5 Inspirasi Ruang TV Minimalis, Simpel dan Rapi!

5 Inspirasi Ruang TV Minimalis, Simpel dan Rapi!

Banyak orang suka mempraktikkan gaya atau konsep minimalis karena seringkali tidak membutuhkan banyak energi selagi menjaga bagian penting tetap utuh. Ini berlaku untuk banyak hal seperti gaya busana, cara hidup, desain interior, dan bahkan seni dan musik. Maka tidak heran jika saat ini banyak orang yang ingin menerapkan konsep minimalis di setiap ruangan rumahnya. Selain estetika, memiliki kamar minimalis memudahkan Anda dalam menata barang dan furnitur sesuai fungsi dan polanya. Dan TV atau ruang tamu adalah salah satu ruangan yang kebanyakan orang menghabiskan banyak waktu mereka. Untuk membantu memberikan beberapa ide tentang bagaimana mengubah ruang TV Anda menjadi gaya minimalis, kami telah membuat artikel ini yang berisi 5 inspirasi untuk minimalis Ruang TV untuk Anda ikuti.

Baca juga: 5 Tips Membuat Ruang Santai Minimalis: Ramah untuk Keluarga dan Sederhana!

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita lihat semua inspirasinya dalam tips di bawah ini!

1. Gabungkan warna yang lebih netral

Kunci penting dalam memiliki konsep minimalis adalah menjaga warna netral untuk seluruh ruangan. Anda bisa mencoba memadukan warna monokromatik seperti hitam, putih, abu-abu, perak, dan metalik. Pilihan warna palet lainnya yang harus Anda coba adalah warna-warna bernuansa bumi seperti coklat, karamel, nude, pastel, hijau daun, dll. Agar tidak terlihat terlalu monoton, Anda bisa memadukan semua warna netral ini dalam furnitur untuk ruang TV Anda. Misalnya, Anda bisa menggunakan meja kopi berwarna cokelat muda seperti gambar di atas di atas karpet rajutan dengan corak warna yang serupa.

Selain itu, Anda bisa meletakkan kasur putih untuk Anda yang lebih suka menonton TV sambil merebahkan diri. Selain itu, jika masih ada sisa ruang, Anda bisa menata sofa putih di sisi kanan atau kiri ruangan. Jika Anda ingin memiliki beberapa barang untuk dipajang di dalam ruangan, Anda dapat memasang beberapa rak dinding sederhana.

2. Gunakan sudut ruangan

Jika ruang hidup Anda cukup kecil, maka Anda tidak perlu khawatir! Selalu ada sudut ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk menyelamatkan Anda dari kebingungan tersebut. Anda bisa memasang TV di dinding, lalu letakkan lemari kayu sederhana berwarna putih seperti gambar di atas untuk menyimpan barang atau memajang beberapa barang Anda. Selain itu, Anda juga bisa meletakkan karpet dengan warna earthy tone agar ruangan TV Anda semakin terasa homey dan nyaman. Last but not least, sisakan ruang untuk mengatur sofa favorit Anda untuk bersantai sambil menonton acara favorit Anda di TV!

3. Bereksperimen dengan lebih banyak tekstur

Siapa bilang minimalis identik dengan membosankan? Untuk memeriahkan ruang TV Anda, Anda selalu dapat bermain dengan beberapa tekstur dan membuat tampilan minimalis menjadi sederhana namun cantik. Anda bisa menata bulu abu-abu atau karpet rajutan dengan pola tertentu, lalu meletakkan beberapa kursi rajutan. Selain itu, Anda dapat mencoba memasang beberapa rak kayu di dinding yang akan mengelilingi TV Anda. Kemudian letakkan barang-barang favorit Anda di rak-rak itu untuk dipajang. Misalnya, buku, foto berbingkai, patung-patung, dan beberapa tanaman hias dalam pot kecil. Ini mungkin terdengar seperti banyak, tapi jujur, Anda cukup menjaga ruang TV Anda tetap sederhana dan minimalis dengan cara yang paling menyenangkan. Itu terlihat chic dan rapi!

4. Gunakan furnitur yang bisa menjadi solusi penyimpanan cerdas

Inspirasi lain untuk ruang TV minimalis Anda adalah dengan menyiapkan beberapa furnitur yang bisa menjadi solusi penyimpanan cerdas. Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, Anda bisa mencoba memasang built wall cabinet di ruang TV Anda dan membuat ruang di tengah kabinet untuk meletakkan TV Anda. Dengan melakukan itu, Anda akan menghemat banyak ruang untuk semua barang Anda karena Anda dapat menyimpannya di dalam kabinet. Dan bahkan jika Anda membutuhkannya, tidak terlalu sulit untuk menemukannya karena semua barang Anda disimpan dengan rapi di dalam lemari dinding yang dibangun. Dan Anda dapat memanfaatkan ruang di ruang TV Anda untuk memiliki sofa paling nyaman atau karpet bulu lembut tanpa harus khawatir ruang TV Anda terlihat berantakan atau terlalu penuh dengan barang-barang yang tidak perlu!

5. Menggabungkan bahan-bahan yang terinspirasi dari alam

Apakah Anda seorang yang alami namun Anda menginginkan ruang TV minimalis untuk menjaga semuanya tetap sederhana dan rapi? Jangan khawatir karena minimalis juga bisa berarti memasukkan banyak aspek dalam kehidupan kita termasuk alam. Dari sekian inspirasi ruang TV minimalis ini, salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang terinspirasi dari alam. Pertama-tama, Anda dapat mengubah dinding menjadi sesuatu yang lebih terinspirasi oleh alam seperti dinding bata putih. Dan kemudian Anda dapat memasang TV di dinding. Hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah memasang beberapa rak kayu di atas TV seperti gambar di atas.

Setelah itu, Anda bisa mulai memajang beberapa barang Anda seperti buku, miniatur, foto berbingkai, figurine, dan tanaman hias favorit Anda di dalam pot kecil. Anda juga dapat mengatur kabinet hitam agar sesuai dengan TV dan dinding bata putih ruang TV Anda. Ini bersih, sederhana, dan terasa sangat santai untuk dilihat!

Nah, itu dia inspirasi ruang TV minimalis yang bisa kamu coba ikuti! Semua inspirasi di atas memiliki keunikannya masing-masing, sehingga Anda dapat memilahnya dan memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Selamat mencoba!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *