Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Tangerang

Tangerang adalah sebuah kota di provinsi Banten yang merupakan bagian dari wilayah Jabodetabek, lokasinya tepat di sebelah barat Jakarta. Dengan populasi lebih dari 2 juta, sebagian besar penduduknya merupakan komuter untuk Jakarta, yang berarti banyak orang tinggal di Tangerang sementara pekerjaan mereka di Jakarta. Seperti sebagian besar wilayah Jakarta, jalan Tangerang juga macet dan tidak teratur, kecuali di beberapa perumahan modern.

Baca juga: Pasar Kaki Lima Terbaik di Tangerang

Tangerang memiliki banyak kesamaan dengan Jakarta. Banyak pusat perbelanjaan, restoran, bar, dan objek wisata untuk dikunjungi. Berikut ini rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi saat berada di Tangerang!

AEON Mall BSD City

aeon mall bsd tangerang
Sumber: Google Maps

AEON Mall BSD City adalah mal yang apik dengan banyaknya penyewa asal Jepang, karena AEON adalah grup perusahaan yang berasal dari Jepang. Terdapat toserba besar di dalam AEON Mall BSD City, sebenarnya toserba ini tidak hanya ada di mal ini saja, tapi di setiap mal AEON. Toserba ini menawarkan berbagai macam barang, mulai dari makanan, minuman, makanan ringan, peralatan rumah tangga, dan banyak lagi. Kamu juga bisa membeli sushi yang dijual per-potong di food court toserba ini, rasanya sangat nikmat dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Panduan Lingkungan untuk BSD City

Alamat: Jalan BSD Raya Utama, Pagedangan, Tangerang, Banten 15345

Jam Operasional:

10.00 – 21.00 (Senin – Jumat)

10.00 – 22.00 (Sabtu – Minggu)

IKEA

ikea tangerang
Sumber: Google Maps

IKEA adalah perusahaan asal Swedia yang menjual furnitur, peralatan dapur, dan aksesori rumah siap pakai. Lokasinya ada di Alam Sutera, Tangerang, menjadi satu-satunya gerai IKEA di Indonesia. Dibangun dengan sangat besar dan luas, mereka menawarkan berbagai macam produk yang praktis, dirancang dengan baik, dan terjangkau. Gerai ini memberikan pengalaman baru berbelanja bagi orang Indonesia, karena gerai tersebut menyerupai labirin yang membuatmu harus mengambil barang yang kamu inginkan di gudang. Makanan yang dijual di food court-nya juga sangat enak, terutama Swedish Meatballs milik mereka, sangat lezat.

Alamat: Jl. Jalur Sutera Boulevard Kav. 45, RT.002 / RW.002, Kunciran, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten 15320

Nomor Telepon: +6221 29853900

Jam Operasional:

10.00 – 22.00 (Senin – Jumat)

10.00 – 23.00 (Sabtu – Minggu)

Museum Benteng Heritage

benteng heritage museum tangerang chinese
Sumber: Google Maps

Museum Benteng Heritage adalah situs warisan dan museum yang terletak di Pasar Lama, sebuah kawasan pasar tua di Tangerang. Museum ini adalah satu-satunya museum di Indonesia yang menunjukkan sejarah dan warisan etnis Tionghoa yang tinggal di Indonesia. Dibangun pada tahun 1684, Museum Benteng Heritage menjadi salah satu bangunan bersejarah tertua di Tangerang. Museum ini memiliki 2 lantai. Lantai pertama merupakan restoran dan toko oleh-oleh, sedangkan lantai dua mempertunjukkan semua barang bersejarah. Salah satu barang paling berharga di Museum Benteng Heritage adalah ukiran pada langit-langitnya. Ukiran tersebut merupakan penggalan cerita dari Tiga Kerajaan yang kondisinya saat ini masih 95% asli.

Alamat: Jl. Cilame No. 18 & 20, RT.001 / RW.004, Pasar Lama, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118

Nomor Telepon: +6221 55791139

Taman Potret

taman potret tangerang
Sumber: Google Maps

Taman Potret merupakan salah satu lokasi yang paling banyak dikunjungi masyarakat Tangerang. Awalnya, taman ini akan dinamakan Selfie Park, namun setelah pembangunannya selesai, namanya diubah menjadi Portrait Park atau Taman Potret. Taman tersebut menjadi salah satu objek wisata favorit di Tangerang. Taman Potret terletak tepat di samping Tang City Mall Barat. Jadi, jika kamu sedang berkunjung ke Tang City Mall Barat, jangan lupa untuk mengunjungi Portrait Park juga!

Alamat: Jalan Sudirman, RT.001 / RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118

Jam Operasional: Buka setiap waktu

Telaga Biru Cigaru

cigaru blue lake tangerang
Sumber: Google Maps

Telaga Biru Cigaru bukanlah telaga alami, telaga ini dulunya kawasan penggalian pasir yang sudah tidak beroperasi lagi selama dua tahun. Lubang-lubang hasil penggalian tersebut terisi air hujan yang akhirnya menjadikannya danau. Penduduk setempat menamai danau ini menjadi Telaga Biru Cigaru karena airnya berwarna biru, namun kadang berubah menjadi warna bening kekuningan atau putih. Telaga Biru Cigaru terletak di Cisoka, Tangerang. Megunjungi tempat rekreasi Telaga Biru Cigaru ini menjadi hal yang wajib kamu lakukan di Tangerang. Warnanya yang indah menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

Alamat: Jl. Cigaru, Cisoka, Kec. Cisoka, Tangerang, Banten 15730

Jam Operasional: 06.00 – 18.00 (setiap hari)

Ocean Park

ocean park waterpark bsd tangerang
Sumber: Google Maps

Ocean Park BSD City adalah salah satu pelopor taman bermain air di Indonesia. Taman air ini sangat besar dan luas, yaitu sekitar 8.5 hektar. Taman air ini menawarkan banyak wahana rekreasi air dan renang untuk kamu bersenang-senang. Ocean Park adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama teman-teman dan keluarga.

Baca juga: Tempat yang Kamu Bisa Kunjungi di Kawasan BSD

Alamat: CBD Area, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Nomor Telepon: +6221 5370009

Tiket Masuk: Rp 60.000 – Rp 100.000/orang

Jam Operasional: 08.00 – 19.00 (setiap hari)

Kampung Dongeng

kampung dongeng tangerang
Sumber: Google Maps

Kampung Dongeng adalah tempat yang tepat untuk mempelajari semua dongeng yang ada di Indonesia beserta nilai moralnya. Kampung Dongeng adalah sebuah komunitas di bawah naungan Yayasan Kampung Dongeng Tunas Bangsa yang didirikan oleh Kak Awam Prakoso, seorang pendongeng kenamaan Indonesia. Tempat ini menyediakan wisata edukasi yang menarik bagi anak-anak, tak hanya mempelajari cerita dongeng Indonesia, mereka juga akan diajarkan nilai-nilai moral dari dongeng tersebut.

Alamat: Jl. Musyawarah No. 99, RT 04 / RW 01, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Sawah Lama, Tangerang Selatan, Banten 15413

Nomor Telepon: +6282 112880189

Jam Operasional: 08.00 – 16.00 (Senin – Jumat)

Citra Raya World of Wonders Theme Park

citra raya world of wonders waterpark tangerang
Sumber: Google Maps

Citra Raya World of Wonders adalah taman hiburan modern yang terletak di Citra Raya, Tangerang. Taman hiburan ini memiliki berbagai wahana edukasi dan rekreasi, seperti Traffic Park, Cinema 4D, dan lainnya. Citra Raya World of Wonders berdiri sejak tahun 2013. Tempat ini sangat cocok untukmu mengajak anak atau keponakanmu bermain di akhir pecan.

Alamat: Jalan Ecopolis Boulevard, Mekar Bakti, Panongan, Kec. Cikupa, Tangerang, Banten 15710

Nomor Telepon: +6221 29003640

Tiket Masuk: Rp 90.000/orang

Jam Operasional: 09.00 – 17.00 (Senin – Minggu, kecuali Jumat)

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *