10 Ide Keramik Kamar Mandi yang Minimalis, Menawan, dan Modern!

Karena lingkungannya yang sering basah, masalah utama tiap kamar mandi ialah lumut dan kerak yang tidak sedap dipandang juga beresiko membuat pengguna kamar mandi terpeleset. Selain itu, warna dan motif keramik kamar mandi di lantai dan dinding yang telah ketinggalan zaman juga dapat mengurangi nilai aesthetic. Jika Anda ingin merenovasi kamar mandi Anda agar lebih modern dan bersih, berikut adalah 10 ide yang dapat Anda coba!

1. Bata Putih

source: Bata Putih

Model ini merupakan model yang paling sederhana namun juga dapat menimbulkan kesan higienis dengan mudah. Motif dan warna model ini juga bersifat kekal, sehingga akan tetap trendy di zaman apapun. Untuk menambah kesan aesthetic, Anda dapat menggabungkannya dengan salah satu warna seperti hitam, coklat muda, atau abu-abu agar tidak menghilangkan kesan elegan dari warna putih, seperti gambar di bawah.

2. Kayu

source: Motif Kayu

Visual kayu sering dikaitkan dengan kesegaran alam, sehingga penggunaan keramik dengan motif kayu dapat memberikan kesan menyegarkan di kamar mandi. Anda dapat memadukan motif ini dengan motif bebatuan dari warna yang yang lebih muda agar kedua motif dapat menyatu dengan sempurna. Anda juga dapat menambahkan dekorasi tanaman rambat plastik di tempat yang tidak akan mengganggu aktifitas Anda di kamar mandi sebagai pemanis visual.

3. Bebatuan

source: Bebatuan

Motif bebatuan memiliki rentang warna dari putih hingga hitam. Kombinasi warna yang paling sering digunakan adalah warna kecoklatan yang dipadukan dengan dinding putih untuk sebagai pemisah warna. Karena warnanya yang cenderung gelap, motif ini lebih sering digunakan di bagian bawah kamar mandi untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas.

4. Monokrom

source: Monokrom

Anda dapat mengaplikasikan motif monokrom dengan warna putih yang disandingkan dengan satu warna lainnya. Warna yang paling sering digunakan adalah abu-abu dan putih karena kombinasi dua warna ini bersifat netral dan ‘bersih’ secara visual. Warna abu-abu yang berada di tengah ruangan putih juga dapat menjadi penegas ruang yang membuat pengguna fokus pada satu titik tertentu di wilayah abu-abu tersebut.

source: Monokrom

5. Gradien

source: Gradien

Jika Anda ingin mencoba model yang warna-warni, model gradien dapat menyediakan kamar mandi berwarna dengan elegan dan minimalis. Anda hanya membutuhkan 1 model keramik dengan 3 warna yang berbeda namun tetap satu nada, seperti gambar di atas. Anda juga dapat mencoba kombinasi warna nila-biru-biru muda atau hijau tua-hijau-hijau muda untuk warna-warna yang menyegarkan.

6. Abstrak

source: Abstrak

Untuk model ini, Anda akan membutuhkan sejumlah ragam motif keramik yang berbeda namun masih memiliki tema warna yang sama, seperti hitam, putih, dan coklat seperti gambar di atas agar dapat dipadupadankan dengan sempurna. Meski sekilas terlihat acak, keindahan model ini ada pada urutan motif yang sebenarnya berurutan dan rapi. Anda dapat menggabungkan keramik bermotif dengan keramik polos yang mendominasi kamar mandi, dan Anda juga dapat ‘membingkai’ bagian abstrak dengan keramik polos lain dengan warna yang senada dengan keramik-keramik motif seperti gambar di atas untuk memisahkan bagian abstrak dengan bagian polos.

7. Japan

source: Japan

Sama seperti model bata putih, model Japan cukup sederhana karena Anda hanya membutuhkan keramik petak persegi kecil untuk dinding, keramik putih biasa untuk lantai, dan langit-langit putih dengan rak, meja wastafel, serta pintu berbahan kayu yang memiliki warna yang sama persis. Perpaduan warna-warna dan material ini akan berpadu sempurna dan menciptakan kamar mandi sederhana nan aesthetic untuk Anda.

8. Marmer

source: Marmer

Kombinasi yang disarankan untuk motif ini ialah keramik marmer putih dengan rak putih dan pegangan emas metalik untuk menambahkan kesan mewah dari motif marmer sendiri. Motif ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kamar mandi kecil untuk membuat kamar mandi yang kecil namun menawan.

9. Kombinasi

source: Kombinasi

Untuk model ini Anda dapat menggabungkan beberapa jenis keramik dalam 1 ruangan. Anda perlu memperhatikan kombinasi warna dan bentuk keramik yang digunakan agar dapat mencapai hasil aesthetic yang diinginkan, seperti kombinasi bata putih dan honeycomb hitam pada gambar di atas.

source: Kombinasi

10. Kreasi Anda

source: Kreasi Anda

Model ini bergantung pada kreasi Anda sendiri untuk menggabungkan warna dan menciptakan pola baru, seperti garis-garis warna dengan latar putih pada gambar di atas. Agar lebih mudah, Anda cukup melihat roda warna dan memilih warna yang saling berhadapan dalam satu garis lurus, seperti violet-kuning dan nila-jingga. Anda dapat menciptakan pola garis-garis biasa seperti di atas ataupun bentuk-bentuk seperti hati dan gambaran lainnya sesuai imajinasi Anda.

source: Kreasi Anda
source: Kreasi Anda

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan terpenting suatu rumah, dan juga yang paling sering dipinjam tamu saat bertamu. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan dan kerapihan kamar mandi Anda. Selamat merenovasi!

Butuh tips kamar mandi lainnya? Artikel ini akan membantu Anda!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *