Kebun Binatang dan Akuarium Terbaik di Jakarta

Kebun Binatang dan Akuarium Terbaik di Jakarta

Jakarta, sebagai jantungnya Indonesia, pasti punya beberapa atraksi keren untuk dijelajahi. Mulai dari kuliner, tempat bersejarah, kesenian, acara, hingga hiburan modern! Kalau kamu penasaran ke mana harus pergi bersama teman dan keluarga, kamu bisa mencoba dan mempertimbangkan objek wisata klasik yang terkenal di seluruh dunia, seperti pergi ke kebun binatang atau akuarium untuk melihat banyak hewan dan makhluk laut. Jakarta punya beberapa kebun binatang dan akuarium yang menarik untuk dikunjungi. Jadi, inilah daftar tempat-tempat itu!

1. Kebun Binatang Ragunan

elephant statue
Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan tidak hanya sebagai kebun binatang tetapi juga merupakan tempat pelestarian beberapa flora yang dimiliki Indonesia. Taman seluas 147 ini rumah bagi 2.000 spesimen dari mamalia, burung, makhluk laut, dan reptilia, juga ditumbuhi lebih dari 50.000 pohon. Kawasan ini dibangun untuk menjadi kebun binatang modern dan terkemuka. Terletak di Pasar Minggu, Kebun Binatang Ragunan mungkin menjadi salah satu kebun binatang terpopuler di Indonesia.

Objek wisata yang bisa kamu kunjungi di dalamnya adalah Pusat Primata Schmutzer yang memiliki berbagai jenis primata Indonesia antara lain Orangutan, Gorila, Simpanse, dan spesies primata langka dari dalam dan luar negeri lainnya. Area refleksi juga bisa menjadi tempat yang baik untuk istirahat makan siang bersama teman atau keluarga, atau jalan-jalan santai. Ada juga kebun binatang anak-anak dan tempat rekreasi di mana anak-anak bisa berinteraksi dengan hewan dan ikan, sementara kamu bisa pergi dan menunggang unta, kuda, atau gajah. Masih banyak hiburan lain yang bisa kamu nikmati di sini!

Harga: Mulai dari harga Rp 4.000/orang untuk tiket masuk (Jackcard, Rp 35.000)

Alamat: Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Telepon: (+6221) 78847114

Situs Web: https://ragunanzoo.jakarta.go.id/language/en/

Jam Buka: 07.30 – 16.00 (Senin – Sabtu)

2. Faunaland Ancol

Faunaland Ancol gate
Faunaland Ancol

Ancol adalah salah satu taman rekreasi terbesar di Indonesia, memiliki semua yang kamu inginkan dari sebuah taman, mulai dari kebun binatang, akuarium, dan bahkan taman petualangan. Faunaland merupakan salah satu taman yang bisa kamu kunjungi di Ancol. Memiliki luas sekitar 5 hektar yang terdiri dari daratan dan perairan. Mereka memilih konsep Papua karena merupakan pengalihan Asia dan Australia yang memiliki keunikan hewan dan tumbuhan.

Meskipun kebun binatangnya tidak besar, tetapi kamu masih bisa menemukan dan mempelajari berbagai spesies di seluruh kebun binatang seperti kasuari, wombat, singa, penyu, dan banyak lagi dari negara asing lainnya! Kamu bahkan bisa memberi makan hewan! Mereka juga memiliki pertunjukan burung di waktu tertentu.

Harga: Mulai dari harga Rp 65.000/orang

Alamat: Gedung Ecovention – Ecopark, Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Telepon: (+6221) 29222222

Situs Web: https://www.ancol.com/id/destination/faunaland

Jam Buka:

09.00 – 17.00 (Senin – Jumat)

08.00 – 17.00 (Sabtu dan Minggu)

3. Akuarium Jakarta

Jakarta Aquarium view
Akuarium Jakarta

Akuarium Jakarta adalah akuarium terpopuler dan modern di Indonesia. Menjadi akuarium terbesar di Indonesia, akuarium ini tidak hanya menampilkan banyak makhluk laut dan amfibi yang luar biasa, tetapi mereka juga menyediakan pertunjukan, teater 5D, ruang interaktif dengan makhluk laut, dan banyak lagi untuk kamu jelajahi!

Tampilannya biasanya dijadwalkan seperti cascade, pencipta terumbu luar, dan banyak lagi. Tetapi ada hewan lain yang dipajang setiap hari seperti gurita, piranha, penguin, dan banyak lagi. Tampilan mereka dibagi menjadi beberapa zona berbeda sesuai dengan tempat tinggal hewan, jangan khawatir, mereka akan memberimu peta untuk berkeliling. Fasilitas lain yang bisa kamu nikmati adalah WiFi, loker, ruang ganti bayi, akses kursi roda, restoran, toko suvenir, dan banyak lagi.

Harga: Mulai dari harga Rp 150.000/orang

Alamat: Neo Soho Lantai LG 101 – LGM 101 Jalan Letjen S. Parman Kav. 28 RT.3, RT.3 / RW.5, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

Telepon: (+6221) 27893435

Situs Web: https://jakarta-aquarium.com/

Jam Buka: 10.00 – 20.00 (setiap hari)

Baca juga: Liburan Akhir Pekan di Anyer

4. Seaworld Ancol

Seaworld Ancol view
Seaworld Ancol

Seaworld terletak di Ancol, salah satu taman rekreasi terbesar di Indonesia. Seaworld adalah salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi untuk menjelajahi kehidupan laut yang dipamerkan di sana. Kamu bisa bersenang-senang sambil belajar tentang kehidupan laut! Tempat ini melestarikan lebih dari 7.300 makhluk laut dengan lebih dari 19 akuarium dan setiap akuarium memiliki temanya sendiri-sendiri. Kamu bahkan bisa menyaksikan pertunjukan bawah laut para penyelam saat mereka memberi makan koleksi ikan di sana.

Ada banyak koleksi makhluk laut yang bisa kamu nikmati dan pelajari di Seaworld, ada hiu, penyu, kolam sentuh, terowongan yang dipenuhi banyak makhluk laut, kolam interaktif, dan banyak lagi! Nikmati menjelajahi berbagai zona di peta mereka! Pastikan untuk melihat jadwal pertunjukan mereka. Fasilitas lain yang bisa kamu nikmati adalah toko suvenir, restoran, dan lainnya!

Harga: Mulai dari harga Rp 187.500/orang

Alamat: Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Telepon: (+6221) 29222222

Situs Web: https://www.ancol.com/id/destination/sea-world-ancol

Jam Buka: 09.00 – 18.00 (Setiap hari)

Sekarang, kamu sudah mengetahui kebun binatang dan akuarium terbaik di Jakarta, bahkan mungkin di Indonesia. Kami harap artikel ini bisa membantumu bersenang-senang menghabiskan waktumu menjelajahi hewan dan makhluk laut bersama teman dan keluarga! Jangan lupa untuk melihat tempat rekreasi lain di blog kami!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

The Best Apartments near Halim Perdanakusuma Airport

The Best Apartments near Halim Perdanakusuma Airport

Apartemen Terbaik Dekat Bandara Soekarno Hatta

Apartemen Terbaik Dekat Bandara Soekarno Hatta

How to Make a Soundproof Apartment Room

How to Make a Soundproof Apartment Room

Kos Kosan Terbaik Dekat Kalibata

Kos Kosan Terbaik Dekat Kalibata

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *