Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Kebayoran Baru

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Kebayoran Baru

Ingin jalan-jalan di bagian lain dari Jakarta? Nah, kamu bisa melihat-lihat Kebayoran Baru! Sebagai salah satu kawasan paling oke di kota, Kebayoran Baru tentunya menawarkan banyak hal yang bisa kamu nikmati. Dari pasar tradisional yang bersinar, hingga ruang seni dengan sedikit kejutan di dalamnya. Saking besarnya kawasan ini, kamu juga bisa melihat-lihat berbagai tipe tempat baru yang menjadi pusat keramaian warga Jakarta. Inilah hal-hal menarik yang bisa kamu lakukan di Kebayoran Baru!

1. Pasar Santa

Pasar Santa view
Pasar Santa

Bagaimana kalau memulai hari dengan menjelajahi pasar tradisional, namun tidak terlalu tradisional juga yang sangat terkenal di Jakarta? Ada sebuah tempat bernama Pasar Santa yang terletak di Kebayoran Baru, salah satu kawasan termahal dan terawat di Jakarta. Pasar ini dulunya adalah pasar tradisional biasa, Pasar Santa akhirnya mengubah penampilannya pada tahun 2015. Cukup mengejutkan bagaimana ‘gemerlapnya’ Pasar Santa saat ini. Tapi, yang pasti perubahan ini menguntungkan penjual di Pasar Santa. Karena suasananya yang menyegarkan dan unik, menarik banyak pengunjung dengan latar belakang yang berbeda. Anak muda yang bosan dengan mal yang bertebaran di Jakarta, juga memenuhi tempat ini untuk mencari suasana dan pengalaman baru.  Tempat ini menjadi penghubung bagi setiap orang yang mencoba mencari sesuatu yang baru.

Pertama, kamu bisa menjajal es Kopi Susu Tuku yang terkenal di Toko Kopi Tuku. Es kopi ini mungkin cocok untukmu membangkitkan semangat dalam memulai harimu. Sambil berjalan-jalan, jangan lupa untuk melihat POST Bookshhop, toko buku independen yang menjual banyak buku yang tidak dijual di toko buku biasa. Berbagai jenis buku bisa kamu temukan di sini, mulai dari buku sastra baru hingga buku yang ditulis oleh Soe Hok Gie, seorang aktivis Indonesia di tahun 1900-an. Nah, pasti ada banyak hal yang bisa kamu cek di sini, dari yang tradisional biasa sampai toko barang bekas. Jadi, ada baiknya kamu segera datang ke sini!

Alamat: Jl.  Cipaku I No.121, RT.5 / RW.4, Petogogan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12170

Media Sosial: @pasarsanta di Instagram

Jam Buka:

  • 08.00 – 17.00 (Senin – Jumat)
  • 08.00 – 15.00 (Sabtu)
  • Tutup (Minggu)

2. Temu Coffee Shop

Temu Coffee Shop inside view
Temu Coffee Shop

Sukses sebagai kedai kopi di Seminyak-Bali, Titik Temu akhirnya membuka gerai untuk pecinta kopinya di Jakarta.  Kenyamanan yang ditawarkan Titik Temu dan rasa santai yang ditawarkan dari interior maupun eksteriornya mungkin menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini terkenal. Setelah penantian panjang dari warga Jakarta, Jenggala akhirnya terpilih sebagai rumah kedua Titik Temu. Berbeda dengan lokasi Titik Temu dulu yang berada di tengah keramaian Seminyak. Rumah kedua Titik Temu dibuka pada lokasi lebih sepi.  Mungkin agak sulit dan membingungkan untuk menemukan tempat ini, karena letaknya di salah satu komplek perumahan paling ternama di kawasan Senopati.

Dengan konsep minimalis, Titik Temu Jenggala berhasil menghadirkan tempat yang nyaman di tengah kota Jakarta.  Titik Temu Jenggala memancarkan nuansa elegan begitu kamu memasuki tempatnya. Disambut dengan toko desainer lokal di depan tempatnya, tidak mengherankan mengapa tempat ini terasa begitu berkelas. Beranjak ke halaman belakang, kamu bisa melihat bahwa tempat ini dihiasi dengan sofa putih nyaman yang bisa membuatmu merasa betah berlama-lama di sini.  Untuk menyegarkan kembali harimu, kamu bisa memesan Iced Coffee Lemonade yang juga bisa mengembalikan mood. Tempat Ini sangat cocok untuk dikunjungi ketika ingin mencari waktu santai bersama teman, orang terdekat, atau sendiri.

Nomor Telepon: +6282211118790

Media Sosial: @titiktemucoffee di Instagram

Alamat: Jl. Jenggala II No.3, RT.5 / RW 1, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110

Kisaran Harga:

  • Minuman kopi mulai dari Rp 33.000 – Rp 40.000
  • Makanan utama mulai dari Rp 45.000 – Rp55.000

Jam Buka:

  • 08.00 – 21.00 (Senin – Jumat)
  • 07.00 – 15.00 (Sabtu-Minggu)

Baca juga: Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan di Kemang

3. M Bloc Space

M Bloc Space view
M Bloc Space

Tempat lain yang semakin ramai dikunjungi di kawasan Kebayoran Baru adalah M Bloc Space. Tempat ini dulunya merupakan bekas pabrik percetakan uang yang ditinggalkan warga, kemudian disulap menjadi tempat nongkrong dan berkumpul warga. M Bloc Space adalah bintang baru di lingkungan ini. Terletak di seberang alun-alun Blok M, M Bloc Space sudah ramai sejak dibuka. Banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Tempat ini berfungsi sebagai tempat serba guna. Biasanya M Bloc Space mengunggah jadwal live performance yang akan diadakan di tempat ini.  Tentunya kamu bisa menyaksikan penampilan musik dari musisi Indonesia yang mengiringi dan memeriahkan malam.

Sederet tempat makan dan kafe juga bisa ditemukan di depan M Bloc Space. Kafe-kafe ternama, seperti Tjikini yang mempunyai gerai pertama di Jakarta Pusat pun ikut ambil bagian di sini. Kamu bisa mencoba kopi Indonesia terkenal yang rasanya berbeda dari kopi mana pun yang pernah kamu coba.  Interiornya mungkin akan mengingatkanmu pada interior oldies, sesuatu yang vintage, dan kembali pada tahun 80-an. Jika kamu pindah ke bagian belakang M Bloc Space, kamu juga bisa melihat restoran terkenal baru, Oeang.  Restoran ini mungkin merupakan kombinasi dari tempat makan dan kafe.

Nomor Telepon: +6281319475481

Media Sosial: @mblocspace di Instagram

Alamat: Jl.  Panglima Polim No.37, RT.1 / RW.1, Melawai, Kec.  Kby.  Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Jam Buka: 07.30 – 23.00 (Senin – Minggu)

4. Ruci’s Dining Restaurant

Ruci's Dining Restaurant view
Ruci’s Dining Restaurant

Tempat ini merupakan salah satu tempat paling populer di antara anak-anak muda sejak dulu. Ruci’s Joint kembali hadir pada tahun 2018 dengan penampilan baru. Terletak di salah satu jalan tersibuk ibukota, yaitu di Jalan Suryo. Ruci, mencerahkan lokasi karena penampilannya. Saat ini Ruci’s Joint adalah restoran yang buka sepanjang hari dengan berbagai hidangan yang bisa kamu nikmati. Ruci’s Joint juga menyajikan pilihan koktail untuk meningkatkan mood. Di akhir pekan, Ruci biasanya menggelar live music, jadi tempat ini mungkin bisa membuatmu sedikit bersantai dari masalahmu.

Tempat lain di dalam Ruci’s adalah Ruci’s Artspace. Setelah perut kenyang, kamu bisa berjalan-jalan di sekitar ruang seni. Kamu bisa menyegarkan diri dengan melihat-lihat pameran yang digelar di tempat ini. Biasanya di sini diadakan pameran, mulai dari seniman lokal hingga internasional. Informasi mengenai pameran biasanya diposting di situs web atau media sosial mereka, jadi kalau kamu tertarik bisa coba mencarinya.

Nomor Telepon: +62812 8319 1188

Media Sosial: @rucisjoint dan @ruci.art di Instagram

Alamat: Jl. Suryo Blk. S No.49, RT.6 / RW.6, Rw.  Bar., Kec.  Kby.  Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Kisaran Harga:

  • Minuman mulai dari Rp 30.000,00 – Rp 60.000,00
  • Makanan utama mulai dari Rp 45.000 – Rp 60.000

Jam Buka:

  • 10.00 – 24.00 (Senin – Rabu, Minggu)
  • 10.00 – 02.00 (Kamis – Sabtu)

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Kebayoran Baru.  Kami harap kamu bersenang-senang saat mengunjungi tempat-tempat ini!  Lihat rekomendasi tempat di sekitar Jakarta lainnya di blog kami! 

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *