7 Inspirasi Kamar Tidur untuk Tidur yang Lebih Nyenyak

7 Inspirasi Kamar Tidur untuk Tidur yang Lebih Nyenyak

Tidakkah kita semua mendambakan istirahat yang menyenangkan setelah seharian Lelah bekerja? Tentu saja! Ketika jam menunjukkan pukul 5, Anda seharusnya hanya berpikir untuk mematikan komputer Anda, naik MRT pulang, mandi, makan malam, dan akhirnya, tidur di kamar tidur Anda. Tapi tunggu; apakah kamar tidur Anda sudah memberikan kenyamanan yang maksimal untuk Anda? Menurut Sleep Foundation, penelitian telah menunjukkan bagaimana “orang tidur lebih nyenyak ketika tingkat cahaya dan kebisingan, suhu, dan kenyamanan kamar tidur mereka telah dioptimalkan.” Kualitas dan durasi tidur Anda penting, karena keduanya terkait langsung dengan aspek lain dari kesehatan Anda. Oleh karena itu, “lingkungan kamar tidur yang mendorong tidur juga dapat meningkatkan perasaan Anda saat Anda bangun.” Jika Anda ingin mendekorasi ulang kamar tidur Anda untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk istirahat Anda, kami di Flokq siap membantu Anda. Berikut adalah beberapa inspirasi kamar tidur untuk istirahat yang lebih baik dan menyenangkan!

Baca juga: Inspirasi Living Room untuk Rumah yang Nyaman

1. Earth Tones

Inspirasi kamar tidur pertama kami adalah earth tones. Earth tones mengacu pada warna hangat atau warna apa pun yang memiliki pigmen cokelat. Warna krem, cokelat, dan karat menjadi pilihan yang popular saat ini, dan hel tersebut tidak tanpa alasan. Secara umum, earth tones kerap dikaitkan dengan alam, dan makanan dan air yang dapat ditemukan di alam. Oleh karena itu, menghadirkan nuansa bumi di kamar tidur Anda dapat menciptakan suasana yang menenangkan. Sempurna untuk membuat Anda tidur dengan nyenyak! Earth tones juga mudah untuk dipasangkan dengan berbagai macam warna, karena sebagian besar berwarna earth tones merupakan warna netral. Warna-warna alami seperti merah, hijau, dan kuning, adalah pasangan yang indah untuk earth tones. Bersama-sama, mereka dapat menciptakan skema warna bak musim gugur yang hangat.

2. Motif, Motif

Siapa yang tidak suka tempat tidur atau wallpaper bermotif bagus? Pada tahun 2021, motif menjadi semakin popular! Oleh karena itu, kami di Flokq harus menyertakan motif untuk inspirasi kamar tidur kami. Memasukkan motif di kamar tidur Anda adalah cara yang menyenangkan untuk membuat kamar tidur Anda terasa lebih “hidup” dan enak dipandang. Motif tidak hanya terbatas untuk kamar tidur anak-anak, lho. Orang dewasa dapat bermain dengan motif dengan menambahkan motif yang “berani” di kamar tidur mereka. Baik itu di tempat tidur Anda atau di wallpaper Anda, motif dapat diletakkan di mana saja. Menurut Shea McGee, salah satu pemilik Studio McGee dan pemain series Netflix “Dream Home Makeover” di Apartment Therapy, “selama ada beberapa tema umum dalam warna, maka semuanya akan menyatu.”

3. Tekstur-pada-Tekstur

Anda mungkin membaca kalimat “tekstur-pada-tekstur” dan berpikir, bukankah hal tersebut berlebihan? Tidak! Sebaliknya, menggunakan setidaknya dua tekstur akan membuat kamar tidur Anda terasa lebih nyaman. Anda dapat menambahkan tekstur favorit ke kamar tidur Anda dengan menambahkan kain ke meja samping tempat tidur, kursi, atau bahkan ke tempat tidur Anda. Menurut McGee di Apartment Therapy, “ini semua tentang menambahkan nuansa berlapis dengan tekstur yang hangat.” Kain-kain ini tidak hanya membuat tempat tidur Anda menjadi lebih nyaman, tetapi juga membuatnya tampak lebih hidup. Beberapa ide untuk inspirasi kamar tidur Anda adalah memasangkan kain jahit dengan seprai katun satin. Hal tersebut akan memberikan nuansa nyaman yang sempurna untuk kamar tidur Anda!

4. Maksimalisme

Siapa bilang Anda tidak bisa bersantai di ruangan yang ramai? Bukan Flokq! Kami mengerti bagaimana bagi sebagian orang, “more is more”. Itulah sebabnya kami menambahkan maksimalisme ke inspirasi kamar tidur kami untuk Anda! Maksimalisme adalah konsep yang menghadirkan kombinasi warna yang berani, motif yang ramai, dan tekstur yang meresap. Intinya, mengelilingi diri Anda dengan semua hal yang Anda sukai. Untuk membuat gaya ini berkelas, kami menyarankan Anda untuk mengikuti saran Hunker, yaitu memilih motif yang besar-besar, memilih jewel tones sebagai warna kamar tidur Anda, dan juga memilih titik fokus! Lagi pula, walaupun setiap sudut biasanya menonjol di kamar tidur maksimalis, masih ada satu sudut yang Anda ingin lebih berkesan dari sudut lainnya.

5. Alam

Sama halnya seperti earth tones, membawa nuansa alam ke kamar Anda dapat memberikan efek damai dan menenangkan. Menurut Jules Upton dari Oval Interiors di House Beautiful, menyertakan unsur-unsur alami ke dalam kamar tidur dapat memberi nuansa bebas kepada kamar tidur tersebut. Unsur alam tidak hanya hadir dalam bentuk tanaman indoor atau lukisan bunga. Untuk inspirasi kamar tidur, Anda bisa menambahkan elemen alami ke dalam ruangan Anda dengan menambahkan furnitur rotan atau furniture kayu lainnya. Anda juga dapat menambahkan furnitur dalam warna hijau yang tenang dan cocok dengan furnitur kayu dan dinding putih.

6. Minimalisme

Kami mengerti jika Anda bukan penggemar kekacauan dan keramaian. Terkadang, kesederhanaan adalah kunci dari segalanya. Hal tersebut merupakan inti dari minimalisme. Dini ini, minimalisme adalah salah satu pendekatan paling popular untuk kamar tidur. Gaya ini menekankan pada palet warna yang netral, perabotan fungsional, dan garis yang ramping. Anda tidak harus memiliki banyak objek untuk memiliki gaya minimalis, sehingga gay aini sangat cocok untuk pemilik rumah pertama kali. Pendekatan minimalis ke kamar tidur Anda dapat memberi Anda rasa bersih dan tenang, yang akan segera menyegarkan pikiran Anda. Alhasil, Anda juga dapat beristirahat dengan lebih maksimal!

7. Warna “Berani”

Terakhir untuk inspirasi kamar tidur Anda, warna-warna berani! Jika Anda lebih terbiasa dengan warna-warna netral atau lembut, jangan takut bereksperimen dengan warna-warna yang lebih “liar”. Warna mencolok seperti biru tua dan zamrud telah terbukti menjadi tambahan yang bagus untuk ruangan. Anda bahkan tidak perlu mengecat seluruh dinding Anda dengan warna yang mencolok; hanya satu dinding sudah cukup! Plus, nuansa karismatik dan berani ini sangat bagus untuk dipasangkan dengan nuansa yang lebih tenang, dan paduannya akan membuat tidur Anda lebih nyenyak sembari memberikan daya tarik kepada kamar tidur Anda.

Sudah terinspirasi untuk mendekorasi ulang belum? Kami di Flokq tentu berharap begitu! Amati kamar Anda! Gaya mana yang paling cocok untuk Anda, minimalis atau maksimalisme? Apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan daya tarik kamar tidur Anda? Menambahkan motif, mungkin? Semangat! Kami harap Anda bersenang-senang mendekorasi ulang dan juga dapat beristirahat, setelahnya!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *