Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Sudirman

Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Sudirman

Sudirman adalah nama salah satu jalan utama Jakarta. Sudirman merupakan pusat bisnis atau disebut Financial District (Poros Sudirman-Thamrin-Kuningan) yang terletak di Jakarta Pusat. Tak heran jika melewati kawasan ini kamu bisa menemukan banyak gedung tinggi di sepanjang jalan. Oleh karena itu, kamu bisa melihat keramaian kendaraan yang melintas, bahkan di malam hari.

Keunggulan Menetap di Sudirman

Kawasan Sudirman merupakan kawasan di jantung kota Jakarta, banyak orang yang melihat kawasan ini sebagai kawasan prima atau Segitiga Emas karena memiliki banyak keunggulan. Memiliki akses yang mudah, dekat dengan pusat pemerintahan, dan kawasan ini terhubung dengan jalan protokol lainnya. Sudirman merupakan kawasan yang berkembang pesat dari segi bisnis bahkan telah menjadi kawasan keuangan. Julukan yang satu ini tentunya bukan tanpa alasan, karena Sudirman sendiri memiliki banyak gedung perkantoran eksklusif di dalamnya.

Sudirman sendiri merupakan jalan protokol utama yang menghubungkan Jakarta Selatan dengan berbagai destinasi penting lainnya seperti Jembatan Semanggi dan Gelora Bung Karno. Hal ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri mengingat kawasan bisnis dan kawasan eksklusif lainnya di Jakarta, tidak hanya Sudirman. Selain itu, di kawasan ini kamu tentunya bisa menikmati berbagai moda transportasi yang tersedia di sekitar kawasan ini, mulai dari halte busway, hingga jalur komuter yang tersedia untuk memudahkan setiap aktivitasmu.

Orang juga membaca Bar Terbaik di Sudirman, Jakarta

Ada banyak pilihan hal yang bisa kamu lakukan di Sudirman. Kami telah membuat daftar tempat dan hal yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Sudirman. Cek daftarnya di bawah ini!

Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional atau biasa disingkat Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari penjajahan kolonial Belanda. Presiden Soekarno memulai memerintahkan pembangunan monument ini pada 17 Agustus 1961 dan diresmikan pada 12 Juli 1975. Puncak monumen berbentuk api yang terbuat dari lembaran emas melambangkan semangat perjuangan yang berapi-api.

Gelora Bung Karno

Stadion Gelora Bung Karno adalah stadion multiguna di Jakarta, Indonesia, yang juga merupakan bagian dari Kompleks Olahraga Bung Karno. Stadion ini umumnya populer sebagai arena pertandingan sepak bola internasional. Selain untuk perlombaan olahraga nasional dan internasional, stadion utamanya sering dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai macam acara, baik untuk acara keagamaan, hari besar (seperti peringatan 100 tahun kebangkitan nasional), kampanye partai politik, ujian masuk CPNS secara bersamaan dan konser musik). Selain itu, kawasan Gelora Bung Karno juga sering digunakan sebagai tempat berolahraga ringan, baik itu jalan kaki, lari, maupun naik sepeda.

Orang juga membaca Apartemen Terbaik di Sudirman

Galeri Foto Jurnalistik ANTARA (GFJA)

Pada awal berdirinya, GFJA merupakan satu-satunya galeri foto di Asia Tenggara. Tidak hanya sebagai galeri foto, GFJA juga menjadi ajang mengasah keterampilan foto jurnalistik bagi para pecinta fotografi. Selain itu, komunitas fotografi juga menjadikan GFJA sebagai tempat berkumpul untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan dunia fotografi, dunia jurnalistik, dan juga dunia industri kreatif. Galeri Foto Jurnalistik secara rutin memamerkan karya-karya dari Kantor Berita ANTARA, baik fotografer nasional maupun internasional.

Galeri Indonesia Kaya

Galeri Indonesia Kaya
Galeri Indonesia Kaya

Galeri Indonesia Kaya adalah ruang edu-tainment budaya oleh Bakti Budaya Djarum Foundation yang berbasis teknologi digital dari Indonesia untuk Indonesia yang memberikan informasi tentang kekayaan budaya nusantara. Mulai dari alat musik tradisional, mainan tradisional, pakaian adat, hingga informasi seputar kuliner, pariwisata, tradisi, dan kesenian dikemas secara digital dan interaktif di tempat ini. Berlokasi di Grand Indonesia, Galeri Indonesia Kaya menawarkan alternatif pembelajaran tradisi budaya Indonesia dengan cara yang lebih modern, menyenangkan, mudah, dan bebas hambatan.

Galeri Nasional Indonesia

Galeri Nasional Indonesia

Galeri Nasional Indonesia merupakan lembaga kebudayaan negara yang bangunannya berfungsi sebagai tempat penyelenggaraan pameran seni rupa Indonesia maupun mancanegara. Gedung ini merupakan lembaga milik pemerintah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kewajiban utama Galeri Nasional adalah menyelenggarakan kajian, pengumpulan, pendaftaran, pemeliharaan, pengamanan, pameran, kemitraan, pelayanan pendidikan dan penerbitan karya seni rupa.

Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta adalah tempat untuk simulasi astrologi dan benda langit. Pendiriannya sendiri diprakarsai langsung oleh Presiden Soekarno. Didukung oleh pakar astronomi dari Institut Teknologi Bandung, Planetarium ini dibangun pada tahun 1964 dan diresmikan pada tahun 1968. Di sini, kamu bisa mempelajari astrologi dan benda langit lainnya secara langsung.

Lapangan Banteng

Lapangan Banteng

Lapangan Banteng merupakan lapangan yang memiliki monumen bersejarah Pembebasan Irian Barat. Tempat ini dulunya disebut Waterlooplein. Berada di dekat kawasan Sudirman, tepatnya di Gambir, Jakarta Pusat. Lapangan Banteng cukup menarik sebagai tempat menghabiskan sore hari bersama keluarga dan teman.

Orang-orang juga membaca Hal-hal yang Kamu Bisa Temukan di Jakarta: Utara, Timur, Selatan, Barat, dan Jakarta Barat

Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Bundaran Hotel Indonesia

Monumen Selamat Datang, atau juga dikenal sebagai Monumen Bundaran HI adalah sebuah monumen yang terletak di Jakarta Pusat, Indonesia. Selesai dibangun pada tahun 1962 oleh pematung Edhi Sunarso, Monumen Selamat Datang adalah salah satu landmark bersejarah di Jakarta.

Di sepanjang jalan ini, car free day biasanya berlangsung dengan tujuan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat untuk mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Pada hari Sabtu dan Minggu, masyarakat biasanya melakukan segala macam olahraga di sepanjang jalan ini. Mulai dari jalan kaki, lari, bersepeda, dan sebagainya.

Pasar Baru

pasar baru market
Pasar Baru

Pasar Baru merupakan kawasan perdagangan yang berpusat di Jalan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Pusat perbelanjaan ini berdiri sejak tahun 1820 dan merupakan pusat perbelanjaan tertua di Jakarta. Sebagian besar toko di sini menjual tekstil, sepatu, pakaian, dan produk fashion lainnya, seperti; pakaian olahraga, jam tangan, dan perhiasan. Sedangkan, pusat perbelanjaan di sisi utara khusus menjual kosmetik, kamera, dan produk fotografi.

Orang juga membaca Apartemen Mewah Terbaik di Jakarta

Pasar Tanah Abang

Pasar Tanah Abang

Terakhir, Pasar Tanah Abang. Tanah Abang adalah sebuah kecamatan di Kota Administrasi Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, Indonesia. Ada pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara, apalagi pasar ini sudah ada sejak tahun 1735. Pasar Tanah Abang merupakan pusat perdagangan utama pakaian dan tekstil di berbagai daerah di Indonesia. Di Tanah Abang, kamu bisa menemukan berbagai macam pakaian secara eceran maupun grosir.

Nah, itulah tempat yang bisa kamu kunjungi selama berada di kawasan Sudirman dan sekitarnya. Semoga artikel ini bisa membantumu menjelajahi Jakarta Barat. Selamat bersenang-senang!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat Bandara Halim Perdanakusuma

Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat Bandara Halim Perdanakusuma

Cara Membuat Kamar Kedap Suara

Cara Membuat Kamar Kedap Suara

Coworking Spaces in Gading Serpong

Coworking Spaces in Gading Serpong

Rekomendasi Apartemen Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus

Rekomendasi Apartemen Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *