Kawasan Hunian Aman untuk Ekspatriat di Jakarta

Kawasan Hunian Aman untuk Ekspatriat di Jakarta

Jika kamu ingin pindah ke Jakarta, sama seperti tempat lain di dunia, kamu pasti ingin tinggal di lingkungan yang nyaman dan aman. Tinggal di Jakarta bisa sedikit mengejutkan. Kota ini unik dan mungkin sangat kontras dengan tempat asalmu. Budaya, gaya hidup, dan lalu lintas di Jakarta merupakan tantangan besar bagi semua pendatang baru.

Ada banyak kawasan di seluruh Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Flokq telah melakukan survei dan sekarang hadir untuk membantumu menemukan tempat yang paling cocok untuk tinggal. Kami telah memperhitungkan begitu banyak detail penting dalam memilih area terbaik. Jika kamu memilih untuk tinggal di salah satu rekomendasi kami, dijamin kamu tinggal di wilayah aman dan nyaman Jakarta.

Nah, berikut ini detail 5 kawasan hunian aman di Jakarta, khusus untuk kamu.

Menteng

menteng safe neighborhoods jakarta

Source: Google Maps

Kami memulai daftar kami dari jantung kota Jakarta Pusat, Menteng. Kawasan ini merupakan salah satu lingkungan tertua dan mapan tidak hanya di pusat kota tapi bisa dibilang seluruh Jakarta. Terdapat banyak landmark dan bangunan penting di kawasan ini, seperti museum, kedutaan besar, dan kantor pemerintah nasional. Di sepanjang jalan Menteng, kamu bisa melihat banyak sekali arsitektur Belanda karena kawasan ini dulunya digunakan sebagai kawasan perbankan dan bisnis penjajahan Belanda.

Selain itu, Menteng juga dekat dengan kawasan bisnis terbesar di Jakarta yang terletak di MH. Thamrin dan Sudirman. Karena lokasinya yang penting, Menteng adalah salah satu tempat hunian untuk politisi dan pengusaha (semua orang suka jarak rumah ke tempat kerja yang dekat). Banyak juga yang mengatakan bahwa ini adalah lingkungan yang aman di Jakarta. Ada beberapa apartemen di kawasan ini yang kebanyakan baru berdiri dan sangat modern, seperti Menteng Park, Menteng Executive Apartment, Menteng Regency, dan Cik Ditoro Residence.

Sudirman

sudirman safe neighborhoods jakarta

Source: Google Maps

Sudirman mungkin merupakan daerah yang paling nyaman untuk ditinggali di Jakarta terutama bagi mereka yang menghabiskan sebagian besar waktunya di kawasan pusat bisnis Jakarta. Tidak ada yang lebih baik daripada tinggal hanya beberapa menit dari kantormu, terutama ketika kamu memiliki jadwal yang padat, tinggal di dekat kantor akan menghemat banyak waktu.

Banyak ekspatriat tinggal di lokasi ini karena dekat dengan kantor mereka dan juga banyaknya apartemen modern membawa gaya hidupmu ke masyarakat kelas atas Jakarta. Seiring bertambahnya jumlah apartemen dan hotel di kawasan ini, mereka berlomba-lomba memberikan fasilitas terbaik bagi penghuninya.. Apartemen yang direkomendasikan di Sudirman adalah Sudirman Residence, Sudirman Park, Thamrin Residence, Sahid Sudirman Residence, dan masih banyak lagi. Terlebih lagi, kehidupan malam yang ramai di Sudirman dengan bar dan klubnya membuat kawasan ini semakin menakjubkan.

Kuningan

kuningan

Source: Google Maps

Kuningan bisa dibilang salah satu tempat tinggal paling top untuk ekspatriat. Lokasinya persis di sekitar Jl. Rasuna Said, kawasan ini memiliki lingkungan terencana dengan banyak landmark dan akomodasi mapan. Ada yang mengatakan Kuningan adalah kawasan pusat bisnis utama di Jakarta Selatan.

Selama beberapa tahun terakhir, terjadi perkembangan pesat perkantoran dan apartemen di daerah ini. Investasi, harga rumah, dan nilai keseluruhan dari area ini telah meroket. Jadi, jika kamu ingin menyewa atau membeli tempat tinggal di daerah ini, kamu harus segera melakukannya karena harganya tidak akan turun.

Senayan

senayan safe neighborhoods jakarta

Source: Google Maps

Dalam beberapa tahun terakhir, lingkungan Senayan berkembang pesat dengan adanya perkantoran, menara apartemen, serta infrastruktur publik seperti trotoar dan jalan raya. Kedekatannya dengan menara Senayan, kehidupan malam, pusat perbelanjaan, dan landmark penting Jakarta lainnya membuat kawasan ini lebih populer dari sebelumnya.

Sebagian besar masyarakat yang tinggal di kawasan ini lebih memilih tinggal di apartemen. Kami setuju bahwa pemandangan bisa menjadi spektakuler dari ketinggian tertentu; gedung pencakar langit, taman kota, dan bahkan stadion olahraga. Ekspatriat dan penduduk lokal yang tinggal di sini kebanyakan lebih suka tinggal di apartemen seperti FX residence dan Senayan City Residence; satu kesamaan yang mereka miliki adalah kenyataan bahwa mereka terletak tepat di atas pusat perbelanjaan terbaik di Jakarta, cocok untuk gaya hidup perkotaan kelas atas.

Kebayoran Baru

kebayoran baru

Source: Google Maps

Area favorit ekspatriat lainnya untuk tinggal di Jakarta Selatan adalah Kebayoran Baru yang terkenal. Lingkungan ini memiliki penduduk yang mapan dengan rumah besar dan kompleks tempat tinggal yang nyaman. Ada banyak kantor eksekutif Jakarta seperti Bursa Efek Jakarta dan Menara Bapindo. Selain itu, daerah ini juga memiliki banyak restoran dan kafe yang bagus. Hal tersebut menjadikan Kebayoran Baru sebagai salah satu destinasi nongkrong warga Jakarta, terutama saat akhir pekan.

Selain itu, apartemen di kawasan ini tidak diragukan lagi elit dan mewah. Misalnya Oakwood Suites La Maison, Wijaya Executive Mansion, dan Wijaya Executive Suites. Namun, agar bisa tinggal di salah satu bangunan tersebut, pastinya kamu harus menggali dompet lebih dalam. Memang, salah satu apartemen ini relatif merupakan apartemen termahal di kota.Apakah kamu sudah memutuskan? Atau kamu masih membutuhkan lebih banyak informasi untuk memberi lebih banyak wawasan? Jangan khawatir! Cukup klik di sini untuk mengetahui lebih lanjut!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *