Hal yang Harus Dilakukan Selama Karantina

Hal yang Harus Dilakukan Selama Karantina

Ketika virus Covid-19 terus menyebar, pihak berwenang di seluruh dunia telah menyarankan orang untuk tetap tinggal dan mempraktikkan social distancing. Melakukan karantina mandiri dapat menyebabkan banyak masalah kompleks. Mungkin kamu merasa sangat bosan karena kurangnya hiburan. Terlalu banyak menonton Netflix atau Youtube, dan kamu mungkin telah mengetahui unggahan semua orang di Instagram sebelum jam makan siang. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa bersenang-senang saat terjebak di rumah. Di sini, kami telah menyusun daftar 9 hal yang harus dilakukan selama karantina ini:

1. Pelajari Skill Baru

Apakah kamu ingat semua hal yang kamu ingin lakukan tetapi tidak ada waktu untuk mewujudkannya? Nah, sekaranglah waktunya. Saat ini, Youtube sudah menjadi teman terbaikmu. Ada ribuan tutorial yang mudah diikuti tersedia di Youtube. Kamu bisa belajar cara memasak, menggambar, memanggang, membuat sabun sendiri, dll. Unduh Duolingo di Playstore atau iOS dan pelajari bahasa baru. Kamu akan menjadi orang baru di akhir karantina ini.

Learn a new skill

2. Menjaga kebugaran

Kesehatan mental yang baik meningkatkan kesehatan fisik yang baik. Sayangnya, sebagian besar gym dan kelas kebugaran ditutup sementara. Namun kamu tidak perlu khawatir, ada banyak sekali video Youtube yang akan membantumu tetap fit. Banyak influencer yang mengunggah tutorial senam di rumah seperti yoga, zumba, dan masih banyak lagi. Ada juga beberapa aplikasi yang berguna untuk mempertahankan konsistensi latihan fisikmu seperti Fitbit, Map My Fitness, dan Sworkit. 

Kamu juga bisa berjalan-jalan dengan hewan peliharaan (kalau punya) di sekitar komplek rumah. Jika merasa tidak aman untuk pergi keluar, kamu cukup berjalan-jalan di area rumah atau mencoba naik turun tangga untuk memompa aliran darah. Jadi, pastikan tubuhmu tetap aktif meskipun saat karantina.stay active

3. Manjakan diri dengan spa di rumah

Lakukan beberapa masker wajah dan mandi busa dengan air hangat yang nyaman dengan salah satu bath bomb sambil menyalakan scent candle favoritmu. Rapikan kuku dan coba riasan atau perawatan kulit. Aktivitas ini adalah hal wajib yang harus dilakukan selama karantina. Tubuhmu perlu relaksasi. Jangan lupa nyalakan musik dan nikmati suasananya. Dengan semua berita yang membuat stres selama karantina ini, jangan merasa bersalah karena telah meluangkan waktu untuk diri sendiri.

Treat yourself to an at-home spa day

4. Bersihkan rumah

Jika kamu bertanya-tanya hal apa yang harus kamu lakukan untuk menghabiskan waktu selama karantina, mungkin inilah saat yang tepat untuk membersihkan rumah. Selesaikan semua cucian yang menumpuk, sapu lantai, dan sedot debu pada karpet yang kamu miliki. Kamu bisa kenakan headphone saat mengepel lantai. Hampiri barang-barang lama dan jiwa Marie-Kondo akan keluar. 

Pastikan untuk menyebarkan kebaikan dengan menyumbangkan beberapa barang lama yang kamu temukan atau luangkan waktu untuk mendukung rumah sakit dan dokter setempat dengan menyumbangkan uang hasil penjualan barang tidak terpakai untuk membantu mereka membeli lebih banyak peralatan medis.

Clean your house

5. Kembangkan keterampilan memasak 

Bahkan di saat-saat paling stres sekalipun, kita perlu makan makanan sehat. Inilah saatnya untuk mencoba beberapa resep baru dan meningkatkan keterampilan memasakmu. Kamu bisa memasak bersama anggota keluarga atau pasangan untuk mengalihkan diri dari stres. Lihat apa yang kamu miliki di dapur dan siapkan bahan makanan lainnya. Jika kamu pecinta makanan manis, cobalah memanggang makanan sederhana seperti cookies atau cake. Ada banyak resep sederhana untuk pemula di YouTube. Persiapkan pasta, nasi, sayuran kaleng, dan rempah-rempah atau bumbu masak sehingga lebih banyak resep dapat kamu coba selama karantina.

Improve your cooking skills

6. Bersantai dengan Netflix

Streaming film merupakan hal yang tidak mungkin tidak dilakukan selama karantina ini. Kamu akhirnya punya waktu untuk menandai daftar film / serial TV di notes yang kamu buat. Kami telah memilih 10 acara TV  tambahan terbaik di Netflix agar kamu tetap beraktivitas selama karantina:

1. I’m Not Okay With This

2. The Office

3. Stranger Things

4. When They See Us

5. The Crown

6. The Good Place

7. Money Heist

8. Elite

9. Narcos

10. Sex Education

Netflix and chill

Hanya karena kamu sedang karantina mandiri, bukan berarti berarti kamu dan temanmu harus melupakan pesta malam menonton film. Pesta Netflix memungkinkan teman-teman di berbagai tempat menonton film bersama dari rumah masing-masing. Bahkan ada fitur obrolan sehingga kamu dapat berbicara dengan mereka sambil menonton acara yang sama.

7. Bersosialisasi

Gunakan waktu selama karantina ini untuk terhubung kembali dengan anggota keluarga atau teman lama yang sudah lama tidak kamu ajak bicara. Mungkin hubungi paman atau sepupu terdekatmu. Hubungi juga kakek-nenek untuk menemani mereka. Kamu juga dapat melakukan Facetime atau Skype teman yang sudah lama tidak kamu temui dan melakukan aktivitas menyenangkan bersama secara virtual. Ada begitu banyak orang yang bisa kamu jangkau. Jaga hubunganmu tetap aktif.

Socialize

8. Lihat museum virtual

Meskipun museum di seluruh dunia ditutup sementara karena wabah, kamu masih dapat menjelajahi ratusan museum secara virtual melalui Google Arts & Culture. Ini adalah platform online yang menyediakan akses gratis ke beberapa koleksi seni terkenal di dunia. Dengan lebih dari 2500 museum dan galeri telah bermitra dengan Google, kamu dapat menjelajahinya hanya dengan berdiam diri pada posisi nyaman di atas tempat tidurmu sendiri.

Google juga menawarkan tur Street View sehingga kamu dapat merasa seolah-olah benar-benar menjelajahi aulanya. Koleksi Google Arts & Culture mencakup British Museum di London, Van Gogh Museum di Amsterdam, Guggenheim di New York City, dan ratusan tempat lainnya.

Wandering around virtual museums

9. Tidur

Selama karantina ini adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk memperbaiki jadwal tidur. Setidaknya pastikan kamu memiliki waktu tidur 8 jam sehari. Kamu dapat tidur siang yang sangat dibutuhkan selama istirahat bekerja dari rumah tanpa perlu rasa bersalah. Unduh beberapa aplikasi pembantu tidur agar lebih rileks. Kamu dapat memilih antara suara yang menenangkan, cerita sebelum tidur, atau musik yang menenangkan. Favorit pribadi kami adalah aplikasi Calm dan Headspace. Selamat tidur dan mimpi indah!

Sleep

Sekarang, manfaatkan karantina covid-19 untuk melakukan wishlist aktivitas yang tertunda. Stay safe dan jaga kesehatan, teman-teman! Jangan lupa untuk cek rekomendiasi lainnya di blog kami.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

17 Ide Lomba Untuk 17 Agustus

17 Ide Lomba Untuk 17 Agustus

5 DIY Rak Make Up Terlucu dan Mudah

5 DIY Rak Make Up Terlucu dan Mudah

13 Cara Memasak Telur

13 Cara Memasak Telur

12 Hewan Peliharaan yang Cocok untuk Anak Kost

12 Hewan Peliharaan yang Cocok untuk Anak Kost

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *