8 Tempat Makan Kebab Terbaik di Jakarta yang Harus Kamu Coba!

8 Tempat Makan Kebab Terbaik di Jakarta yang Harus Kamu Coba!

Kebab adalah salah satu makanan dari Timur Tengah yang punya banyak penggemar di Indonesia. Banyak juga tempat-tempat kuliner yang menjajakan kebab autentik dengan rasa yang sangat nikmat. Perpaduan antara roti pita, sayuran, dan daging bakar ini juga dikenal baik berkat food truck waralaba yang semakin membuat makanan ini populer. Kali ini Flokq memiliki beberapa rekomendasi restoran kebab terbaik di Jakarta yang harus kamu coba karena terkenal dengan rasanya yang nikmat.

Baca juga: 10 Makanan Khas Jawa Barat yang Harus Kamu Coba!

1. King of Kebab

Salah satu kebab terbaik di Jakarta yang berawal dari food truck ini cukup bikin penasaran karena tulisan Palestina Street Food yang cukup mencolok. Bahkan, predikat ini tidak sembarangan dikasih untuk mereka, loh. Lantaran ownernya berasal asli dari Palestina. Jadi kebayang dong kebab buatan orang Palestina asli yang biasa makan makanan dari Timur Tengah ini. Jika kamu sedang berkunjung, salah satu yang menjadi menu favorit adalah Beef Kebab roll. Beratnya juga terbilang lumayan lebih berat dari yang lain, berasal dari tumpukan daging super juicy yang diselimuti pita bread yang cukup tipis.

2. Berlin Doner

Tidak hanya menjadi makanan kebanggan warga Turki, Imigran Turki juga berhasil menjadikan makanan ini sebagai makanan nasional Jerman. Kebab terbaik di Jakarta versi ini bisa kamu temukan di Kuningan. Beda dengan kebab lainnya, tampilannya cukup colorful dan fresh karena penuh dengan sayur-sayuran. Terisi dengan daging, selada, bawang merah, timun, dan masih banyak lagi. Untuk toppingnya, ada 3 macam saus untuk melengkapi rasanya semakin nikmat, yaitu yoghurt sauce, hot sauce, dan garlice sauce.

Kebab terbaik di Jakarta
Source: eatigo

3. Turkuaz

Kebab terbaik di Jakarta yang tidak boleh terlewatkan oleh para pecinta kebab. Selain rasa yang autentik, interior di Turkuaz juga mendukung buat kamu merasakan ala Timur Tengah. Selain itu, nuansa yang romantis sangat cocok untuk kamu jadikan referensi nge-date sama pasangan. Tempat ini terkenal mirip dengan Baklava yang ada di Turki. Ada menu Iskendar Kebab yang rasanya sangat nikmat dengan Lamb yang lembut dan bumbu yang sangat terasa. Rasanya semakin nikmat ketika kamu cocol ke saus yoghurt. Rekomendasi lainnya adalah Lamb Durme yang dibilang menjadi lasagna versi orang Turki. Isinya ada minced beef dan mozzrella yang terbungkus dengan dough tipis yang isinya sampai tumpah-tumpah ketika dipotong.

Kebab terbaik di Jakarta
Source: Tripadvisor

4. Gyros Alley

Kebab terbaik di Jakarta yang khas dari Yunani, yaitu Gyros Alley yang spesial menyajikan Gyros alias meat fillet ala Greek. Kemudian dimarinasi selama 24 jam dan dipanggang dalam posisi horizontal. Mirip dengan kebab Turki, Gyros Souvlaki Lamb terasa sangat nikmat. Daging yang dibakar dengan arang juga memberikan wangi yang sangat khas dan membuatmu tidak sabar menyantapnya. Daging tersebut diselimuti roti pita bersama dengan bawang, tomat, dan tzaziki sauce.

Kebab terbaik di Jakarta
Source: Zomato

Baca juga: 7 Rekomendasi Menu Pizza Hut Delivery: Nikmati Kelezatan Pizza Hut dari Rumah!

5. Doner Kebab

Siapa yang tidak tau Doner Kebab? Salah satu kebab terbaik di Jakarta. Makanan yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan alternatif untuk makan siang. Isinya yang penuh dengan daging dan sayur bisa kamu dapatkan kurang Rp 25ribu. Selain kantong tetap aman, kamu bisa kenyang dengan seporsinya.

Kebab terbaik di Jakarta
Source: Uber eats

6. Kebab Turki AB

Kebab terbaik di Jakarta yang murah meriah. Bahkan, antriannya tidak pernah sepi. Kebab ini dijual di Pasar Mayestik dengan harga Rp 19ribu. Kamu sudah bisa mengenyangkan perut dengan seporsi daging spesial yang isinya sangat padat. Daging yang sangat enak ini juga tidak pelit daging, sayur, hingga mayonaise.

7. Kebab Turki Baba Rafi

Franchise kebab yang mempopulerkan hidangan khas turki ke kalangan masyarakat Indonesia. Gerainya sangat mudah kamu temukan dimana saja. Biasanya bisa kamu temukan di setiap parkiran supermarket atau ruko-ruko perumahan. Bahkan, Baba Rafi udah tersebar ke seluruh penjuru Indonesia hingga ke Eropa, loh. Sajian yang simpel dengan rasa yang cocok untuk lidah orang Indonesia membuat kebab yang satu ini jadi favorit semua orang. Apalagi dengan harga yang sangat bersahabat.

8. Black Kebab

Meski warnanya hitam, tapi bukan berarti gosong ya. Tapi memang kebab yang satu ini memiliki warna yang beda dari kebab pada umumnya. Tidak hanya warnanya yang berbeda, isiannya juga cukup bermacam-macam dan inovatif. Kamu bisa memilih berbagai isian yang jarang kebab lain sajikan, seperti omelette, sosis, beef, tuna, crispy fish, dan chicken.

Source: Black Kebab

Demikian daftar kebab terbaik di Jakarta yang tidak boleh kamu lewatkan. Sudah menentukan pilihanmu mau pesan yang mana?

Baca juga: 10 Cafe Hidden Gem Jakarta yang Belum Kamu Ketahui

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Rekomendasi Apartemen Dekat JIS (Jakarta Intercultural School)

8 Rekomendasi Apartemen Dekat JIS (Jakarta Intercultural School)

Panduan Lengkap Harga dan Menu McDonald’s: Memanggil Pecinta Burger untuk Mencoba 10 Rekomendasi Burger McDonald’s

Panduan Lengkap Harga dan Menu McDonald’s: Memanggil Pecinta Burger untuk Mencoba 10 Rekomendasi Burger McDonald’s

15 Rekomendasi Makanan Khas Jawa Yang Harus Kamu Coba

15 Rekomendasi Makanan Khas Jawa Yang Harus Kamu Coba

10 Makanan Khas Jawa Barat yang Harus Kamu Coba!

10 Makanan Khas Jawa Barat yang Harus Kamu Coba!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *