Jangan Berasumsi Hal Ini saat Pindah ke Apartemen Baru

Jangan Berasumsi Hal Ini saat Pindah ke Apartemen Baru

Seringkali, orang terlalu ceroboh dan ingin segala sesuatunya diselesaikan dengan mudah. Apalagi di era globalisasi yang serba instan ini, kita ingin segala sesuatunya terjadi dalam sekejap cahaya. Sikap ini terbawa dalam diri saat kamu berurusan dengan berbagai hal dalam hidup. Termasuk saat kamu mencari apartemen dan mengamati mana yang paling cocok untukmu. Berbagai kriteria dan persyaratan memenuhi kepalamu. Pikiranmu akan memilih dan menghilangkan apartemen tersebut berdasarkan apa yang hanya kamu lihat dari gambar atau internet.

Mencari apartemen yang pas untukmu memang sedikit menyulitkan. Sepanjang waktu ‘pengenalan’, kamu akan terus bertanya-tanya, merenungkan dengan keraguan dan pertanyaan yang muncul di benakmu. Apakah apartemennya sebagus yang terlihat di gambar? Apakah sebenarnya seluas itu? Namun, satu-satunya jawaban benar yang bisa kamu temukan adalah dengan mengunjunginya sendiri. Apartemen harus dilihat dulu agar bisa benar-benar dipahami. Selain itu, kamu harus memahami bahwa tempat yang akan kamu sewa atau beli adalah tempatmu menghabiskan banyak waktu bahkan mungkin sepanjang hidupmu. Jadi, menemukan kebenaran tentang apartemen untuk mencegah asumsi palsu atau harapan tinggi yang mungkin kamu sesali nantinya. Di bawah ini, kamu akan menemukan asumsi umum yang dibuat orang yang ternyata salah saat mencoba menyewa atau membeli apartemen.

Selengkapnya: Hal-hal yang Perlu Dicek saat Memilih Apartemen Baru

Mengetahui siapa dan kapan harus menghubungi

Terkadang, hal-hal terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Misalnya, tinggal di apartemen baru tanpa ada kendala. Memang suatu berkah, namun alam semesta mungkin berada di luar imajinasi. Orang sering kali melupakan hal-hal kecil yang menjadi penting saat itu terjadi. Mungkin kamu lupa meminta nomor darurat maupun non-darurat, untuk pemilik atau perusahaan manajemen. Dari kebocoran air yang membutuhkan perhatian segera pada kenop kabinet yang perlu diganti. Hal-hal ini mungkin merupakan situasi yang membutuhkan para ahli untuk menyelesaikannya dan sayangnya, kamu bukan orang tersebut. Untuk mencegah situasi menyulitkan, sebaiknya kamu mengetahui siapa yang harus dihubungi untuk mendapatkan bantuan saat dibutuhkan.

Percaya bahwa listrik, gas, dan air akan berfungsi

Ya, optimisme yang bagus, tentu saja. Namun, hanya mempercayai hal itu tanpa pemeriksaan lapangan tidak menjamin hal yang sama. Kami beri tahu bahwa tergantung pada berapa lama unit tidak dihuni atau karena beberapa alasan tertentu, kamu mungkin memerlukan bantuan untuk menyalakan air, mengakses pemutus sirkuit, atau membalik katup gas. Hal-hal praktis ini mungkin ditinggalkan karena kamu menganggapnya sebagai sesuatu yang jelas berhasil. Tapi, penyewa yang baik akan memeriksa semuanya bahkan untuk hal-hal yang sederhana dan sepele. Terutama, kalau kamu akan tinggal sendiri di apartemen. Jika ini terjadi, kamu perlu lebih banyak waktu untuk menyelesaikannya. Menelepon pemilik atau agen leasing dan meminta bantuan mereka. Sebelum itu terjadi, jangan lupa untuk memeriksanya sendiri saat tur apartemen.

Unitmu sama seperti lainnya

Melihat unit lain di apartemen tampak segar dan baru, mungkin membuatmu berpikir bahwa unitmu akan sama persis. Meskipun unit lain di dalam gedung terdaftar sebagai yang baru dibangun atau direhabilitasi, jangan pernah berasumsi bahwa unitmu juga akan demikian. Ini bisa menjadi taktik pemasaran lain. Selalu pastikan kamu memeriksa unitmu sebelum kamu menandatangani perjanjian sewa. Kamu juga bisa bertanya kepada pemilik atau agen leasing sebelumnya mengenai kondisi unit. Jadi, kamu tidak akan mengalami kesalahpahaman saat mengunjungi unit masa depanmu.

Baca juga: Do’s dan Dont’s selama Tur Apartemen di Jakarta

Unitmu sudah siap internet

Sebuah gedung apartemen yang mengiklankan afiliasinya dengan merek telekomunikasi tertentu mungkin dianggap oleh orang-orang bahwa ini berarti unit-unit di dalamnya siap plug-and-play. Berhati-hatilah, karena dalam banyak kasus, asumsi ini sepenuhnya salah. Jika iklan tidak mencantumkan pernyataan yang jelas mengenai kesiapan unit untuk kabel, kemungkinan besar unit tersebut belum siap untuk kabel atau internet. Selain melakukan pemeriksaan arde, perlu diingat bahwa pemasangan kabel mungkin mengganggu. Kamu tidak hanya harus berurusan dengan waktu dan biaya pemasangan yang tinggi, tetapi kamu juga harus memberikan izin kepada perusahaan kabel untuk mengebor lubang melalui dinding untuk akses kabel!

Biaya utilitas semua sama di mana saja

Biaya utilitas bervariasi tergantung pada lokasi atau area. Biaya utilitas di pusat kota mungkin lebih tinggi daripada di daerah pinggiran kota, karena tingginya permintaan akan kebutuhan utilitas di kota. Untuk menghindari tagihan yang tinggi, melakukan beberapa survei dengan menanyakan tetangga dengan ramah akan menjadi tempat yang baik untuk memulai. Jadi, kamu bisa mendapatkan gambaran tentang apa yang kamu inginkan. Selain itu, banyak apartemen memiliki pengaturan eksklusif dengan penyedia kabel atau internet. Berarti kamu terikat untuk menggunakan perusahaan tertentu untuk penyedia jasa tertentu. Hal baiknya adalah penyedia tidak bersaing dalam hal harga dan kamu tidak perlu membuang waktu untuk mencarinya.

Furnitur yang kamu miliki saat ini akan pas dengan pintu dan ruang barumu

Fakta bahwa banyak pintu dan lorong sangat sempit karena ruang yang terbatas. Ini mengarah pada kesimpulan bahwa secara fisik tidak mungkin barang berukuran besar masuk ke ruangan barumu. Itulah mengapa melakukan pemeriksaan lapangan untuk memastikan segala sesuatunya dengan cara tertentu adalah solusi terbaik. Selamatkan dirimu dari kerumitan, ukur pintu apartemen bersamaan dengan furnitur yang kamu miliki. Kamu juga bisa membongkar beberapa furnitur dan memasangnya kembali setelah berada di dalam unit.

Tuan tanah menjalankan bisnis perhotelan.

Tuan tanah sebagian besar adalah investor. Menginvestasikan uang mereka di apartemen. Kebanyakan dari mereka hanya seperti pedagang pasar saham, tetapi dengan toleransi risiko yang lebih rendah. Mereka melihat portofolio gedung apartemennya dengan cara yang sama seperti kamu melihat koleksi apapun yang diharapkan akan mendapatkan nilai dari waktu ke waktu, seperti saham, kartu bisbol, atau patung Marvel. Fakta bahwa portofolio mereka sama dengan surga hidup atau mati bagi ratusan atau ribuan orang mungkin terlintas dalam benak mereka atau mungkin juga tidak. Oleh karena itu, kamu perlu memahami posisi mereka juga.

Tuan tanah adalah ahli bangunan

Kadang-kadang, orang cenderung menanyakan segalanya kepada tuan tanah dan berharap mendapat jawaban langsung dan cepat. Perlu diingat, bahwa mengembangkan gedung tidak hanya membutuhkan satu orang dalam satu waktu. Pemilik apartemen mungkin mengetahuinya, tetapi bukan mereka yang membangun apartemen secara langsung. Mereka membutuhkan pengembang, arsitek, tukang listrik, dan banyak lagi. Oleh karena itu, jangan berasumsi bahwa dengan memberikan penjelasan singkat tentang suatu masalah yang terjadi di unitmu akan membuat pemilik apartemen secara otomatis mengetahui kasus tersebut. Mungkin, tetapi lebih banyak informasi dan pemahaman tidak akan membahayakan.

Apakah kamu pernah berasumsi seperti di atas? Bagaimana? Asumsimu tidak selalu benar. Kami berharap artikel ini bisa membantumu mengambil keputusan yang terbaik!

Menyewa apartemen di Jakarta. Cari tahu lebih banyak lagi.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Apartemen Dekat Gandhi Memorial Intercontinental School

Apartemen Dekat Gandhi Memorial Intercontinental School

10 Apartemen Dekat Multivision Tower dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Multivision Tower dengan Fasilitas Lengkap

8 Apartemen Dekat Singapore Intercultural School (SIS) Jakarta Selatan

8 Apartemen Dekat Singapore Intercultural School (SIS) Jakarta Selatan

Apartemen Dekat Plaza Atrium, Tinggal di Jantung Kota Jakarta

Apartemen Dekat Plaza Atrium, Tinggal di Jantung Kota Jakarta

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *