Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Tangerang Selatan

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Tangerang Selatan

Berjarak 30 kilometer dari Jakarta Selatan, kota ini adalah kawasan dengan penduduk terpadat kedua di Provinsi Banten setelah Tangerang. Kawasan ini memiliki gaya hidup perkotaan, namun dengan biaya hidup yang lebih murah dibandingkan Jakarta. Tangerang Selatan menawarkan beberapa kawasan ternama, seperti Bintaro Jaya dan Bumi Serpong Damai (BSD) City yang menghadirkan suasana perkotaan dengan lingkungan hijau. Meski tidak sepadat Jakarta, namun Tangerang Selatan memiliki banyak tempat dan objek wisata menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pusat perbelanjaan, kuliner, taman kota, hingga tempat-tempat yang menawarkan pengalaman baru untukmu. Jadi, jika kamu berencana liburan singkat ke luar Jakarta, Tangerang Selatan bisa menjadi pilihan yang tepat. Berikut tempat-tempat mengasyikkan di Tangerang Selatan yang kami rekomendasikan:

1. Bintaro Jaya Xchange Mall

things to do south tangerang bintaro jaya xchange mall
Sumber: Google Maps

Tempat pertama yang harus kamu kunjungi di Tangerang Selatan adalah Bintaro Jaya Xchange Mall yang ikonik. Pusat perbelanjaan dengan gaya hidup modern yang dibangun oleh PT. Jaya Real Property, Tbk, pengembang Bintaro Jaya. Pusat perbelanjaan yang biasa disebut BXc Mall ini berdiri di Bintaro Jaya. Lokasinya sangat strategis, yaitu di pinggir tol Bintaro – Pondok Indah, di seberang stasiun commuter line Jurang Mangu. BXc Mall adalah bagian dari superblok seluas 25 hektar. Selain mal, gedung perkantoran, kondominium, dan hotel berbintang juga sedang dibangun. Sebuah kawasan yang sengaja dibangun untuk mewujudkan e-community (komunitas ekologi).

Baca juga: Rekomendasi Restoran di Bintaro
Panduan Wilayah Bintaro

BXc Mall hadir dengan konsep pusat gaya hidup. Kamu ingin berbelanja semua kebutuhanmu? Semuanya tersedia di pusat perbelanjaan ini. Ingin menikmati berbagai hiburan? Ada pusat hiburan yang bisa menyegarkan dan menghiburmu. Ingin memenuhi keinginan kulinermu? Di mal ini terdapat food court yang sangat lengkap. Menariknya, arena ice skating terbesar di Indonesia ada di dalam mal ini, yaitu Bx Rink, yang menyediakan beberapa pelatih berkualitas yang akan mengajarimu berseluncur es. Wow!

Alamat: Boulevard Bintaro Jaya, Jl. Sektor VII No.2, Pondok Aren, Tangerang Selatan

2. The Breeze BSD City

Sumber: Google Images

The Breeze BSD City adalah tempat yang memiliki perpaduan cerdas antara supermarket, restoran, dan gaya hidup. The Breeze BSD City terletak di dalam 25 hektar BSD Green Office Park di BSD dan akan dikenal sebagai tujuan bersantap yang spektakuler, kehidupan malam yang dinamis, dan aktivitas santai. Memiliki lokasi yang sangat strategis dan menyenangkan, The Breeze BSD City memanfaatkan sepenuhnya sumber dan pengalaman dalam setiap aspek. Konsep mal tanpa dinding sejalan dengan upaya mendukung pelestarian lingkungan. Saat bosan berwisata kuliner di Jakarta, kamu bisa mampir ke restoran dan kedai kopi yang ada di The Breeza BSD City. Berbagai restoran dan kedai kopi dengan suasana yang sejuk ada di sini.

Baca juga: Restoran terbaik di BSD
Tempat yang Kamu Bisa Kunjungi selama Weekend di BSD

Selain itu, jangan lupa bersenang-senang sambil bermain bowling di Spincity Bowling Alley. Spincity Bowling Alley memiliki 20 arena bowling yang akan memberikan pengalaman baru ketika bermain bowling. Keistimewaan tempat bowling ini memungkinkan para pecinta bowling bermain di kegelapan dengan penerangan sinar UV yang akan membuat bola dan pakaian yang dikenakan memiliki warna visual yang keren!

Alamat: BSD Green Office Park, Jl. BSD Grand Boulevard, Tangerang Selatan

3. Ocean Park

 Ocean Park bsd things to do south tangerang
Sumber: Google Maps

Kita sudah membahas tempat hiburan, belanja, dan kuliner sebelumnya, sekarang saatnya menghabiskan liburan di luar ruangan! Ocean Park merupakan taman bermain air yang terletak di BSD City. Ocean Park menempati lahan yang cukup luas sekitar 8.6 hektar. Dengan area yang begitu luas, Ocean Park konon mampu menampung hingga 12.000 pengunjung. Harga tiket masuk yang relatif terjangkau bisa menjadi pilihanmu untuk berlibur. Sebagai taman bermain air terpopuler di Tangerang Selatan, Ocean Park kerap menjadi tujuan utama liburan akhir pekan. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga dan teman yang ingin bersenang-senang di taman bermain air.

Baca juga: Taman Air dan Taman Hiburan Terbaik di Jakarta

Pilihan wahana yang beragam membuat anak-anak maupun orang dewasa sangat senang berkunjung ke sini. Taman bermain air ini juga memiliki permainan ombak dan arus air. Tak perlu takut, karena pengelola selalu memberikan sistem keamanan terbaik untuk pengunjungnya.

Alamat: CBD Area, Jl. Pahlawan Seriby, Lengkong Gudang, BSD, Tangerang Selatan

4. Upside Down World

upside down world alam sutra things to do south tangerang
Sumber: Google Maps

Pernah datang ke tempat yang didesain sedemikian rupa hingga menimbulkan ilusi 3D? Upside Down World tidak hanya menyulap bidang dua dimensi. Mereka menyulap ruangan dengan sempurna seperti terlihat nyata. Namun, semua furnitur di dalamnya terletak terbalik sehingga menimbulkan efek yang unik. Jika ingin mencoba pengalaman baru menghabiskan waktu luang, datang saja ke Upside Down World Alam Sutera yang sebelumnya sudah dibuka di beberapa kota besar di Indonesia.

Seluruh area dibagi menjadi beberapa ruang tematik yang tersebar di tiga lantai. Tema yang tersedia antara lain dapur, ruang tamu, kamar mandi, dan kamar tidur. Ada juga ruangan dengan taman hiburan, kafe, dan studio band. Kecuali makanan, hampir semua properti, seperti meja, kursi, televisi, hingga bungkus makanan, di setiap kamar merupakan barang nyata. Semuanya tertahan di langit-langit, menampilkan ilusi seolah-olah pengunjung seolah berjalan melawan gravitasi. Menarik bukan?

Seperti sanggar Upside Down World lainnya di kota lain, kita bisa menikmati keseruan melakukan sesi fotografi. Bebaskan semua ekspresi di kamera agar hasil yang didapat sempurna. Ikuti saja arahan petugasnya, agar efek fotonya terlihat sempurna.

Alamat: Jl. Boulevard Alam Sutera No.5-6, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325

5. Taman Menteng Bintaro

Taman Menteng Bintaro (South Tangerang, Indonesia) - Review
Source: Google Maps

Meski terkenal dengan konsep kota industri, Tangerang Selatan tetap memperhatikan kotanya agar semakin nyaman untuk ditinggali warganya. Jika di Jakarta Pusat kita punya Taman Menteng, di Bintaro juga ada Taman Menteng yang tidak kalah kerennya dengan Jakarta. Taman Menteng Bintaro lebih nyaman dikunjungi pada pagi atau sore hari, udara segar dengan banyak pepohonan dan rerumputan hijau sangat cocok dijadikan tempat bersantai.

Selain itu, taman ini juga memiliki banyak fasilitas menarik. Bagi pengunjung yang suka berolahraga, lintasan jogging di sini sangat terawat. Jika kamu ingin mencoba terapi kaki, kamu bisa berjalan-jalan tanpa alas kaki di area bebatuan. Saat penat, kamu bisa beristirahat di bangku taman warna-warni yang juga merupakan fasilitas pelengkap di Taman Menteng Bintaro. Nah, tunggu apa lagi? Mari bersantai di Taman Menteng Bintaro. Kamu tidak dipungut biaya tiket masuk, melainkan cukup persiapkan biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi.

Alamat: Sektor 7 Bintaro Jaya, Jl. Cut Mutia I Jl. Wahid Hasyim, Pondok Aren, Tangerang Selatan

Semoga artikel ini dapat membantumu mendapatkan referensi untuk merasakan pengalaman yang seru di Tangerang Selatan. Selamat menjelajah dan bersenang-senang!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Coworking Space Terbaik di BSD

Coworking Space Terbaik di BSD

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

Untung Rugi Bekerja di Coworking Space

Untung Rugi Bekerja di Coworking Space

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *