Istilah-istilah dalam Rental

Istilah-istilah dalam Rental

Siapa pun mungkin akan panik saat mendengar teman sekamar baru mereka membicarakan istilah atau terminologi rental yang belum pernah mereka dengar sebelumnya. Merusak citra ‘kesan pertama’ yang baik – Yang pertama kali, apa adanya. Dunia persewaan, terutama persyaratannya, hanyalah anak yang hilang. Meskipun telah membaca ratusan iklan persewaan rumah, kamu tetap menyukai jargon ‘ole’ yang sama.

Saat kamu baru mengenal persewaan, kamu cenderung tersandung pada beberapa istilah persewaan yang banyak digunakan dalam cantuman. Mungkin, kamu pernah memikirkan pertanyaan seperti “Apakah kamu lessor atau lessee?Kenapa orang memanggilku begitu?” atau “Kabel siap? “Apakah itu berarti saya tidak perlu membayar kabel?”

Kata-kata seperti nyaman dan tenang menarik kamu seperti ngengat ke nyala api. Dan seperti ngengat itu, kamu terbakar.

Sekarang, daripada membiarkan istilah tersebut membingungkan kamu, berikut adalah istilah dasar tentang sewa yang harus kamu ketahui:

  • BR: Ini adalah singkatan dari kamar tidur mis. 1 BR, 2 BR, dll.
  • BA: Ini singkatan dari kamar mandi mis. 1 BA, 2 BA, dll.
  • Kamar Tidur yang Dikonversi: Apartemen satu kamar tidur junior (juga dikenal sebagai apartemen “konversi“) adalah apartemen studio dengan layar atau ruang untuk dinding, memisahkan tempat tidur dari sisa ruang tamu.
  • Fasilitas: Ini adalah fitur yang diinginkan dari sebuah apartemen, termasuk segala sesuatu mulai dari kolam renang yang melekat pada kantor penyewaan hingga meja granit di dapur dan kamar mandi. Fasilitas dasar memeriksa kebutuhan sehari-hari seperti air yang mengalir, listrik yang baik, jendela, dapur, internet atau koneksi yang bagus di dalam, dan keamanan.
  • Termasuk Utilitas: Dengan kata lain, utilitas seperti listrik, air, pemanas, dan pembuangan limbah termasuk dalam sewa kamu. Sebelum menandatangani sewa, pastikan kamu mengetahui utilitas mana yang disertakan dan mana, jika ada, yang tidak. Dengan memeriksa kontrak, kamu dapat mencegah biaya tak terduga di masa mendatang atau kesalahpahaman dari agen leasing.
  • Kabel Siap: Ketika sebuah apartemen siap kabel, itu sudah prewired untuk kabel, sehingga lebih mudah untuk menerima akses kabel saat kamu pindah masuk Ini membantu kamu untuk mengatur sendiri wifi rumah, kabel telepon atau kabel TV.
  • Sambungan Mesin Cuci atau Pengering (W/D): Apartemen dengan koneksi mesin cuci atau pengering memiliki outlet listrik yang memadai untuk menghubungkan mesin cuci dan pengering, tetapi sebagian besar tidak termasuk mesin cuci dan pengering. Namun, dengan memiliki koneksi w/d memungkinkan kamu untuk membawanya sendiri.
  • Unit Taman atau Apartemen Tingkat Taman: Dianggap umumnya terletak di antara basement dan lantai pertama sehingga orang yang berdiri di dalamnya akan menemukan kepala mereka di atau sekitar permukaan jalan. Semuanya dimulai pada era pasca-Perang Dunia II, remaja meninggalkan rumah orang tua mereka untuk menjadi tenaga kerja sipil. Akibatnya, ruang bawah tanah diperbaiki agar sesuai dengan kebutuhan perumahan yang berkembang ini. Itulah yang kita kenal sebagai gaya apartemen taman klasik.
  • Ruang Luar: Ada ruang komunal di dekatnya, seperti halaman atau taman tempat para mahasiswa yang ramai berpesta pada Sabtu malam-atau hanya di sanalah lingkungan berkumpul.
  • Walk-Up: Unit apartemen terletak di beberapa lantai dan hanya dapat dicapai dengan tangga; tidak ada lift. Di beberapa tempat, mereka hanya memberikan tangga curam dengan pegangan yang miring. Pastikan kamu bisa menangani hal yang satu ini!
  • Juliet Balcony: Terkadang disebut sebagai “balconette“. Balkon Juliet adalah balkon sangat kecil di apartemen kamu yang memungkinkan kamu memiliki cukup ruang untuk satu orang yang berdiri. Atau, berdasarkan Kamus Cambridge, struktur seperti balkon yang sangat sempit dengan palang logam vertikal, dipasang di luar bangunan di depan jendela besar di lantai atas dalam dua bagian yang dapat dibuka seperti pintu. Namun, ini bukanlah ruang fungsional yang digunakan. Selain itu, berhati-hatilah dengan deskriptor agen leasing. kamu harus memahami bahwa balkon Juliet sangat berbeda dari balkon biasa lainnya. Balkon Juliet kemungkinan besar tidak akan muat untuk meja-bahkan kursi.
  • Baru di Pasar: Istilah yang digunakan untuk menggambarkan perusahaan yang memasuki pasar atau segmen pasar baru. Apartemen ini baru saja memiliki perjanjian sewa yang gagal atau skenario terburuknya adalah agen “lupa” untuk memperbarui iklan dan terjebak mencoba untuk menandatangani penyewa untuk sewa yang tidak diinginkan siapa pun. Dalam hal ini, kamu dapat melihat apartemen secara langsung untuk jaminan.
  • MINT: Sewa dalam kondisi sangat baik dan kemungkinan besar belum pernah digunakan sebelumnya.
  • Intim: Mengutip Aladdin’s Genie, “Tiny little living space.” Namun, bagi sebagian orang, inilah yang mereka dambakan, apartemen yang cukup sempit yang disebut dapat menjadi akrab dengan sendirinya.
  • Kondisi Perkebunan: Sewa hanya memiliki sedikit perawatan atau renovasi dalam beberapa tahun terakhir dan pemilik tidak bermaksud untuk menambah. Jika kamu dalam kondisi apapun berniat melakukannya, coba diskusikan dengan pemilik atau agen penyewaan.
  • Kondisi Asli: Bertentangan dengan hal di atas, apartemen ini tidak mengalami pemeliharaan atau renovasi setidaknya dalam satu dekade.
  • Berbagi Tempat Tinggal: Pengaturan tempat tinggal di mana sejumlah orang berbagi rumah. Rumah dapat didirikan sebagai co-tenancy, head-tenancy, dan sub-tenancy, penginapan, atau kombinasi dari semuanya.
  • Flatmates / Roommates: Mereka adalah orang-orang yang berbagi apartemen dengan kamu. Bersama-sama, kamu biasanya membagi sewa dan biaya hidup umum lainnya.
  • Parkir Berdekatan: Properti sewaan tidak menawarkan tempat parkir, jadi kamu harus parkir di pinggir jalan atau menyewa tempat parkir di suatu tempat jika kamu membawa kendaraan.
  • Jendela yang Menghadap Selatan: Tidak ada pemandangan. Gores itu. Meskipun ada pemandangan, itu adalah pemandangan garasi parkir atau bagian depan gedung di seberang kamu.
  • Finished Studio: Istilah ini mungkin terdengar sedikit berbeda dari bayangan kamu. Ini berarti apartemen terletak di salah satu dari dua tempat, ruang bawah tanah atau di atas garasi. Seringkali berarti kamu kemungkinan besar akan menyewa dari keluarga yang membutuhkan kas tambahan.
  • Gedung Strata: Sebuah blok rumah susun yang tidak semuanya dimiliki oleh satu orang atau perusahaan. Bangunan strata diatur oleh seperangkat peraturan perundang-undangan yang menetapkan hak dan tanggung jawab setiap penghuni unit. Anggaran rumah tangga ini harus disertakan dengan perjanjian sewa saat kamu menyewa unit.

Selain itu, pada saat akan menandatangani perjanjian sewa, masih ada beberapa bahasa yang perlu dipahami yaitu:

  • Sewa: Sewa kamu adalah kontrak yang kamu tanda tangani yang memungkinkan kamu tinggal di apartemen untuk jangka waktu tertentu – bulanan atau tahunan. Di sinilah kamu dan pemilik rumah menyetujui hal-hal seperti harga sewa, peraturan tentang hewan peliharaan, dan berbagai peraturan komunitas. Ingatlah bahwa baik kamu maupun tuan tanah kamu tidak dapat mengubah persyaratan sewa tanpa persetujuan dari pihak lain.
  • Pemilik properti: Ini adalah orang yang memiliki properti yang akan kamu sewa. kamu dapat berurusan dengan tuan tanah secara langsung saat kamu menyewa, atau kamu dapat berurusan dengan manajer properti, orang yang telah dipekerjakan oleh tuan tanah kamu untuk menjalankan properti sewaannya untuk mereka. Akibatnya, kamu membayar sewa kepada pemilik atau manajer properti kamu.
  • Penyewa: Atau masa depan kamu! Penyewa adalah orang yang menempati properti yang disewa dari tuan tanah.
  • Lessor vs. Lessee: Sederhananya, lessor adalah tuan tanah (orang yang memiliki tempat dan mengumpulkan uang sewa) dan lessee adalah penyewa (orang yang membayar sewa).
  • Jangka Waktu Sewa: Jangka waktu sewa disebut sebagai “jangka waktu sewa”. Namun demikian, syarat sewa adalah aturan yang kamu setujui saat menandatangani sewa. Catatan samping: Istilah adalah waktu, sedangkan istilah adalah aturannya.
  • Satuan: Ini mengacu pada apartemen atau tempat tinggal lain yang sebenarnya, yang akan kamu sewa dari pemilik rumah.
  • Penjamin: Ini adalah orang (biasanya teman dekat atau anggota keluarga) yang menandatangani kontrak bersama, setuju untuk membayar sewa penyewa jika penyewa tidak dapat atau tidak membayar sewa sendiri. Orang ini menyukai seseorang yang dekat dengan kamu seperti anggota keluarga atau teman dekat. Penandatanganan bersama dengan penjamin adalah solusi populer bagi banyak penyewa tanpa kredit.
  • Melanggar Sewa: Ini biasanya terjadi ketika kamu ingin pindah dari apartemen kamu sebelum masa sewa kamu berakhir. Dalam beberapa kasus, ada hukuman untuk keluar lebih cepat dari kesepakatan. Cara memutus sewa kamu tanpa penalti biasanya diuraikan dalam persyaratan sewa kamu.
  • Kepala penyewa: Ini adalah orang yang menandatangani perjanjian sewa dan kemudian menyewakan kamar di rumah kepada satu atau lebih orang lain. Kondisi ini disebut subleasing. Nama penyewa utama adalah satu-satunya nama disewa dan mereka memiliki hak dan tanggung jawab pemilik terkait dengan sub-penyewa mereka. Ini berarti, misalnya, mereka bertanggung jawab untuk mengumpulkan uang sewa dan meminta tuan tanah untuk melakukan perbaikan yang diperlukan. Pastikan pemilik kamu menyetujui hal ini sebelum kamu mulai mencari seseorang untuk menyewakan apartemen kamu. Ketahuilah bahwa kamu berdua memberikan persetujuan untuk menyewa apartemen. Karena itu, kamu berdua harus memperhatikan apartemen.
  • Sub-penyewa: Penyewa yang namanya tidak tercantum dalam perjanjian sewa yang membayar sewa kepada kepala penyewa, bukan pemilik atau agen. Sebagai sub-penyewa dengan perjanjian tertulis, kamu memiliki hak dan tanggung jawab yang sama seperti penyewa lainnya berdasarkan Residential Tenancies Act, dan kepala penyewa memiliki hak dan tanggung jawab pemilik.
  • Sewa Jangka Pendek: Sewa jangka pendek dianggap kurang dari sewa standar 12 bulan.
  • Niat untuk Mengosongkan: Ini adalah pemberitahuan yang kamu berikan kepada tuan tanah atau manajer properti saat kamu berencana untuk pindah dari apartemen kamu. Pemberitahuan tipikal biasanya 30 atau 60 hari sebelum tanggal keluar kamu. Periksa sewa kamu untuk lebih spesifik.
  • Penghentian: Bisa jadi salah satu pihak memutuskan untuk mengakhiri perjanjian sewa. Ini adalah istilah lain untuk Intent to Vacate dengan kemungkinan hal ini terjadi karena pemilik rumah memberi tahu kamu untuk pindah.
  • Transfer of Tenancy: Ini terjadi ketika seseorang yang namanya tercantum dalam perjanjian sewa tempat tinggal menandatangani hak hukum mereka sebagai penyewa rumah kepada orang lain. Misalnya, kamu adalah orang yang menandatangani perjanjian sewa tetapi pada akhirnya kamu menyerahkan hak hukum kamu sebagai penyewa resmi kepada istri kamu atau orang lain.
  • Pemondok: Seseorang yang menyewa kamar tetapi tidak memiliki kendali atas rumah dari pemiliknya. Beberapa orang yang tinggal di rumah bersama juga dapat diklasifikasikan sebagai penghuni, misalnya, jika kamu tinggal dengan pemilik rumah atau tempat tersebut dikelola oleh penyewa utama dan kamu tidak memiliki perjanjian sewa tertulis.

Setelah memeriksa semua istilah di atas, kamu mungkin kagum dengan banyaknya istilah sewa yang mungkin kamu dengar untuk pertama kalinya. Meskipun demikian, kamu akhirnya akan terbiasa. Tidak perlu terlalu khawatir, pemula. Ingatlah untuk memahami secara holistik apa yang ada di dalam perjanjian dan menjaga hubungan yang baik antara kamu, teman sekamar kamu, lingkungan sekitar, dan yang terpenting, tuan tanah kamu!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

10 Tempat Nongkrong di Kemang: Buka hingga Larut Malam bahkan 24 jam!

10 Tempat Nongkrong di Kemang: Buka hingga Larut Malam bahkan 24 jam!

9 Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat: Tempat Ngopi Sampai Restoran Fancy

9 Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat: Tempat Ngopi Sampai Restoran Fancy

Restoran India di Jakarta

Restoran India di Jakarta

5 Lapangan Basket di Jakarta, dari yang Gratis hingga Sewa

5 Lapangan Basket di Jakarta, dari yang Gratis hingga Sewa

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *