Inspirasi Sekat Ruang Minimalis yang Mungkin Cocok Untuk Anda

Inspirasi Sekat Ruang Minimalis yang Mungkin Cocok Untuk Anda

Bagi Anda yang sudah memiliki hunian, baik itu rumah ataupun apartemen, dan Anda mungkin merasa bahwa hunian yang Anda miliki sekarang terlihat sempit maka artikel ini akan menjawab apa yang menjadi permasalahan Anda. Menerapkan konsep terbuka pada hunian Anda, tentunya akan membuat ruangan menjadi terlihat lebih luas namun hal yang bisa menjadi risiko adalah Anda mungkin tidak memiliki privasi yang cukup pada hunian milik Anda sendiri. Lalu, apa yang harus dilakukan? Simak inspirasi sekat ruang minimalis berikut ini agar ada pembatas antar ruangan-ruangan pada hunian Anda.

Baca juga: 5 Inspirasi Ruang Kerja Minimalis yang Dapat Anda Tiru

1. Sekat Minimalis Modern

Sekat Minimalis Modern
Pinterest

Inspirasi sekat ruang minimalis yang pertama adalah Anda bisa menggunakan pembatas ruangan dengan model seperti gambar di atas. Model sekat ruang minimalis modern yang terbuat dari kayu ini juga dapat menjadi sekat yang multifungsi, sekaligus terlihat mempercantik ruangan Anda. Selain berfungsi sebagai pembatas antar dua ruangan, Anda dapat menggunakan model ini sebagai lemari pajangan yang menampilkan berbagai ornamen hingga foto.

2. Sekat Multifungsi

Sekat Multifungsi
Bramble Furniture

Inspirasi sekat ruang minimalis yang berikutnya adalah sekat multifungsi. Sama halnya seperti sekat dengan model minimalis modern sebelumnya, sekat multifungsi ini juga memiliki banyak kegunaan seperti namanya. Pertama, Anda dapat menggunakan sebagai sekat pemisah antar dua ruangan yang berbeda. Lalu yang kedua, Anda dapat mendesain dengan tambahan yang menyerupai kursi sehingga inspirasi ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk bersantai.

3. Sekat Tanaman Hias

Sekat Tanaman Hias
Hipwee

Alternatif lain yang dapat Anda gunakan untuk hunian milik Anda adalah dengan menggunakan tanaman hias sebagai sekat ruang minimalis. Anda dapat memilih jenis-jenis tanaman yang tinggi dan dapat tumbuh dengan baik dan subur apabila diletakkan di dalam ruangan.  Kelebihan yang Anda peroleh jika menggunakan sekat dari tanaman hias ini adalah ruangan akan terlihat lebih asri dan segar. Akan tetapi, hal yang menjadi kekurangannya adalah Anda akan menjadi lebih repot karena harus mengurus tanaman tersebut karena kalau tidak terurus, tanaman tersebut dapat mati dan tentunya Anda harus membeli tanaman yang baru untuk menggantinya. 

4. Sekat Portable

Sekat Portable
Bramble Furniture

Anda ingin memiliki sekat ruangan yang fleksibel atau dapat dipindah-pindah? Inspirasi sekat ruang minimalis berikut jawaban yang tepat untuk Anda! Anda dapat memilih untuk menggunakan sekat ruang portable. Dengan menggunakan sekat ruang yang portable ini, tentunya Anda dapat meletakkannya di tempat yang sesuai keinginan.

Saat ini telah banyak terdapat berbagai jenis dan bentuk sekat ruang portable yang dapat Anda pilih. Mulai dari sekat minimalis, hingga sekat multifungsi yang dapat Anda gunakan sekaligus sebagai tempat pajangan. Nah, jika Anda bosan dengan bentuk atau lokasi penempatan sekat pada suatu ruangan, Anda bisa mengganti atau memindahkan posisi sekat portable ini ke ruangan lainnya.

5. Sekat Kaca

Sekat Kaca
Bramble Furniture

Kaca selalu berhasil memberikan ilusi ruangan dari yang awalnya terlihat sempit dapat menjadi terlihat lebih luas. Sekat ruangan ini akan membuat ruangan di sekitarnya tampak lebih luas karena seolah-olah tidak ada pembatas ruangan. Sifatnya yang transparan juga bisa memantulkan cahaya ke dalam ruangan secara lebih maksimal. Jadi, Anda pun bisa lebih menghemat biaya listrik karena tidak perlu menggunakan pencahayaan tambahan di siang hari.

6. Sekat Makrame

Sekat Makrame
Kumparan

Makrame merupakan kerajinan anyaman simpul yang dibuat menggunakan kain atau tali. Sekat ruang minimalis dengan model makrame ini merupakan pilihan alternatif apabila Anda ingin memiliki nuansa Skandinavia atau tropis pada ruangan Anda. Perpaduan tali temali dari model sekat makrame ini akan terlihat unik dan menarik apabila Anda letakkan sebagai sekat ruang. Selain itu, Anda juga dapat memilih model dan ukuran dari model makrame yang Anda inginkan.

7. Sekat Rak Buku

Sekat Rak Buku
Bramble Furniture

Anda tidak ingin repot memasang material untuk membuat sekat ruang pada hunian Anda? Tak perlu khawatir, karena Anda bisa memanfaatkan benda yang sudah ada, seperti misalnya rak buku minimalis. Anda dapat meletakkan rak buku untuk memberikan sekat antar ruangan.

Dengan menggunakan alternatif rak buku, Anda sudah tak perlu repot lagi untuk membuat sekat ruang. Selain membuat ruangan menjadi terlihat minimalis, lebih rapi, sekat rak buku ini juga memiliki banyak kegunaan. Anda dapat menggunakan rak ini sebagai rak pajangan untuk meletakkan benda-benda koleksi milik Anda.

Itulah beragam jenis-jenis sekat ruang minimalis yang dapat Anda pilih sebagai referensi untuk hunian milik Anda. Namun terkadang, Anda tidak memerlukan biaya yang besar jika ingin membuat sekat ruang sendiri. Dengan memilih jenis dan desain sekat ruang minimalis yang tepat, Anda dapat membuat ruangan yang ada tampak lebih luas dan nyaman. Pemilihan sekat ruang minimalis yang sesuai dengan kebutuhan juga dapat memberikan nilai estetis pada ruangan di hunian Anda. Jadi, apakah Anda sudah menemukan sekat ruangan yang cocok untuk hunian Anda?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *