Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan selama Karantina di Rumah

Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan selama Karantina di Rumah

Karena wabah virus Corona yang terus menyebar, otoritas di seluruh dunia menyarankan semua orang untuk tetap tinggal di rumah dan mempraktikkan social distancing. Bioskop telah ditutup, konser telah ditunda atau bahkan dibatalkan, dan sebagian besar restoran telah ditutup atau beralih hanya menerima layanan pesan-antar saja.

Melakukan karantina secara mandiri dapat menimbulkan banyak persoalan. Dari segi hiburan, kamu harus siap menghadapi banyak rasa bosan, menonton banyak series di Netflix, atau Youtube, dan mungkin telah melihat post semua orang di Instagram bahkan sebelum makan siang. Tapi, itu bukan berarti kamu tidak bisa bersenang-senang saat di rumah saja. Di sini, kami telah mengumpulkan daftar kegiatan untuk membuatmu sedikit sibuk selama karantina yang panjang ini:

Manjakan Dirimu dengan Melakukan Perawatan Diri Di Rumah Ini
Cara Bekerja Dari Rumah Bersama Teman Sekamar

1. Pelajari keterampilan baru

Kamu tahu semua hal yang pernah ingin kamu lakukan, namun tidak pernah punya waktu untuk itu? Nah, sekarang adalah saatnya. Dalam hal ini, Youtube adalah teman terbaikmu. Ada ribuan tutorial atau video pembelajaran bagi pemula yang mudah untuk diikuti tersedia di Youtube. Kamu bisa belajar cara memasak, menggambar, membuat kue, membuat sabun sendiri, dan lain-lain. Unduh aplikasi Duolingo dan pelajari bahasa baru. Kamu akan menjadi orang yang sepenuhnya baru pada akhir karantina ini.

2. Tetap aktif

exercise activities at home

Kesehatan mental yang baik akan meningkatkan kesehatan secara fisik juga. Sayangnya, sebagian besar gym dan kelas kebugaran ditutup untuk sementara waktu. Tapi, tak perlu khawatir! Kamu bisa melihat banyak video Youtube yang akan membantumu tetap bugar. Tidak hanya itu, banyak influencer telah menggugah tutorial latihan di rumah seperti yoga, zumba, dan banyak lagi. Jika kamu suka yoga, Yoga with Adriene adalah saluran yang tepat untukmu. Ada juga beberapa aplikasi yang membantumu melihat perkembangan latihanmu seperti Fitbit, Map My Fitness, dan Sworkit. Jika memungkinkan, kamu bisa berjalan-jalan bersama hewan peliharaanmu. Jika tidak aman untuk pergi ke luar, kamu selalu bisa berjalan di sekitar rumah dan mencoba naik turun tangga untuk membuatmu semakin bersemangat. Jadi, jangan membuat alasan apa pun dan tetap aktif!

3. Manjakan diri kamu dengan spa di rumah

spa activities at home

Kamu bisa memanjakan dirimu sendiri di rumah dengan memakai masker wajah dan mandi busa hangat yang menyenangkan dengan bath bombs dari Lush sambil menyalakan lilin wangi favoritmu! Potong kukumu dan cobalah makeup atau perawatan kulit barumu. Meskipun di rumah saja, tubuhmu tetap perlu rileks. Jangan lupa menyalakan musik dan tenggelam dalam atmosfer lagu itu. Dengan semua berita menegangkan yang terjadi hari ini, tidak perlu merasa egois karena meluangkan waktu untuk diri sendiri.

8 Langkah Melakukan Spa Sendiri di Rumah

4. Membersihkan rumah

Jika kamu bertanya-tanya hal-hal apa saja yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu, maka mungkin ini saat yang tepat untuk membersihkan rumahmu. Cuci semua cucian yang telah menumpuk, sapu lantai hingga bersih, dan bersihkan karpetmu. Buat dirimu senang dengan menyalakan musik di headphone sambil mengepel lantai. Periksa dan keluarkan barang lamamu dan Marie-Kondo dari situ. Saat ini adalah waktu yang meresahkan bagi semua orang, pastikan untuk berbagi kebaikan dengan menyumbangkan beberapa barang lamamu atau luangkan waktu untuk mendukung rumah sakit dan dokter di sekitarmu dengan menyumbangkan uang untuk membantu mereka membeli lebih banyak peralatan medis.

5 Tips Memaksimalkan Lemari Kecilmu

5. Tingkatkan kemampuan memasak

cook activities at home

Bahkan di saat-saat menegangkan seperti ini, kita perlu makan makanan sehat. Inilah saatnya bagimu untuk mencoba beberapa resep yang belum sempat kamu coba dan meningkatkan keterampilan memasakmu. Kamu bisa memasak dengan anggota keluarga atau pasanganmu sebagai pengalih dari stres. Lihat apa saja yang kamu miliki di dapur dan mulailah menghidangkan makanan baru. Jika kamu penyuka makanan manis, cobalah memanggang makanan sederhana seperti kue kering atau kue pisang. Ada banyak resep sederhana untuk pemula di YouTube. Siapkan pasta, nasi, sayuran kaleng, dan rempah-rempah agar resep yang bisa dicoba lebih banyak.

6. Bersantai dengan Netflix

Sekarang kamu akhirnya punya waktu untuk menonton satu per satu daftar serial televisi favoritmu. Kami telah memilih 10 acara televisi teratas di Netflix untukmu:

  1. I’m Not Okay With This
  2. The Office
  3. Stranger Things
  4. When They See Us
  5. The Crown
  6. The Good Place
  7. Money Heist
  8. Elite
  9. Narcos
  10. Sex Education

Hanya karena sedang berada di masa karantina mandiri, bukan berarti kamu dan teman-teman harus melupakan pesta malam dengan menonton film bersama. Netflix Party memungkinkan kamu dan teman-temanmu di berbagai tempat untuk menonton film bersama dari rumah masing-masing. Bahkan ada fitur obrolan sehingga kamu bisa berbicara dengan mereka saat kalian menonton acara yang sama.

7. Bersosialisasi

Gunakan waktu ini untuk menghubungi anggota keluarga atau teman lama yang telah lama tidak bertemu. Mungkin menelepon pamanmu atau sepupu kesayanganmu. Hubungi kakek-nenekmu juga untuk menemani mereka. Kamu juga bisa melakukan Facetime atau Skype dengan teman-temanmu dan melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan secara virtual. Ada begitu banyak orang yang bisa kamu hubungi. Jaga hubunganmu tetap baik dan aktif!

8. Mengunjungi museum virtual

Meskipun museum di seluruh dunia ditutup sementara karena wabah virus Corona ini, kamu masih bisa menjelajahi banyak museum-museum di seluruh dunia secara virtual melalui Google Arts & Culture. Ini adalah platform online yang menyediakan akses gratis ke beberapa koleksi seni terkenal di dunia. Lebih dari 2500 museum dan galeri telah bekerja sama dengan Google, sehingga kamu dapat menjelajahinya sembari tetap berada di tempat tidurmu yang nyaman. Google juga menawarkan tur melalui Street View sehingga kamu bisa merasa seolah-olah kamu benar-benar berkeliling di aula museum. Koleksi Google Arts & Culture, meliputi British Museum di London, Van Gogh Museum di Amsterdam, Guggenheim di New York City, dan ratusan tempat lainnya.

9. Tidur

Ini adalah waktu yang tepat bagimu untuk memperbaiki jadwal tidurmu – setidaknya pastikan untuk tidur 8 jam sehari. Kamu bisa menyisihkan waktu tidur siang saat istirahat selama work from home atau bekerja dari rumah tanpa merasa bersalah. Unduh beberapa aplikasi tidur untuk membantumu bersantai. Kamu bisa memilih di antara banyaknya pilihan, seperti suara santai, cerita sebelum tidur, atau musik yang menenangkan. Aplikasi favorit pribadi kami adalah Calm and Headspace. Semoga mimpi indah!

Sekarang, manfaatkan waktumu selama karantina akibat wabah virus Corona ini sebaik-baiknya. Jaga dirimu, teman-teman!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *