Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Pasar Minggu

Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Pasar Minggu

Pasar Minggu merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Jakarta Selatan. Kamu mungkin pernah mendengar Pasar Minggu yang terkenal dengan pasar Minggu berupa pasar tradisional dan pasar buahnya. Hutan jati juga bisa kamu temui di daerah ini, terutama di kelurahan Jati Padang. Selain itu, kamu bisa mengunjungi tempat rekreasi lain di sekitar Pasar Minggu, tidak hanya pasar tradisionalnya. Nah, jika kamu memiliki rencana untuk pergi ke Pasar Minggu, kamu sedang mengunjungi artikel yang tepat karena kami akan merekomendasikan beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan dan tempat-tempat yang dapat kamu kunjungi di Pasar Minggu.  

1. Mengunjungi Kebun Binatang Ragunan

Sumber: travel.tribunnews.com

Siapa yang tak kenal Kebun Binatang Ragunan? Ragunan mungkin adalah hal pertama yang terlintas di benak kita ketika membayangkan kebun binatang di Jakarta, betapa terkenalnya, bukan? Hal ini juga disebabkan karena tempat ini merupakan salah satu kebun binatang tertua di Indonesia. Karena kebun binatang Ragunan sangat luas, tempat ini juga menjadi tempat yang tepat untuk liburan keluarga di sini. Kamu dapat melihat-lihat kebun binatang untuk melihat berbagai jenis hewan dan flora serta menikmati atraksi atau pertunjukan hewan yang ditampilkan setiap hari. Kamu bisa mengunjungi kebun binatang ini dengan menggunakan kendaraan umum, seperti angkot KWK No. S15A yang beroperasi dari kawasan Pasar Minggu, kopaja T19 di Tanah Abang dan bus Transjakarta yang menuju Ragunan. Cukup mudah diakses, bukan?

Alamat: Jl. Harsono RM. No. 1, Ragunan, Pasar Minggu,Jakarta Selatan 12550 Indonesia

Harga: 

  • Anak-anak: Rp. 3.000/anak
  • Dewasa: Rp. 4.000/dewasa
  • Menyewa sepeda / perahu, menyaksikan atraksi binatang: Biaya tambahan Rp. 6.500 sampai dengan Rp. 15.000

Jam Operasional: Setiap hari (06.00-16.00) 

Website: https://ragunanzoo.jakarta.go.id/language/en/ 

Baca juga: Rekomendasi Kebun Binatang dan Akuarium Terbaik di Jakarta

2. Menyegarkan Diri di Spathodea Park 

Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Pasar Minggu: Sphatodea
Sumber: backpackerjakarta.com

Taman Spathodea merupakan taman yang baru dibangun oleh pemerintah Jakarta untuk dinikmati masyarakat. Nama taman ini terinspirasi dari banyaknya bunga Spathodea disana, kamu bisa melihatnya sendiri jika kebetulan sedang berkunjung ke sana. Sesuai dengan desainnya sebagai taman hijau terbuka, tempat ini juga merupakan tempat yang ideal bagi untuk kamu berolahraga. Dengan jogging track dan telaga kecil yang cantik, kamu bisa menjaga kebugaran tubuh sekaligus menikmati pemandangan indah di taman ini. Untuk menuju taman ini, kamu bisa naik angkot nomor M57. Karena taman ini dibuat oleh pemerintah, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun untuk menikmati setiap fasilitas. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi taman ini kapan pun kamu mau.

Alamat: Gg. Kriep No.13, RT.13/RW.5, Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12620

Baca juga: Taman Ramah Anjing di Jakarta

3. Jadilah Seniman di Pusat Seni Salihara

Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Pasar Minggu: Salihara Center
Sumber: manual.co.id

Jika kamu menyukai seni secara umum atau ingin mempelajarinya lebih lanjut, ini adalah tempat yang tepat. Salihara Arts Center merupakan ruang seni dan budaya yang menyediakan kelas, galeri, auditorium, kedai kopi, bahkan taman. Meskipun demikian, kamu dapat menonton pertunjukan seni, melatih keterampilan artistik, dan menikmati secangkir kopi yang nikmat, semuanya ada di satu tempat. Kamu bisa naik Transjakarta Dukuh dan turun di halte Pejaten. Dari sana, kamu bisa naik mikrolet No. 61 dan turun di Jalan Salihara No. 16. Untuk melihat jadwal dan jenis pertunjukan kesenian yang ditampilkan, kamu bisa mengecek di situs resminya.

Alamat: Jl. Salihara No.16, RT.11/RW.3, Ps. Minggu, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520

Harga: 

  • Umum: Rp. 75.000
  • Pelajar: Rp. 50.000 

Instagram: komunitas_salihara

Website: https://tiket.salihara.org/ 

4. Pejaten Village Mall

Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Pasar Minggu: Pejaten Village
Sumber: encyclopedia.jakarta-tourism.go.id

Kalau kamu sedang mencari tempat untuk perjalanan modern dimana kamu bisa berbelanja berjam-jam dan berkeliling mencari makanan, Pejaten Village sangat cocok untukmu. Kamu bisa memanjakan perutmu di sini, karena ada banyak sekali tempat kuliner yang bisa kamu coba, mulai dari Bakso Jawir, Bakso Kota Cak Man, dan Bebek Dower. Selain itu, kamu juga bisa menemukan Hanamasa untuk restoran all you can eat serta Sinar Bakmi dan Ah Mei Cafe untuk restoran chinese. Untuk makanan cepat saji, kamu bisa memilih A&W dan Burger King di sini.

Tidak usah khawatir, kalau kamu lebih suka menenangkan diri sambil menyeruput secangkir kopi nikmat, kamu bisa ke Java Bean Coffee & Resto, Kala Coffee, J.CO Donut & Coffee. Dari penjelasan di atas, kamu bisa menyetujui bahwa kamu bisa mencicipi berbagai jenis masakan di satu mal setelah kamu berbelanja. Toko ternama lainnya di mal ini juga antara lain Gramedia, Cinema XXI, Matahari Department Store, Hypermart. Selain itu, mal ini juga mengadakan berbagai macam pertunjukan di Atrium Utama-nya, seperti talkshow, fashion show, lomba anak, pentas seni, dan pertunjukan musik.

Alamat: Mall Pejaten Village, Jl. Warung Jati Barat No.39, RT.1/RW.5, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540

Twitter: PejatenVillage

Nah, sekarang, sudahkah memutuskan mau ke tempat mana dan kegiatan apa yang akan kamu lakukan di Pasar Minggu? Pastikan kamu tahu bagaimana menuju ke tempat yang kamu inginkan, sehingga kamu bisa merencanakan perjalanan di Jakarta Selatan seperti yang kamu inginkan. Jangan lupa untuk melihat rekomendasi lain yang dibuat oleh Flokq hanya untuk kamu. Kamu dapat membagikan artikel ini dengan orang-orang yang menurutmu perlu mengetahui informasi ini.

Baca juga: Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Panduan Lengkap Jual-Beli Mobil di Jakarta

Panduan Lengkap Jual-Beli Mobil di Jakarta

11 Wisata Museum Terbaik di Jakarta

11 Wisata Museum Terbaik di Jakarta

Nikmati 10 Tempat Live Music Terbaik di Jakarta

Nikmati 10 Tempat Live Music Terbaik di Jakarta

Provider Kartu SIM di Indonesia

Provider Kartu SIM di Indonesia

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *