp 15.000 – Rp 95.000

Minuman Rp 10.000 – Rp 30.000

Media Sosial: @carburatorsprings di Instagram

Baca juga: Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan di Karawaci

4. Kunjungi Trans Snow World

Trans Snow World
Trans Snow World

Transpark Snow World yang berlokasi di Transpark Mall Bintaro ini baru dibuka pada akhir tahun 2019 lalu. Tempat ini menawarkan sensasi bermain salju dan menyediakan beberapa wahana yang wajib dicoba. Sebelum memasuki taman hiburan salju, pengunjung harus memakai gelang dengan penanda durasi. Pengunjung bisa menikmati 2 jam berada di tempat ini, jika melewati durasi pengunjung akan dikenakan biaya tambahan. Ada beberapa wahana yang bisa dinikmati pengunjung, seperti Chair Lift, Ski Area, Snow Area Playground, dan Toboggan Area. Salah satu yang wajib dicoba adalah Chair Lift, yang membuatmu berada di puncak Ski Area dan menyaksikan pemandangan dari atas.

Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio No.5, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15220

Jam Buka: 09.00 – 20.00

Harga: mulai dari Rp 300.000

Media Sosial: @transsnowworld.bintaro

5. Kunjungi Bintaro Jaya Xchange Mall

Bintaro Jaya Xchange Mall view
Bintaro Jaya Xchange Mall

Bintaro Jaya Xchange adalah mal terkenal yang terletak di sektor 7 Bintaro. Pusat perbelanjaan ini cukup lengkap karena menjadi tempat berbagai tenant. Ada beberapa kategori tenant di mal ini, seperti Olahraga, Toserba, Optik & Jam Tangan, Elektronik & Gawai, Peralatan Rumah Tangga, Anak & Mode, dan masih banyak lagi. Bintaro Jaya Xchange juga menjadi tempat berbagai restoran, seperti D’Journal Cafe, Haikara Sushi, The Duck King, Kintan Buffet, Pepper Lunch, Pat Bing Soo, dan masih banyak lagi. Tempat ini letaknya sangat strategis, sehingga kamu bisa mengunjungi tempat ini dengan menggunakan kendaraan umum, yaitu turun di Stasiun Jurangmangu atau menggunakan TransBintaro.

Alamat: Boulevard Bintaro Jaya, Jl. Sektor VII No.2, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227

Jam Buka: 10.00 – 22.00

Situs Web: http://www.bintarojayaxchange.com

Jadi, begitulah! 5 hal menarik yang bisa kamu lakukan di Bintaro. Jangan lupa untuk melihat rekomendasi lainnya di blog kami!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *