7 Ide Pakaian Kerja Kasual Wanita, Simpel namun Elegan!

7 Ide Pakaian Kerja Kasual Wanita, Simpel namun Elegan!

Bukan rahasia lagi jika wanita sering merasa bingung tentang apa yang harus mereka kenakan sebelum pergi bekerja. Bahkan ketika kamu memiliki puluhan pakaian di lemari pakaianmu, bersama dengan banyaknya aksesoris untuk menghias penampilanmu. Namun, kami tentu bisa memahaminya. Apalagi bila tempat kerjamu tidak memiliki aturan tentang pakaian kerja dan kamu bebas memakai apa pun yang kamu inginkan. Tentu saja, wajar kalau kamu ingin tampil dengan pakaian kerja terbaik sambil tetap merasa nyaman. Dan ladies, inilah mengapa kami memilih beberapa ide pakaian kerja kasual yang sederhana namun elegan untuk kamu kenakan!

Baca juga: 8 Rekomendasi Apartemen di dekat Centennial Tower, Jakarta Selatan

Yuk, simak 7 ide pakaian berikut yang mungkin bisa menginspirasi gaya kerja kasualmu sehari-hari!

1. Perpaduan warna earth tone yang hangat dengan hitam tidak akan pernah salah!

pakaian kasual untuk bekerja warna earth tone
Pinterest: We Heart It

Pergi bekerja dengan pakaian kasual namun tetap terlihat profesional pada saat yang sama? Kamu bisa mencoba memadukan atasan rajut berpotongan leher V cokelat beaver dengan kardigan rajut oversized warna gandum. Selanjutnya, yang bisa cocok dengan tampilan hangatmu adalah celana bahan hitam. Terakhir tapi tidak kalah penting, kamu bisa mengenakan sepasang sepatu heels hitam runcing untuk melengkapi tampilan akhirmu. Kamu pun lebih dari siap untuk memulai harimu pergi bekerja dengan pakaian sederhana nan nyaman!

2. Kulot tidak pernah terlalu kuno untuk tampilan kerjamu yang santai namun elegan!

pakaian kerja kasual abu-abu
Pinterest: ASOS

Semua ide tentang pakaian kerja kasual ini tidak akan terasa lengkap tanpa sentuhan celana kulot sebagai item pakaian yang dikenakan di bagian bawah tubuh. Kalau kamu menyukai warna-warna yang menenangkan dan monokromatik, tidak ada salahnya untuk mencoba memadukan kulot hitam dengan atasan turtleneck lengan panjang berwarna abu-abu. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan sepasang sneakers putih untuk memperkuat kesan tampilan kasualmu. Dan bawalah tas selempang sebagai sentuhan akhir gayamu sebelum berangkat bekerja!

3. Jaket denim tidak pernah ketinggalan zaman dalam hal tampilan kasual!

ide gaya kasual jaket denim
Pinterest: StyleBlueprint

Menyukai ide untuk pergi bekerja dengan gaya kasual namun tetap memiliki sedikit sentuhan vintage? Nanti kamu bisa coba padukan baju kamu seperti gambar di atas. Pertama, kenakan kaus bergaris hitam putih lalu tambahkan jaket denim sebagai outerwear. Setelah itu, keluarkan rok midi hitam dari lemari pakaianmu dan kenakan sebagai bawahan. Dan untuk sepatunya sendiri, kamu bisa memilih sepasang peep-toe heels berwarna cokelat muda. Kalau kamu memiliki bucket bag berwarna cokelat, pasti akan cocok dengan sepatumu!

4. Blazer dan jeans tidak pernah gagal menciptakan tampilan semi formal dan kasual!

blazer dan jeans untuk tampilan kasual saat bekerja
Pinterest: Fashion Jackson

Tentu saja, blazer dan jeans harus disertakan saat berbicara tentang ide pakaian kerja kasual. Jika kamu harus menghadiri rapat dan ingin terlihat profesional namun tetap stylish, cobalah kenakan gaya seperti ini! Untuk atasan, kamu bisa mengenakan kaus putih polos lalu menimpanya dengan blazer hitam. Setelah itu, kamu bisa memilih jeans regular fit agar penampilanmu tetap fresh namun tetap bisa diterima. Kalau kamu ingin hasil akhir tampilanmu terlihat semi formal, maka pilihlah stiletto sebagai sepatumu dan bawalah clutch bag agar lebih elegan!

5. Rok dan kemeja denim juga bisa menjadi padanan yang cocok untuk tampilan kasual

rok denim untuk tampilan kasual
Pinterest: Dicas de Mulher

Apakah kamu tidak menyukai gagasan mengenakan pakaian berlapis-lapis untuk pergi bekerja? Nah, kalau begitu kamu bisa mencoba mengenakan pakaian kerja yang lebih simpel seperti gambar yang disisipkan di atas. Kamu hanya membutuhkan kemeja polos berwarna biru muda, lalu padukan dengan rok denim longline berkancing depan. Lalu, gunakan sepasang sneakers putih jika ingin tampil lebih sporty dan awet muda. Selain itu, kamu bisa menambahkan ikat pinggang kulit berwarna cokelat dan membawa tas selempang kecil untuk menyempurnakan gaya kerjamu yang sederhana namun trendi.

6. Pakaian kerja kasual tetapi dengan gaya yang lebih feminin? Itu mungkin!

pakaian kerja kasual feminin
Pinterest: Wishkeeper

Kalau kamu lebih suka pergi bekerja dengan mengenakan rok atau menyukai gaya feminin tetapi tidak ingin mempersulit diri sendiri, cobalah mengenakan pakaian ini! Kombinasi sweater turtleneck warna sepia dan rok midi lipit warna tortilla ini menciptakan tampilan yang manis, kasual, dan elegan. Kemudian untuk sepatu, kamu cukup memilih sepasang ankle strap heels dengan nuansa warna yang senada. Selain itu, jika ada, tas tangan berwarna pastel pasti akan lebih menonjolkan gaya ini.

7. Gaya monokrom memang tidak pernah membosankan!

gaya kasual monokromatik
Pinterest: IKRUSH

Bila kamu bekerja di tempat di mana fashion dianggap penting, pakaian kasual ini mungkin bisa memberimu inspirasi. Apalagi kalau kamu tidak suka pusing oleh karena memadukan pakaian hingga terlihat cukup bergaya sebelum berangkat kerja. Coba kenakan kemeja putih polos, lalu tambahkan oversized sweater rajut abu-abu di atasnya. Selanjutnya, kenakan sepasang legging kulit imitasi hitam sebagai item pakaian yang dikenakan di bagian bawah tubuhmu. Selesaikan tampilan kasual namun berkelas kamu dengan sepasang sepatu bot chunky hitam dan kamu pun siap untuk memulai hari dengan baik!

Nah, itulah 7 ide outfit kerja kasual untuk wanita yang semoga bisa menginspirasi kamu! Dari ide-ide pakaian yang telah kamu lihat, manakah yang paling sesuai dengan gayamu?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *