Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Menteng

Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Menteng

Jakarta memang kota besar. Dengan gaya hidupnya yang serba cepat dan sejarah yang panjang menjadikan kota ini penuh dengan situs dan kawasan bersejarah. Selain betapa glamornya kota ini, ada banyak cerita di baliknya. Salah satu kawasan di dalam Jakarta Pusat, Menteng, mungkin memiliki banyak cerita di baliknya. Banyak pejabat yang tinggal di sini, mulai dari gubernur, duta besar berbagai negara, hingga Presiden Indonesia sendiri. Itu sebabnya tempat ini bisa disebut sebagai kawasan paling penting dan bergengsi di Jakarta. Tidak hanya para pejabat, bahkan mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, juga pernah tinggal di sini semasa kecil. Ada banyak hal di Menteng, berikut adalah panduan untuk berkeliling Menteng.

Transportasi

gojek driver
Transportasi

Jika ingin menjelajahi kawasan Menteng, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi Gojek atau Grab. Dengan Gojek atau Grab, kamu bisa memesan driver untuk menjemputmu dengan sepeda motor/mobilnya. Saat ini, warga Jakarta lebih memilih menggunakan sepeda motor karena memudahkan mereka mencapai tujuan tepat waktu. Karena dengan adanya sepeda motor akan mempercepat perjalananmu mengingat kemacetan yang sering terjadi di Jakarta.

Apakah kamu mencari sesuatu yang lebih fleksibel? Atau apakah kamu ingin mencoba sesuatu yang baru untuk dirimu sendiri? Ya, tentu saja, kami punya sesuatu untukmu. Kini, kamu bisa menyewa sepeda listrik di Jakarta. Rental sepeda listrik bernama Migo mungkin yang paling terkenal di antaranya. Dengan menyewa sepeda listrik ini, kamu bisa menggunakannya untuk menjelajahi daerah-daerah tertentu di Jakarta bahkan Menteng. Sepeda listrik berwarna kuning ini biasanya terlihat dikendarai oleh para anak muda setelah malam tiba. Kamu bisa mencoba sepeda listrik sewaan ini dengan cara mengambilnya di area penjemputan dan membayar sejumlah uang kemudian menurunkannya di area drop off.

Ada juga banyak angkutan umum di Menteng. Seperti MRT dan KRL. Temukan saja stasiun terdekat! Ada juga TransJakarta yang beroperasi di sekitar areal tersebut.

Restoran

Tugu Kunstkring Paleis view
Restoran

Di tengah penjelajahan di kawasan Menteng. Kamu ingin mencoba sesuatu yang hanya bisa kamu temukan di Jakarta? Menteng adalah rumah bagi beberapa rumah makan yang keasliannya sudah tidak diragukan lagi.

Tugu Kunstkring Paleis

Mencari restoran baru untuk dicoba di Jakarta mungkin mudah karena banyak sekali restoran yang didirikan di ibukota Indonesia ini. Terletak di salah satu ruas jalan di Gondangdia, kawasan Menteng, Tugu Kunstkring Paleis mungkin menjadi salah satunya selama beberapa tahun berdiri. Karena Indonesia telah dijajah oleh Belanda, maka budaya perjamuan diturunkan sejak saat itu. Saat kamu berkunjung ke Tugu Kunstkring Paleis, kamu mungkin akan merasakan suasana dan pengalaman yang bersejarah dan berbeda dibandingkan dengan yang lain. Bukan hanya karena interiornya, tetapi juga karena tempat ini dulunya adalah bangunan bersejarah. Jamuan yang disajikan disini juga merupakan masakan Belanda dan Indonesia yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Nomor Telepon: +6221 3900899

Media Sosial: @kunstkring di Instagram

Alamat: Jl. Teuku Umar No.1, RT.1 / RW.1, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Kisaran Harga:

Minuman kopi mulai dari Rp 28.000 – Rp 180.000

Makanan utama mulai dari Rp 78.000 – Rp 498.000

Jam Buka:

11.00 – 22.00 (Setiap hari)

Nasi Goreng Gila Gondrong

Kami juga punya sesuatu untukmu yang sedang mencari street food untuk mengisi perut laparmu. Ketika mantan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama terpilih sebagai presiden, bukan hanya warga AS yang merayakannya tetapi juga orang Indonesia, karena Presiden Obama pernah tinggal di jalanan kawasan Menteng. Di depan SD tempat Presiden Obama dulu bersekolah, ada warung nasi goreng terkenal bernama Nasi Goreng Gila Gondrong yang menyajikan hidangannya di depan SD. Warung nasi goreng ini tidak hanya terkenal karena Presiden Obama, tapi juga karena cita rasa nasi gorengnya yang berbeda dari yang lain. Dengan cita rasa yang terbilang luar biasa, Nasi Goreng Gila Gondrong tergolong terjangkau dibandingkan dengan warung nasi goreng lain di Jakarta.

Media Sosial: @nasigorenggilagondrongobama di Instagram

Alamat: JI. Besuki No.1, RT.3 / RW.5, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310

Baca juga: Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Bendungan Hilir

Bar

La Vue Rooftop Bar view
La Vue Rooftop Bar

La Vue Rooftop Bar

Berada di dalam The Hermitage, La Vue mungkin akan memberikan nuansa elegan begitu kamu memasuki tempat ini. The Hermitage sendiri menggunakan suasana dan interior yang mungkin mengingatkanmu pada zaman penjajahan. Sesuai dengan nama tempat ini, kita bisa langsung naik ke rooftop, di mana kemegahan cahaya Jakarta bisa terlihat dari tempat ini.

Sebaiknya kunjungi tempat ini pada sore hari agar bisa menikmati sunset dan peralihan siang dan malam. Saat hari semakin gelap, suasana akan semakin terang karena gedung pencakar langit mulai menyalakan lampunya. Tempat ini menyajikan beragam wine dan cocktail yang bisa kamu coba. Dengan pengalaman seperti itu, harganya tidak terlalu mahal dibandingkan tempat lain yang menawarkan pengalaman serupa di Jakarta.

Nomor Telepon: +6221 31926888

Media Sosial: @lavuerooftopbar di instagram

Alamat: The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta, Jl. Cilacap No.1, RT.11 / RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Kisaran Harga:

Minuman kopi mulai dari Rp 50.000 – Rp 1.250.000

Makanan utama mulai dari Rp 115.000 – Rp 245.000

Jam Buka:

10.00 – 23.00 (Senin – Kamis)

10.00 – 00.30 (Jumat – Minggu)

Atraksi

Taman Suropati view
Taman Suropati

Taman Suropati

Hidup di Jakarta mungkin membuatmu stres tidak hanya pikiran, tetapi juga akan mempengaruhi kesehatanmu. Sebagai salah satu kawasan terkemuka di Jakarta, Menteng menawarkan sesuatu untuk menenangkan pikiran di tengah hiruk pikuk Jakarta. Taman Suropati adalah taman umum pertama yang didirikan di kawasan Menteng pada masa penjajahan. Nama taman ini sendiri diambil dari nama Pejuang Indonesia, Untung Suropati.

Tidak hanya digunakan sebagai tempat jogging atau menghirup udara segar sejenak. Taman Suropati juga bisa menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi saat ingin menjajal street food di Jakarta, banyak sekali warung makan dengan aneka masakan yang berdiri di tempat ini saat malam tiba. Tempat ini juga dikenal sebagai tempat berkumpul anak muda karena hampir tidak ada waktu tutup di tempat ini.

Alamat: Jl. Taman Suropati No.5, RT.5 / RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Jadi, begitulah panduan untukmu berkeliling Menteng. Kami harap artikel ini bisa membantumu mengetahui dan menjelajahi Menteng lebih jauh. Jangan lupa cek postingan lainnya tentang panduan lingkungan di sekitar Jakarta!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Coworking Space Terbaik di Kelapa Gading

Coworking Space Terbaik di Kelapa Gading

Jenis Ukuran Kasur Yang Wajib Kamu Tahu

Jenis Ukuran Kasur Yang Wajib Kamu Tahu

Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat Bandara Halim Perdanakusuma

Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat Bandara Halim Perdanakusuma

Cara Membuat Kamar Kedap Suara

Cara Membuat Kamar Kedap Suara

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *