Hal yang Perlu Diperiksa Ketika Mencari Apartemen

Hal yang Perlu Diperiksa Ketika Mencari Apartemen

Mencari Apartemen

Berkeliling untuk melihat-lihat daerah mana yang bisa menjadi tempat tinggal barumu merupakan pengalaman yang mengasyikkan, tapi bisa juga menjadi hal yang biasa saja bagi orang-orang yang sering berpindah-pindah. Sebagian orang mungkin mudah puas dengan apartemen mereka yang akan segera ditenpati, tapi ada beberapa hal yang perlu dipahami dan diamati oleh penyewa, baik yang berpengalaman maupun pemula.  “Keperluan” yang kami maksud adalah hal-hal yang harus dilakukan agar kalian tidak membuang-buang waktu dan uang untuk bolak-balik atau berkeliling mencari apartemen. Nah, berikut beberapa tips dan trik singkat untuk mencari apartemen!

Lakukan riset yang terjadwal

Internet selalu menjadi alat yang mudah digunakan dan berfungsi untuk berburu apartemen.  Internet akan memberikan semua informasi dari ukuran, harga, hingga arsitek yang merancang gedung tersebut. Catat kontak dan alamat apartemen potensial, karena pencarianmu akan lebih terstruktur dan tidak akan terlalu membuang waktu dan uang jika kamu dapat memetakannya dengan baik!

Ketahui aturannya

Sangat penting untuk menanyakan aturan di setiap apartemen. Mungkin aturan apartemen cukup standar dan fleksibel, tetapi ada detail tertentu yang lebih baik diketahui sejak awal.  Bagi mereka yang sering berpindah-pindah, aturan-aturan ini mungkin mirip satu sama lain, namun untuk amannya, tanyakan detail apartemenmu!

Aturan yang perlu segera kamu ketahui, meliputi aturan untuk penyewaan apartemen, penggunaan kunci, pengunjung, bahkan aturan untuk hidup bersama. Menyewakan apartemen terkadang dilakukan oleh pemilik apartemen ketika mereka tidak tinggal di sana, sehingga menyewakannya kepada orang lain bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Mengenai aturan penggunaan kunci, terkadang bisa sangat ketat karena berkaitan dengan sistem keamanan. Selain itu, aturan untuk pengunjung juga penting karena ini juga berkaitan dengan masalah keamanan. Yang terpenting adalah jangan berasumsi! Tanyakan apa yang ingin kamu ketahui sedetail mungkin untuk menghindari kesalahpahaman di masa depan.

Tangkapan sinyal

Meskipun sebagian besar apartemen akan memberikan layanan internet kepada penghuninya, kamu perlu mengujinya sendiri begitu mendapat kesempatan untuk melakukan tur apartemen. Ini akan membantumu mengetahui kemungkinan masalah sinyal jika kamu memilih apartemen tersebut. Zaman sekarang, sinyal sama pentingnya dengan memiliki sofa yang nyaman, karena siapa yang tidak menginginkan tempat nyaman dengan internet yang lancar? Kamu bisa dengan mudah menerima panggilan telepon dari apartemen, buka Instagram, atau bahkan kirim email. Cobalah!

Fasilitas

Mirip dengan poin sebelumnya, beberapa orang cenderung memilih apartemen tertentu berdasarkan fasilitas dan layanan yang mereka tawarkan. Mungkin dengan alasan mereka tidak terlalu punya banyak waktu atau karena area apartemen yang mereka sukai membuat mereka sulit untuk bepergian. Jika ada apartemen yang menarik perhatianmu, tanyakan fasilitasnya! Pergi ke gym, lihat seberapa besar kolam renangnya, betapa nyamannya sauna! Ini adalah hal-hal yang mungkin kamu inginkan setiap hari, jadi jangan lupa juga untuk melihat-lihat fasilitasnya.

Lihat pemandangan di luar jendela

Orang cenderung mengabaikan untuk melihat keluar jendela apartemen dan menikmati pemandangan. Beberapa orang mungkin merasa santai mengetahui bahwa apartemen mereka adalah tempat yang nyaman dengan pemandangan kota yang indah. Apakah apartemen barumu akan berada di tengah hutan beton atau cakrawala kota yang hampir seperti cyberpunk, jadi tidak ada salahnya untuk memeriksanya!

Rencanakan apartemen impianmu

Setelah melihat apartemen dari daftar yang telah dibuat, bayangkan perubahan atau transformasi dan penyesuaian yang akan kamu lakukan.  Jika penyesuaian ulang akan memakan banyak waktu, mungkin kamu harus mempertimbangkan opsi lain. Jika memindahkan barang tidak terlalu merepotkan untuk mewujudkan apartemen impianmu, mungkin apartemen itu salah satu yang terbaik di daftarmu!

Ambil catatan!

Agar penelusuranmu lebih terstruktur setelah membuat jadwal untuk beberapa tur apartemen, jangan lupa untuk membuat catatan dan foto (jika diizinkan) dari tempat-tempat yang pernah kamu kunjungi.  Ini akan memudahkanmu untuk membandingkan satu tempat dengan tempat lain. Mungkim kamu malas melakukannya, tapi ini akan sangat membantumu! Buatlah seperti tugas yang harus dicentang jika selesai! Dengan cara ini, kamu akan mengetahui apartemen terbaik yang bisa kamu jadikan tempat tinggal.

Setiap orang memiliki prioritasnya sendiri dalam memilih apartemen, panduan ini akan membantumu mepertimbangkan hal-hal umum saat mencari apartemen baru. Pilih dan sesuaikan beberapa detail saat tur apartemen! Mendapat apartemen dengan harga lebih murah sering menjadi kasus bagi calon penyewa apartemen untuk berhenti mencari apartemen yang sempurna. Jadi, jangan malas untuk melakukannya! Tinggal lebih lama di tempat yang tidak nyaman dapat memengaruhi suasana hatimu secara keseluruhan untuk beraktivitas sehari-hari, jadi jangan menyerah untuk menemukan apartemen yang sempurna!

Baca juga: Barang-barang yang Kamu Wajib Miliki di Apartemen Baru

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *