Hal Mendasar Tentang Flat Sharing

Hal Mendasar Tentang Flat Sharing

Berpindah untuk hidup sendiri mungkin terdengar seperti masalah yang cukup besar, tetapi pengalaman setiap orang pasti berbeda. Perbedaan terbesar adalah apakah kamu akan tinggal sendiri atau dengan teman sekamar, terutama dengan flat sharing. Baik itu berbagi apartemen dengan orang-orang yang sudah dimiliki oleh tuan tanah atau induk semang, atau teman kamu, semuanya pasti akan berubah.

Baca juga: Pertanyaan Untuk Calon Teman Sekamar

Mengapa Minimalist Membuat Coliving Lebih Mudah

Bendera Merah Teman Sekamar yang Tidak Harus kamu Abaikan

Meskipun sebagian besar rutinitas harian kamu dapat dilakukan sendiri saat memiliki teman sekamar, akan ada penyesuaian. Penyesuaian ini adalah hal-hal yang akan menjadi kejutan bagi sebagian orang, dan bagi yang lain, berjalan-jalan di taman. Beruntung bagi kamu, kami di sini untuk mempersiapkan kamu untuk itu, berikut beberapa hal yang dapat kamu harapkan dari memiliki teman sekamar.

1. Privasi yang Berbeda

private flatsharing tips

Yang pertama, saat pindah untuk tinggal dengan teman sekamar, kamu akan melihat bahwa meskipun kamu berada di ruangan yang berbeda, privasi memiliki arti yang berbeda. Salah satu hal yang akan kamu perhatikan adalah bahwa memiliki waktu sendiri akan lebih atau kurang lebih dibatasi. Misalnya, ketika kamu ingin menelpon orang penting kamu, kamu pasti ingin menelepon dari kamar kamu. Lain adalah ketika kamu ingin menjelajahi web di ruang tamu, beberapa orang akan merasa tidak nyaman. Terutama ketika kamu tahu bahwa seseorang mungkin datang setiap saat.

Bahkan nyanyian sederhana di kamar mandi akan membuat kamu menebak-nebak konser ceria kamu karena seseorang mungkin sedang mendengarkan. Jadi sesuaikan saja diri kamu dengan lingkungan kamu dan mungkin menelepon atau bernyanyi ketika tidak ada orang di sana. Mungkin bagi mereka yang sudah akrab atau akrab dengan teman sekamar mereka, bagian ini kurang dibutuhkan!

2. Lebih Sedikit Pekerjaan

chores flatsharing tips

Satu hal yang sudah diketahui oleh orang-orang yang tinggal sendiri, banyak pekerjaan rumah jika kamu tinggal jauh dari rumah dan orang tua. Ini berkisar dari menjaga kebersihan kamar mandi, mencuci piring, membuang sampah, atau menyapu bersih. Untungnya, bagi mereka yang memiliki teman sekamar, tugas ini menjadi kebutuhan kolektif dan bebannya dapat dibagi sesuai.

Untuk orang-orang yang memiliki teman sekamar, membagi tugas dapat berarti bahwa kamu melakukan lebih sedikit untuk mendapatkan keuntungan penuh. Jadi hal pertama yang pertama, bagi tugas segera setelah kamu tahu siapa teman sekamar kamu. Menemukan jalan tengah misalnya, siapa yang memasak dan siapa yang mencuci piring sebenarnya adalah proses yang mudah. Bahkan tidak perlu ketat dan tidak bisa diubah. Buatlah senyaman mungkin.

3. Lebih Banyak Berbicara

talking flatsharing tips

Bagi mereka yang terbiasa tinggal sendiri, memiliki teman sekamar mengubah banyak hal dalam arti kamu dapat berbicara lebih banyak. Ini karena kamu akan membahas beberapa jika tidak banyak hal tentang flat yang kamu bagi dan kebutuhan hidup di sana. Bukan hanya untuk nongkrong di sekitar flat, tapi juga tentang apa yang sebenarnya perlu dilakukan atau diubah di sana.

Pikirkan apakah flat perlu berlangganan layanan streaming lain, membutuhkan WiFi yang lebih cepat, atau konsol game. Kamu perlu membicarakannya dengan teman sekamar kamu dan memastikan bahwa hal itu tidak akan mengganggu di masa mendatang. Kamu mungkin hanya memiliki satu TV, bagaimana kalian akan membaginya? Haruskah kamu membaginya? Haruskah satu orang membeli orang lain? Ini semua adalah pertanyaan relevan yang mungkin muncul selama flatshare kamu.

4. (Mungkin) Pengeluaran Lebih Sedikit

saving flatsharing tips

Untuk semua kemudahan dalam berbagi apartemen dan memiliki teman sekamar, pengeluaran lebih sedikit pasti akan ada dalam daftar. Ada banyak aspek di mana flat sharing dalam hal pengeluaran akan berguna. Salah satu contoh mudahnya adalah tentang belanjaan bulanan dan bahkan untuk memesan makanan sehari-hari saat kamu tidak memasak. Kamu dapat membeli lebih besar dengan sedikit pengeluaran karena kamu akan membaginya sesuai.

Ini bisa menjadi keuntungan ketika kamu ingin berlangganan layanan streaming, seluruh flat dapat ikut serta. Pengeluaran bisa sangat murah terutama untuk pesta dan acara-acara rumah seperti untuk game night. Kemungkinan menghabiskan lebih sedikit dengan teman sekamar hampir tidak ada habisnya!

5. Hewan peliharaan

pet peeves flatsharing tips

Sekarang, bagian ini adalah tentang hal-hal yang tidak dapat benar-benar kamu rasionalkan karena ini adalah hal-hal yang mengganggu, sangat menjengkelkan. Beberapa orang mungkin menginginkan pengaturan yang sangat rapi di flat, sementara yang lain tidak peduli. Beberapa mungkin menginginkan keheningan total ketika mereka bekerja atau belajar di rumah, sementara yang lain dapat belajar dimanapun dan kapanpun. Beberapa mungkin mendapatkan suasana hati yang sangat buruk dengan sangat cepat saat mencium bau masakan atau makanan tertentu di sekitar flat.

Apapun masalahnya, ini adalah hal-hal yang harus kamu ketahui. Jika kamu tidak mengenal mereka pada awalnya, cobalah untuk tidak melakukannya kecuali jika benar-benar diperlukan. Setidaknya beritahu teman sekamar kamu setiap kali kamu mungkin memicu hewan peliharaannya kesal. Ini akan sangat membantu membawa suasana umum flat ke arah yang lebih baik.

6. Lebih perhatian

Selain memperhitungkan perubahan dalam arti privasi, tinggal dengan teman sekamar membuat kamu lebih perhatian. Mungkin bahkan lebih perhatian dari biasanya. Tentu, kami telah memaparkan perubahan dalam hidup yang kamu harapkan saat memiliki teman sekamar di sekitar flat. Ini juga berarti kamu perlu menyesuaikan berbagai hal dari waktu ke waktu.

Misalnya, ketika teman sekamar kamu sangat sibuk selama seminggu, mungkin ganti tugas kamu sekali. Kamu mungkin akan tinggal di bawah satu atap untuk waktu yang lama, jadi cobalah membuatnya senyaman mungkin untuk semua orang. Melakukan hal itu akan membuat kamu dan teman sekamar kamu lebih mempercayai orang lain. Dengan begitu, kamu dapat mengandalkan satu sama lain untuk hal-hal yang lebih penting di masa mendatang jika diperlukan.

Jadi begitulah, daftar kecil hal-hal yang diharapkan ketika kamu akan berbagi dan memakai. Artikel ini diharapkan bisa membuatmu mengintip sedikit ke dalam kehidupan flat sharing yang akan kamu alami. Jadi ya, daftarnya tidak lengkap tapi kami berharap ini memberi gambaran yang lebih jelas dari sebelumnya. Kembali ke apa yang telah kita katakan, itu semua adalah bagian dari ‘menjadi dewasa’. Kali ini, menjadi dewasa berarti membuat ruang yang mungkin kacau menjadi seperti di rumah sendiri. Jadi bersiaplah untuk babak lain dalam hidup kamu!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Rekomendasi Menu Salad Stop: Enak dan Sehat

10 Rekomendasi Menu Salad Stop: Enak dan Sehat

Cobakan! 5 Menu Rekomendasi di Golden Lamian

Cobakan! 5 Menu Rekomendasi di Golden Lamian

Rekomendasi Menu Domino’s Pizza untuk Pecinta Pizza!

Rekomendasi Menu Domino’s Pizza untuk Pecinta Pizza!

8 Rekomendasi Menu Taco Bell Yang Wajib Dicoba!

8 Rekomendasi Menu Taco Bell Yang Wajib Dicoba!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *