Hati-hati Sebelum Berburu Apartemen

Hati-hati Sebelum Berburu Apartemen

Kita semua memiliki standar dan preferensi dalam memilih tempat tinggal. Meskipun iklan seringkali menggoda, namun kamu harus berhati-hati sebelum memutuskan untuk menandatangani sewa di apartemen. Jika kamu tidak berhati-hati, kesepakatan yang kamu anggap bagus dapat menyebabkan kerugian besar. Berikut adalah beberapa tanda bahaya yang harus diperhatikan saat kamu berburu apartemen di masa mendatang:

Baca juga: online apartment hunt for beginners 

Tampilan Foto Terbatas

Kita semua tahu bahwa yang menarik dari setiap iklan adalah gambarnya. Kita semua perlu melihat visual rumah masa depan kita. Pemilik tahu bahwa foto yang menarik membantu menjual suatu tempat. Hal ini merupakan hal pertama yang akan dilihat calon penyewa sebelum memeriksa fitur dan harganya. Jika properti hanya menampilkan 1 hingga 2 foto di halaman web mereka, tidak perlu repot-repot untuk berkunjung. Kadang-kadang, beberapa properti mungkin menampilkan beberapa foto, tetapi kebanyakan adalah foto-foto lingkungan dan hanya ada 1 atau 2 foto properti. Ini adalah tanda yang jelas bahwa pemilik menyembunyikan sesuatu. Unit mungkin dalam kondisi yang buruk, kecil dan lembab, atau memiliki masalah lain yang tidak ingin kamu ketahui sampai kamu tiba di sana.

Terlalu Murah

Kamu mungkin akan langsung jatuh cinta saat melihat apartemen menarik dengan harga terjangkau. Namun, jangan lupa bahwa kualitas ada harganya. Sama seperti bisnis lain, tujuan tuan tanah adalah mendapatkan keuntungan. Jadi, jika kamu menemukan apartemen yang terlalu murah untuk menjadi kenyataan, jangan tergoda dan terjun lebih dulu. Pasti ada masalah yang lebih besar dengan unit. Misalnya, lokasi apartemen tidak seperti yang diharapkan, mungkin terletak di seberang klub malam yang bising, atau di samping jalan raya yang berpolusi tinggi. Sampai saat ini kamu mungkin berpikir: tidak mungkin lebih buruk lagi, kan? Bisa saja menjadi lebih buruk. Daftar murah yang kamu lihat di internet ini bisa menjadi umpan. Beberapa scammer mengambil konten listing apartemen yang ada dan mempostingnya di tempat lain dengan harga yang jauh lebih murah untuk mengumpulkan deposit dari pemburu apartemen yang tidak mengetahui masalah ini dan terlalu bersemangat untuk membuat kesepakatan. Untuk menghindari hal ini terjadi, kamu harus mengunjungi unit yang akan kamu sewa secara langsung. Jika kamu tinggal jauh dari properti, setidaknya coba tur virtual yang ada di situs web.

Pemilik Sulit Dihubungi

Ketika kamu telah menemukan kandidat potensial, coba hubungi pemilik properti satu per satu untuk mengatur jadwal dan berkunjung ke unit. Penjual yang tidak komunikatif adalah salah satu apartemen terbesar pertanda red flag (perlu diperhatikan). Penjual  harusnya bersemangat untuk menyambut calon penyewa mereka dan menerima telepon mereka. Jika kamu menelepon mereka dan tidak ada jawaban. Kamu mungkin ingin mencoret apartemen dari daftar. Tanggapan mereka saat pertama kali kamu mencoba menghubungi mereka adalah cerminan bagaimana mereka akan menanggapimu di masa mendatang, apakah saat kamu akan membayar sewa atau saat kamu membutuhkan pemeliharaan unit. Tuan tanah yang baik selalu berusaha tanggap terhadap pelanggan, tidak peduli seberapa sibuknya mereka. Jangan bergantung pada seseorang yang bahkan tidak dapat dihubungi untuk membantumu mengurus masalah apartemen.

Kamu Diminta Untuk Berkunjung Di Jam Tertentu

Setiap orang memiliki jadwal yang ditentukan. Namun, waspadalah jika kamu diminta mengunjungi properti hanya pada waktu tertentu. Mengapa? Misalnya, kamu hanya bisa berkunjung pada jam 4 sore. Bisa jadi, pada pagi hari terjadi kemacetan yang padat di sekitar sana. Atau lebih parahnya, bisa jadi karena jika datang sore hari, apartemen ini memiliki penerangan yang redup sehingga terasa menakutkan berjalan melalui gang-gang di malam hari. Selain itu, berhati-hatilah jika turnya terburu-buru, mungkin ada beberapa tempat yang tidak ingin kamu lihat oleh pemilik. Jadi, pastikan ini adalah waktu yang disetujui kedua belah pihak.

Terdapat Proyek Yang Belum Selesai

Saat kamu berkunjung, lihat apakah mereka sedang menjalani proyek yang belum selesai. Bisa berupa gedung baru, kolam renang, atau tempat parkir. Tanyakan kepada pemilik properti kapan proyek akan selesai. Meskipun mereka sudah memberi tahumu kapan proyek akan selesai, masih ada kemungkinan proyek akan tetap berjalan saat kamu pindah. Proyek yang sedang berjalan tidak baik untuk kesehatan. Ada bintik-bintik debu di sana-sini dan dapat menyebabkan gangguan pernapasan. Jika pemilik dapat menjamin tanggal penyelesaian proyek, pastikan mereka menulis pernyataan di atas kertas dan menandatanganinya.

Perawatan Yang Buruk

Setelah mengatur jadwal untuk berkunjung, bersiaplah untuk melihat detailnya saat mengunjungi properti. Jika ada bau aneh saat pertama kali tiba, kamu mungkin ingin menghapus apartemen itu dari daftar. Merupakan tugas pemilik rumah untuk membersihkan tempat tersebut sebelum memberikan tur kepada calon pelanggan sehingga tidak akan ada bau yang tercium.

Coba kenali apakah ada noda di dinding atau langit-langit. Jika kamu melihat lapisan cat baru di area tertentu, kamu mungkin ingin bertanya kepada pemiliknya karena mereka mungkin mencoba menyembunyikan masalah. Semua apartemen memiliki ketidaksempurnaannya, tetapi pastikan untuk mencatat dan membuat daftar ketidaksempurnaannya untuk mengevaluasi kembali pilihanmu. Jika tuan tanah tidak baik dalam menangani masalah kecil, ada kemungkinan besar mereka juga mengabaikan masalah besar. Kebocoran kecil di langit-langit bisa menyebabkan banjir. Sampah berlebih yang tidak dikelola dapat menyebabkan infestasi. Suhu yang lembab dapat menyebabkan tumbuhnya jamur di apartemenmu.

Jadi di sana kamu memiliki hal-hal yang harus diperhatikan saat berburu apartemen. Periksalah hal detail di apartemen sebelum memutuskan untuk tinggal, itu penting agar kamu tidak menyesal. Kami harap tulisan ini membantu prose dalam menemukan hunian yang sempurna! Jangan lupa untuk melihat postingan kami yang lain tentang pindahan.

Temukan lebih banyak tentang: Apartment Basics 101: Rent Payments

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Tips untuk Tetap Produktif Dengan Banyak Deadline

Tips untuk Tetap Produktif Dengan Banyak Deadline

7 Coliving Space Terbaik di Bali

7 Coliving Space Terbaik di Bali

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *