Hiasan Kertas Gantung

Hiasan Kertas Gantung

Hiasan kertas gantung adalah salah satu hiasan yang paling mudah kalian temukan dan pasang. Entah untuk hiasan ruangan biasa, atau untuk perayaan tertentu, hiasan kertas gantung cukup mudah digunakan. Teknik dasar kebanyakan dari hiasan jenis ini adalah melipat dan mengelem, jadi seharusnya tidak terlalu sulit bahkan untuk kalian yang tidak terbiasa membuat hiasan. Berikut hiasan kertas gantung rekomendasi dari Flokq.

Baca juga: Dekorasi Dinding Kamar Terbaik

1. Hiasan Kertas Gantung Bentuk hati

Hiasan kertas gantung pertama tentunya akan dimulai dengan yang paling sederhana: bentuk hati. Agar temanya tetap konsisten, gunakan kertas yang cukup tebal dan berwarna merah atau merah muda. Buat juga ukuran-ukuran hati yang berbeda agar ada lebih banyak variasi. Taruh di dekat lampu belajar sehingga tembok kalian akan membantu dekorasi hati kalian lebih mencolok.

Hiasan kertas gantung ini akan cocok digunakan untuk perayaan hari Valentine, perayaan hari ulang tahun pernikahan, dan merayakan hari jadian tentunya!

2. Hiasan Kertas Gantung Bunga kertas

Untuk sesuatu yang sedikit lebih rumit, kalian bisa mencoba hiasan kertas gantung berbentuk bunga. Untuk hasil yang maksimal, gunakan jasmine paper. Cari tekstur yang cocok dengan hasil yang ingin kalian capai. Sedikit mengkilap? Berwarna putih? Mudah dibentuk? Itu adalah beberapa hal yang perlu kalian perhatikan saat membuat hiasan kertas gantung ini. Tentunya, hiasan model ini akan menarik untuk digunakan sebagai pernak-pernik perayaan hari Valentine atau hari perayaan pernikahan!

3. Zig-zag

hiasan kertas gantung bentuk zigzag

Hiasan kertas gantung yang satu ini paling cocok dibuat saat mengantisipasi adanya pesta. Gunakan kertas dengan warna yang bervariasi agar kalian bisa lebih memeriahkan suasana pesta yang akan kalian adakan. Pastikan panjangnya juga bervariasi agar ada keunikan tersendiri di tiap hiasan kertas gantung zig-zag. Cocok untuk merayakan pesta untuk tahun baru, ulang tahun, atau pesta-pesta kecil lainnya.

4. Origami bentuk crane

Kertas origami dapat digunakan untuk menghias dengan berbagai bentuk. Namun, konon katanya origami bentuk crane memiliki cerita tersendiri. Katanya jika ada seribu origami bentuk crane, kalian akan mendapat satu permintaan. Tentunya untuk menjaga agar tidak terlalu membuang kertas, kalian bisa menggunakan ulang kertas origami yang sebelumnya digunakan. Cocok untuk suatu acara besar dan hiasan kertas gantung yang cukup ekstra. Siapkan juga tali yang cukup kuat untuk origami kalian. Seribu juga tidak wajib dicapai, kok!

5. Pompom

Untuk hiasan kertas gantung yang lebih meriah lagi, buatlah bentuk pompom. Buat pilihan warnanya lebih terbatas jika kalian ingin nuansa yang lebih santai dan elegan. Untuk acara atau fungsi yang lebih seru, gunakan banyak warna dan ukuran bervariasi. Gunakan kertas tisu untuk membuat hiasan kertas gantung ini.

6. Kipas cantik

Hiasan kertas gantung jenis ini mudah dibuat karena pada dasarnya kalian hanya perlu membuat cukup banyak lipatan agar terbentuk struktur yang menyerupai kipas. Pastikan tekukannya cukup konsisten sampai kipas kalian bertemu dari ujung ke ujung. Gunakan ukuran dan warna yang berbeda-beda agar tidak terlalu monoton dan membosankan.

7. Langit di dinding

hiasan dinding dari kertas Langit Di Dinding Cantik

Yang satu ini cocok untuk acara anak-anak atau ditempel di dinding kamar balita. Kalian bisa memasang bentuk-bentuk berwarna-warni seperti matahari, awan, dan balon udara. Bisa juga kalian awan yang sedang menurunkan hujan. Selain itu, versi malam hari juga bisa kalian pilih dengan membuat bulan sabit, bulan purnama, dan bintang-bintang sebagai benda langit yang menghiasi dinding. Untuk hiasan bertema benda langit pagi hari, akan lebih cocok kalau ditempeli di dinding dengan warna biru muda. Sedangkan untuk benda langit di malam hari, lebih cocok untuk tembok yang berwarna biru tua.

Gunakan kertas dengan warna cukup mencolok untuk hiasan jenis ini. Gunakan juga kertas yang cukup kokoh untuk membentuknya, seperti kertas origami. Jangan lupa untuk pilih perekat yang cocok dengan kertas dan tembok kalian agar tidak terlalu mencolok terlihat di kertas dan tembok kalian tidak rusak.

8. Quilling

Model yang satu ini cocok untuk kalian yang mau sedikit lebih teliti dalam membuat dekorasi. Dengan quilling needle, sebuah jarum untuk menggulung kertas, kalian bisa membuat bentuk-bentuk unik dan lebih kokoh untuk menghiasi dinding kalian. Bentuk bunga adalah satu dari bentuk yang bisa kalian buat jika menggunakan teknik quilling. Selain itu, bentuk-bentuk lain seperti manusia juga bisa dibentuk dengan kerangka yang cukup sederhana. Kertas berbagai jenis bisa digunakan untuk teknik ini, baik itu kertas origami, karton, ataupun kertas koran!

9. Lingkaran-lingkaran

Yang kali tentunya lebih mudah lagi dari yang lain. Hiasan lingkaran adalah yang termudah untuk digunakan saat mau menempelkan suatu hiasan kertas di tembok ataupun digantung di langit-langit dalam rangka perayaan. Gunakan pola warna yang cocok untuk setiap acara atau fungsi. Untuk hari Valentine, kalian bisa gunakan warna merah dan merah muda sebagai corak warna utamanya. Untuk natal, bisa kalian sambut dengan warna merah dan hijau khas perayaan itu.

10. Kerucut

Desain terakhir yang tidak kalah mudahnya untuk dibuat adalah bentuk kerucut. Bentuk yang satu ini bahkan bisa cocok untuk digantung di seutas tali yang tertempel di sisi yang berseberangan dibanding hanya ditempelkan di tembok. Gunakan kertas yang cukup mudah untuk dibentuk agar tidak terlalu membuat lelah dalam proses melipatnya. Untuk hasil yang maksimal, coba buat bentuk kerucut yang lebih beraturan. Warna yang tergradasi dan menunjukkan pola unik juga akan membuat hasilnya terlihat lebih menarik untuk dipertontonkan.

Itulah desain-desain yang bisa Flokq sarankan untuk memenuhi dan menghiasi rumah kalian. Beberapa mungkin akan lebih cocok dijadikan pernak-pernik acara dibandingkan hiasan tembok rumah, begitu juga sebaliknya. Kami harap saran-saran kami cukup jelas dan membantu untuk menjadi inspirasi acara atau tata hiasan rumah kalian!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

12 Warna Cat Dinding Kamar Mandi Terbaik

12 Warna Cat Dinding Kamar Mandi Terbaik

24 Makanan Pengganti Kue Ulang Tahun

24 Makanan Pengganti Kue Ulang Tahun

12 Barang Couple Unik dan Lucu

12 Barang Couple Unik dan Lucu

10 Cara Membuat Bingkai Foto Sendiri

10 Cara Membuat Bingkai Foto Sendiri

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *