Kelebihan Apartemen Furnished di Jakarta

Kelebihan Apartemen Furnished di Jakarta

Ada dua tipe apartemen dalam hal furnishing ruangannya. Yang pertama adalah unfurnished dan yang kedua adalah furnished. Sesuai dengan namanya, unfurnished artinya tidak akan ada furnitur yang disediakan di dalam apartemen tersebut. Dengan demikian, kamu bebas mengisi ruangan dengan furnitur apapun yang kamu suka, baik membeli furnitur baru atau membawanya dari rumah lama kamu.

Ada dua jenis furnished apartemen, yaitu apartemen dengan perabot lengkap dan apartemen setengah dengan perabot. Untuk apartemen semi-furnished, kamu dapat berharap mendapatkan apartemen yang diisi dengan perabot yang lebih besar. Sedangkan untuk yang full-furnished akan ditempati dengan furnitur yang lebih besar maupun yang lebih kecil. Jika kamu memilih untuk tinggal di apartemen berperabot lengkap, tempat tersebut akan disediakan beberapa perabotan dasar, seperti tempat tidur, meja, peralatan dapur dasar, perlengkapan kamar mandi, dan kebutuhan ruang keluarga. Dengan kata lain, jika kamu mendapatkan apartemen berperabot, kamu dapat langsung pindah ke apartemen dengan barang-barang dan menetap. Berikut alasan lain mengapa kamu harus mendapatkan apartemen berperabot!

Baca juga:  11 Jenis Biaya Saat Pindah ke Tempat Baru

1. Pengeluaran Lebih Sedikit dan Menghemat Uang!

Tentu saja, dompet kamu akan lebih diuntungkan! Furnitur mahal dan tidak diperlukan jika kamu tidak berencana untuk tinggal di apartemen untuk jangka waktu yang lama (bertahun-tahun). Selain itu, biaya furnitur jauh lebih mahal ketika kamu membelinya secara terpisah. Maka dari itu, tinggal di apartemen berperabot akan memakan biaya yang jauh lebih murah karena kamu akan membeli satu paket yang lengkap!

Apartemen furnished mungkin akan lebih memakan biaya yang lebih mahal dari unfurnished, tetapi kamu tidak perlu menghabiskan uang untuk membeli atau membayar layanan pindahan furnitur baru. Meskipun jumlah uang yang dikeluarkan hampir bersamaan, membeli apartemen dengan furnitur terhitung lebih murah karena kamu tidak perlu membayar biaya tambahan ongkos pengiriman. Dengan demikian, kamu bisa menggunakan sisa uangnya untuk mendekor kamar dan membeli barang-barang penting yang diperlukan untuk menyelesaikan rumah barumu.

2. Menghemat Waktu Pindahan

Apartemen berperabot lengkap adalah pilihan sempurna untuk kamu yang ingin pindah ke hunian baru dengan terburu-buru. Karena dasar furnitur sudah disediakan, kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk pindah ke tempat barumu. Memilih furnitur yang sesuai dengan desain rumah baru dan menata furnitur di apartemen baru tentunya akan memakan waktu lebih lama daripada pindah ke apartemen berperabot. Waktu yang lebih singkat akan membantu kamu menghemat energi dan waktu! Sedangkan waktu yang panjang untuk memikirkan pindahan dan perabotan akan membuat kamu lebih pusing. 

Temukan juga tentang Tips Pindahan Sesuai Budget

3. Cocok untuk Penyewaan Jangka Pendek

Jika kamu akan pindah untuk waktu yang singkat atau kurang dari setahun, membeli furnitur baru akan merepotkanmu. Membeli furnitur baru bukan hanya perihal fungsionalitasnya , melainkan desain dan konsep furniture harus disesuaikan dengan konsep tempat tinggal, sehingga akan menimbulkan suasana estetika yang menyenangkan. Jika kamu berencana untuk menempatinya dalam waktu yang singkat, kami sarankan agar kamu memilih apartemen furnished karena perabotan yang akan kamu beli belum tentu sesuai dengan konsep yang kamu inginkan. Selain konsep ruangan, memindahkan banyak furnitur akan memakan biaya, tenaga serta waktu lebih banyak.

4. Mobilitas Mudah

Salah satu keuntungan memiliki apartemen berperabot adalah kamu dapat dengan mudah pindah ke tempat lain saat kamu bosan. Bukan hanya karena bosan, jika kamu merasa fasilitas dan lokasi apartemen kurang memenuhi kebutuhan kamu, kamu bisa dengan mudah berpindah tempat ke tempat lain. Sehingga kamu tidak akan susah untuk masuk atau keluar apartemen karena kamu tidak perlu membawa banyak barang. Hal ini juga tidak menjadi beban karena kamu tidak harus menyiapkan apapun dan cukup membawa kebutuhan sehari-hari saja.

5. Hiasi Apartemenmu 

Kamu mungkin akan berpikir bahwa berpindah ke apartemen berperabot akan membatasi dirimu untuk mendapatkan desain interior yang sesuai keinginanmu. Sebenarnya, kamu masih bisa mendekornya sesukamu. Kamu bisa membeli barang-barang lain untuk diletakkan di sekitarmu seperti lampu, tirai, sarung sofa dan perlengkapan lainnya. Kamu juga bisa menggantung beberapa foto atau lukisan di sekitar dinding!

Itulah beberapa keuntungan tinggal di apartemen furnished. Tentu saja, setiap pilihan yang kamu pilih akan ada pro dan kontra, tetapi kami berharap kelima alasan ini dapat membantu kamu dalam membuat keputusan! Jangan lupa untuk melihat postingan blog kami yang lain, ya!

Baca juga mengenai Bagaimana Cara Merawat Furnitur

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

7 Coliving Space Terbaik di Bali

7 Coliving Space Terbaik di Bali

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

Kos-kosan Terbaik di TB Simatupang

Kos-kosan Terbaik di TB Simatupang

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *