Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Jakarta Timur

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Jakarta Timur

Jakarta Timur merupakan salah satu dari lima kota administratif yang membentuk Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Sejak tahun 2010, Jakarta Timur menjadi yang terpadat dari lima kota administratif tersebut. Nah, jika warga Jakarta Pusat sebagian besar berasal dari kalangan menengah ke atas, maka Jakarta Timur berasal dari kalangan menengah ke bawah. Tidak heran jika Jakarta Timur menjadi yang terpadat!

Jakarta Timur adalah kawasan industri. Itulah mengapa Jakarta Timur tampak seperti titik buruk rupa dari lima kota administratif, tetapi Jakarta Timur adalah rumah dari bandara kedua di Jakarta, yaitu Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma.

Jakarta Timur memiliki Taman Mini Indonesia Indah, sebuah kompleks rekreasi yang sangat luas. Kamu bisa melihat bagian dari komunitas multietnis Indonesia dalam satu taman. Jika kamu bertanya-tanya apa yang bisa kamu kunjungi di Jakarta Timur, ada banyak sekali tempat yang bisa kamu kunjungi di sini! Nah, kami akan memberikan rekomendasi tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi di Jakarta Timur. Simak daftarnya!

1. AEON Mall Jakarta Garden City

Sumber: Google Images

AEON Mall Jakarta Garden City adalah salah satu rantai mal AEON di wilayah Jabodetabek dengan dekorasi bernuansa Jepang yang kental. Ada berbagai merek produk yang bisa kamu beli di sini. Mereka memiliki food court sendiri yang menawarkan beragam menu, seperti Jepang, Western, Indonesia, dan Chinese. Meskipun makanannya hanya berasal dari food court, makanan di sini rasanya enak! Sushinya sangat segar. Sedikit tips dari kami, beli makanan ketika hampir jam tutup, kamu bisa mendapatkan diskon besar! Di atas mall terdapat Ferris Wheel raksasa yang menjadi daya tarik utama mal ini.

Alamat: Jl. Boulevard Jakarta Garden City No.1, Cakung Timur, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910

Nomor Telepon: +6221 22462525

Sosial Media@aeonmall_jakartagardencity di Instagram

Situs Web: http://www.aeonmall-jgc.com 

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB (Senin – Minggu)

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Sumber: Google Images

Taman Mini Indonesia Indah adalah sebuah taman hiburan di mana kamu bisa melihat bagian dari komunitas multietnis Indonesia dalam satu taman. Terdapat paviliun untuk setiap provinsi dengan rumah adat yang berbeda dan informasi rinci tentang budaya setiap provinsi. Selain miniatur berbagai rumah adat di Indonesia, TMII juga memiliki beberapa museum, teater, dan taman anak-anak. Kamu bisa berkeliling taman dengan naik monorel, kereta mini, atau menyewa sepeda. TMII sangatlah luas, oleh karena itu kamu perlu merencanakan secara matang untuk memastikan kamu bisa mengunjungi semua venue di sini. Tapi, jika kamu merasa butuh lebih dari satu hari menjelajahi TMII, kamu bisa bermalam di salah satu dari dua hostel yang tersedia di sini.

Alamat: Jl. Raya Taman Mini, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Nomor Telepon: +6221 87792078 / + 6281 317990235 (Whatsapp)

E-mail: informasi@tamanmini.com

Tiket Masuk: Rp10.000,00/orang

Rp 10.000/mobil

Rp 6.000/sepeda motor

Jam Operasional: 07.00 – 22.00 WIB (Senin – Minggu)

Baca juga: Taman Air dan Taman Hiburan Terbaik di Jakarta

3. Snowbay Waterpark

Snowbay Waterpark merupakan salah satu objek wisata yang tersedia di Taman Mini Indonesia Indah. Snowbay Waterpark merupakan taman bermain air yang memiliki konsep bermain air di Kutub Utara, untuk menciptakan nuansa nyaman dan menyenangkan bagi siapapun yang berkunjung ke sini. Taman bermain air ini sangat menarik karena dirancang sesuai dengan penataan taman petualangan. Konsep bersalju juga memberikan kesan eksotis. Keunggulan lain dari Snowbay Waterpark adalah dua wahana yang pertama kali ada di Asia Tenggara, yaitu Hurricane dan Flush Bow. Hurricane adalah wahan di mana kamu duduk di atas alat pengambang dan berputar beberapa kali sebelum dijatuhkan ke air di bawah.

Alamat: Komplek Taman Mini Indonesia, Jl. Raya Taman Mini, Kel. Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820

Nomor Telepon: +6221 87783530

Situs Web: http://www.snowbay.co.id

Tiket Masuk: mulai dari Rp 75.000/orang

Jam Operasional: 09.00 – 18.00 WIB (Senin – Minggu)

Baca juga: Taman Petualangan Terbaik di Jakarta

4. Padang Golf Halim

Sumber: Google Images

Sebuah klub golf ini terletak di sisi utara Bandara Halim Perdanakusuma. Padang Golf Halim dulunya adalah lapangan golf pertama Angkatan Udara, kini Padang Golf Halim terkenal dengan biayanya yang murah, namun memiliki lapangan yang menantang dengan pepohonan yang tinggi dan green area yang rumit. Lapangan golf ini memiliki fairway yang besar dengan green area sempit ini akan menguji kepercayaan diri dan akurasimu dalam bermain golf. Karena lapangan golf ini memiliki banyak pepohonan, para pemain golf dituntut untuk bisa melakukan pukulan pertama (tee shot) yang akurat dan pukulan pendek ke arah green area yang sempit. Padang Golf Halim memiliki 36 lubang yang terbagi menjadi 2 bagian.

Baca juga: Sarana Golf Terbaik di Jakarta

Alamat: Jl. Skadron, Halim Perdana Kusuma, RT. 8 / RW. 4, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13610

Nomor Telepon: +6221 8000793

Tiket Masuk: mulai dari Rp 366.000/orang

Tambahan biaya Caddie Rp 50.000/game

Jam Operasional:

05.00 – 18.00 WIB (Selasa – Minggu)

12.00 – 18.00 WIB (Senin)

5. Museum Telekomunikasi 

Sumber: Google Images

Ini merupakan sebuah museum sains yang dapat menjadi sumber informasi tentang perkembangan telekomunikasi di Indonesia. Tugu Sumpah Palapa, Maha Patih Gajah Mada berdiri di depan museum berbentuk kubah berwarna biru dengan keris di tangannya. Mengingatkan kami pada satelit komunikasi pertama Indonesia yang bernama Palapa. Museum ini terletak di Taman Mini Indonesia Indah. Di museum ini, kamu bisa mengenal berbagai informasi tentang perkembangan telekomunikasi di Indonesia yang digunakan sebelum perang, awal kemerdekaan, orde baru, dan masa depan telekomunikasi, termasuk alat komunikasi dari masa ke masa.

Alamat: Komplek Taman Mini Indonesia, Jl. Raya Taman Mini, Kel. Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820

Nomor Telepon: +6221 8402883

6. Ayam Goreng Ibu Djagat

Restoran ayam goreng tradisional ini terletak di Rawamangun. Restoran ini sangat populer di kalangan penduduk Rawamangun. Kamu tidak boleh meragukan makanan mereka, karena rasanya yang enak dan terasa seperti makan rumah sendiri.

Alamat: Jl. Balai Pustaka Timur Blok C No.5, RT. 5 / RW. 10, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Nomor Telepon: +6285 782824202

Kisaran Harga: Rp15.000 – Rp 45.000/orang

Kami harap artikel ini dapat membantumu saat berjalan-jalan di Jakarta Timur. Selamat menjelajah! 

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Rekomendasi Drama Korea Romance Comedy

Rekomendasi Drama Korea Romance Comedy

Rekomendasi Drama Korea Terkini

Rekomendasi Drama Korea Terkini

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Tangerang

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Tangerang

Pet Shop Terbaik di Jakarta

Pet Shop Terbaik di Jakarta

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *