Hal yang Dilakukan Setelah Sampai di Apartemen Baru

Hal yang Dilakukan Setelah Sampai di Apartemen Baru

Tiba dan akhirnya menginjakkan kaki di apartemen baru kamu dengan semua bagasi dan barang bawaan kamu adalah salah satu perasaan terbaik yang pernah ada. Setelah perjalanan melelahkan, kamu akhirnya lega dan bisa mendapatkan ketenangan pikiran dari semua perasaan khawatir yang campur aduk. Meskipun ini mungkin bagian yang kamu rindukan selama setiap bagian perjalanan, mungkin tidak bijaksana untuk hanya bersantai dan menenangkan pikiran. Kamu masih perlu melakukan beberapa hal untuk mengatur kehidupan baru kamu di apartemen baru kamu. Jadi untuk membantu kamu dan tidak membuang waktu lagi, berikut adalah daftar hal-hal yang harus dilakukan dalam 24 jam pertama kamu di apartemen baru!

Baca juga: Panduan Sederhana Apartemen Rapi di Jakarta

to do list

Beri tahu teman dan keluarga

Ini sebenarnya hal pertama yang harus kamu lakukan tanpa memasukkannya ke dalam daftar, tetapi kami meletakkannya di sini hanya untuk permulaan yang baik. Meskipun beberapa orang mungkin memilih untuk memberikan kabar terbaru kepada teman dan keluarga selama sebagian besar perjalanan, beberapa orang mungkin berpikir “ya, menurut saya itu tidak terlalu penting.” Tetapi sekali lagi, ini penting karena mereka akan menjadi orang-orang yang dapat membantu kamu jika ada beberapa urusan yang belum selesai dari tempat kamu berasal. Jadi, telepon atau SMS saja! Ini juga akan membantu orang tua kamu yang khawatir atau orang penting lainnya jika kamu adalah tipe orang yang tidak terlalu tertarik untuk memperbaikinya berulang kali selama perjalanan kamu.

Memeriksa penjual dan manajemen

Ini sebenarnya hal terpenting yang harus kamu lakukan. Penting untuk menanyakan kepada penjual apartemen dan memberitahu mereka bahwa kamu telah pindah, sehingga mereka dapat menyelesaikan semua dokumen kedatangan kamu. Hal ini juga berdampak pada pengelolaan apartemen, tentunya pihak apartemen juga membutuhkan dokumen penting penghuni apartemen kamu. Ini juga untuk memastikan kamu mendapatkan semua fasilitas di apartemen.

apartment

Buka kardus pindahan (dan letakkan kabel di tempatnya)

Di masa-masa indah, membongkar kardus pindahan berarti kamu harus mengeluarkan pakaian dan barang-barang lainnya, tetapi sekarang itu juga berarti menyiapkan barang elektronik kamu sesuai kebutuhan. Tidak hanya untuk laptop atau pengering rambut, tetapi juga untuk memasang ekstensi kabel kamu. Berhati-hatilah untuk tidak melepaskan kabel kamu diantara barang-barang yang belum dibuka, kamu mungkin tersandung atau melakukan kerusakan yang tidak perlu! Ini juga akan membuat kamu lebih sadar akan kekurangan (permainan kata-kata) dari sistem kelistrikan apartemen kamu sejak awal. Jika itu terjadi, kamu dapat segera menjadwalkan untuk membeli lebih banyak penyesuaian keesokan harinya.

Periksa koneksi

Seperti semua hal dalam hidup, mereka seringkali tidak sempurna. Jadi, meskipun internet bagus secara keseluruhan, kamu mungkin ingin memeriksa sinyal seluler di sana, terkadang beberapa sudut lebih baik daripada yang lain. Jadi cobalah menelepon dari area berbeda di apartemen kamu. Sebaiknya siapkan stasiun kerja dari rumah dari sini. Kamu mungkin juga dapat mengatur ruang dengan lebih baik sehingga jika kamu termasuk orang yang sering harus menelepon, kamu memiliki ruang untuk mengekspresikan diri dengan mereka yang berjalan bolak-balik gelisah atau hanya membantu kamu memutuskan dimana ruang kantor kamu.

Coba pesan makanan

Meskipun kamu dapat mengatakan bahwa bagian ini kecil, mengetahui sedini mungkin tentang kemudahan memesan makanan dari apartemen kamu adalah kebiasaan penting daripada yang perlu dilakukan. Ini karena terkadang, geotagging di aplikasi kamu mungkin tidak berfungsi, jalan menuju lobi rumit, atau bahkan jalan menuju ke tempat kamu membingungkan. Cobalah untuk meminta bantuan dari resepsionis untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik dari awal! Hitung perkiraan waktu kamu untuk turun ke lobi juga karena ini akan berguna untuk apartemen rumit di lantai atas tempat tinggal.

toilet apartment

Coba kamar mandi dan dapur 

Meskipun seringkali beberapa orang mandi sesampai di tempat baru, beberapa orang lainnya setelah perjalanan yang panjang dan melelahkan mungkin memilih untuk tidur saja. Ini mungkin segera membuat rileks dan memberimu rasa dingin yang sangat dibutuhkan, tetapi zen kamu mungkin rusak jika kamu tidak memeriksa apartemen baru kamu secara menyeluruh tentang keanehan apapun, terutama perihal shower. Kamar mandi sangat penting untuk kehidupan modern, jadi cobalah semuanya sehingga setiap kerusakan yang kamu temukan dapat dilaporkan lebih awal! Lihat apakah wastafel bermasalah, lihat apakah klosetnya bermasalah, dan coba air panasnya untuk mengetahuinya!

Memeriksa dapur kamu juga penting karena apapun yang buruk di sana berpotensi mematikan! Jadi segera periksa untuk melihat apakah ada hal mencurigakan yang akan merugikan kamu. Beri tahu resepsionis jika kamu memiliki pertanyaan atau keanehan!

Memastikan layanan darurat

Meskipun bagian ini mungkin hanya berjarak beberapa klik dengan Google, bertanya kepada resepsionis pasti akan membantu kamu membiasakan diri dengan area tersebut, terutama ketika datang ke tempat-tempat yang dapat membantu kamu dalam keadaan darurat. Ketika kami mengatakan layanan darurat, pikirkan tentang kantor polisi dan rumah sakit terdekat, keduanya penting saat kamu mengalami keadaan darurat. Jadi tanyakan pada resepsionis di mana tempat-tempat ini! Jika kamu sudah tahu tempat itu, menanyakan metode di apartemen untuk memberi tanda keadaan darurat juga merupakan kunci untuk tempat tinggal yang selalu siap. Gunakan fasilitas radio untuk menghubungi resepsionis, misalnya!

Jangan lupa ganti alamat

Beberapa penggerak mungkin tidak perlu menekankan pada bagian ini, tetapi bagi mereka yang sudah menjadi karyawan, mengubah alamat akan sangat membantu kamu. Apalagi jika tempat tinggal kamu sebelumnya adalah yang sering menerima surat dan paket penting. Hal ini tentunya juga berlaku bagi mereka yang sering berbelanja. Jangan lupa untuk mengubahnya! Siapa tahu, kamu mungkin menunda perubahan untuk besok, tetapi kamu mungkin juga melupakannya dan menyetel perubahan untuk lusa, lalu melupakannya lagi. Saran kami? Lakukan secepat mungkin!

Jadi di sana kamu memiliki daftar hal-hal penting yang harus dilakukan setelah kamu pindah ke apartemen baru. Secara keseluruhan, pindah adalah bagian dari pengembangan diri kamu sebagai pribadi. Itu membuat kamu lebih tangguh untuk berdiri sendiri dan mencoba memiliki beban untuk diri sendiri. Bahkan jika kamu pindah bersama teman sekamar ke apartemen baru, ini bisa menjadi bukti kehidupan mandiri yang baru kamu temukan! Jadi minumlah yang dingin atau beli makanan favorit kamu setelah kamu menyiapkan semuanya! kamu berhak mendapatkan penghargaan diri dan tepukan sendiri di belakang!

Cari tahu lebih lanjut tentang hunting apartemen di Jakarta di sini

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Coworking Spaces in Gading Serpong

Coworking Spaces in Gading Serpong

Rekomendasi Apartemen Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus

Rekomendasi Apartemen Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus

Coworking Spaces in Kelapa Gading

Coworking Spaces in Kelapa Gading

Types of Bed Sizes to Know

Types of Bed Sizes to Know

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *