Jakarta ke Bali: Rute dan Jasa Perjalanan Terbaik

Jakarta ke Bali: Rute dan Jasa Perjalanan Terbaik

Bagi Anda yang sedang berada di Jakarta dan ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kota, Bali bisa menjadi pilihan yang tepat. Terlepas dari kenyataan bahwa Bali terkadang juga bisa ramai terutama di daerah populer seperti Kuta dan Seminyak, menghabiskan sesi liburan di sana tidak akan pernah sama dengan terjebak di Jakarta.

Apalagi masih ada beberapa kawasan yang memberikan udara segar dengan suasana tenang dan santai, seperti di Ubud. Karenanya, berwisata ke Bali akan membantu Anda mendapatkan waktu berkualitas untuk menyegarkan kembali tubuh dan jiwa Anda. Cukup tertarik untuk melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bali? Mulailah merencanakan liburan Anda dengan memutuskan transportasi.

Ada beberapa pilihan metode transportasi alternatif yang bisa Anda ambil dari Jakarta ke Bali. Simak tulisan berikut ini untuk mengetahui masing-masing metode transportasi tersebut dengan lebih baik.

Pesawat / Penerbangan

Sumber: Unsplash

Pilihan pertama untuk melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bali adalah dengan pesawat. Ini adalah cara paling nyaman dan nyaman untuk bepergian. Pasalnya, penerbangan Jakarta-Bali biasanya dilakukan langsung tanpa transfer yang hanya memakan waktu kurang lebih satu setengah jam. Jadi Anda tidak perlu membuang energi dengan bepergian terlalu lama.

Selain itu, menggunakan pesawat juga lebih aman dibandingkan dengan cara lain. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dirampok atau dicuri. Apalagi dengan banyaknya maskapai yang tersedia di Indonesia, perjalanan menggunakan pesawat akan lebih fleksibel karena Anda dapat memilih jadwal yang sesuai dengan kebutuhan.

Biaya penerbangan dan rekomendasi maskapai

Biaya penerbangan mungkin cukup mahal terutama di musim ramai, tapi tidak perlu khawatir! Anda selalu dapat menjelajahi internet untuk menemukan promo dan diskon yang tersedia. Harga tiket dari Jakarta ke Bali mulai dari Rp550.000 dan Anda akan bepergian dengan aman dan nyaman.

Maskapai andalan yang bisa Anda pilih adalah: Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Lion Air, dan Batik Air. Pembelian tiket penerbangan dapat dilakukan secara offline dengan membelinya di bandara, atau secara online dengan menggunakan situs resmi atau aplikasi tiket.

Bus

Selanjutnya, Anda bisa melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bali dengan shuttle bus yang biasanya memakan waktu sekitar satu hari atau 24 jam. Sepertinya banyak, bukan? Tapi jangan khawatir! Saat ini shuttle bus sudah dilengkapi dengan AC, TV, dan toilet sehingga perjalanan anda tetap nyaman. Dengan menggunakan shuttle bus sebagai metode transportasi, ini juga akan memberikan Anda semua pengalaman baru dalam berwisata.

Ada beberapa penyedia shuttle bus yang menawarkan rute dari Jakarta ke Bali yang bisa Anda pilih, seperti Pahala Kencana, Kramat Djati, dan Tiara Mas. Titik keberangkatan biasanya berada di Terminal Jembatan Baru Daan Mogot, Terminal Kramat Djati Pondok Pinang dan Terminal Pulogadung. Adapun titik kedatangannya adalah di Terminal Ubung, Terminal Mengwi atau di kantor cabang layanan bus Tiara Mas cabang Denpasar.

Tiket bus dan tempat untuk beli

Tiket shuttle bus untuk perjalanan Jakarta ke Bali mulai dari Rp450.000 dan menawarkan layanan dan fasilitas terbaik. Anda dapat membeli tiket bus shuttle dengan membelinya secara offline di agen perjalanan atau di terminal, juga memesannya secara online melalui beberapa aplikasi dan situs web tiket.

Kereta

Bagi yang suka dengan pengalaman menantang dan berkesan, Anda bisa memilih untuk bepergian dari Jakarta ke Bali dengan menggunakan kereta api. Sebenarnya tidak ada stasiun kereta api yang terletak di Bali, oleh karena itu anda perlu menempuh rute yang agak rumit untuk mencapai Bali dari Jakarta.

Anda dapat memilih PT. Kereta Api Indonesia Service dan pesan tiket dengan rute dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta ke Stasiun Gubeng di Surabaya yang biasanya memakan waktu 15 jam. PT. KAI menawarkan layanan dan fasilitas terbaik untuk membuat perjalanan Anda nyaman, seperti kantin, dan persewaan selimut.

Setelah sampai di Stasiun Gubeng, Anda bisa transfer dan naik kereta selanjutnya menuju Stasiun Banyuwangi Baru selama 7 jam perjalanan. Begitu sampai di Stasiun Banyuwangi Baru, Anda bisa menuju Pelabuhan Ketapang dengan berjalan kaki, dan melanjutkan perjalanan menggunakan perahu dengan tujuan akhir adalah Pelabuhan Gilimanuk yang terletak di Bali.

Harga tiket kereta

Keistimewaan menggunakan kereta api dari Jakarta ke Bali karena harganya yang terjangkau, harga tiket kereta api mulai dari Rp150.000 sedangkan sisanya kurang dari Rp50.000. Anda dapat memesan tiket Anda secara offline atau online. Ini sepertinya perjalanan yang sulit, tetapi sangat sepadan dengan pengalamannya. Untuk bepergian dengan kereta api, lebih baik backpacking karena Anda perlu membawa barang-barang Anda sepanjang jalan.

Mobil

Pilihan terakhir metode transportasi dari Jakarta ke Bali yang Anda miliki adalah dengan menggunakan mobil. Ini bisa menjadi perjalanan yang mengasyikkan terutama bersama teman-teman. Namun perlu diingat bahwa perjalanan darat dari Jakarta ke Bali bisa memakan waktu lebih dari 24 jam perjalanan jauh. Untuk perjalanan darat, Anda perlu mengeluarkan biaya bensin, biaya jalan tol, dan kapal feri untuk menyeberang pulau.

Perjalanan dari Jakarta ke Bali dengan mobil dapat dilakukan melalui jalan tol dengan perkiraan jarak tempuh 900km. Setelah keluar dari jalan tol, Anda harus pergi ke Pelabuhan Ketapang dan naik kapal feri untuk menyeberang pulau yang biasanya memakan waktu 40 menit. Anda akan tiba di Pelabuhan Gilimanuk dan dapat memulai perjalanan Anda di Bali.

Rental mobil di Jakarta

Jika Anda seorang ekspatriat dan ingin bepergian dari Jakarta ke Bali dengan mobil, Anda bisa menyewa mobil dari rental terpercaya yang tersedia di Jakarta. Berikut beberapa persewaan mobil yang kami rekomendasikan di Jakarta:

  • Bravia Rent Car – Sewa Mobil Murah di Jakarta & Bali

Alamat: Citylofts Sudirman Tower Suite 25, Jl. K.H. Mas Mansyur No.10, RT.10 / RW.11, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250

Telepon: 0811-831-923

  • Moovby Indonesia

Alamat: PT URBAN MOBILITY INDONESIA The CEO Building, Level 12, Jl. TB Simatupang No.18, RT.7 / RW.9, Cilandak Barat., Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12450

Telepon: 0811-1311-352

Aplikasi Tiket Terbaik di Indonesia

Untuk mempermudah perjalanan Anda ke Jakarta ke Bali namun tetap terpercaya, Anda bisa memanfaatkan layanan yang disediakan oleh beberapa aplikasi travelling atau ticketing yang tersedia di Indonesia. Dengan proses yang sederhana, buku Anda akan selesai dalam sekejap mata! Berikut adalah pilihan aplikasi tiket terbaik kami di Indonesia.

1. Traveloka

Sumber: Flokq.com

Traveloka adalah aplikasi pilihan utama untuk perjalanan. Aplikasi ini menawarkan banyak manfaat untuk mendukung Anda mendapatkan pengalaman liburan terbaik. Anda dapat memilih fitur Smart Combo yang tersedia untuk maskapai tertentu dan mendapatkan diskon hingga 40%, mereka bahkan menyediakan fitur PayLater untuk menghemat. Traveloka adalah aplikasi perjalanan yang andal karena mereka memiliki layanan pelanggan 24/7 dalam berbagai bahasa.

2. Pegipegi

Sumber: Flokq.com

Pegipegi adalah aplikasi travelling peraih penghargaan di Indonesia. Anda dapat menggunakan layanan mereka untuk memesan tiket perjalanan Anda, dan bahkan memesan hotel untuk membantu Anda beristirahat di tempat yang nyaman. Menampilkan layanan tiket yang aman, pembayaran Pegipegi dapat dilakukan melalui toko serba ada terdekat!

3. Tiket.com

Sumber: Flokq.com

Tiket.com bertujuan untuk memberikan layanan yang terbaik bagi Anda. Mereka menyediakan fitur Smart trip di mana Anda secara otomatis bisa mendapatkan harga terbaik untuk perjalanan pulang pergi Anda. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan Fitur Bebas Khawatir yang menawarkan pengembalian dana 100% hingga 4 jam sebelum keberangkatan penerbangan Anda. Solusi yang sama-sama menguntungkan meski harus tiba-tiba membatalkan perjalanan, bukan?

Jadi begitulah! Penjelasan yang jelas tentang setiap pilihan transportasi yang tersedia untuk membantu Anda mendapatkan perjalanan yang berkesan dari Jakarta ke Bali.

Baca juga: Panduan Lengkap Untuk Sewa Kamar di Bali


Berencana menghabiskan liburan anda di Bali? Dan membutuhkan pilihan rental? Anda dapat menyewa kamar dengan Flokq! Flokq memiliki banyak kamar yang bisa disewa secara bulanan. Klik tombol di bawah untuk menyewa kamar dengan Flokq.

SEWA KAMAR DENGAN FLOKQ

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *