Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Cipete

Cipete adalah salah satu kawasan di Jakarta Selatan yang dipenuhi banyak anak muda. Kawasan ini cerah, dengan sedikit kemacetan lalu lintas dan gelak tawa yang mungkin terdengar dari kafe bisa menyemarakkan harimu. Sebagai salah satu kawasan terpopuler saat ini, ada baiknya kamu menjelajahi tempat ini lebih jauh. Berikut hal-hal yang mungkin bisa membantumu saat ingin menjelajah Cipete:

Penjelajahan Cafe

Kafe dengan konsep dan suasana berbeda mungkin akan memberikanmu semangat untuk menjalan hari ini. Nah, Cipete Raya adalah jalan yang mungkin bisa menjadi surganya para pecinta kopi. Jalan ini dipenuhi dengan banyak kedai kopi yang bisa dipilih. Mungkin ada baiknya minum segelas es kopi susu untuk menghilangkan dahaga akibat cuaca Jakarta yang panas. Atau secangkir kopi panas di bawah guyuran hujan di Jakarta. Pasti pas banget nih minum secangkir kopi sambil menyaksikan hujan melanda jalan Cipete Raya. Di bawah ini kami urutkan beberapa kedai kopi terbaik yang harus kamu coba di Cipete:

Toko Kopi Tuku

toko kopi tuku cipete
Toko Kopi Tuku

Memegang secangkir kopi untuk dibawa pulang mungkin menjadi tren baru bagi warga Jakarta. Tapi, di mana sebaiknya kamu beli kopinya? Nah, bagaimana dengan secangkir Kopi Susu Tuku? Toko Kopi Tuku atau lebih dikenal dengan Tuku adalah sebuah kedai kopi mungil yang terletak di jalan Cipete Raya. Kalau kami boleh jujur, Tuku dan Cipete Raya ibarat kekasih yang tidak bisa dipisahkan. Sejak 2015, Tuku telah menyajikan kopi siap minum. Karena Gojek berkembang secara pesat, Tuku juga bisa lebih mudah dibeli oleh konsumennya.

Baca juga: Kedai Kopi Terbaik di Cipete

Eksterior Tuku sendiri mewakili kedai kopi yang nyaman. Bar kopi Italia klasik yang berbeda dari kafe lainnya membuat seseorang bisa duduk berlama-lama di sana. Itu sebabnya Tuku menyajikan kopi siap saji. Meski dengan eksterior mungil dan interior minimalis, bukan berarti kamu harus menikmati kopi dengan terburu-buru. Kamu juga bisa duduk dan mengobrol dengan teman atau orang yang kamu sayang. Sebagai salah satu pionir dalam dunia kopi siap minum di Jakarta, Tuku memang terkenal. Bahkan Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo beserta keluarganya sudah pernah mengunjungi tempat ini dan mempromosikannya sebagai salah satu kedai kopi lokal yang patut dicoba. Jadi, tunggu apa lagi? Kamu bisa mencoba secangkir es Kopi Susu Tetangga hanya dengan Rp 18.000.

Nomor Telepon: +6282211118790

Media Sosial: @tokokopituku di Instagram

Kisaran Harga:

Minuman kopi mulai dari Rp 18.000 hingga 34.000

Makanan kecil mulai dari Rp 5.000 – Rp 15.000

Jam Buka:

07.00 – 22.00 (Senin – Jumat)

07.00 – 11.45, 12.45 – 12.00 (Jumat)

07.00 – 22.00 (Minggu)

Pikul Coffee and Roastery

Pikul coffee roastery cipete
Pikul Coffee and Roastery

Ingin mencoba secangkir kopi di Jakarta? Mungkin kamu bingung memilih mana yang terbaik karena banyaknya kedai kopi yang tersebar di seluruh Jakarta. Nah, kamu bisa mencoba salah satu coffe shop and roastery paling terkenal di Jakarta, yaitu Pikul Coffee and Roastery. Kafe terkenal ini bisa kamu jumpai di jalan Cipete Raya. Mungkin kamu mengira Cipete Raya sudah tidak mampu lagi menampung kedai kopi lagi, tapi ini dia, Pikul yang hidup di jalanan seiring berjalannya waktu. Sebagai salah satu pemimpin dunia roastery di Jakarta, kualitas biji kopi Pikul tidak perlu diragukan lagi.

Pikul menggunakan biji kopi mereka sendiri untuk membuat kopi. Sebagai permulaan, bagaimana dengan segelas kopi saring dan jajanan tradisional Indonesia serta makanan rumahan? seperti Kue kamir atau Ketan Item. Itu akan meningkatkan mood di siang hari. Apakah kamu sedang down dan butuh sesuatu untuk mengisi perut laparmu? Pikul juga menyajikan hidangan untuk mengenyangkan perut. Kamu bisa mencoba Nasi Goreng Kebuli untuk memuaskan rasa lapar.

Nomor Telepon: +6285697157959

Media Sosial: @pikulcoffee di Instagram

Alamat: Ruko Plaza 5 Bl. B, Jl. Cipete Raya No.7A, RT.2 / RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410

Kisaran Harga:

Minuman kopi mulai dari Rp 20.000 – Rp 35.000

Makanan utama mulai dari Rp 35.000 – Rp 45.000

Jam Buka:

07.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

Kedai Makan

Kantin Blauran

Kantin Blauran
Kantin Blauran

Kantin Blauran, sebuah kantin kecil di salah satu ujung Jalan Cipete Raya, mungkin bisa disebut sebagai salah satu permata tersembunyi yang patut kamu kunjungi di Jakarta. Karena lokasinya yang cukup tersembunyi, masyarakat di luar Cipete mungkin masih awam dengan nama ‘Kantin Blauran’. Nama ‘Kantin Blauran’ sendiri terinspirasi dari sebuah pasar di Surabaya yang bernama Pasar Blauran. Kantin ini terlihat kecil di luar, tapi cukup luas di dalam. Tapi hati-hati dengan waktu kedatanganmu karena mungkin ramai saat makan siang tiba.

Baca juga: Restoran Khas Indonesia yang Wajib Dicoba di Jakarta

Di bawah teriknya cuaca Jakarta, ada baiknya menyantap sesuatu yang menyegarkan. Lantas bagaimana dengan sepiring rujak cingur? Rujak cingur tidak jauh berbeda dengan rujak biasa yang terdiri dari buah-buahan yang manis, seperti pepaya, mangga mentah, dan mentimun. Perbedaannya hanya pada rujak cingur menambahkan protein hewani, sedangkan rujak biasa tidak. Rujak cingur juga menambahkan irisan moncong sapi atau cingur yang kenyal dan gurih yang dan disiram dengan kuah yang manis, asin, dan pedas.

Hidangan populer lainnya dari kantin ini adalah Rawon. Rawon adalah makanan tradisional dari Surabaya dan juga cukup terkenal di Indonesia. Rawon akan mengingatkanmu pada sup, tetapi warna hitamnya mungkin membuatmu ragu dan tidak menggugah selera. Namun, tunggu hingga kamu mencobanya, rasa gurih dari campuran kluwek dan daging sapi bisa meningkatkan mood di sepanjang hari.

Nomor Telepon: +6221 7507216

Alamat: Jl. Cipete Raya No.33D, RT.14 / RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430

Kisaran Harga:

Makanan utama mulai dari Rp 22.000 – Rp 40.000

Jam Buka:

08.00 – 16.30 (Senin – Sabtu)

Menjadi aktif

Apakah merindukan diri kamu menjadi orang yang aktif? Atau apakah kamu ingin meningkatkan fokusmu? Kawasan Cipete juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk mencari studio latihan fisik. Di bawah ini kami urutkan salah satu studio paling populer di Jakarta yang bisa dicoba:

Sana Studio

Sana Studio
Sana Studio

Pernahkah kamu mendengar bahwa Cipete juga merupakan tempat yang cocok untukmu yang ingin berolahraga? Studio yang berlokasi di salah satu gedung terpopuler di Jalan Cipete Raya, The Buya Building, Sana Studio menjadi tempat paling ramai di gedung ini. Sana Studio adalah sebuah studio di mana kamu bisa menemukan banyak hal bermanfaat guna mendukung gaya hidup sehat. Kamu bisa mencoba berbagai jenis Yoga, Cardio Boxing, TRX, Zumba, dan Barre di sini.

Sana Studio memberimu fleksibilitas dalam mengatur jadwal latihan. Kamu bisa mencobanya dan bayar per kunjungan dengan harga mulai dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 150.000. Apakah kamu ingin mencobanya sendiri karena mungkin tidak nyaman untuk melakukannya bersama? Sana Studio juga menawarkan kelas privat untuk memenuhi keinginanmu. Apakah kamu ingin menjadi rajin dan berkomitmen untuk melatih dirimu di sini? Kamu juga bisa mencoba paket Do It All yang ditawarkan oleh Sana Studio. Sana Studio menyediakan matras yoga untuk anggotanya sehingga kamu tidak perlu membawa sendiri. Apakah kamu harus pergi meeting atau menemui teman setelah berolahraga? Nah, kebersihan juga penting untuk Sana Studio. Kamu bisa memanfaatkan shower di Sana Studio untuk membersihkan diri.

Nomor Telepon: +6282299106606

Media Sosial: @sanastudio di Instagram

Alamat: Gedung Buya, Jl. Cipete Raya 9 no. 1, Fatmawati, Jakarta Selatan

Jam Buka:

08.00 – 21.15 (Senin – Minggu)

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di Cipete! Ingin menjelajahi bagian lain di Jakarta Selatan? Klik di sini

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *