8 Bentuk Kacamata Untuk Wajah Bulat Agar Menunjang Penampilanmu

Jaman sekarang, kacamata tidak hanya digunakan oleh seseorang yang membutuhkan bantuan dalam indra penglihatannya, namun kacamata juga untuk menunjang penampilan seseorang, contohnya mereka dengan wajah bulat. Namun bagaimana untuk para pemilik wajah bulat? Apa akan terlihat aneh ketika memakai kacamata?

Mempunyai bentuk wajah bulat bukanlah suatu kekurangan. Bahkan banyak sekali selebriti papan atas yang mempunyai bentuk wajah bulat namun tetap tampil percaya diri seperti Hayden, Isla Fisher sampai Selena Gomez.

Untuk para pemilik wajah berbentuk bulat, ada tips dan bentuk khususnya tersendiri loh dalam memilih jenis kacamata agar wajahmu tampak lebih panjang.

Baca juga: Panduan Musim di Jakarta: Rekomendasi Pakaian

Tips Memilih Kacamata Untuk Wajah Bulat

Kacamata cocok wajah bulat
Source: Unsplash

Sebenarnya agak tricky ya untuk memilih jenis atau model kacamata bagi para pemilik wajah bulat. Tapi, kita punya beberapa tips khusus untuk kalian yang berwajah bulat dalam memilih bentuk kacamata. Berikut tips yang kita rekomendasikan:

1. Pilih bentuk bingkai yang bersudut tajam

Untuk para pemilik wajah bulat, memilih kacamata dengan sudut yang tajam merupakan salah satu pilihan terbaik karena sudut yang tegas dapat memberikan ilusi wajah menjadi lebih ramping dan lonjong.

2. Hindari bingkai atau frame yang berukuran kecil

Kamu harus menghindari kacamata yang memiliki frame berukuran kecil atau sempit karena dapat memperlihatkan pipi chubbymu dengan jelas dan tegas. Jadi, hindari kacamata berbingkai kecil ya.

3. Pilih bingkai kacamata berwarna gelap

Warna bingkai yang gelap seperti hitam akan menutupi sedikit pipimu yang chubby dan membuat wajahmu terlihat tirus dan tegas. Ini juga merupakan salah satu tips yang paling manjur loh.

Setelah mengetahui tips untuk memilih kacamata bagi pemilik wajah bulat, berikut kita berikan rekomendasi model kacamata untuk wajah bulatmu.

1. Model D-frame

Kacamata bentuk bingkai D
Source: Unsplash

Kacamata model D-frame adalah kacamata yang berbentuk huruf D dengan gaya lebih retro. Bagian atas kacamata berbentuk agak rata dengan bentuk bawahnya menyerupai huruf U. Kacamata bentuk ini akan memberikan kesan wajah menjadi lebih tirus karena bentuk D tersebut akan membantumu menutupi pipi yang chubby.

Jika kamu tertarik dengan model D-frame, beberapa brand besar seperti Oakley, Calvin Klein, Guess, sampai Ray Ban juga mempunyai koleksi D-frame yang bisa kalian pertimbangkan.

2. Model Wayfarer

kacamata untuk wajah bulat wayfarer
Source: Unsplash

Siapa yang tidak kenal dengan merk kacamata Ray-Ban? Merk ini merupakan pelopor dari kacamata model wayfarer loh. Kacamata ini memiliki ukuran frame yang agak tebal dengan bentuk hampir persegi dan runcing di ujung-ujungnya.

Kacamata ini sangat cocok untukmu yang memiliki wajah bulat karena frame yang memiliki ujung runcing akan membantu menutupi sebagian pipimu yang cukup chubby.

Merk yang bisa kalian pilih untuk model wayfarer ini adalah Ray Ban.

3. Model Metal Round

Kacamata bulat untuk wajah bulat metal round
Source: Unsplash

Siapa bilang bahwa bentuk wajah bulat tidak dapat memakai kacamata dengan frame bulat? Kacamata model metal round ini merupakan kacamata yang berbingkai besi tipis dengan frame berbentuk bulat.

Pilihan yang ini menjadi salah satu pilihanmu yang mempunyai bentuk wajah bulat karena perhatian orang-orang pun akan teralihkan menjadi ke area matamu dan tidak lagi ke pipimu yang bulat.

Kacamata model bulat ini bisa kalian dapatkan di optik dan E-Commerce kesayanganmu ya. Beberapa merk kacamata lokal seperti Bridges Eyewear pun juga menjual model ini loh.

4. Model Cat Eye

Kacamata bentuk cat eye untuk wajah bulat
Source: Unsplash

Nah, model berikutnya adalah kacamata bentuk cat eye atau dikenal juga dengan pointy detail. Bentuknya yang sangat sempurna akan memberikan kesan mengangkat wajahmu dan menonjolkan bentuk matamu.

Selain itu, bentuk cat eye ini dapat menonjolkan tulang pipi dan membuat wajahmu terlihat seimbang. Dengan bentuk kacamata yang unik ini, kamu juga bisa membuat penampilanmu semakin stylish loh.

Jika kamu tertarik dengan model cat eye, bisa kamu temukan di segala store offline maupun online ya. Banyak juga merk terkenal yang mengeluarkan koleksi kacamata cat eye seperti Oakley, Prada, Dolce & Gabbana, sampai Tom Ford.

5. Model Square Frame

Kacamata model kotak atau square frame
Source: Unsplash

Kacamata selanjutnya adalah berbentuk kotak atau square frame. Bentuk bingkai yang kotak atau persegi ini dengan posisi gagang yang agak tinggi bisa membuat wajahmu terlihat lebih panjang.

Model square frame sebenarnya cocok di semua bentuk wajah dan merupakan salah satu opsi untuk kalian yang berwajah bulat agar dapat menyamarkan bentuk wajahmu dan pipimu yang chubby.

Kacamata square frame ini bisa kalian dapatkan dimanapun loh karena modelnya yang sangat fleksibel.

6. Model Browline

Model browline ini merupakan salah satu bentuk yang sangat dapat kamu andalkan untuk pemilik wajah bulat. Jenis yang satu ini memiliki ciri khas yang memiliki bingkai agak tebal diatas dan sudut lainnya berbingkai tipis.

Browline merupakan salah satu model yang paling dicari para pemilik wajah bulat karena memiliki siluet yang cukup terbilang ringan di bagian bawah kacamata dan membantumu terlihat lebih tirus.

Tertarik dengan modelnya? Kamu bisa menemukan kacamata browline ini dimanapun dan dengan merk seperti Lacoste, Oakley atapun merk lainnya di optik kesayanganmu ya.

7. Model Rectangle

Kacamata berbentuk persegi panjang atau rectangle
Source: Unsplash

Kacamata untuk wajah bulat berikutnya yang sangat laku dipasaran adalah model rectangle atau persegi panjang. Dengan model persegi panjang, kamu akan membuat wajahmu terlihat lebih seimbang antara proporsi wajah yang bulat serta pipi lebarmu.

Kacamata model rectangle bisa kamu dapatkan dimanapun dengan merk apapun di optik atau toko online kesayanganmu.

8. Model Aviator

Kacamata model aviator
Source: Unsplash

Model selanjutnya yang sangat direkomendasikan untuk pemilik wajah bulat adalah kacamata aviator. Kerap digunakan para pilot dan selebriti Hollywood, membuat kacamata aviator menjadi terkenal dan laris dipasaran. Bingkai kacamata ini berbentuk tipis dan ringan serta terbuat dari metal yang makin menunjang penampilanmu.

Jika kamu tertarik dengan kacamata aviator, beberapa brand terkenal seperti Ray Ban, Prada, Calvin Klein sampai Crocs juga memiliki koleksi kacamata aviator-nya, atau bisa pula ditemukan di optik kesayanganmu.

Nah, itu dia tips dan rekomendasi khusus dari kita untuk kalian yang memiliki wajah berbentuk bulat. Mempunyai wajah bulat bukanlah sesuatu kekurangan loh, kalian tetap bisa tampil percaya diri dengan memakai kacamata yang cocok dan terbaik. Kira-kira, model mana yang sangat menarik perhatian kalian?

Baca juga: Produk Fashion dan Kecantikan Ramah Lingkungan dari Indonesia

Mau lengkapi gaya kalian selain membeli kacamata yang cocok dari waktu kewaktu? Mungkin kalian cocok untuk hidup di daerah yang dekat dengan area shopping Jakarta seperti di Senayan. Flokq memiliki beberapa unit di daerah ini, salah satunya adalah Senayan Residence.

Mau tahu lebih lanjut? Hubungi tim Flokq di +62 813-1490-5690 atau klik tombol di bawah ini!

KLIK DI SINI UNTUK BOOKING APARTEMEN DI SENAYAN

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Rekomendasi Apartemen Dekat RSCM

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

8 Apartemen Mewah di Jakarta Beserta Fasilitasnya, Tertarik?

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *