Ide Kegiatan untuk Malam Jumat

Ide Kegiatan untuk Malam Jumat

Meninggalkan kantor di akhir pekan setelah melewati hari melelahkan merupakan momen paling berharga bagi semua orang. Pada hari Jumat, biasanya banyak yang menghabiskan waktu dengan bersenang-senang sepanjang malam. Inilah waktu bagi mereka untuk keluar dan melepas penat. Yuk, persiapkan dirimu untuk menyambut akhir pekan! Berikut 5 hal seru yang bisa kamu lakukan pada Jumat malam!

1. Bar dan Klub

Source: Instagram @loewyjakarta

Rasanya, daftar bar dan klub malam keren di Jakarta tidak akan pernah berhenti. Kami paham bahwa kamu membutuhkan ruang untuk mengeluarkan kewarasan dan menenangkan diri dengan beberapa minuman dan tarian. Rekomendasi kami adalah mengunjungi daerah Jakarta Pusat atau Selatan, dimana semua keajaiban dapat terjadi. Kamu mungkin tidak bertemu dengan pangeran impianmu, tapi kami yakin bahwa kamu akan menemukan minuman yang tepat untukmu.

Daftar bar di Jakarta tidak pernah ada habisnya. Jangan khawatir karena kami telah menyusun daftar Bar Terbaik di Jakarta!

2. Pertunjukan Seni

Bagi kamu yang lebih menyukai seni, Jakarta mempunyai sesuatu yang tepat. Institusi seni, seperti Taman Ismail Marzuki secara rutin menggelar pertunjukan teater, tari, dan musik yang dimulai pukul 19.30 setiap hari Senin hingga Sabtu dan pukul 13.30 di hari Minggu. Area seni ini juga terdiri dari bioskop mini bernama Kineforum yang fungsi utamanya adalah memutarkan film gratis yang diadakan oleh komunitas film manapun. Selain itu, mereka juga akan mengundang beberapa narasumber untuk melakukan diskusi panel terkait dengan film yang ditayangkan. 

Institusi kesenian lain yang difungsikan untuk menggelar pentas seni adalah Gedung Kesenian Jakarta. Di sini, sering digelar pertunjukan teater dan tari dan konser musik pop. Gedung ini juga sudah menjadi tempat kesenian Jakarta yang meriah selain Taman Ismail Marzuki.

3. Pasar Malam

Kota Tua market

Pasar malam adalah tempat dimana kamu bisa menemukan makan malam dengan harga rendah dan berbagai jenis makanan ringan untuk dibawa pulang untuk menemani waktu bersantai atau Netflix kamu. Banyak tenant yang menawarkan makanan jalanan Indonesia yang terkenal dan sangat membumi. Turis merupakan target pasar malam ini selain penduduk setempat. Satu kantong kertas, 2 gelas plastik berisi gorengan dan segelas es teh seharga Rp 3.000 siap menemani Jumat malam mu.

Jakarta memiliki banyak pasar malam, tetapi tiga pasar terbaik adalah Pasar Malam Pecenongan, Pasar Malam Pecah Kulit dan Pasar Malam Jumat. Pasar Santa juga direkomendasikan untuk tempat nongkrong malam bersama teman-teman. Festival kuliner di jalan Jaksa diadakan setiap tahun oleh pemerintah, sehingga kamu mungkin juga ingin mendatanginya.

4. Toko Buku

 

Source: Instagram @post_santa

Ketenangan lebih disukai oleh kebanyakan orang pada Jumat malam setelah hari-hari kerja yang penuh tekanan. Ada beberapa toko buku sepi di Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk menghilangkan sisi kutu buku mu. Toko buku POST yang terletak di Pasar Santa misalnya. Tempat ini merupakan tempat dimana sebagian besar milenial Indonesia menghabiskan malam akhir pekan mereka bersama teman. Tak banyak yang menyadari bahwa di tengah tawa keras dan asap rokok yang tebal, terdapat toko buku unik yang berbeda dari tempat lain.

Toko buku POST Santa tidak menjual buku secara massal seperti Gramedia. Hanya ada 2 atau 3 buku yang tersedia untuk setiap judul. Jadi, ‘siapa cepat dia dapat’ berlaku disini. Namun, jangan khawatir, karena disini koleksi buku yang dimiliki dikurasi, mulai dari penulis lokal hingga Internasional. Sebagian besar buku juga diterbitkan secara independen. Jadi, ada rasa privasi di dalamnya. Maksudnya, bukankah menarik jika kita bisa mengintip rahasia seseorang yang tidak diketahui oleh siapapun?

5. Berdiam di Rumah

Terakhir, kamu selalu bisa berdiam di rumah. Hidup di era yang begitu progresif, semuanya bisa datang ke depan pintu rumahmu hanya dengan satu klik! Kamu ingin menonton series Friends season pertama? Semua sudah tersedia di Netflix Indonesia! Gofood menawarkan banyak pilihan restoran, sehingga jangan khawatir perihal makanan! Lihat Merchant Gofood Terbaik.

*Tips: untuk Jumat malam yang lebih nyaman, sediakan seprei dan juga selimut!

Akhir pekan memang ditujukan untuk menjadi ruang mengisi ulang baterai tubuhmu. Jangan khawatir untuk menghabiskan malam Jumatmu dengan cara yang benar. Beberapa orang mengatakan pergi ke bar adalah cara terbaik, namun mungkin untukmu berdiam diri dirumah adalah yang pilihan terbaik. Apapun rencananya, pastikan kamu bisa merasakan kesenangan.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat Bandara Halim Perdanakusuma

Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat Bandara Halim Perdanakusuma

Cara Membuat Kamar Kedap Suara

Cara Membuat Kamar Kedap Suara

Coworking Spaces in Gading Serpong

Coworking Spaces in Gading Serpong

Rekomendasi Apartemen Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus

Rekomendasi Apartemen Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *