17 Ide Lomba Untuk 17 Agustus

17 Ide Lomba Untuk 17 Agustus

Mencari ide lomba untuk merayakan 17 Agustus adalah hal taunan yang sudah sering dilakukan. Banyak sekali lomba klasik yang terkait dengan 17 agustus. Entah membaca naskah proklamasi, memakan krupuk, memasukkan paku ke botol, ataupun balap karung, tentu hal-hal itu familiar untuk hampir semua orang. Tapi, ada kalanya lomba-lomba itu perlu menyesuaikan situasi, termasuk dalam pandemi yang masih terjadi sekarang. Berikut rekomendasi Flokq untuk ide lomba untuk 17 Agustus.

Baca juga: Restoran Terbaik untuk Merayakan Tahun Baru di Jakarta

1. Lomba 17an Menghias Masker

Lomba yang satu ini cocok untuk kalian yang ingin melakukan lomba tapi tetap sesuai protokol kesehatan. Dengan semakin pentingnya masker di kehidupan sehari-hari, menganggap masker sebagai bagian dari fashion sehari-hari menjadi sesuatu yang semakin lazim. Menghias masker dengan dilukis dan diberi pernak-pernik khusus bisa membawa nilai lebih ke busana kalian selama pandemi. Atau kalian bisa berlomba membuat desain paling lucu dan unik.

2. Lomba 17an Membuat Video TikTok

Ide lomba 17an yang satu ini mungkin sedikit terduga, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa TikTok bisa menjadi sarana perlombaan perayaan 17 Agustus yang cukup mudah difasilitasi. Tinggal membuat syarat dan ketentuan perlombaan, dan kalian bisa mengadakannya. Tambahkan hadiah secukupnya.

3. Menghitung Uang

Untuk ide lomba 17an yang satu ini, mungkin perlu lebih berhati-hati karena bisa membawa cukup banyak kuman. Tapi selama ada fasilitas yang cukup seperti hand sanitizer dan masker, seharusnya cukup aman. Lomba ini cukup mudah, hanya perlu ada uang-uang yang bisa dipakai untuk dihitung. Bahkan uang monopoli bisa digunakan kalau kalian takut akan ada insiden terhadap properti lomba kalian! Gunakan uang koin yang sudah dibersihkan secukupnya agar bisa lebih menyenangkan.

4. Cerdas Cermat

Lomba yang kali ini mungkin sudah cukup populer bahkan tidak hanya untuk merayakan 17 Agustus, tapi cerdas cermat adalah salah satu lomba 17an yang bisa cukup aman dilakukan dalam pandemi. Kalian bisa mengadakannya menggunakan Kahoot!

5. Tebak Kata

Lomba yang satu ini lagi-lagi mungkin salah satu yang paling terkenal dan sering digunakan untuk mengadakan perlombaan. Lomba tebak kata di sini diadakan dengan satu orang menggunakan penutup telinga atau mungkin headphone dan orang lain mengatakan suatu kata. Orang yang telinganya tertutup diharuskan menebak kata apa yang sedang diucapkan. Cukup mudah dipahami.

Baca juga: Restoran Terbaik untuk Merayakan Natal di Jakarta

6. Permainan Kelipatan

lomba berhitung
Lomba dengan angka

Lomba 17an yang satu ini membutuhkan kecepatan dan juga ketelitian. Pilih suatu angka yang kelipatannya akan menjadi kunci permainan. Kemudian buatlah urutan di antara para pemain secara berulang. Mulailah berhitung dan siapapun yang mendapatkan kelipatan angka pilihan permainan kalian harus menggantinya dengan menyebutkan

7. Titanic

Lomba 17an yang satu ini diadaptasi dari permainan yang ada di acara reality show Korea bernama Hwaiting. Kalian akan memerlukan ember atau akuarium berisi air, gelas kosong, dan soda. Permainannya nanti dilangsungkan dengan meminta seluruh peserta untuk menuangkan soda ke gelas yang setengah tenggelam di ember atau akuarium sesuai keinginan mereka. Orang terakhir yang mengisi soda sebelum gelas itu tenggelam menjadi yang kalah.

8. Photozone

Kembali terinspirasi dari permainan dari variety show Korea, photozone membuat foto bersama menjadi sesuatu yang kompetitif. Lomba ini dilombakan dengan tiap tim mencoba memasukkan sebanyak mungkin orang ke foto mereka dengan mematuhi batas frame foto kamera mereka.

9. Charades

Lomba yang ini memang mirip dengan tebak kata, tapi bedanya sekarang para pemain harus menebak dari deskripsi pemain lain yang dilakukan dalam gerakan, justru tidak boleh dengan mengutarakan katanya langsung.

10. Lomba 17an Giant Jenga

lomba 17an giant jenga

Lomba yang satu ini adalah untuk kalian yang bosan dengan Jenga biasa atau Uno Stacko dan menginginkan sesuatu yang lebih menantang. Giant Jenga bisa menjadi perlombaan 17an yang cocok karena jika Jenga biasa saja bisa membuat suasana yang menyenangkan, bagaimana dengan yang raksasa?

Baca juga: Restoran Terbaik untuk Menyelenggarakan Anniversary di Jakarta

11. Lomba 17an Makan Pedas

Lomba ini cocok untuk kalian yang mengaku tahan dengan tingkat kepedasan level tinggi. Cobalah kebolehan kalian dengan menantang teman-teman kalian. Jangan lupa menaruh air, es, dan susu dekat tempat perlombaan agar aman dari penderitaan berlebihan. Pastikan juga protokol kesehatan tidak terabaikan.

12. Cup and Paper

Buatlah lomba dengan jumlah tim sesuai peserta yang ada. Pastikan dalam satu tim hanya ada 2 orang. Satu orang bertugas membuat menara gelas kemudian satu orang lainnya bertugas melepaskan kertas tanpa menjatuhkan gelas. Mirip seperti Giant Jenga tapi lebih aman tentunya!

13. Drawing relay

Sesuai judulnya, lomba 17an ini menugaskan para peserta untuk menyalurkan gambar. Cara kerja permainan ini adalah dengan pemain pertama menggambar dengan alas punggung pemain depannya. Kemudian pemain kedua mencoba menebak gambar dari pemain pertama dan kemudian mencoba menyalurkannya sampai ke akhir barisan mereka. Semoga berhasil!

14. Blindfold Make Up

Lomba yang kali ini mungkin perlu dikonsiderasikan baik-baik sebelum kalian mainkan dalam kondisi pandemi. Tapi, secara keseluruhan permainan ini seharusnya tidak begitu membahayakan walaupun ada kontak fisik di sini. Sesuai judulnya, satu orang akan menjadi yang diberi make up dan satunya akan menjadi penata rias. Semoga beruntung!

15. Lomba 17an Chicken Fight

Lomba 17an yang satu ini cukup mudah dan lumayan menggunakan fisik. Naikkan kaki kalian dan tahan dengan tangan kalian agar kalian berdiri di satu kaki. Kemudian coba jatuhkan pemain lain selagi tetap menjaga agar kalian tidak terjatuh.

Baca juga: Restoran Terbaik untuk Merayakan Ulang Tahun di Jakarta

16. Lomba 17an Speed Drawing

Yang satu ini mungkin akan lucu dan menyenangkan karena mengandalkan elemen tebak-tebakan dan juga keahlian melukis. Tantangannya adalah hanya karena ada batasan waktu, tapi karena permainan ini membutuhkan kemampuan melukis yang cukup bagus karena pemenangnya akan ditentukan dari voting audiens!

17. Lomba 17an Tebak Bendera

Walaupun lomba 17an biasanya fokusnya ke nasionalisme, tidak ada salahnya untuk sedikit mengarahkan lomba ke arah internasional. Tebak bendera bisa menjadi salah satu perlombaan yang menarik untuk dilakukan karena ada setidaknya 193 tebakan yang bisa kalian berikan. Itupun kalau kalian hanya menggunakan bendera negara, belum lagi jika kalian menggunakan bendera organisasi internasional. Akan sedikit mirip cerdas cermat namun fokusnya akan ke bendera.

Demikian beberapa rekomendasi ide lomba 17an versi Flokq. Pastikan kalian sesuaikan dengan jumlah peserta lomba dan budget kalian agar tetap bisa menyenangkan. Tentunya, jangan lupa sesuaikan dengan protokol kesehatan yang ada. Cobalah gunakan video call atau video conference untuk melangsungkan perlombaan. Dan yang terpenting, jangan lupa bersenang-senang! Sempatkan juga untuk taruh artikel ini di bookmark kalian bisa dijadikan referensi sewaktu-waktu.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

How to Clean Your Laptop Properly at Home (Easily)

How to Clean Your Laptop Properly at Home (Easily)

Cara Membersihkan Laptop yang Tepat, Mudah dan Aman!

Cara Membersihkan Laptop yang Tepat, Mudah dan Aman!

10 Gift Wrapping Ideas: Simple and Easy!

10 Gift Wrapping Ideas: Simple and Easy!

10 Cara Membungkus Kado Unik, Mudah dan Kreatif!

10 Cara Membungkus Kado Unik, Mudah dan Kreatif!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *