Jenis Ukuran Kasur Yang Wajib Kamu Tahu

Jenis Ukuran Kasur Yang Wajib Kamu Tahu

Mengapa penting untuk mengetahui tentang ukuran kasur? Hal ini sejalan dengan fakta bahwa kasur harus menjadi tempat yang paling nyaman untuk beristirahat. Agar mendapatkan kenyamanan maksimal, penting juga bagi kamu untuk mendapatkan ukuran yang tepat. Baik untuk kamu tidur sendiri namun menginginkan kasur yang lebih besar atau kamu yang sedang mencari ukuran kasur untuk kamu dan pasangan, hal ini menunjukkan bahwa pengetahuan dasar tentang ukuran kasur adalah sesuatu yang tidak boleh kamu lewatkan. Berikut kami memiliki informasi tentang jenis ukuran kasur yang harus kamu ketahui. Yuk, disimak!

1. Single Size (200 cm x 90 cm) 

Jenis ukuran kasur: Single Size
source: iconbydesign.com

Seperti namanya, kasur single size ini hanya digunakan untuk satu orang. Hal tersebut menjelaskan mengapa kasur jenis ini cenderung dipilih oleh mereka yang tinggal di kos kosan atau mereka yang kamar tidurnya kurang luas. Bukan berarti bahwa dua orang tidak bisa tidur di satu kasur ukuran tunggal, tetapi penting untuk diingat bahwa tempat itu akan terasa sempit. Kamu juga dapat memilih jenis ini jika kamu ingin membiarkan pengunjung yang datang ke rumah untuk tidur di sana. Dengan ukurannya, jenis kasur ini disebut juga dengan kasur ukuran nomor empat.

2. Double Size (200 cm x 120 cm) 

Jenis ukuran kasur: double size
source: steptoeshomefurniture.com

Dikenal sebagai kasur ukuran nomor tiga, kasur jenis ini bisa menjadi pilihan jika kamu ingin berbagi kasur dengan seseorang atau kamu cenderung banyak bergerak saat tidur. Orang dengan ukuran lebih besar juga bisa memilih kasur ini untuk tidur. kasur ini cukup lebar jika kamu menggunakannya sendiri dan tidak terlalu sempit untuk dua orang. Di hotel, jenis kasur ini juga hadir sebagai jenis twin bed.

3. Queen Size (200 cm x 160 cm) 

Jenis ukuran kasur: queen bed size
source: walmart.ca

Ukuran kasur ini sangat cocok untuk dua orang dengan ukuran normal, oleh karena itu orang yang baru menikah juga cenderung memilihnya. Kamu tetap dapat memilih ukuran ini jika kamu lebih suka memiliki banyak ruang sendiri atau jika kamu ingin membiarkan kucing / anjing tidur denganmu. Orang juga memilih ukuran ini untuk mengisi kamar tidur terbesar atau utama. Maka, tak heran lagi jika kamu menyadari bahwa kasur yang kamu lihat di kamar orang tua sebenarnya adalah kasur ukuran queen atau queen bed. Kasur ukuran ini disebut juga sebagai ukuran kasur nomor dua.

4. King Size (200 cm x 180 cm)

Jenis ukuran kasur: king bed size
source: aliexpress.com

Serupa dengan queen size, kasur king size juga bisa diletakkan di ruang terbesar atau ruang utama rumah. kasur ini sangat besar sehingga dapat menampung tiga orang, cocok untuk dua orang dewasa dan satu anak. Hal baiknya, ukuran tersebut sudah sangat cukup dan tidak akan terlalu sempit. Oleh karena itu, tidak heran mengapa kasur ini juga disebut sebagai kasur ukuran nomor satu.. 

5. Super King Size (200 cm x 200 cm)

Jenis ukuran kasur: super king bed size
source: furniturefactor.co.uk

Dengan ukuran seperti itu, kasur yang hadir dengan ukuran super king ini sebenarnya bisa digunakan hingga 2 orang dengan ukuran normal. kasur ini sangat cocok jika kamu memiliki kamar tidur yang besar dan luas. Tidak perlu menjamin kualitas tidurmu atau seberapa nyaman kamu jika menggunakan kasur dengan ukuran ini. Selain ukurannya yang besar, kasur jenis ini juga sangat berat hingga biasanya ditopang oleh pegas untuk menahan beban.

Kamu mungkin juga ingin membaca tips pola tidur lebih baik

Setelah mengetahui jenis kasur dasar yang perlu kamu ketahui, penting juga untuk mengetahui hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih kasur untukmu sendiri atau untuk keluarga. Faktanya, hanya mempertimbangkan kelembutan atau ukuran yang kamu sukai saja tidak akan cukup.

Ukuran Ruangan

Ini mungkin hal pertama yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih kasur. Pertama, ukur lebar dan panjang ruanganmu. Buang-buang uang jika kasur yang kamu pilih tidak pas atau tidak sesuai dengan kamarmu. Dalam hal ini, kamu harus realistis bahwa mendapatkan kasur yang tepat adalah suatu kebutuhan. Idealnya, sisakan ruang sekitar 0,91 m di setiap sisi kasur sebagai ruang untuk kamu berjalan jika kamu tidak berencana meletakkannya di dekat dinding.

Anggaran 

Setelah mengetahui ukuran kasur yang sesuai untuk kamarmu, sekarang saatnya memperhitungkan anggaran yang kamu miliki. Bersikap realistis dengan diri sendiri atau pasangan tentang anggaran yang perlu kamu keluarkan untuk membeli kasur. Mendapatkan kasur yang sempurna tidak selalu berarti mendapatkan kasur yang paling besar dan paling glamor, kamu boleh mengatakan ‘tidak’ jika kamu merasa perlu memeras rekening bank untuk itu. Secara keseluruhan, kasur yang sempurna adalah yang sesuai dengan kamarmu, nyaman, dan tidak membuat dompet atau rekening bankmu berteriak minta tolong.

Kondisi Pribadi

Apakah kamu tidur sendiri atau berbagi kasur dengan orang lain? Apakah kamu cenderung banyak bergerak saat tidur? Apakah kamu akan membawa hewan peliharaan untuk tidur bersama? Ajukan pertanyaan itu kepada diri sendiri untuk mengetahui kebutuhan sendiri. Sebagai tempat istirahatmu, kasur tentunya perlu disesuaikan dengan kondisi pribadi agar dapat memberikan kenyamanan maksimal dan kualitas tidur.

Itu saja, jenis ukuran tempat tidur yang perlu kamu ketahui dan beberapa tips dalam memilih tempat tidur. Semoga semua itu dapat membantu dalam memilih tempat tidur yang terbaik dan paling cocok untukmu. Jangan lupa untuk memeriksa informasi dan tips penting lainnya yang bisa kamu dapatkan di blog ini. Kamu juga dapat membagikan apa yang baru saja kamu baca kepada orang-orang di sekitarmu, jika kamu merasa mereka membutuhkannya.

Baca juga tentang tinggal di co-living dengan harga terjangkau dan temukan beberapa lainnya di blog kami!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

12 Tempat Makan di Sentul

12 Tempat Makan di Sentul

12 Kafe di Tebet

12 Kafe di Tebet

14 Restoran Buffet Hotel di Jakarta

14 Restoran Buffet Hotel di Jakarta

10 Restoran All You Can Eat di Bandung

10 Restoran All You Can Eat di Bandung

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *